Sponsors Link

Tutorial Hijab Syar’i untuk Wisuda Terbaru dan Kekinian

Sponsors Link

Acara wisuda merupakan acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh para siswa maupun mahasiswa. Dimana saat itu merupakan ajang pengukuhan bagi mereka karena telah menyelesaikan pendidikan pada jenjang tertentu. Oleh karena itu pada hari wisuda tersebut calon wisudawan dan wisudawati akan tampil semaksimal mungkin.

ads

Jauh-jauh hari mereka sudah mempersiapkan pakaian, sepatu, dan aksesoris lain yang akan digunakan. Tidak lupa pula mereka membooking salon untuk merias wajah agar terlihat cantik dan sesuai dengan pakaian yang dikenakan.

Bagi kamu para hijaber juga tidak boleh ketinggalan tampil cantik maksimal namun tetap syar’i. Untuk itu hijabyuk kali ini akan memberikan beberapa tutorial hijab syar’i untuk wisuda sebagai panduan agar gaya hijabmu terlihat lebih cantik dan berbeda dari hari biasa namun tetap syar’i.

Baca juga: jilbab pesta syari – jilbab syari modis

Tutorial 1: Hijab Syar’i untuk Wisuda Modis

tutorial hijab syar'i untuk wisuda 1Tutorial hijab ini cocok bagi kamu yang ingin tampil modis namun tetap syar’i di acara wisuda. Model hijab ini cukup mudah diaplikasikan dan tidak membutuhkan banyak biaya karena bahan-bahannya sangat sederhana.

Dengan modal minim dijamin penampilan kamu akan terlihat modis di acara wisuda nanti. Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan adalah sebuah inner hijab jenis ninja, sebuah inner hijab terawang sebagai kombinasi, selembar pashmina dengan warna senada dengan inner ninja, serta jarum pentul, peniti, dan bros jilbab. Cara mengaplikasikannya sanat mudah:

  • Pertama pasang inner ninja dan inner terawang di atasnya dengan posisi menyilang sebagai kombinasi.
  • Kemudian posisikan pashmina di atas inner dengan kedua sisinya sama panjang baik kiri maupun kanan.
  • Pashmina bagian kanan ditarik hingga berbentuk menyilang dan dikaitkan dengan jarum. Sementara bagian kiri dilipat di pipi kiri untuk mengkuti bentuk wajah hingga ke bawah dagu dan ujungnya ditarik ke kanan dan dikaitkan dengan menggunakan jarum di atas telinga kanan.
  • Sisa ujung pashmina bagian kanan dan kiri ditarik ke bagian kanan atas dan kemudian dikaitkan dengan jarum pada bagian kiri.
  • Agar tampil semakin modis kamu juga bisa menambahkan bros jilbab di bagian depan atas sehingga tampak menggantung di dahi.

Sangat mudah bukan? Hanya dalam hitungan menit dan bahan-bahan sederhana hijab yang kamu kenakan akan terlihat modis namun tetap syar’i. Dan jangan lupa pula untuk menggunakan inner dan pashmina yang warnanya cocok dengan pakaian yang dikenakan. Seperti pada gambar diatas dimana pakaian model didominasi warna biru yang sesuai dengan warna inner terawang sehingga terlihat matching. (Baca juga: jilbab syari modis)

ads

Tutorial 2: Hijab Syar’i untuk Wisuda Dua Warna

tutorial hijab syar'i untuk wisuda 2

Pada tutorial kedua ini kita akan mencoba mengaplikasikan pashmina dua warna untuk menampilkan kesan segar dan full color saat wisuda namun pastinya tetap syar’i. Dengan hanya menggunakan satu hijab penampilan kita terkesan seperti menggunakan beberapa hijab.

Bahan yang diperlukan adalah inner hijab, selembar pashmina dengan dua warna berbeda pada kedua sisinya, serta jarum pentul dan bros jilbab. Untuk menambah kesan full color dan segar sebaiknya pilih perpaduan warna dengan kontras yang tinggi seperti ungu dan pink.

