Sponsors Link

7 Tutorial Hijab Pengantin Terbaru

Sponsors Link

Setiap hari, adalah hari yang istimewa. Karena tidak akan dapat diulang untuk yang kedua kalinya. Satu diantaranya, adalah hari pernikahan.  Pastinya karena hari paling istimewa bagi setiap pasangan. Di hari itu dua orang yang berbeda, akan hidup bersama.

ads

Ini adalah momen sekali seumur hidup. Setiap pasangan pastinya ingin melewati hari tersebut dengan sempurna. Demi hari itu, pastinya banyak yang perlu disiapkan. Mulai dari pernak-pernik pernikahan, dekorasi dan gaun pernikahan. Bagi pasangan muslim, tentunya ingin tampil cantik dalam balutan gaun pengantin lengkap dengan hijabnya. Untuk gaun sendiri, sudah banyak sekali gaun untuk muslim dengan berbagai model. Baik yang modern maupun yang bertema pakaian adat. 

Baca juga :

Setelahnya, kita tinggal menyesuaikan hijab dengan model gaun yang kita pilih. Biasanya, kalau kita sudah menentukan model gaun yang akan kita kenakan, memilih hijab akan lebih mudah. Masalahnya, adalah hijab yang seperti apa, model yang bagaimana yang akan kita pilih. Di dalam tutorial kali ini, akan saya berikan beberapa tutorial yang bisa jadi pilihan.

Beberapa adalah tutorial dasar, sehingga tidak ada banyak penggunaan hiasan khas yang digunakan untuk acara pernikahan. Supaya mudah ditiru dan dapat disertakan model hiasan dengan disesuaikan keinginan. Ada pula yang didalamnya disertai dengan  cara memakai hiasan di tutorial. Untuk pilihan sehingga bisa dijadikan referensi. Mari kita lihat langsung saja satu per satu tutorialnya.

Tutorial 1: Hijab Pernikahan Modern

Hijab modern ini, berbeda dengan hijab model hijab simple. Model ini, biasanya lebih meriah dan glamor. Mulai dari permainan warnanya yang dominan dengan warna merah atau gold. Juga dari penggunaan aksesoris tambahannya yang lebih berfariasi dalam satu model. Untuk yang senang dengan hijab modern berikut ini contoh tutorialnya.

Hijab Pernikahan Modern

Penampilan dengan gaya modern yang anggun ini, dapat menjadi alternatif untuk hijabers. Tamban aksesoris mahkota dan bunga disana membuatnya tampak menawan. Berikut ini cara menggunakannya:

  • Sebelumnya kenakan ciput agar dapat membentuk jilbab dengan lebih mudah.
  • Untuk urutan gambar yang pertama adalah yang terdapat label dengan no 3.
  • Setelah mengenakan ciput, gunakan jilbab berwarna coklat dan rapikan bagian belakangnya sehingga tidak lagi berantakan.
  • Gunakan jilbab berwarna biru. Lilitkan sisi kiri memutar dari belakang hingga kesamping kepala sebelah kanan. Letakkan dibelakang sisa kain berwarna biru.
  • Pasang mahkota dengan bantuan jarum pentul. Dibelakang mahkota tambahkan kerudung jarring berwarna biru.
  • Sebagai hiasan terakhir, sematkan hiasan bunga di sisi kanan dan kirinya.

Model yang satu ini, lebih memadukan warna biru dan coklat. Dengan tambahan hiasan mahkota diatasnya membuat tampilannya jadi menarik perhatian. Karena, pusat perhatian di acara tersebut tidak lain adalah pasangan pengantin itu sendiri. Kalian bebas berkreasi akan dengan apa nantinya hiasan yang dipakai.

