Sponsors Link

8 Tutorial Hijab Segitiga Tanpa Ninja Terbaru dan Simple

Sponsors Link

Bagi wanita muslimah hijab bukan sekedar pakaian yang di pakai, namun juga sebuah kewajiban. Sehingga tampil cantik dengan banyak model dan modifikasi menjadi kebutuhan. Untuk hijabers yang baru mengenakan hijab. Terkadang bingung bagaimana cara memakainya. Adapula yang baru bisa memakai satu model sulit untuk move on ke model yang lain. Mungkin karena sudah nyaman atau belum dapat referensi tutorial yang cocok di hati. Jangan risau hijabers karena kita masih bisa tampil dengan beda dengan hijab yang kita pakai. Kali ini, kita akan mempraktekkan hijab segitiga.

ads

Untuk yang ingin mencoba model hijab lainnya dapat juga melihat tutorial berikut:

Untuk model hijab segitiga yang akan kita praktekkan kali ini. Tidak menggunakan ciput atau dalaman hijab. Terkadang ada beberapa orang yang lebih memilih menggunakan hijab tanpa ciput ini. Bisa karena kurang suka model yang berlapis-lapis. Bisa juga karena mencari simpelnya saja. Ciput sendiri yang biasanya dikenakan untuk menghindari hijab bergeser atau susah dikenakan. Sehingga banyak orang senang menggunakan hijab dengan ciput.Tapi ada juga hijabers bahkan tanpa itupun kita masih bisa menggunakan hijab dengan baik. Asalkan kita memilih model hijab dan cara memakainya yang benar. Seperti yang akan kita bahas bersama dalam tutorial kali ini. Tentang bagaimana menggunakan hijab segitiga tanpa ciput.

Tutorial 1: Hijab Polos Simpel

Model yang satu ini sangat mudah dikenakan. Terlebih untuk dikenakan sehari-hari. Untuk model harian, biasanya akan dipilih yang paling mudah. Karena kadang kita butuh menggunakannya dengan cepat kalau-kalau ada orang yang datang tiba-tiba kerumah dan kita belum bersiap-siap. Untuk hijab sehari-hari tanpa ciput. Khususnya hijab segitiga kebanyakan orang lebih menyukai menggunakan hijab model ini.

 Berikut ini cara memakainya:

  1. Lipat hijab menjadi bentuk segitiga. Jika hijabers lebih suka dengan hijab yang tidak terlalu panjang dapat melipat dengan sisi ujung hijab hampir sama panjang.
  2. Setelah terbentuk segitiga kemudian gunakan hijab dengan bantuan jarum pentul untuk menyematkannya. Gunakan hijab dengan panjang kedua sisinya sama panjang.
  3. Ambil sisi yang di sebelah kiri, sematkan ke pundak dengan jarum pentul.
  4. Pastikan posisinya ada di bawah sisi yang kanan.
  5. Untuk sisi yang satunya lagi, sematkan di pundak sisi kiri. Posisikan berada di atas sisi yang sebelumnya.
  6. Sematkan dengan jarum pentul.

Model ini dapat hijabers gunakan meski tanpa ciput. Penggunaan warna yang berani disini dapat hijabers imbangi dengan pemilihan warna baju dengan warna-warna pastel. Sehingga penampilan hijabers tampak lebih cantik lagi. Bros yang dipakai juga bisa pilih yang berwaran silver atau terbuat dari bahan kain. Karena warnanya yang polos sehingga akan mudah memadu padankannya.

Baca Juga :

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 13th, February 2017 / 04:45 Oleh :
Kategori : Tutorial