Sponsors Link

7 Tutorial Hijab Pashmina Wajah Bulat Simple

Sponsors Link

Macam-macam model hijab dan cara memakainya semakin kreatif. Banyaknya model yang beredar terkadang tidak semuanya cocok untuk kita kenakan. Kenapa demikian, karena setiap orang memiliki model wajah yang berbeda. Namun bukan berarti kita tidak bisa memilih dan mencoba model-model lainnya. Kita masih tetap bisa mencoba macam-macam model dengan menyesuaikan dengan selera dan hal-hal lainnya. Karena dengan pemilihan model yang tepat, akan membuat kita tampil cantik dan percaya diri.

ads

Tutorial kali ini, kita akan sama-sama membahas model hijab pashmina. Namun dikhususkan lagi untuk hijabers yang memiliki bentuk wajah bulat. Sehingga dapat tampil lebih cantik. Ingat, pemilihan hijab juga harus disesuaikan dengan pakaian yang akan dikenakan. Juga harus disesuaikan dengan tempat dan acara apa yang akan kita hadiri.

Tips memilih hijab untuk yang memiliki wajah bulat:

  1. Memilih hijab dan aksesorisnya. Bagi hijabers yang memiliki wajah bulat, sebaiknya menghindari hiasan yang ramai dibagian kepala. Kalaupun menggunakan hiasan kepala, Gunakan hijab yang memiliki warna tidak terlalu ramai.
  2. Memilih inner hijab polos. Pemilihan inner atau dalaman hijab yang polos dapat menyamarkan bentuk wajah bulat. POlos disini bukan berarti harus berwarna putih. Namun bisa menggunakan warna-warna pastel kalau hijabers mau. Namun, perhatikan lagi untuk tidak menggunakan warna atau motif yang terlalu ramai.
  3. Utamakan rasa nyaman. Kenyamanan dalam menggunakan hijab tentunya utama bagi semua orang. Dengan mengunakan hijab dengan model yang dirasa paling nyaman. Akan meningkatkan rasa percaya penggunanya pula.

Dengan berbekal tips diatas. Mari kita coba beberapa cara memakai hijab untuk hijabers yang memiliki wajah bulat. Dengan menggunakan hijab pashmina.

Tutorial 1: Video Hijab Pashmina Untuk Kerja dan Kuliah

Video tutorial kali ini, kita gunakan hijab polos yang mudah dibentuk dengan mudah. Cocok untuk hijabers yang baru mulai memakai hijab. Sebagai permulaan mari kita lihat bersama videonya.

Dengan menggunakan model hijab ini, dapat membuat hijabers yang memiliki bentuk wajah bulat terlihat lebih tirus. Cocok sekali hijabers gunakan untuk pergi kerja ataupun kuiah. Caranya yang mudah bisa langsung hijabers praktekkan.

Tutorial 2: Video Hijab Bergaris Cantik Untuk Pesta

Video berikutnya kita gunakan hijab dengan motif garis-garis besar. Hijab bermotifpun akan bagus untuk hijabers yang memiliki bentuk wajah bulat. Mari kita lihat bersama videonya.

Hijab yang dipakai kali ini memiliki motif garis-garis. Pemilihan bahannya juga kita pilih yang tipis sehingga tidak panas dan nyaman digunakan. Tampil percaya diri dengan model hijab ini. Praktis dan mudah dipakai dan cantik dipakai untuk kuliah atau pergi dengan teman-teman untuk acara santai.

Tutorial 3: Hijab Pashmina Rawis Anggun Untuk Pesta

Kalau di tutorial sebelumnya adalah model yang cocok digunakan remaja masa kini untuk hang out dengan teman. Juga model yang sederhana untuk sehari-hari. Tutorial selanjutnya, akan sangat cocok dipakai untuk pergi ke acara pesta bersama teman. Langsung saja kita coba bersama. Cara menggunakannya seperti berikut ini:

  • Gunakan ciput dan kalung yang sudah disiapkan. Lipat jilbab segi empat rawis menjadi bentuk segitiga.
  • Kenakan dengan sisi kanan lebih pendek dari sisi kirinya.
  • Untuk sisi kiri yang lebih panjang, putar agak dibelakang kepala kea rah depan.
  • Sampai di sisi kiri, tahan dengan tangan dan bentuk memutar seperti yang terlihat pada langkah keempat.
  • Sematkan dengan jarum pentul sisi yang paling ujung di atas kepala.
  • Rapikan bagian bawah dan anda siap jalan-jalan keluar dengan keluarga atau teman-teman.