Baca juga :

Tutorial 2: Hijab Pernikahan Simpel Segi Empat

Model jilbab ini adalah yang sering digunakan oleh penata rias. Model ini, mengedepankan tema yang simple, sehingga tidak terlihat rumit dan lebih sederhana. Tentu saja tetap akan meninggalkan kesan yang anggun. Beberapa model disini biasanya akan dikombinasikan dengan berbagai macam hiasan menyesuaikan dengan gaun yang akan digunakan. Seperti hal nya pemilihan gaun, pemilihan model hijab ini juga sangat penting. Karena bagi muslim, ini merupakan bagian dari gaun itu sendiri.

Hijab Pernikahan Simpel Segi Empat

Model yang satu ini sangat simpel. Namun meninggalkan kesan anggun yang lekat didalamnya. Cara memakainya yang mudah dapat menjadi pilihan. Tampil cantik tidak harus rumit. Berikut ini cara memakainya:

  • Gunakan ciput sebagai dasar jilbab. Agar lebih rapi ketika memakai jlbab nantinya.
  • Jilbab yang dipakai adalah jilbab segi empat. Lipat jilbab menjadi bentuk segitiga. Kenakan dikepala dengan kedua sisinya sama panjang.
  • Perhatikan di langkah yang ketiga, jilbab yang sebelah kiri. Putar kebelakang leher hingga kembali kedepan.
  • Lilitkan ujung jilbab tadi keleher. Sematkan dengan jarum pentul.
  • Untuk sisi yang satunya, putar keatas seperti langkah yang keempat. Sematkan ujung jilbab tadi dengan jarum pentul.

Sebagai hiasan, kita bisa menambahkan kalung mutiara pada sisi kanan jilbab. Dapat juga menggunakan ciput dengan warna berbeda, dan menampakannya sedikit sebagai pemanis. Model ini, cocok untuk hijabers yang lebih senang dengan model simpel. Dengan tidak menggunakan model hijab bertumpuk.

ads

Tutorial 3: Hijab Pernikahan Bahan Satin Elegan

Bahan satin ini, memiliki texture yang sangat halus , lembut membuatnya terkadang sulit untuk digunakan. Keunikan lainnya juga terletak pada warna bahannya yang berkilat dan glossy. Sangat cocok untuk digunakan ketika ada perayaan atau pesta. Untuk hijabers yang akan mengadakan acara pernikahan, model yang satu ini bisa jadi pilihan yang bagus. 

 

Hijab Pernikahan Bahan Satin EleganBerikut ini cara memakainya:

  • Gunakan hijab dengan ujung hijab kenakan di atas kepala dengan bantuan jarum pentul. Perhatikan langkah pertama.Posisikan sisi hijab seluruhnya di sisi kiri.
  • Lilitkan keatas kepala hijab tadi. Sematkan dengan jarum pentul di sisi kanan. Seperti yang tampak di gambar ketiga.
  • Ambil sisi hijab bagian kanan tadi, sematkan diatas kepala. 
  • Untuk bagian akhir ini, lakukan seperti yang ada di gambar. Dengan mengambil sedikit sisi hijab dan letakkan disamping kepala. Sematkan dengan jarum pentul.
  • Lakukan terus berulang kali hingga membentuk pola seperti yang tampak di gambar hingga seluruh sisi hijab membentuk pola.
  • Jika sudah, rapikan sisi hijab dengan jarum pentul.

Itulah tadi salah satu cara menggunakan hijab berbahan satin. Sehingga dapat digunakan untuk acara pernikahan. Hijabers dapat menggunakan jarum pentul dengan hiasan-hiasan mutiara atau manik-manik untuk disematkan di sisi kanan hijab. Sehingga tampilannya lebih elegan. Juga bisa menambahkan headband yang berupa bordiran di sisi kiri hijab. Ini juga salah satu model hijab elegan tanpa menggunakan banyak hijab. Sesuaikan warna hijab dengan gaun yang akan digunakan. 

Baca juga :

Tutorial 4: Hijab Pernikahan Anggun

Penggunaan hijab ini, menggunakan dasar hijab turban. Namun dengan memadukan warna dengan tepat kesan anggunnya sangat melekat. Langsung saja kita lihat caranya.