Cara memakainya tidaklah sulit, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Setelah inner hijab terpasang dengan baik posisikan pashmina di atas kepala dengan ukuran sama panjang di kedua sisinya.
  • Kemudian bentuk pashmina mengikuti garis kepala dan rekatkan degnan menggunakan jarum di bagian bawah telinga bagian dalam sehingga bagian kepala terlihat rapi.
  • Ambil ujung pashmina sebelah kanan dan rekatkan pada bagian kepala sebelah kiri hingga terlihat bergelombang dan menutupi dada.
  • Ambil ujung pasmina sebelah kiri dan balikkan untuk menutupi bagian belakang kepala sehingga warna pashmina yang di bagian dalam terlihat. Rekatkan menggunakan jarum pada bagian kanan kepala.
  • Rapikan pashmina sehingga bagian kiri dan kanan tertutupi dengan baik. Dan terakhir pasang bros dekat pundak sebelah kanan untuk menambah keindahan hijab anda.

Selesai sudah dan kini tampilan hijab anda menjadi luar biasa dan full color dengan bagian belakang dan depan memiliki warna berbeda. Untuk warnanya dapat disesuaikan dengan warna baju wisuda yang digunakan. (Baca juga: tutorial hijab segi empat dua warna untuk pesta pernikahan)

Tutorial 3: Hijab Syar’i untuk Wisuda Simpel dan Manis

tutorial hijab syar'i untuk wisuda 3

Ingin jilbab wisuda yang simple namun terlihat tetap syar’i dan hits? Jika demikian maka tutorial ini dapat menjadi salah satu acuan untuk acara wisuda kamu. Meski sangat simple namun gaya hijab ini tetap cocok dan pantas dikenakan ke acara wisuda.

Masih menggunakan pashmina, kali ini pashmina polos. Inner hijab juga tidak harus digunakan jika kamu malas menggunakannya. Namun lebih baik menggunakan inner agar hijab terpasang dengan erat. Langsung saja berikut langkah-langkah menggunakan hijab dalam tutorial ini:

  • Pertama pasang pashmina seperti biasa dengan kedua ujung atau sisinya sama besar.
  • Bagian pashmina sebelah kiri yang menjuntai ditarik ke belakang dan dibiarkan menjuntai.
  • Sementara bagian yang kanan ditarik menutupi dada dan disampirkan di atas kepala seperti memakai selendang. Sematkan menggunakan jarum di area kepala untuk merapikannya.

Dan selesai. Sangat mudah dan cepat bukan? Kurang dari 5 menit hijab untuk acara wisuda nan syari’i dan simple pun selesai dikerjakan. (Baca Juga: tutorial hijab modern)

Tutorial 4: Hijab Syar’i untuk Wisuda dengan Pashmina Katun Rawis

tutorial hijab syar'i untuk wisuda 4

Katun rawis dikenal sebagai bahan jilbab yang banyak diminati oleh para hijaber karena bahannya yang dingin sehingga pemakainya merasa nyaman meskipun dalam cuaca panas.

Aksen rawis pada sisi-sisinya juga menjadi keunikan tersendiri. Kali ini kita akan mencoba mengkreasikan pashmina katun rawis untuk keperluan wisuda namun tetap syar’i. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Seperti biasa gunakan inner hijab untuk merapikan rambut serta menutupi area leher dan telinga yang terkadang terbuka karena model hijab.
  • Pasang pashmina dengan kedua sisinya sama panjang.
  • Pashmina di sisi kanan disematkan ke telinga bagian kanan. Kemudian bagian bawahnya ditarik menutupi dada ke bahu kiri dan sematkan menggunakan jarum.
  • Pashmina di sisi kiri disematkan di dekat telinga kiri untuk merapikannya. Bagian bawahnya diplintir sebagai mode dan tetap dibiarkan menjuntai di depan. Eratkan menggunakan jarum.

