Sponsors Link

30 Tutorial Hijab Wisuda Anak TK yang Unik dan Lucu

Sponsors Link

Sebagian dari teman-teman tentu pernah menghadiri acara wisuda anak tk (taman kanak-kanak) baik tk umum maupun tk pendidikan Alquran. Biasanya anak-anak ini akan didandani sedemikian rupa plus dipasangkan toga sehingga tampak seperti anak kuliah yang diwisuda namun versi mininya. Selain toga biasanya anak-anak ini juga mengenakan hijab terutama wisuda anak tk pendidikan Alquran. Jika kamu memiliki anak atau keponakan yang akan wisuda dan masih bingung mengenai model hijab yang akan dikenakan maka artikel kali ini penting sekali untuk kamu baca. Hijabyuk akan menyajikan 30 tutorial dan gaya hijab wisuda anak tk yang cantik dan menggemaskan yang bisa menjadi inspirasi kamu.

ads

Gaya 1

tutorial hijab wisuda anak tk 3

Semua pasti setuju jika model hijab yang ada pada gambar di samping sangat cantik dan menggemaskan. Dengan menggunakan inner hijab dan hijab segi empat bermotif model hijab seperti ini sudah dapat kamu pakaikan pada anak, adik, atau keponakanmu. Kamu tinggal menyesuaikan warna dan motif hijab dengan pakaian yang akan dikenakan serta warna kulit anak tersebut.

Selain itu pastikan juga inner hijab dan hijab terbuat dari bahan yang lembut dan menyerap keringat karena faktor kenyamanan merupakan hal yang sangat penting untuk anak. Selain itu hindari juga menggunakan terlalu banyak jarum dan kalau bisa pilihlah jarum atau peniti yang ada ‘tutup’ atau ‘kepalanya’ sehingga aman bagi anak. Jika kamu perhatikan model hijab di samping sangat simple sehingga dipastikan tidak akan membutuhkan banyak jarum serta nyaman digunakan oleh anak.

Baca juga: tutorial hijab untuk wisuda – cara memakai jilbab dua warna

Gaya 2

tutorial hijab wisuda anak tk 4

Pada gaya hijab kedua ini dapat kita lihat model hijabnya lebih trendi mirip seperti model-model hijab yang dipakai oleh orang dewasa. Keduanya menggunakan hijab segi empat polos dan inner hijab sehingga bagian leher tertutup sempurna.

Pada model hijab di sisi kanan hijab dipasang seperti biasa namun kedua sisinya ditarik ke belakang lalu disematkan atau bisa juga diikat. Kedua sisi hijab ditarik lagi ke depan lalu diikat seperti yang terlihat di gambar. Sementara model hijab di sisi kiri terlihat lebih simple dimana hijab dipasang seperti biasa lau kedua sisi hijab dilingkarkan di leher dan diikat untuk mengeratkannya.

Gaya 3

tutorial hijab wisuda anak tk 5

Pada gaya hijab ketiga ini terlihat bahwa gaya hijab turban juga sangat cocok dikenakan oleh anak tk saat acara wisuda. Seperti biasa sebelum mengenakan hijab kita pakaikan dulu inner hijab sehingga rambut, leher, dan telinga tertutup sempurna dan hijab dapat terpasang dengan erat.

Di sisi kanan hijab dipasang seperti biasa namun kedua sisinya ditarik ke belakang. Kemudian dilingkarkan di sekitar leher. Cukup sederhana dan simpel namun tetap cantik dan yang paling penting bisa diaplikasikan tanpa jarum. Sementara di sisi kiri turban dibuat lebih bervolume sehingga benar-benar terlihat seperti hijab turban yang digunakan oleh orang-orang dewasa. Yang paling penting anak tetap merasa nyaman dan tidak kepanasan.

Baca juga: jenis aksesoris hijab – tutorial hijab untuk berkacamata

Sponsors Link

Gaya 4

tutorial hijab wisuda anak tk 6

Hijab yang digunakan pada gaya keempat ini adalah hijab instan. Namun hijab model ini tetap cocok digunakan saat wisuda. Untuk mempercantik penampilan anda dapat menambahkan aksesoris hijab yang cantik dan nyaman untuk anak. Jangan yang terlalu ribet sehingga anak merasa tidak nyaman. Dengan menggunakan hijab instan proses pemasangan menjadi lebih cepat.

Hijab seperti ini tersedia di pasaran dan bisa didapatkan dengan mudah. Anda juga dapat menjahitnya dan menyesuaikan dengan model dan warna pakaian yang akan dikenakan. Dengan menjahit sendiri ukuran baju dan hijab akan lebih mudah disesuaikan.

Baca juga: tutorial wisuda untuk wajah bulat

ads

Gaya 5

tutorial hijab wisuda anak tk 7

Imut ya gaya hijab di samping? Untuk memakaikan model hijab seperti pada gambar di samping kepada anak, adik, atau keponakan kamu tidaklah sulit. Kamu tinggal memakaikan hijab seperti biasa dan kemudian ujung hijab di gulung dan dilingkarkan di atas kepala.

Kamu juga bisa menggunakan hijab instan dan untuk gulungannya menggunakan hijab segi empat biasa yang digulung sehingga lebih rapi dan mudah dipasang meskipun harus mengenakan dua lembar hijab. Dengan menggunakan hijab instan hijab jadi lebih mudah dibentuk dan terlihat rapi di bagian atas wajah. Kemudian kamu juga bisa menambahkan aksesoris hijab untuk mempercantik penampilan.

