Sponsors Link

6 Tutorial Jilbab Segitiga Simple dan Cantik

Sponsors Link

Macam–macam tutorial Jilbab segitiga. Model jilbab yang satu ini, sudah sangat familiar. Kebanyakan pengguna jilbab menggunakan model jilbab yang satu ini. Dengan berbagai jenis jilbab dari jenis paris, rawis, catton dan lain-lain. Seperti halnya dengan Cara Memakai Jilbab Segi Empat Simple dan Cara Memakai Jilbab Turban.

ads

Mulai dari remaja hingga dewasa. Namun meski terlihat familiar bukan berarti tidak dapat di buat kreasi yang baru. Semakin banyak wanita yang menggunakan jilbab. Semakin banyak pula orang-orang yang menumbuhkan kreatifitas nya dalam modifikasi model pemakaian jilbab. Baik itu dari jilbab itu sendiri, seperti modifikasi warna, tambahan kreasi sulam pada bahannya atau juga yang lainnya. Serta dari model memakainya. 

Kali ini akan dibahas macam-macam tutorial penggunaan jilbab segitiga. Dilihat dari bahannya, dan juga kreatifitas tambahan yang ada pada jilbab itu sendiri. Dengan memperhatikan jenis jilbab, kita dapat memilih model seperti apa yang dapat membuat jilbab kita terlihat lebih pas ketika dipakai nantinya. Mari kita sama-sama mencoba tutorial yang pertama ini. Di tutorial awal ini, akan digunakan jilbab yang memiliki hiasan pada tepi kerudung nya. Untuk hiasan dengan tepi kerudung seperti itu, kita bisa memanfaatkannya sebagai nilai tambah. Rumbai-rumbai pada tepian nya bisa jadi seperti aksesoris tambahan.

Baca juga :

Tutorial 1: Hijab Polos Untuk Kerja

Model ini, adalah model hijab yang pendek. Untuk hijabers yang senang dengan model hijab pendek. Model berikut bisa jadi inspirasi yang pas. Hijab ini dapat digunakan untuk hijabers pergi bekerja. Cara menggunakannya sangat mudah seperti berikut:

  • Pertama gunakan ciput yang sudah disiapkan. Untuk sebagai dasar sebelum memakai jilbab. Serta agar tidak licin di kepala.
  • Berikutnya lipat jilbab menjadi bentuk segitiga.
  • Kenakan jilbab dengan posisi kanan lebih pendek dari sisi satunya.
  • Ambil sisi kiri. Dimana jilbab nya lebih pendek posisinya.
  • Selanjutnya ambil sisi kanan yang lebih panjang tadi. Letakkan dan putar diatas kepala. Tapi kain yang berada di leher dibuat ketat menempel.
  • Jangan lupa semat kan jarum pentul.

Simpel dan mudah sekali menggunakannya. Jika hijabers sedang dikejar waktu pemilihan model hijab ini bisa jadi alternatif. Terutama untuk pergi bekerja atau bertemu klient penting. Penampilan anda akan terlihat rapi dan cantik. Pemilihan hijab yang tepat serta pemilihan model yang sesuai akan dapat menambah rasa percaya diri anda untuk tampil dihadapan orang banyak. (Baca juga : Tutorial Hijab Kerja)

Tutorial 2: Hijab Segitiga Rawis Untuk Kuliah

Hijab yang kita pilih di tutorial kali ini adalah hijab rawis. Keunikan model ini adalah model rumbainya yang dapat menjad hiasan tanpa tambahan aksesoris Model hijab sehari-hari ini, mudah untuk digunakan. Menjadi nilai tambahnya yang satu ini. Berikut tutorialnya kita coba bersama:

  • Gunakan ciput yang sudah disiapkan. Setelahnya bentuk jilbab jadi bentuk segi tiga
  • Kenakan jilbab dengan sisikanan sedikit lebih pendek. Seperti pada gambar langkah pertama
  • Saat memakai jilbab posisi kanan jilbab yang berada diatas kepala posisikan lebih kebelakang.
  • Selanjutnya lilitkan sisi kiri jilbab ke leher. Kali ini janan terlalu ketat. Sematkan dengan jarum pentul.
  • Untuk sisi yang ada di kiri, kita buat hiasan. Ambil sedikit kain, tarik sedikit keatas kepala. Sematkan dengan jarum pentul.

Hijab model santai ini, cocok anda kenakan untuk acara-acara yang tidak terlalu formal. Karena modelnya yang simpel cocok dogunakan untuk hijab sehari-hari. Supaya bagus, jangan lupa untuk selalu memperhatikan pakaian apa yang dikenakan. Karena harus kita sesuaikan dengan hijabnya. Serta dengan acara yang akan dihadiri.

Baca juga :

Tutorial 3: Hijab Segitiga Dengan Motif 

JILBAB SEGI TIGA BERMOTIFTutorial selanjutnya adalah hijab dengan motif yang catik ditepiannya. Dengan memilih hijab bermotif di tepiannya, dapat memberikan kesan tersendiri. Terlebih diluaran banyak sekali motif hijab dengan berbagai modelnya. Berikut ini kita lihat bersama bagaimana cara memakainya.