Dalam video tadi, digunakan dua jenis jilbab. Yaitu jilbab pashmina satu berwarna putih polos dan satunya berwarna keemasan. Jilbab putih digunakan sebagai warna dasar. Dengan dibentuk seperti hijab turban. Untuk hiasan kepalanya, digunakan perpaduan warna putih dan emas tadi di sisi kirinya. Aksesoris tambahan dengan headband berupa untaian mutiara, menambah kesan mewah namun anggun.

Tutorial 5: Video Hijab Pernikahan Elegan Serba Putih

Putih untuk beberapa orang menjadi warna yang sakral. Sehingga ada juga beberapa pasangan yang ingin menikah dalam balutan nuansa putih. Maka penggunaan hijab berikut ini tampak elegan meski dalam balutan serba putih. Berikut ini cara memakainya.

Di video ini, modelnya sangat simple, dengan menggunakan sebuah jilbab pashmina putih juga dengan menggunakan hiasan kepala. Namun, hasilnya terlihat anggun terutama dengan warna putihnya. Meskipun bahasa dalam tutorial ini sedikit sulit, langkah per langkahnya mudah untuk diikuti.

Meskipun model-model ini terlihat biasa, namun tetap cantik dan anggun bila dipadukan dengan gaun pernikahan. Atau dengan gaun berbahan broklat yang umumnya malah menggunakan jilbab dengan warna-warna polos atau yang tidak terlalu rumit. Untuk model dalam video  pertama dan kedua tadi, bisa ditambahkan dengan selendang panjang yang berbahan jaring, untuk hiasan tambahan. Bisa juga yang memiliki bordiran tepi.

Sponsors Link

Tutorial 6: Video Hijab Pernikahan Modern

Hijab modern berbeda dengan hijab traditional karena modelnya yang tidak terbatas. Jika hijab adat, hiasan hijab serta yang dikenakan harus mengikuti aturan yang ada. Sedangkan hijab modern lebih bebas dalam mengaplikasikannya.Seperti dalam video berikut ini:

Model satu ini memang lebih dominan dengan warna ungunya. Hijabers bisa memilih warna lain yang cocok dengan hijabers. Namun yang unik dari video ini adalah jilbab pengantin yang terlihat rumit itu sentuhan akhirnya dipakai sendiri. Disini untuk penggunaan sanggulnya tidak termasuk ke dalam video. Karena di dalam video ini lebih fokus pada cara memakai hijab akhir serta hiasan hijabnya.

Tutorial 7: Video Hijab Pernikahan Syar’i nan Mewah

Hijab syar’i identik dengan hijabnya yang panjang dan besar menutupi bagian dada. Untuk hijab yang terakhir ini, kita akan mencoba menggunakan hijab syar’i. Namun sebelum memulainya, kita membutuhkan tiga macam hijab. Berikut ini contoh pemakaiannya.

Hijab syar’i kali ini, menggunakan tema warna yang mencolok dengan warna merah dan emasnya. Hijab ini dapat hijabers gunakan untuk acara pernikahan. Meski terlihat cukup sulit saat akan menggunakanna, sebenarnya tidak terlalu sulit apabila sudah terbiasa.

Tentunya banyak pilihan hingga membuat bingung. Namun pilihan manapun tetap peru disesuaikan dengan tema yang diambil selama acara. Serta dengan gaun pengantin yang digunakan. Model yang simple, modern maupun syar’i tentu juga tergantung dari kalian yang menggunakan. Sesuaikan juga dengan selera dan kenyamanan. Karena berdiri di pelaminan dalam waktu yang lama. Apabila pakaian dan hijab yang kita kenakan membuat kita tidak nyaman tentunya akan memecah konsentrasi kita juga.

Selamat mencoba.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 13th, February 2017 / 07:54 Oleh :
Kategori : Tutorial