Baca juga: tutorial hijab modern – tutorial hijab menutup dada untuk kebaya

Gaya 6

tutorial hijab wisuda anak tk 8

Tidak ada yang dapat menyangkal model hijab di samping super imut, cantik, dan menggemaskan. Jika kamu tertarik memakaikannya pada adik, anak, atau keponakanmu maka caranya tidaklah sulit. Ada banyak model turban instan yang dapat dengan mudah ditemukan di pasaran seperti model di samping.

Atau jika ingin memanfaatkan apa yang ada di rumah kamu juga bisa membentuk turban sendiri dari hijab biasa yang ada di rumah. Yang paling penting nyaman bagi anak, modelnya cantik, serta matching dengan baju yang dikenakan. Untuk mempercantik penampilan kamu juga bisa menambahkan aksesoris hijab seperti headpiece atau kalung.

Baca juga: macam macam hijab

Gaya 7

tutorial hijab wisuda anak tk 9

Anggun sekali ya gaya hijab di samping? Meskipun dipakai oleh anak-anak namun tetap terlihat cantik dan anggun. Kamu juga bisa mengadopsi gaya hijab ini atau mengembangkannya sesuai selera. Untuk mengaplikasikan gaya hijab ini kamu tinggal menyediakan selembar hijab segi empat biasa atau pashmina juga boleh dan headband berupa pita sebagai aksesoris.

Hijab dipakaikan seperti biasa dan ujung hijab ditarik ke belakang atau ke atas kepala, yang penting tidak menjuntai ke depan. Kemudian kamu tinggal memasang headband di kepala untuk mempercantik tampilan hijab. Jika dirasa terlalu ribet dapat pula menggunakan hijab instan polos dan dikombinasikan dengan headband sehingga lebih mudah dipasang dan lebih cepat serta meminimalisir penggunaan jarum. Anak juga akan merasa lebih nyaman dan tidak ribet.

Gaya 8

tutorial hijab wisuda anak tk 10

Untuk gaya hijab yang terakhir ini pastinya lebih simpel dan mudah karena kita hanya akan memakaian hijab instan yang biasanya dibeli sepaket dengan baju anak. Meskipun terkesan sederhana namun gaya hijab ini masih dapat menjadi alternatif. Anda dapat memodifikasinya sedikit atau menambahkan aksesoris seperti bros, headband, kalung dan lain sebagainya.

Yang paling penting untuk diperhatikan dalam memakaikan hijab untuk anak-anak adalah faktor kenyamanan dan keamanan. Nyaman dan tidak gerah ketika dipakai serta meminimalisir resiko terkena tusukan jarum atau aksesoris lain yang tajam.

Tutorial 1

tutorial hijab wisuda anak tk 1

Pada tutorial ini kita akan memakaikan hijab jenis pahmina untuk anak-anak dimana model hijab ini cocok dikenakan saat acara wisuda atau acara formal lainnya. Untuk mengenakan hijab seperti model di samping berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

  • Jika khawatir si kecil gerah kamu bisa meniadakan penggunaan inner hijab. Langsung saja pasang hijab seperti yang terlihat pada gambar.
  • Tarik bagian hijab sebelah kanan ke sisi kiri melalui bagian belakang.
  • Bentuk di area wajah lalu tarik bagian hijab sebelah kiri ke sisi kanan.
  • Sematkan dan rapikan hijab.

Baca juga: jenis aksesoris hijab – tutorial hijab simple untuk kebaya

Sponsors Link

Tutorial 2

tutorial hijab wisuda anak tk 2

Pada tutorial ini kita akan menggunakan dua buah hijab dengan dua variasi model. Langsung saja berikut cara-cara untuk mengaplikasikan model hijab seperti gambar di samping:

  • Untuk model pertama pasang hijab pertama (hitam). Bentuk di area wajah lalu ikatkan di sisi sebelah kanan seperti tampak pada gambar.
  • Untuk model kedua hijab dipasang dan dibentuk mengikuti garis wajah lalu ujungnya disatukan di sisi kiri dan dijalin.
  • Kemudian pasang hijab kedua (abu-abu) di bagian luar seperti yang tampak pada gambar.

Selesai, hijab cantik dan menggemaskan pun terpasang cantik di kepala anak, adik, atau keponakan kamu. Kamu juga bisa mengembangkan dan mengkreasikan model hijab ini sesuai selera dan imajinasi kamu sehingga menjadi lebih cantik dan menawan.


Tutorial Video

Tutorial 3

Tutorial 4

Tutorial 5

Tutorial 6

Tutorial 7

Tutorial 8

Tutorial 9

Tutorial 10

Tutorial 11

Tutorial 12

Tutorial 13

Tutorial 14

Tutorial 15

Tutorial 16

Tutorial 17

Tutorial 18

Tutorial 19

Tutorial 20

Tutorial 21

Tutorial 22


Imut dan menggemaskan bukan? Jadi tidak sabar rasanya ingin memakaikan hijab pada si kecil plus memasangkan make up sehingga tampilannya semakin cantik dan menggemaskan di acara wisuda. Selamat berhijab dan selamat berkreativitas.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 01st, August 2017 / 04:25 Oleh :
Kategori : Tutorial