  • Bentuk hijab menjadi segitiga. Untuk panjang hijab sesuaikan dengan selera hijabers.
  • Ambil sisi kanan hijab dan sematkan di sisi kiri kepala. Perhatikan agar berada di bagaian dalam sisi hijab yang kanan. 
  • Untuk sisi yang kanan sematkan agak dibawah seperti yang tampak di gambar kedua.
  • Ambil sisi kanan yang tadi, sematkan bagian ujungnya di atas kepala. Perhatikan langkah ketiga dan keempat. Sehingga hijab seperti menggantung. 

Berikut tadi langkah atau cara memakainya. Dengan begitu, hiasan disamping kepala akan membuatnya tampak lebih cantik. Hijab ini cocok digunakan untuk hijab harian. Juga untuk pergi dengan teman. Untuk hijab dengan motif seperti digambar. Tidak perlu ditambah aksesoris lainnya. Untuk pakaian yang akan dikenakan. Hijabers bisa mempertimbangkan pakaian yang berwarna polos. Dapat juga dengan motif yang tidak terlalu ramai. Untuk mengimbangi warna hijabnya sendiri. Karena kalau semuanya terlalu ramai dengan motif akan jadi tampak kurang pas.

Tutorial 4: Hijab Cantik Untuk Kuliah

Siapa bilang hijab polos tidak menarik. Hijab polos atau yang tidak memiliki motif, dapat juga kita buat jadi menarik dan cantik. Seperti di tutorial berikut ini. Dengan membuat hiasan yang terbuat dari hijab itu sendiri, kita bisa mengenakannya meski tanpa tambahan aksesoris lain. Peralatan yang dibutuhkan jilbab, ciput, jarum pentul, peniti. Cara menggunakannya seperti berikut:

  • Gunakan ciput panjang yang menutupi dada. Gunakan jilbab dengan yang sudah dibuat bentuk segi tiga. Dengan sisi kanan dan kiri sama panjang.
  • ambil sisi kanan jilbab dan sematkan di samping. perhatikan agar sisi jilbab yang satunya tidak ikut di sematkan.
  • buat sedikit kerutan di sisi kerudung sebelah kiri. Sematkan dengan jarum pentul.
  • Ambil sisi jilbab yang di sisi kanan tadi, buat jadi hiasan dengan menariknya keluar. sematkan dengan jarum pentul.
  • Lihat hasilnya.

Berikut tadi tutorial jilbab yang dapat juga digunakan untuk kegiatan harian. Seperti pergi bekerja, kuliah, atau kegiatan lainnya. Meski dapat pula menggunakan jilbab polos. Kalaupun nantinya hijabers ingin menambahkan aksesoris tambahan bisa juga. Dapat pula dipadukan dengan tambahan aksesoris berupa jarum pentul yang kini memiliki ujung yang dibentuk atau dihias. Kita bisa meletakkannya di bagian kerutan atas sebagai pengganti jarum pentul yang biasa.

Tutorial 5 : Video Hijab Segitiga Simpel Untuk Pergi Pesta

Untuk tutorial yang selanjutnya juga akan kita putarkan videonya. Model hijab segiempat instan ini sangat praktis digunakan terutama ketika hijabers sedang buru-buru. Langsung saja peralatan yang dibutuhkan :

        1. Jilbab
        2. Ciput
        3. Jarum pentul
        4. Peniti
        5. Aksesoris tambahan (hiasan kepala)

Model jilbab tadi bisa hijabers gunakan juga untuk menghadiri pesta juga. Apalagi setelah ditambah hiasan kepala seperti tadi, jadi terlihat lebih modis. Hijabers juga dapat menggunakannya tanpa menambahkan aksesoris. Dengan tampilan yang sederhana juga terlihat bagus. Bagaimanapun pilihlah mana yang hijabers lebih nyaman memakainya.

Tutorial 6: Video Hijab Segitiga Simpel 

Hijab yang satu ini, sangat simpel cara memakainya. Terutama apabila hijabers sedang buru-buru dan butuh penampilan yang cocok digunakan untuk keluar bersama teman. Langsung saja kita lihat bersama cara memakainya:

  1. Ciput
  2. Jilbab
  3. Jarum Pentul
  4. Peniti

Jenis jilbab yang satu ini, adalah jilbab dengan dua warna. Dalam video ini, kedua warna nya sengaja dipakai bersebelahan. Lihatlah pada bentuk kepang nya, karena ada dua warna yang berbeda, kepang nya jadi terlihat lebih manis. Sehingga meskipun cara memakainya sangat mudah namun kesan akhir yang diberikan jadi terlihat jauh lebih cantik. Jilbab ini cocok digunakan untuk acara santai.

Meskipun banyak model jilbab, namun model yang paling nyamanlah yang pas dan terlihat enak dipandang. Banyak sekali pilihan dalam memakai jilbab. Terutama dengan berbagai pilihan jenis jilbab pula. Sering-seringlah mencoba banyak tutorial dengan menggunakan banyak bentuk dan modelnya. Pilihlah model jilbab yang dirasa paling nyaman untuk dikenakan. Karena dengan begitu akan menambah kepercayaan diri serta kenyamanan selama memakainya. Dengan seringnya mencoba pula, mungkin saja, akan muncul ide model jilbab yang baru yang belum ada sebelumnya. Pastikan untuk sharing dengan para pengguna hijab lainnya.

Sekian dulu tutorial kali ini, memakai jilbab bukan hanya akan jadi ibadah namun juga akan dapat membuatmu terlihat anggun dalam balutan keimanan. Selamat mencoba.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Friday 10th, February 2017 / 09:01 Oleh :
Kategori : Tutorial