Sponsors Link

Tutorial Hijab Segi Empat Rawis Simple dan Kekinian

Sponsors Link

Hijab segiempat merupakan jenis hijab favorit hijabers. Tentunya karena model hijab ini mudah sekali ditemukan dimana-mana. Hadirnya jilbab segi empat rawis, menambah pilihan dalam berbusana muslim. Jilbab rawis sendiri memiliki banyak model, seperti pashmina dan jilbab segi empat.

ads

Juga terdiri dari berbagai pilihan warna. Banyaknya model jilbab yang bermunculan inilah, yang akan membuat kita semakin gencar juga mencari jilbab dengan model terbaru. Terutama bagi kalian yang selalu tampil mengikuti trend terbaru. 

Sayangnya, terkadang  setelah kita membelinya hanya digunakan satu kali saja. Karena ternyata setelah dicoba bahannya terlalu licin dan sulit digunakan. Kadang juga bahannya terlampau tipis sehingga jadi transparan. Kalau sudah begitu, tidak salah lagi jilbab baru kita hanya akan jadi jilbab sekali pakai.

Alias koleksi dalam lemari saja. Tentu saja akan besar kemungkinannya tidak lagi terpakai. Sayang sekali bukan? diantara banyaknya jenis jilbab, ada satu jenis jilbab segi empat yang bisa jadi pilihan untuk kalian semua.

Bahannya yang halus namun tidak licin dan mudah dibentuk. Membuatnya jadi pilihan yang tepat. Selain itu salah satu kelebihannya juga bahannya yang sejuk dipakai.Jenis jilbab itu adalah yang baru-baru ini menambah ramai fashion muslim yaitu jilbab rawis.  Keunikan dari jilbab rawis ini, adalah ujung bahan jilbab nya yang berbentuk rumbai.

Baca Juga :

Namun bukan karena sisa bahan loh. Tetapi lebih karena modelnya yang dibuat memiliki sisi yang penuh dengan rumbai-rumbai. Jilbab rawis ini hadir dalam banyak pilihan warna, salah satunya adalah paduan warna-warni yang terkesan abstrak. Namun bukan hanya sekedar abstrak. Paduan warna-warna pastelnya inilah yang membuat penggunanya terlihat lebih feminim. Tidak salah jika jilbab rawis menjadi popular saat ini.

Setelah tahu kalian jadi penasaran juga bukan untuk memakainya? Karena itu, tutorial disini akan membantu kalian untuk tampil lebih gaya dan tampil up to date. Terutama dengan jilbab segi empat rawis. Karena, memakai jilbab jenis ini tidaklah sulit.

Namun dalam tutorial kali ini akan dibahas beberapa model pemakaian jilbab segi empat rawis. Jilbab Segi Empat Rawis Simple untuk Dikenakan Sehari-hari, kita akan mulai dengan beberapa video untuk tutorial penggunaan jilbab segi empat rawis.

Sebelum dimulai peralatan dasar yang digunakan dan harus disiapkan seperti:

  1. Jarum Pentul
  2. Peniti
  3. Ciput
  4. Aksesoris (Headband, Bros dan lain-lain)

Tutorial 1: Video Hijab Katun Simpel 

Video yang pertama ini, kita akan menggunakan hijab dengan bahan katun. Bahan katun ini tidak terlalu licin dan juga tidak terlalu tebal. Kebetulan yang menjadi pilihan adaah hijab katun dengan motif kotak-kotak.

Meskipun dalam video ini dilakukan oleh dua orang. Sebenarnya dapat dilakukan sendiri. Tidak sampai satu menit, kita sudah siap memakainya. Apabila kalian ingin ditambahkan bros dapat saja ditambahkan sebagai aksesoris tambahan. Hijab ini cocok hijabers pakai dengan pakaian casual. Sehingga dapat digunakan untuk acara-acara santai bersama teman dan keluarga.

Baca Juga :

ads

Tutorial 2 : Video Hijab Rawis Untuk Kuliah

Selanjutnya kita mulai dengan hijab yang hampir sama motifnya. Hanya saja memiliki corak warna dan juga mmodel yang berbeda. Langsung saja kita lihat bersama.

Model hijab yang satu ini, memilik bentuk leher yang ketat. Model casual ini, cocok untuk kalian gunakan di acara-acara yang santai dan kuliah. Juga dapat digunakan untuk hijab sehari-hari. Karena cara memakainya yang mudah dan praktis. Model casual cocok digunakan dengan paduan pakaian berbahan kaos.

Tutorial 3 : Video Hijab Rawis Gaya Trendy

Mungkin ada beberapa hijabers yang tidak sulit menemukan hijab yang pas digunakan. Terutama bagi hijabers yang menggunakan kacamata. Hijab yang satu ini, tentunya bisa jadi pilihan yang bagus. Mari kita cek bersama-sama.

Model yang satu ini, mudah sekali memakainya hampir sama seperti video sebelumnya. Namun model jilbab segi empat yang kali ini digunakan adalah model jilbab segi empat rawis polos. Apabila kalian ingin menambahkan aksesoris seperti kalung, boleh saja ditambahkan.

