Sponsors Link

10 Warna Jilbab Agar Kelihatan Muda yang Wajib Dipilih

Sponsors Link

Meskipun Hijabers menggunakan hijab, penampilan tetaplah merupakan hal yang  penitng.  Sebenarnya bukan masalah cantik dan tidak karena kecantikan bisa mengikuti sesuai suasana hati dan aura dari dalam diri.  Kerapian lebih ditekankan.  Kemudian bagaimana agar dengan memakai hijab tidak membuat Hijabers terlihat lusuh, kusam, tidak cerah.  Lebih bagus jika kelihatan muda.

ads

Terkait dengan hal di atas, warna jilbab agar kelihatan muda berpengaruh.  Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu :

1. Warna Kulit

Menyesuaikan cara memilih hijab sesuai warna kulit sangat penting, agar memakai hijab wajah tetap terlihat cerah dan tidak kusam.  Bertemu dengan orang berwajah kusam akan berbeda auranya dengan wajah cerah bukan?  Tentu saja menemui orang yang berwajah cerah akan lebih menyenangkan.

2. Bentuk wajah

Bentuk wajah seseorang akan menentukan bagaimana seharusnya jilbab yang dikenakan.  Hal ini dapat dilihat pada tutorial hijab segiempat simple untuk wajah bulat.  Berbeda dengan  tutorial hijab ala Zaskia Sungkar yang berwajah tirus.

3. Model

Model yang terlalu ramai dan banyak detil akan membuatseseorang nampak lebih tua dari usia sebenarnya.  Untuk orang yang ingin terlihat tampil muda pilih jilbab sederhana.  Jika menggunakan hijab instan, pilih hijab yang tidak banyak detailnya.

4. Aksesoris

Jenis aksesoris hijab juga akan membuat seseorang kelihatan muda dan tua.  Penampilan muda menggunakan aksesoris sederhana.  Tidak perlu berbagai aksesoris dipakai dalam satu waktu.

5. Jenis Bahan Hijab

Jenis bahan hijab yang jatuh akan membuat Hijabers tampak lebih muda dan casual.  Hijab yang kaku akan membuat terkesan formal dan kaku pula.

6. Corak Hijab

Corak hijab sama dengan model jilbab.  Penampilan muda akan nampak dengan corak hijab sederhana atau polos.

Sponsors Link

7. Warna Jilbab

Warna-warna tertentu akan membuat seseorang lebih dewasa.  Dan hal tersebut akan dibahas pada bagian berikutnya.

Dalam dunia fashion warna pakaian sangat terkait dengan tingkat usia.  Jika salah memakai pakaian dengan warna tertentu boleh jadi orang yang usianya muda akan terlihat lebih tua.  Pemilihan warna ini baru kemudian dikaitkan dengan warna kulit.  Di bawah ini beberapa warna jilbab agar kelihatan muda.

1. Avansa Thin Color

Avansa thin colour adalah warna-warna tipis.  Warna ini akan membuat seseorang nampak lebih muda.  Dua orang yang tampil bersamaan dan menggunakan warna jilbab sudah menyesuaikan warna kulit, tentunya akan tampak terlihat muda orang yang menggunakan warna cerah.  Warna ini, antara lain pink, olive green, purple, yellow, biru terang, dan abu-abu muda.

Jilbab dengan motif kotak dan floral kecil dengan warna di atas akan membuat lebih muda.

2. Bold Color

Warna kedua yang akan membuat Hijabers tampak lebih muda, yaitu bold colour atau warna tegas, seperti biru, orange, ungu, toska, kuning lemon, dan biru laut.  Untuk penggunaan jilbab dengan warna ini sebaiknya tidak menggunakan motif yang menyolok, menggunakan make up sederhana, dan menggunakan blush on yang tipis.

Sponsors Link

3. Warna Netral

Ada juga warna netral.  Warna ini tidak harus disesuaikan dengan warna kulit Hijabers.  Warna netral yang membuat jilbab tampak lebih muda adalah toska, red violet, hitam keabu-abuan, periwinkle, dan biru ungu.  Warna toska akan mengeluarkan aura kecantikan dari dalam yang dimiliki, red violet membuat wajah lebih tajam dan cerah, dan biru ungu memberi kesan long lasting.

Saat ini warna jilbab sudah berbagai macam, sehingga lebih mudah mencari warna yang diinginkan.  Jangan lupa untuk tetap menggunakan ciri-ciri hijab syar’i, tidak menggunakan jilbab dengan ciri-ciri jilbab punuk unta, selalu menjaga akhlak meskipun tidak ada hubungan hijab dengan akhlak, dan selalu istiqomah.  Hijab bukan sekedar fashion.  Menggunakan hijab adalah menjalankan perintah berhijab dalam Al Qur.an.  Menggunakan hijab juga berarti membuktikan cinta kepada Rasulullan degan memperhatikan hadist tentang berhijab yang benar.

Semoga bermanfaat.  Terima kasih.

Sponsors Link
, ,




Oleh :
Kategori : Jenis & Tipe