Pilihan warna jilbab kali ini adalah polos dengan dipadukan kalung dengan nuansa yang lebih meriah. Kalung ini adalah alternatif tambahan aksesoris. Boleh juga kalau mau diganti dengan aksesoris lainnya. Diganti dengan bros atau dengan mengganti jilbab dengan pilihan warna bergradasi. Dengan paduan gamis pun akan terlihat anggun saat memakainya. Jadi tidak perlu ragu ketika sudah ada di toko dan memilih jilbab rawis ini. Kalau masih belum cukup dengan tutorial tadi, akan saya tambahkan beberapa tutorial berikut ini. Dengan model yang berbeda dengan yang sebelumnya.

Tutorial 4: Hijab Segitiga Rawis Trendy Untuk Kerja

Jilbab sehari-hari yang terakhir, memiliki model panjang juga. Cara menggunakannya yang simpel dan praktis ini, bisa menjadi pilihan hijabers yang tidak suka ribet waktu berdandan. Cara menggunakannya seperti berikut ini:

  • Setelah memakai ciput yang disiapkan sebelumnya, lipat menjadi bentuk persegi panjang.
  • Kenakan jilbab segi empat rawis dengan sisi kanan lebih panjang dari sisi kirinya.
  • Gunakan peniti di bagian leher seperti pada gambar langkah ketiga.
  • Ambil sisi kiri jilbab yang lebih panjang tadi. Kemudian putar ke atas kepala seperti langkah keempat. Sematkan dengan jarum pentul.
  • Ambil sisi kanan lilitkan kea rah yang sama dengan yang sisi sebelumnya seperti pada langkah keenam.
  • Setelahnya sematkan dengan jarum pentul.

Setelah melihat caranya, kalian bisa langsung mencobanya sendiri. Kemudian lihat hasilnya yang tidak akan kalah dari model sebelumnya. Untuk model yang satu ini, tidak perlu tambahan aksesoris lainnya. Karena terlalu banyak aksesoris di model ini hanya akan menambah penampilan jadi terlihat ramai dan penuh. Alasan lainnya karena bahan jilbab segi empat rawis ini lebih tebal. 

Tutorial 5: Hijab Pashmina Simpel

Related imageModel berikutnya, kita akan berkreasi dengan simpul. Kita akan membuat simpul dibagian sisinya. Sebagai ganti aksesoris hijab. Untuk model ini, pilihlah hijab yang tidak terlalu tebal. Hasilnya nanti dapat kita gunakan untuk pergi bersama teman atau acara santai atau untuk acara resmi. Seperti menghadiri acara dengan teman-teman. Penggunaannya yang sangat simple dan praktis namun tampak trendy. Mari kita lihat bersma cara memakainya:

  • Gunakan hijab yang panjang menutupi selutruh bagian leher.
  • Gunakan hijab dengan menyamakan panjang kedua sisinya. Sematkan sisi kanan dengan jarum pentul seperti pada gamabar pertama.
  • Putar sisi kanan kebelakang. Lilitkan keleher dengan memutarinya satu kali lagi. hijngga kembali kedepan
  • Pastikan sisi hijab yang kiri berada diatas sisi hijab kanan. Bawa kebelakang sisi teresebut.

Satu lagi model hijab yang cocok untuk hijabers yang memiliki bentuk wajah yang bulat. Sehingga tampil lebih cantik dan trendy. Bahan wolfis bisa jadi pilihan yang bagus terutama untuk model ini. Karena ciri bahannya yang tebal dan bahannya memiliki sifat jatuh. Tanpa terlalu banyak hiasan dan model hijab yang terlalu rumit. Membuat hijabers terlihat lebih tirus.

