Sponsors Link

15 Tutorial Hijab Segi Empat Dua Warna untuk Pesta Pernikahan Terbaru

Sponsors Link

Berbusana yang baik adalah mengenakan pakaian yang sopan dan sesuai dengan acara yang dituju. Hal ini juga berlaku bagi para wanita berhijab untuk mengenakan pakaian yang sesuai dengan acara. Salah satunya, dengan memperhatikan tampilan hijab yang dikenakan dan dipadukan dengan pakaian sesuai.

ads

Selain memadukan dengan pakaian yang sesuai, model hijab juga disesuaikan dengan acara yang dituju. Salah satu acara yang perlu kita perhatikan model hijabnya adalah acara formal seperti pesta pernikahan. Oleh karena itu, hijabyuk akan membahas mengenai tutorial hijab untuk pesta pernikahan. Namun, pembahasan kali ini lebih unik karena menggunakan hijab segi empat dua warna.

Baca juga:

Berikut ini ada 15 tutorial hijab segi empat dua warna untuk pesta pernikahan dengan berbagai model yang bisa menjadi pilihan anda. Namun, sebelum anda mengikuti tutorial hijab berikut ini persiapkan terlebih dahulu peralatan yang dibutuhkan. Peralatannya adalah sebagai berikut:

  1. Hijab segi empat dua warna
  2. Inner hijab (ninja atau ciput)
  3. Peniti
  4. Jarum Pentul
  5. Aksesoris

Tutorial 1: Hijab Segi Empat Paris Dua Warna Elegan

Hijab Segi Empat Paris Dua Warna Elegan

Tutorial hijab yang pertama adalah cara memakai hijab segi empat paris dua warna elegan. Model hijab ini menggunakan dua buah hijab segi empat dengan warna yang berbeda.

Kemudian dibentuk menjadi model hijab yang elegan. Lebih jelasnya, mari kita simak langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, kenakan inner ninja terlebih dahulu karena model hijab ini menyerupai model hijab turban sehingga memperlihatkan bagian leher.
  • Kemudian, letakkan hijab warna gelap dan sematkan jaru pentul di atasnya.
  • Selanjutnya, ambil hijab dengan warna lebih cerah dan letakkan di atas ninja serta sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Dari kedua langkah tersebut, maka akan terbentuk hijab yang menyilang seperti gambar nomor dua.
  • Setelah itu, tarik sisi hijab berwarna gelap bagian belakang ke atas seperti gambar nomor tiga dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Kemudian, ambil sisi hijab berwarna cerah bagian belakang dan tarik ke atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Ambil sisi hijab berwarna gelap bagian kanan, tarik perlahan ke kiri atas seperti gambar nomor lima dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Slanjutnya, ambil sisi hijab berwarna cerah sebelah kiri, tarik perlahan ke kanan atas dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Hijab pun telah selesai, anda siap untuk berangkat ke pesta pernikahan dengan percaya diri. Anda juga bisa menambahkan aksesoris hijab untuk mempercantik tampilan hijab anda. Pemilihan warna hijab juga harus disesuaikan dengan busana yang dikenakan. Padukan dua warna hijab segi empat yang sesuai, agar penampilan anda semakin cantik di acara pesta pernikahan. (Baca juga: jenis aksesoris hijab)

Tutorial 2: Hijab Segi Empat Paris Dua Warna Simple

Hijab Segi Empat Paris Dua Warna Simple

Hijab segi empat berbahan paris memang mudah untuk diaplikasikan ke dalam berbagai model hijab. Salah satunya adalah model hijab pada tutorial yang kedua ini yaitu hijab segi empat paris dua warna simple. Tutorial ini menggunakan dua buah hijab paris segi empat berwarna pink dan kuning. Untuk lebih jelasnya, anda bisa ikuti beberapa langkah-langkah berikut ini:

  • Sebelumnya, pakailah inner ninja terlebih dahulu untuk menutup bagian leher anda dan lipatlah hijab segi empat menjadi bentuk persegi panjang.
  • Kemudian, letakkan hijab berwarna pink di atas ninja dengan posisi miring dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Ambil hijab berwana kuning, lalu letakkan di atas ninja dengan posisi miring dan sematkan jarum pentul pada kedua sisi.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab berwarna kuning lalu tarik ke arah berlawanan dengan posisi menyilang di atas sisi hijab sebelumnya seperti gambar nomor enam.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab berwarna pink lalu tarik ke arah yang berlawanan dengan posisi menyilang di atas sisi hijab sebelumnya.
  • Kemudian, ambil sisi hijab berwarna kuning yang tersisa dan tarik ke kanan atas dengan memberi sedikit volume. Lalu, sematkan jarum pentul di atasnya seperti gambar nomor sembilan.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab berwarna pink dan tarik ke kanan atas dengan memberi sedikit volume lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatnkan.

Model hijab ini simple sehingga cukup mudah untuk diaplikasikan, selain itu model hijab ini juga menggunakan hijab paris sehingga semakin menambah kemudahan anda dalam membentuknya. Tampilannya yang simple, tetap membuat anda terlihat cantik dan menarik di acara pesta pernikahan.

Apabila anda ingin mempercantik tampilan hijab anda, maka anda bisa mengenakan aksesoris hijab. Namun, pilihlah aksesoris yang simple agar lebih sedap dipandang karena model hijab ini sudah cukup unik. Sehingga jika mengenakan aksesoris yang berlebihan akan memperburuk tampilan hijab anda. (Baca juga: tutorial hijab untuk wajah lonjong)

ads

Tutorial 3: Hijab Segi Empat Dua Warna Unik

Hijab Segi Empat Dua Warna Unik

Tutorial hijab yang ketiga adalah hijab segi empat dua warna unik, dikatakan unik karena model hijab ini memiliki dua model hiasan dan anda tak perlu menggunakan aksesoris lagi.

Hijab yang digunakan adalah dua buah hijab segi empat paris dengan warna berbeda yaitu ungu dan kuning. Untul lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Sebelumnya, kenakan inner ninja karena model hijab ini akan memperlihatkan bagian leher sehingga harus ditutup menggunakan inner ninja.
  • Selain itu, persiapan yang harus dilakukan adalah melipat hijab segi empat paris menjadi bentuk persegi panjang.
  • Setelah itu, letakkan hijab berwarna kuning dengan posisi miring seperti gambar nomor satu dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Kemudian, ambil hijab berwarna ungu dan letakkan dengan posisi menyilang di atas hijab berwarna kuning dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab berwarna kuning dan tarik ke kiri atas seperti gambar nomor empat kemudian sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Ambil sisi hijab berwarna ungu dan tarik perlahan ke kanan atas kemudian sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab berwarna kuning dan tarik perlahan ka kiri atas dengan posisi menyilang di atas hijab seperti gambar nomor delapan kemudian sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Ambil sisi hijab berwarna ungu dan tarik ke atas dengan posisi menyilang di atas hijab sebelumnya lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Buatlah hiasan dengan menggunakan sisa bagian hijab yang telah dibentuk seperti gambar nomor sebelas. Ada dua pilihan hiasan yaitu versi pertama dan kedua, anda bisa pilih sesuai selera.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Model hijab ini memang cukup unik dan bisa menjadi pilihan anda untuk dikenakan di acara pesta pernikahan. Pilihalah warna hijab yang sesuai dengan busana anda agar penampilan anda semakin cantik dan percaya diri.

Di dalam tutorial tersebut juga terdapat cara membuat hiasan dari sisa bagian hijab yang telah dibentuk. Sehingga anda tidak perlu mengenakan aksesoris hijab lagi. Terdapat dua versi yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda. (Baca juga: tutorial hijab untuk berkacamata)

Tutorial 4: Hijab Pashmina Dua Warna Glamour

Hijab Pashmina Dua Warna Glamour

Apabila anda ingin tampil glamour, maka model hijab yang ke empat ini bisa menjadi pilihan anda. Model hijab ini menggunakan dua buah hijab pashmina dengan warna yang berbeda yaitu hitam dan abu-abu.

