Sponsors Link

15 Tutorial Hijab Segi Empat Dua Warna untuk Pesta Terbaru

Sponsors Link

Tutorial Hijab Segi Empat Dua Warna untuk Pesta, Acara pesta merupakan salah satu acara resmi, yang akan dialami semua orang. Di acara resmi seperti ini, tentu membutuhkan penampilan yang resmi pula. Termasuk bagi wanita berhijab, anda tentu akan memilih model hijab yang sesuai untuk dikenakan di acara pesta.

ads

Oleh karena itu, untuk memudahkan anda dalam menentukan model hijab mana yang akan dipilih, maka hijabyuk menyajikan beberapa model hijab yang bisa menjadi pilihan anda. Agar lebih mudah, hijabyuk juga menjelaskannya ke dalam tutorial cara memakainya.

Baca juga:

Ada 15 Tutorial Hijab Segi Empat Dua Warna untuk Pesta yang akan hijabyuk jelaskan kepada anda, lebih uniknya model hijab ini menggunakan hijab segi empat dengan model dua warna. Namun, sebelum anda mengikuti langkah-langkahnya, siapkan terlebih dahulu peralatan yang diperlukan yaitu:

  1. Hijab segi empat dua warna
  2. Inner hijab (ninja atau ciput)
  3. Peniti
  4. Jarum pentul
  5. Aksesoris hijab

Tutorial 1: Hijab Paris Segi Empat Dua Warna Menutup Dada

Hijab Paris Segi Empat Dua Warna Menutup Dada

Tutorial Hijab Segi Empat Dua Warna untuk Pesta yang pertama adalah hijab paris segi empat dua warna menutup dada, yang menggunakan hijab paris segi empat berwarna merah dan cokelat muda.

Cara mengenakan model hijab yang satu ini cukup mudah, anda bisa ikuti beberapa langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama-tama, kenakan inner hijab nnja terlebih dahulu, pilihlah ninja dengan warna yang sesuai dengan hijab dan busana anda. Misalnya saja seperti gambar di samping yang menggunakan inner berwarna merah.
  • Kemudian, lipat hijab segi empat menjadi bentuk persegi panjang.
  • Ambil hijab berwarna cokelat muda yang telah dilipat menjadi bentuk persegi panjang dan letakkan di atas ninja dengan posisi sedikit miring sepeti gambar nomor satu, lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selanjutnya, ambil hijab berwarna merah yang telah berbentuk persegi panjang dan letakkan menyilang di atas hijab cokelat muda sebelumnya lalu sematkan jarum pentul di atas kedua sisi hijab tersebut.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab berwarna cokelat muda dan tarik ke belakang sebelah kiri kemudian ke atas lalu sematkan jarum pentul pada kedua sisi hijab tersebut seperti gambar nomor enam.
  • Kemudian, ambil sisa bagian sisi hijab berwarna cokelat dan tarik perlahan ke sebelah kiri lalu sematkan jarum pentul di atasnya seperti gambar nomor tujuh.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab berwarna merah dan tarik ke atas dengan posisi menyilang di atas hijab berwarna cokelat lalu sematkan jarum pentul di atasnya seperti gambar nomor sepuluh.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Model hijab menutup dada ini akan membuat anda nyaman berada di acara pesta karena selain nyaman, model hijab ini juga terlihat lebih sopan. Apabila anda ingin tampilan hijab anda lebih glamour maka anda bisa menambahkan aksesoris di atasnya. Selain aksesoris, anda juga perlu memperhatikan perpaduan warna yang tepat antara hijab dua warna dengan busana yang anda kenakan agar terlihat lebih menarik. (Baca juga: jenis aksesoris hijab)

