Sponsors Link

9 Tutorial Hijab Segi Empat Simple Tanpa Ciput

Sponsors Link

Hijab menjadi bagian dari fashion hijabers masa kini. Tidak hanya pakaian namun juga hijab sudah mulai menjadi sorotan. Berkreasi dengan menciptakan model baru butuh kreatifitas dan kesabaran tersendiri. Sebagai permulaan dapat coba dahulu tutorial yang ada kali ini. Peralatan lain untuk berkreasi dengan hijab adalah ciput, jarum pentul dan aksesoris lainnya. Ciput atau dalaman ninja umumnya digunakan agar membantu hijab yang dipakai tidak bergeser. Ada juga model penggunaan hijab yang di bagian lehernya dibuat tidak terlalu ketat. Disitulah biasanya dipakai dalaman ninja yang menutupi seluruh bagian leher.

ads

Sekarang, banyak kreasi hijab tanpa ciput atau dalaman ninja. Tentunya hijabers sekalian bertanya-tanya apa bisa menggunakan hijab tanpa ciput atau dalaman ninja. Tapi, di tutorial kali ini, akan kita bahas bersama beberapa tutorial hijab tanpa ciput atau dalaman ninja. Tentu saja dengan cara yang paling simpel. Di dalam tutorial kali ini, akan ada delapan cara memakai hijab segi empat tanpa ciput.

Untuk tutorial hijab lainnya dapat dilihat di artikel berikut ini:

Tutorial 1 : Jilbab Simple Sehari – hari

Image result for tutorial hijab segi empat simple tanpa ciputModel jilbab ini, sangat mudah untuk dicoba hijabers sekalian. Terutama untuk hijabers yang suka dengan model hijab panjang. Untuk tampilan yang lebih manis, bisa memilih hijab dengan pinggiran yang bergelombang seperti yang ada pada contoh gambar. Bisa juga yang memiliki ujung sedikit berumbai.

Meski terlihat sederhana namun cocok digunakan untuk hijab sehari-hari. Dapat juga kalau digunakan untuk pergi bekerja, atau kuliah. Model ini, akan tetap terasa nyaman dan mudah dipakai meski tanpa ciput atau dalaman hijab. Mari kita sama-sama mencobanya. Caranya seprti berikut:

  • Siapkan dulu jilbab segi empat, jarum pentul dan Bros
  • Lipat hijab menjadi bentuk segi tiga terlebih dahulu.
  • Rapikan jilbab dan sematkan dibagian leher seperti gambar ketiga.
  • Rapikan jilbab agar posisi kedua sisi sama panjang seperti yang ada di gambar.
  • Setelah rapi, ambil sedikit sisi jilbab dan sematkan dengan bros yang sudah ada sebelumnya. Sematkan sedikit di atas seperti yang tampak di gambar langkah terakhir.
  • Selesai.

Mudah kan, bagi anda yang menggunakan hijab dalam keseharian maka anda bisa mengikuti tutorial di atas. Selain itu anda juga bisa mengikuti beberapa tutorial – tutorial di  bawah ini.

Tutorial 2 : Jilbab Modern Sehari – hari

Image result for tutorial hijab segi empat simple tanpa ciput

Model hijab ini, mudah dipraktekkan meski tanpa ciput atau dalaman hijab. Banyaknya jilbab dengan berbagai model, membuat para hijabers mencari solusi model jilbab yang paling simpel dan praktis seperti yang satu ini. Tentu saja untuk mempersingkat waktu bersiap-siap. Namun tetap dengan gaya yang modis.

Untuk jilbab simpel yang satu ini. Bisa dengan memilih model jilbab yang memiliki corak atau warna abstrak atau motifnya yang ramai. Sehingga meski tanpa tambahan aksesorispun tetap tampil pas untuk dikenakan. Seperti model jilbab berikut.