Tidak perlu waktu lama hijab untuk acara wisuda pun selesai. Kamu bisa tampil cantik namun tetap syar’i dengan memanfaatkan pashmina katun rawis dan sedikit kreativitas. (Baca juga: cara memakai jilbab rawis)

Sponsors Link

Tutorial 5: Hijab Syar’i untuk Wisuda Menawan dengan Corak Etnik

tutorial hijab syar'i untuk wisuda 5 Kreativitas sangat diperlukan dalam memadu-madankan hijab. Bagaimana dengan selembar kain kita bisa membuat penampilan menjadi lebih menawan tapi tetap sesuai aturan agama.

Salah satunya dengan menambahkan aksesoris seperti kalung bercorak etnik yang dipasang di atas hijab. Dengan model hijab yang tepat maka aksesoris yang digunakan akan terlihat pas dan proporsional.

Pada tutorial ini kita akan mencoba memadu-madankan hijab dengan kalung etnik. Untuk itu kita membutuhkan selembar pashmina berukukuran cukup lebar, inner hijab, serta jarum dan kalung etnik. Setelah peralatan lengkap kita dapat langsung mengaplikasikan model hijab ini dengan langkah-langkah berikut:

  • Pastikan inner hijabmu sudah terpasang dengan rapi. Untuk kenyamanan dan kerapian pilihlah inner ninja yang berbahan katun sehingga dapat menyerap keringat dengan baik serta terpasang erat mengikuti bentuk wajah.
  • Lipat sedikit pashmina di salah satu sisinya untuk dipasang di area kepala. Kemudian pasang pasmina dengan bagian kanan lebih panjang daripada bagian kiri.
  • Bentuk pashmina di bagian kepala seperti memakai jilbab biasanya dan rekatkan di bagian bawah telinga menggunakan jarum bercorak etnik dan unik serta biarkan hijab lepas ke bawah.
  • Ujung hijab sebelah kiri yang lebih pendek ditarik ke kanan hingga menutupi dada dan direkatkan di bagian belakang.
  • Sementara ujung hijab sebelah kanan ditarik ke kiri dan dililitkan hingga ke bagian depan kemudian dibiarkan menjuntai. Pasang jarum agar ujung hijab terpasang dengan erat.
  • Untuk menambah kesan etnik kamu bisa menambahkan kalung bercorak etnik di luar hijab sehingga membuat penampilanmu semakin menawan.

Baca juga: jenis aksesoris hijab

Selain tutorial di atas hijabyuk masih memiliki beberapa tutorial hijab syar’i untuk wisuda dalam bentuk video sehingga semakin memudahkan kamu untuk mencobanya di rumah.

Sponsors Link


Tutorial Video

Tutorial 6: Hijab Syar’i untuk Wisuda Anggun dengan Dua Hijab

Baca juga: tutorial hijab segi empat dua warna

Tutorial 7: Hijab Syar’i untuk Wisuda Cantik dengan Tiga Layer

Tutorial 8: Hijab Syar’i untuk Wisuda Kombinasi Scarf dan Jilbab Paris

Baca juga: cara memakai jilbab paris

Tutorial 9: Hijab Syar’i untuk Wisuda Kombinasi Jilbab Segiempat Satin dan Paris

Tutorial 10: Hijab Syar’i untuk Wisuda dengan Pashmina Shifon Charming

Baca juga: tutorial hijab pashmina sifon

Tutorial 11: Hijab Syar’i untuk Wisuda Kreasi Pashmina Instan

Tutorial 12: Hijab Syar’i untuk Wisuda Plus Makeup Natural


Wah teman-teman pasti sudah tidak sabar lagi ingin mencoba tutorial hijab di atas. Ayo tunggu apa lagi, persiapkan semua bahan yang diperlukan dan mari kita berkreasi agar tampil memukau namun tetap syar’i di acara wisuda. Tidak hanya tutorial hijab untuk acara wisuda saja hijabyuk masih memiliki banyak tutorial hijab lainnya seperti tutorial hijab segi empat dua warna untuk pestatutorial hijab segi empat dua warna untuk pesta pernikahan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 12th, June 2017 / 08:11 Oleh :
Kategori : Tutorial