Tutorial 2: Hijab Dua Warna Simple Elegan

Hijab Dua Warna Simple Elegan

Bagi anda yang ingin tampil elegan di acara pesta, maka model hijab yang satu ini bisa menjadi pilihan anda. Hijab yang digunakan adalah dua buah hijab paris segi empat dengan warna yang berbeda yaitu ungu dan abu-abu. Cara mengenakannya cukup mudah, anda bisa ikuti tutorial cara memakainya berikut ini:

  • Pertama-tama, kenakan inner ninja terlebih dahulu agar hijab lebih mudah dibentuk dan tahan lama.
  • Lipat hijab segi empat anda menjadi bentuk persegi panjang.
  • Kemudian, letakkan hijab berwarna abu-abu yang telah berbentuk persegi panjang dengan posisi sedikit miring bagian tepi seperti gambar nomor satu.
  • Sematkan jarum pentul di atas kedua sisi hijab tersebut.
  • Setelah itu, ambil hijab berwarna ungu dan letakkan di atas hijab sebelumnya dengan posisi menyilang lalu sematkan jarum pentuk di kedua sisinya.
  • Tarik perlahan hijab berwarna abu-abu ke atas dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Kemudian, ambil hijab berwana ungu dan tarik perlahan ke atas seperti gambar nomor enam lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Setelah itu ambil sisi tepi hijab berwarna ungu ke belakang lalu ke atas seperti gambar nomor delapan dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Ambil lagi bagian tepi sisi hijab berwarna ungu dan tarik perlahan ke atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Kemudian tarik sisi hijab ke atas seperti gambar nomor sepuluh lalu sematkan jarum pentul di atasnya, sehingga membentuk model hijab seperti gambar.
ads

Selesai dan jangan lupa untuk merapikan kembali hijab yang telah dikenakan, serta pastikan tak ada bagian yang terlewatkan. Agar penampilan anda semakin sempurna dan percaya diri. Model hijab ini bisa anda coba kenakan sendiri di rumah, sehingga anda tak perlu membayar mahal ke salon untuk pergi ke acara pesta karena anda bisa mengenakannya sendiri. Model hijab ini akan membuat penampilan anda semakin cantik dan elegan serta percaya diri. (Baca juga: tutorial hijab untuk wajah lonjong)

Tutorial 3: Hijab Paris Turban Dua Warna Simple Anggun

Hijab Paris Turban Dua Warna Simple Anggun

Tutorial Hijab Segi Empat Dua Warna untuk Pesta Model hijab turban ini cocok untuk anda yang memiliki wajah lonjong, bagi anda yang berwajah bulat sebaiknya hindari model hijab yang satu ini.

Anda bisa membentuknya menggunakan hijab paris dua warna, dan dalam tutorial yang ketiga ini menggunakan hijab paris dua warna gradasi hijau. Lebih jelasnya, bisa anda simak langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, kenakan inner hijab ninja terlebih dahulu karena model hijab turban akan memperlihatkan bagian leher anda. Pilihlah warna ninja yang senada dengan pakaian anda.
  • Kemudian, lipat hijab segi empat dua warna anda menjadi bentuk persegi panjang.
  • Letakkan hijab di atas ninja dan buat sisi hijab sebelah kiri lebih panjang dibanding sebelah kanan.
  • Kemudian, silangkan kedua sisi hijab melalui bagian belakang seperti gambar yamg pertama, tariklah hijab perlahan ke atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab sebelah kanan dan tarik perlahan ke atas dengan sedikit menyilang di atas hijab sebelumnya lalu turunkan ke bagian belakang seperti pada gambar dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Tutorial hijab yang ketiga ini cukup mudah anda ikuti karena model hijab turbannya cukup simple dan tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Agar semakin glamour, anda bisa menambahkan aksesoris hijab di atasnya dan pilihlah hijab dua warna dengan warna yang senada dan sesuai busana. Hal ini bertujuan agar penampilan anda maksimal dan semakin percaya diri. (Baca juga: tutorial hijab untuk pemula)

Tutorial 4: Hijab Paris Dua Warna Simple Modis

Hijab Paris Dua Warna Simple Modis

Tutorial hijab yang ke empat ini akan membuat penampilan anda modis di acara pesta dengan model hijab dua warna simple menggunakan hijab paris segi empat.