Seperti pada tutorial berikut ini, tampilan ini cocok untuk dipakai pergi bekerja, kuliah atau kegiatan harian lainnya. Modelnya yang simpel dapat dengan mudah dipakai. Akan mempersingkat waktu kita bersiap-siap. Mari kita sama-sama mencobanya. Caranya seprti berikut:

  • Siapkan dulu jilbab segi empat, jarum pentul dan Bros
  • Lipat ujung jilbab dengan ujung jilbab berbentuk panjang. seprti yang terlihat di gambar langkah pertama.
  • Pakai jilbab dengan sisi kanan lebih pendek dari sisi yang ada disebelah kiri.
  • Ambil sisi jilbab dan sematkan dibelakang kepala. Lihat langkah kelima seperti yang ada pada gambar. Rapikan jilbab setelahnya dapat lanjut kelangkah berikutnya.
  • Setelah rapi, ambil ujung jilbab yang panjang. Sematkan ujung jilbab tadi di belakang kepala.
  • Periksa hasil akhirnya. Kalau sudah sama, rapikan sehingga mirip hasilnya.

Tutorial 3 : Jilbab Kerja

Image result for tutorial hijab segi empat simple tanpa ciput

Sama seperti tutorial kedua tadi, model hijab ini pun akan tetap terasa nyaman dan mudah dipakai meski tanpa ciput atau dalaman hijab. model kali ini juga menggunakan hijab dengan motif yang cantik. Untuk motifnya kali ini, kita gunakan hijab dengan motif yang hanya ada di satu sisinya saja.

Motif yang jadi pilihan dapat berupa sulaman maupun bordiran. Kalau dalam model kali ini adalah motif yang dilukis di hijab. Nantinya kita akan lebih menonjolkan bagian itu sebagai pengganti aksesoris yang biasanya kita pakai.

Dengan pilihan hijab tertentu model ini, dapat kita gunakan di berbagai acara resmi juga. Mari kita sama-sama mencobanya. Mari kita sama-sama mencobanya. Caranya seprti berikut:

  • Siapkan dulu jilbab segi empat, jarum pentul dan Bros
  • Lipat dahulu sedikit ujung hijab dengan posisi memanjang. Perhatikan langkah yang pertama. Posisikan hiasan atau bordiran hijab kita di sisi kanan. Pastikan tidak ikut terlipat kedalam lipatannya.
  • Kenakan hijab dengan posisi bagian kanan lebihpanjang. Sematkan dibagian bawah leher dengan jarum pentul.
  • Untuk bagian selanjutnya, perhatikan langkah keempat dengan seksama. ambil sisi belakang hijab. Namun hanya satu lapis saja. Lipat diatas kepala. Perhatikan langkah kelima. Pastikan juga sisi hiasan atau bordiran ada di sisi kanan. Sematkan kembali dengan jarum pentul dibagian bawah.
  • Terakhir, ambil sisi kanan hijab dan sematkan di sisi kiri kepala. Atur agar hiasan kini berada di bagian depan.

Tutorial 4 : Jilbab Kuliah

Image result for tutorial hijab segi empat simple tanpa ciput

Sekarang kita masuk ke tutorial selanjutnya. Model hijab berikut ini, juga tidak memerlukan ciput atau dalaman ninja. Mari kita intip dulu hasil akhirnya dalam gambar di tutorial. Model ini, cocok sekali digunakan untuk keacara resmi, atau bisa juga untuk pergi kerja dan kuliah.

Seandainya saja hijabers sudah terlambat pergi kerja dan belum sepenuhnya bersiap-siap. Padahal hari itu akan bertemu klien penting. Model hijab ini bisa jadi pilihan. Cara memakainya yang mudah dan praktis. Tentu saja tidak akan memakan waktu yang lama. Mari kita sama-sama mencobanya. Caranya seperti berikut:

  • Siapkan dulu jilbab segi empat, jarum pentul dan Bros
  • Kenakan hijab yang sudah dibentuk segitiga terlebih dahulu. Panjang kedua sisi kanan lebih pendek seperti yang ada di langkah pertama.
  • Ambil sisi kiri yang lebih panjang. Lilitkan memutari kepala hingga kembali kebagian depan. sematkan hijab di sisi kiri. Untuk mencegah hijab berubah posisi.
  • Ambil sisi hijab yang sebelumnya. namun ambil bagian tengah dan bukan ujungnya. seprti terlihat di gambar kelima. Ini untuk membentuk bagian kanan yang berfungsi sebagai hiasan nantinya. Sematkan dengan jarum pentul dengan posiis sedikit diatas.