Dengan menggunakan pashmina dua warna ini, akan membuat tampilan hijab semakin unik serta glamour. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa anda ikuti:

  • Pertama-tama, kenakan inner ninja terlebih dahulu agar hijab pashmina awet dan mudah diaplikasikan.
  • Kemudian, kenakan pashmina berwana hitam terlebih dahulu dengan posisi sedikit serong seperti gambar nomor satu lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Setelah itu, kenakan hijab pashmina berwarna abu-abu dan letakkan di atas sisi pashmina sebelumnya dengan posisi menyilang lalu sematkan jarum pentul.
  • Selanjutnya, tarik hijab berwarna hitam ke kiri atas seperti gambar nomor empat dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Ambil sisi hijab berwarna abu-abu sebelah kiri, tarik perlahan ke kanan atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Kemudian, ambil sisi hijab berwarna hitam dan tariklah ke kanan atas lalu ke bawah seperti gambar nomor delapan dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Setelah itu, satukan kedua sisi hijab dan tarik ke atas membentuk volume lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Untuk menambah kesan glamour, anda bisa mengenakan aksesoris hijab seperti gambar tersebut atau aksesori hijab serupa lainnya.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Model hijab ini cocok dipadukan dengan riasan yang cukup tebal untuk menambah kesan glamour. Selain itu, model ini juga cukup mudah untuk diikuti dan anda bisa memilih aksesoris hijab sesuai selera anda.

Pilih pula dua hijab dengan warna yang berbeda dan sesuaikan dengan busana yang akan anda kenakan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan penampilan yang serasi agar anda terlihat semakin cantik dan percaya diri. (Baca juga: tutorial hijab untuk wisuda)

Sponsors Link

Tutorial 5: Hijab Segi Empat Dua Warna Simple Modis

Hijab Segi Empat Dua Warna Simple Modis

Tutorial hijab yang ke lima adalah hijab segi empat dua warna simple modis, yang menggunakan dua buah hijab segi empat paris dengan warna berbeda yaitu biru dan putih. Model hijab ini simple sehingga mudah untuk anda coba sendiri di rumah. Berikut ini beberapa langkah-langkah cara memakainya:

  • Pertama-tama, kenakan inner ninja terlebih dahulu karena akan memperlihatkan bagian leher.
  • Lipat hijab segi empat menjadi bentuk segitiga dan letakkan dengan posisi seperti gambar nomor satu.
  • Tarik sisi hijab berwarna biru sebelah kanan ke kiri atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Kemudian, sisi hijab sebelah kiri berwarna putih lalu tarik ke kanan atas dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab berwarna biru lalu tarik ke kanan atas, kemudian sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selanjutnya, sematkan aksesoris hijab di atas sebelah kiri hijab seperti gambar nomor delapan. Anda juga bisa mengenakan aksesoris hijab lainnya sesuai selera anda.
  • Kemudian, ambil sisa sisi bagian hijab lalu tarik perlahan ke atas dan beri sedikit volume.
  • Setelah itu, sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tidak ada bagian yang terlewatkan.

Model hijab ini cukup simple sehingga mudah untuk dikenakan. Selain simple, model hijab ini juga akan membuat penampilan anda semakin cantik dan modis. Hijab yang digunakan juga mudah dicari yaitu menggunakan hijab segi empat paris.

Pilihlah dua warna yang sesuai dengan busana anda agar penampilan anda semakin menarik dan percaya diri. Aksesoris yang digunakan bisa anda ganti dengan aksesoris yang anda suka, namun sebaiknya memilih aksesoris yang sesuai dan tidak berlebihan. (Baca juga: macam-macam jilbab rabani)

Tutorial 6: Hijab Segi Empat Dua Warna Menutup Dada

Hijab Segi Empat Dua Warna Menutup DadaBagi anda yang merasa lebih nyaman mengenakan hijab menutupi dada, maka model hijab yang ke enam ini bisa menjadi pilihan anda. Model hijab ini adalah hijab segi empat dua warna menutup dada, yang menggunakan dua buah hijab segi empat dengan warna berbeda yaitu biru dan pink. Cara memakainya pun cukup mudah, anda bisa ikuti tutorial berikut ini:

  • Pakailah inner hijab terlebih dahulu, anda bisa memilih mengenakan ciput ataupun ninja agar model hijab lebih awet dan mudah dibentuk.
  • Kemudian, lipat hijab segi empat menjadi bentuk segitiga.
  • Selanjutnya, letakkan ujung sisi hijab dengan posisi miring seperti gambar nomor dua lalu sematkan jarum pentul di atas kedua sisinya.
  • Ambil hijab berwarna pink dan letakkan ujung sisi hijab dengan posisi menyilang seperti gambar nomor empat dan sematkan jarum pentul di atas kedua sisinya.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab berwarna biru tarik ke kiri atas dan buat sedikit volume seperti gambar nomor delapan lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Kemudian, lilitkan sisi bagian hijab berwarna biru yang tersisa dan rapikan hingga hijab berbentuk seperti gambar nomor dua belas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab berwarna pink dan tarik perlahan ke arah kanan dan sematkan jarum pentul di atasnya seperti gambar nomor lima belas.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan agar hijab terlihat lebih cantik dan menarik.
Sponsors Link

Apabila anda menginginkan kesan yang simple, maka anda tak perlu mengenakan aksesoris hijab. Namun, jika anda ingin tampil lebih glamour maka anda bisa menganakn aksesoris hijab yang sesuai. Model hijab ini cukup mudah untuk anda coba sendiri di rumah dengan mengikuti beberapa langkah-langkah yang telah disebutkan sebelumnya. Jangan lupa pula untuk memperhatikan perpaduan hijab dengan busana anda, agar penampilan anda semakin cantik dan percaya diri. (Baca juga: macam-macam hijab syar’i)

Pada tutorial yang ke 7 hingga 15 akan dijelaskan mengenai tutorial hijab melalui video tutorial yang akan memudahkan anda untuk mengikuti langkah-langkahnya. Ada berbagai model hijab segi emapt dua warna yang bisa menjdai pilihan anda untuk dikenakan di acara pesta. Langsung saja, kita saksikan video tutorial berikut ini. Selamat menyaksikan.


Tutorial Video

Tutorial 7: Hijab Segi Empat Paris Rawis Dua Warna

(Baca juga: cara memakai pashmina rawis)

Tutorial 8: Hijab Segi Empat Dua Warna untuk Kebaya

Tutorial 9: Hijab Segi Empat Paris Rawis untuk Wajah Bulat

(Baca juga: macam-macam kerudung pashmina)

Tutorial 10: Hijab Glitter Dua Warna Glamour

Tutorial 11: Hijab Segi Empat Paris Dua Warna Syar’i

(Baca juga: jenis bahan hijab pashmina)

Tutorial 12: Hijab Segi Empat Satin Dua Warna

Tutorial 13: Hijab Segi Empat Paris Dua Warna Simple Mudah

(Baca juga: tutorial hijab pashmina sifon)

Tutorial 14: Hijab Segi Empat Dua Warna Modern

Tutorial 15: Hijab Segi Empat Paris Dua Warna Menutup Dada

(Baca juga: tutorial hijab segi empat simple)


Demikian 15 tutorial hijab segi empat dua warna untuk pesta pernikahan, semoga bisa menjadi inspirasi anda dalam memilih model hijab yang sesuai selera anda. Pemilihan model hijab yang tepat dapat meningkatkan rasa percaya diri anda karena semakin cantik.

Dari 15 tutorial di atas, cukup mudah untuk anda coba sendiri di rumah dan tak lupa untuk menyiapkan peralatan yang diperlukan terlebih dahulu. Selain itu, hijabyuk juga menawarkan tutorial hijab lainnya yang bisa dikenakan di acara pesta yaitu tutorial hijab untuk pesta pernikahan. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya..

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 18th, April 2017 / 08:22 Oleh :
Kategori : Tutorial