Dalam tutorial ini menggunakan dua buah hijab segi empat paris dengan warna yang berbeda yaitu ungu tua dan ungu muda. Lebih jelasnya, bisa anda simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Sebelumnya, kenakan inner ninja terlebih dahulu dan pilih warna yang sesuai dengan pakaian anda.
  • Lipat kedua hijab segi empat menjadi bentuk segi tiga.
  • Kemudian, ambil hijab berwarna ungu muda dan letakkan bagian tepi hijab di atas ninja lalu sematkan jarum pentul di atas kedua sisi hijab tersebut.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab berwarna ungu tua dan letakkan menyilang di atas hijab sebelumnya lalu sematkan jarum pentul pada kedua sisi hijab.
  • Ambil sisi hijab berwarna ungu sebelah kiri seperti gambar nomor lima lalu tarik perlahan ke atas dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Kemdian, ambil hijab berwarna ungu lalu tarik menyilang ke atas dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Ambil lagi hijab berwarna ungu muda dan tarik perlahan ke atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Kemudian, ambil sisi hijab berwarna ungu tua dan tarik perlahan ke atas lalu sematkan jaurm pentul di atasnya.
  • Setelah itu, gunakan sisa bagian hijab untuk membentuk aksesoris di bagian samping hijab seperti pada gambar.

Selesai dan jangan lupa untuk merapikan kembali hijab yang telah dikenakan serta pastikan tak ada bagian hijab yang terlewatkan. Model hijab ini juga cukup unik karena anda tak perlu lagi menambahkan aksesoris hijab di atasnya karena anda bisa membentuknya menggunakan sisa bagian hijab yang ada sehingga menyerupai aksesoris hijab berbentuk rangkaian bunga. Selain itu, model hijab ini juga cukup mudah untuk dibentuk dengan mengikuti tutorial hijab tersebut. (Baca juga: tutorial hijab untuk pipi tembem)

Sponsors Link

Tutorial 5: Hijab Paris Dua warna Simple Cantik dan Elegan

Hijab Paris Dua warna Simple Cantik dan Elegan

Tutorial hijab yang ke lima ini akan membuat penampilan anda terlihat cantik dan elegan dengan model hijab yang menggunakan hijab paris dua warna yaitu biru dan ungu.

Model hijab ini sangat simple, sehingga mudah untuk anda coba sendiri di rumah dengan mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, kenakan inner hijab ninja terlebih dahulu dan sesuaikan dengan warna busana anda.
  • Lipat hijab segi empat dua warna anda berbentuk segitiga seperti pada gambar,
  • Kemudian, letakkan hijab dua warna anda yang telah berbentuk segitiga di atas ninja dengan posisi seperti gambar nomor satu.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab sebelah kanan lalu tarik perlahan ke atas sebelah kiri dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke arah kanan atas lalu sematkan jarum pantul di atas sisi hijab tersebut.
  • Kemudian, anda bisa menyematkan aksesoris hijab di atasnya seperti gambar nomor enam.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Sangat mudah bukan? Model hijab ini simple sehingga sangat mudah dibentuk dan tidak memerlukan waktu terlalu lama. Oleh karena itu, model hijab ini cocok untuk anda yang tidak punya waktu terlalu banyak mempersiapkan diri ke acara pesta.

Anda juga bisa menggunakan aksesoris hijab lainnya sesuai selera dan kebutuhan anda. Selain aksesoris, anda juga bisa mengenakan hijab segi empat dua warna dengan warna yang berbeda dan tak lupa untuk sesuaikan dengan busana yang dikenakan akan terlihat lebih sempurna. (Baca juga: tutorial hijab untuk ke pesta)

Tutorial 6: Hijab Dua Warna Pesta Simple Glamour

Hijab Dua Warna Pesta Simple Glamour

Model hijab yang keenam ini, juga bisa disebut model hijab turban dengan tatanan yang cukup simple namun memberi kesan yang glamour. Hijab yang digunakan adalah hijab paris segi empat dengan dua warna yang berbeda.