Tutorial 5 : Jilbab Sehari – hari

Hasil gambar untuk hijab segiempat tanpa ninja

Model hijab selanjutnya untuk yang suka dengan model hijab panajng. Hijab polos yang digunakan kali ini adalah yang memiliki bahan tebal. Sehingga tidak perlu tambahan ciput atau dalaman ninja. Seperti yang terlihat di gambar model, penggunaan hijabnya adalah model polos tanpa aksesoris. Tapi kalau hijabers mau bisa menambahkan aksesoris seperti bros, atau headband juga.

Dengan begitu pilihan tampilan hijabers juga bisa bermacam-macam. Meskipun menggunakan satu model saja. Dengan banyak variasi seperti tadi, hijab ini jadi bisa digunakan untuk hijab sehari-hari atau untuk pergi dengan teman-teman. Cara memakainya yang mudah juga jadi nilai lebihnya. Mari kita sama-sama mencobanya. Caranya seperti berikut:

  • Siapkan dulu jilbab segi empat, jarum pentul dan Bros
  • Gunakan hijab dengan sisi kanan jauh lebih pendek dari sisi kanannya. Kali ini hijab tidak perlu dilipat menjadi segitiga atau memanjang.
  • Tarik ujung hijab sebelah kiri yang sisinya lebih panjang tadi, kebelakang kepala. sematkan dengna jarum pentul.
  • Sisi kanan rapikan dan sematkan jarum pentul. bisa juga diganti bros. Agar lebih rapi dan tidak bergeser.

Tutorial 6 : Video Jilbab Paris 

Hijabers sekalian model ini, sangat unik dan menarik sekali. Karena meskipun tanpa daleman ninja tampilannya tetap rapi dan bagus. Pemakaian hijabnya, untuk sisi kanan dibentuk untuk menutupi bagian depan. Sedangkan untuk bagian kirinya, dipuntir untuk dibuat hiasan. Ujung hijab yang sudah diputar tadi, akan diletakkan di bagian atas kepala sebagai hiasan kepala. Menarik sekali untuk dicoba.

Tutorial 7 : Video Jilbab Paris Segi Empat

Penggunaan hijab model ini, tidak perlu dilipat menjadi segitiga atau segiempat dahulu. Selebihnya dapat hijabers lihat step by step penggunaannya. Meski tanpa ciput , kita masih bisa memakai jilbab dengan model leher yang terlihat longgar. Model yang simpel ini, cocok bagi hijabers yang menggemari hijab panjang. Dapat pula dikenakan untuk acara resmi, kuliah atau sekedar jalan dengan teman.

Tutorial 8 : Video Jilbab Simple Sehari-hari

Sesuai judul videonya, hijab sehari-hari dan dapat digunakan untuk hijab harian karena cara memakainya yang praktis. Meskipun dalam video, sang model menggunakan ciput atau dalaman ninja. Hijabers dapat mempraktekkannya tanpa itu dengan hasil yang sama.

Sekian dulu tutorial kali ini. Ternyata tidak sulit menggunakan hijab meski tanpa ciput atau dalaman ninja. Semoga tutorial hijab segiempat tanpa ciput ini bisa jadi sumber inspirasi. Sehingga dapat menambah kreasi hijabers sekalian. Juga mungkin akan menjadi inspirasi untuk mendapatkan cara memakai jilbab dengan variasi yang lain.

Selamat mencoba.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Wednesday 08th, February 2017 / 03:54 Oleh :
Kategori : Tutorial