Tutorial 6: Hijab Pasmina Warna Ikat Celup 

Kita bisa tidak menggunakan hijab yang polos setiap waktu. Sesekali kita dapat memilih hijab dengan warna-warna seperti dalam tutorial ini. Model warna berikut ini bisa menjadi pilihan. Cara memakainya yang mudah dapat digunakan untuk hijab sehari-hari. Cara memakainya:

  • Gunakan hijab dengam sisi kanan lebih pendek dari sii yang satunya.
  • Ambil siis yang lebih pendek tadi, Sematkan di samping kepala. Perhatikan langkah kedua. Posisikan sematan tadi dibalik siis hijab yang kiri. Sehingga tidak tampak jarum pentulnya dari luar.
  • Kalau hasilnya sudah seperti langkah ketiga nanti lanjut ke langkah selanjutnya.
  • ambil ujung sisi kiri. Putar dan sematkan keatas kepala. Sematkan dengna posisi agak dibelakang. Seperti langkah keempat dan kelima.

Jika ada yang bilang kalau orang yang memiliki bentuk wajah bulat hanya bagus dengan warna-warna gelap. Sehingga dapat terlihat lebih tirus itu tidak sepenuhnya benar. Karena berani tampil dengan warna-warna cerah juga bisa terlihat bagus. Seperti yang ada di tutorial ini.  Agar terlihat lebih pas saat dikenakan. Pilihlah warna hijab yang cocok dengan warna kulit. Serta juga cocokkan warna hijab yang digunakan dengan warna pakaian yang hijabers akan pakai.

Tutorial 7: Hijab Cifon Polos Simpel 

Hasil gambar untuk .jual hijab segitigaHijab yang dipakai kali ini adalah hijab pashmina dengan membuat bentuk segitiga diujungnya. Untuk warnanya kita pakai yang polos dengan bahan hycon. Model ini, mudah sekali digunakan meski tanpa ciput atau dalaman hijab. Mari kita sama-sama mencobanya:

  • Ambil hijab pashmina, lipat ujung sisinya menjadi bentuk segitiga.
  • Gunakan sisi yang berbentuk segitiga tadi dan sematkan dengan jarum pentul dibagian leher. Perhatikan langkah ketiga. Pastikan sisi sebelah kanan pendek.
  • Kalau sudah seperti yang digambar, ambil sisi kiri yang lebih panjang tadi. Lilitkan keatas kepala hingga kembali kedepan.
  • Sematkan dengan jarum pentul. Perhatikan lagi gambar keenam.
  • Kalau sudah, rapikan bagian depan. Simpan sisa bagian ujung hijab yang masih tersisa dibagian depan. Sematkan dengan jarum pentul disana.

Hijab dengan mode santai ini cocok digunakan untuk hang-out dengan teman-teman. Selain modelnya cocok sebagai hijab santai, hijab simpel ini dapat hijabers gunakan untuk pergi kuliah. Hijabers bisa juga menggunakan hijab dengan bahan yang lain. Namun bila ingin menggunakan hijab tanpa ciput pilihlah bahan yang tepat. Jangan pilih bahan hijab yang terlelu licin karena akan susah dibentuk.

Ternyata banyak sekali model hijab yang cocok digunakan oleh hijabers yang memiliki bentuk wajah bulat. Hijabers tentu tidak khawatir lagi karena takut terlihat tidak cocok dengan memilih model yang salah. Seperti yang diawal tadi, bijaklah memilih hijab serta aksesoris yang akan digunakan. Bisa dengan menggunakan inner hijab polos. Yang paling penting adalah pilih hijab yang paling nyaman sehingga hijabers bisa lebih percaya diri saat memakainya.

Selamat mencoba.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Saturday 11th, February 2017 / 02:54 Oleh :
Kategori : Tutorial