Cara memakainya juga cukup mudah, anda bisa simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama-tama, kenakan inner ninja terlebih dahulu karena akan memperlihatkan bagian leher.
  • Lipat hijab segi empat menjadi bentuk segitiga dan letakkan dengan posisi seperti gambar nomor satu.
  • Tarik sisi hijab berwarna biru sebelah kanan ke kiri atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Kemudian, sisi hijab sebelah kiri berwarna putih lalu tarik ke kanan atas dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab berwarna biru lalu tarik ke kanan atas, kemudian sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selanjutnya, sematkan aksesoris hijab di atas sebelah kiri hijab seperti gambar nomor delapan. Anda juga bisa mengenakan aksesoris hijab lainnya sesuai selera anda.
  • Kemudian, ambil sisa sisi bagian hijab lalu tarik perlahan ke atas dan beri sedikit volume.
  • Setelah itu, sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Sematkan aksesoris hijab di atasnya.
  • Selesai..

Setelah selesai, jangan lupa untuk merapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tidak ada bagian yang terlewatkan. Agar anda semakin cantik dan percaya diri mengenakannya. Dengan tambahan aksesoris di atasnya, membuat model hijab ini tampak lebih glamour. Model hijab ini menggunakan hijab segi empat paris, karena hijab paris ini mudah ditemukan dan mudah dibentuk. Jadi, anda bisa mencobanya jika memiliki hijab paris ini. (Baca juga: cara memakai pashmina rawis)

Pada tutorial yang ke 7 hingga 15, akan disajikan Tutorial Hijab Segi Empat Dua Warna untuk Pesta melalui video-video tutorial hijab terbaik. Ada berbagai model hijab, yang bisa anda pilih sesuai selera dan kebutuhan. Dengan melalui video tutorial in, diharapkan dapat memudahkan anda dalam membentuk model hijab sesuai keinginan anda. Jangan lupa untuk menyiapkan terlebih dahulu peralatan yang diperlukan. Selamat menyaksikan…


Tutorial Video

Tutorial 7: Hijab Paris Segi Empat Kombinasi Tile

(Baca juga: macam-macam kerudung pashmina)

Tutorial 8: Hijab Turban Paris Dua Warna 

Tutorial 9: Hijab Segi Empat Rawis Dua Warna

(Baca juga: jenis bahan hijab pashmina)

Tutorial 10: Hijab Segi Empat Paris Dua Warna Syar’i

Tutorial 11: Hijab Segi Empat Rawis Glitter Dua Warna

(Baca juga: tutorial hijab pashmina sifon)

Tutorial 12: Hijab Paris Segi Empat Dua Warna Glitter Glamour

Tutorial 13: Hijab Dua Warna Simple Modern

(Baca juga: tutorial hijab pashmina kaos)

Tutorial 14: Hijab Pesta Paris Segi Empat Kreasi Simple

Tutorial 15: Hijab Pesta Kebaya Segi Empat untuk Ibu-ibu

(Baca juga: cara menyimpan jilbab bergo)


Demikian 15 tutorial hijab segi empat dua warna untuk pesta, anda bisa memilih sesuai selera dan kebutuhan anda. Dengan tutorial hijab ini, diharapkan bisa membantu anda dalam mencari inspirasi berhijab. Agar acara pesta semakin spesial, maka anda bisa mencoba sendiri model-model hijab yang telah disebutkan di atas.

Jangan lupa untuk merapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan, agar penampilan anda semakin sempurna dan percaya diri. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Wednesday 03rd, May 2017 / 03:16 Oleh :
Kategori : Tutorial