Video-video yang sudah kita lihat sama-sama tadi adalah model jilbab yang cocok digunakan sehari-hari. Bisa dipakai untuk kuliah, bekerja atau hang out dengan teman-teman. Berikut beberapa tambahan tutorial jilbab segi empat rawis yang mungin akan juga cocok digunakan oleh hijabers.

Tutorial 4 :  Hijab Rawis Anggun Untuk Pesta

 

Hijab Rawis Anggun Untuk PestaHijab rawis yang satu ini, memiliki hiasan pinggir yang sedikit unik. Polanya berupa lingkaran-lingkaran besar disekeliling hijab. Berbeda seperti yang sebelumnyaa. Membuat tampilannya lebih stand out. Berikut ini tutorial hijabnya:

  • Gunakan ciput yang sudah disiapkan. Setelahnya bentuk jilbab jadi bentuk segi tiga
  • Kenakan jilbab dengan sisikanan sedikit lebih pendek. Seperti pada gambar langkah pertama
  • Saat memakai jilbab posisi kanan jilbab yang berada diatas kepala posisikan lebih kebelakang.
  • Selanjutnya lilitkan sisi kiri jilbab ke leher. Kali ini janan terlalu ketat. Sematkan dengan jarum pentul.
  • Untuk sisi yang ada di kiri, kita buat hiasan. Ambil sedikit kain, tarik sedikit keatas kepala. Sematkan dengan jarum pentul.

Dengan hiasan pinggir ini, kita bisa menggunakan dress yang memiliki motif tidak terlalu ramai. Sehingga tampila hijabnya akan tampak lebih stand out. Karena warna bahannya juga tidak terlalu mencolok, hijabers bisa mengenakan gaun atau dress dengan warna yang lebih terang. 

Tutorial 5 : Hijab Rawis Casual  

 

Hijab Rawis CasualSebagai referensi model hijab berikutnya kita akan gunakan hijab polos. Cara memakainya sangatlah mudah. Sehingga dapat digunakan untuk hijab sehari-hari. Nantinya tinggal hijabers cocokkan pakaian dengan warna hijab yang akan dikenakan. Cara menggunakannya seperti berikut ini,

  • Siapkan jilbab segiempat rawis dengan dua warna, ciput dan jarum pentul atau pin.
  • Setelah memakai ciput yang disiapkan, lipat jilbab segi empat menjadi bentuk segitiga.
  • Pakai jilbab dengan sisi sama panjang. Ambil sisi dalam hijab sebelah kiri. Sematkan dengan jarum pentul.
  • Ambil ujung hijab masih di sisi kiri, sematkan dibelakang kepala.
  • Sedangkan sisi kanan letakkan di bahu kiri.

Oke, sekarang sudah siap dan rapi. Pemakaian jilbab dengan model ini, sangat sederhana. Namun cocok digunakan untuk jilbab sehari-hari. Dengan menggunakan jilbab berbagai motif, dapat membuat variasi kalian dalam berhijab.

Baca Juga :

Sponsors Link

Tutorial 6 : Hijab Rawis Bermotif  

Hijab Rawis BermotifBaik, selanjutnya kita gunakan hijab dengan rawis yang bermotif. Penggunaan hijab bermotif sebenarnya mudah, terutama jika motifnya kecil – kecil dan tidak terlalu banyak motif seperti gambar tutorial di samping, Langsung saja kita coba:

  • Lipat hijab menjadi bentuk Segitiga sama kaki.  Tidak perlu terlalu panjang melipatnya.
  • Sematkan dengan jarum pentul dengan sisi kanan dan juga di sisi kiri.
  • Kemudian gabungkan hijab menjadi satu di sebelah kana (kiri juga boleh)
  • Lihat pada tutorial nomor 6, kita bisa ambil hijab kemudian di sematkan di atas kepala dengan menggunakan jarum pentul.
  • Jika sudah maka bagian depan kita rapikan dan sisa nya kita letakkan di belakang.
  • Selesai, mudah bukan

Hasilnya dapat hijabers lihat di hasil akhir gambar kesembilan. Dengan menggunakan model hijab yang ada di tutorial berikut ini, hijabers akan dapat lebih menarik keunian warna hijab rawis ini. Sehingga terkesan menggunakan dua hijab. Tampilannya yang stylish cocok hijabers gunakan untuk acara-acara resmi atau juga untuk pergi bekerja. Hijabers juga bisa dapat melihat tutorial lainnya tentang cara memakai jilbab dua warna.

Itu tadi beberapa hijab rawis dan cara memakainya. Sangat mudah bukan untuk digunakan?Tentu saja dengan rumbai-rumbainya itu yang menjadi keunikan tersendiri, membuat hijab ini tampil cantik diberbagai acara. Macam-macam model hiasan tepinya juga membuat hijab segiempat rawis ini makin beragam. Dengan beberapa tutorial tadi kita jadi punya banyak pilihan cara memakainya. Kini hijabers dapat menambahkan hijab rawis kedalam koleksi hijab dirumah.

Sekian dulu tutorial hijab kali ini, semoga bermanfaat.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Monday 13th, February 2017 / 05:12 Oleh :
Kategori : Tutorial