Sponsors Link

10 Tutorial Hijab Pashmina Rawis Simple dan Modern

Sponsors Link

Jenis hijab yang satu ini masih cukup popular di kalangan hijabers, karena bisa digunakan untuk sehari-hari. Hijab pashmina rawis adalah salah satu jenis hijab yang memiliki ujung/pinggiran kainnya tidak dijahit tampak seperti rambut. Namun, pinggiran yang tidak dijahit ini bukan berarti hijab ini belum jadi dan benangnya mudah lepas. Pinggiran hijab ini sengaja dibuat demikian agar memiliki ciri khas yang berbeda dengan jenis atau model hijab lainnya. Hijab ini telah dijahit menggunakan mesin khusus untuk menjahit hijab rawis, sehingga benang tidak mudah dilepaskan.

ads

Berikut ini akan dijelaskan cara memakai hijab pashmina rawis untuk sehari-hari. Meskipun tutorialnya cukup simple, namun tetap member kesan modis pada si pemakainya. Bagi anda yang mempunyai aktivitas padat sehari-hari, jenis hijab ini cukup direkomendasikan. Hal ini dikarenakan anda bisa memilih bahan yang tidak panas serta memilih style hijab yang simple agar tidak ribet. Sebelumnya siapkan terlebih dahulu alat-alat yang akan digunakan untuk tutorial ini. Alat-alatnya adalah sebagai berikut:

  1. Ninja atau ciput
  2. Hijab pashmina rawis
  3. Jarum pentul
  4. Peniti
  5. Aksesoris bila diperlukan

Baca juga:

Berikut ini adalah  10 tutorial cara memakai hijab pashmina rawis simple dan modis untuk sehari-hari, bisa digunakan untuk kuliah maupun bekerja.  Tutorialnya sebagai berikut:

Tutorial 1: Hijab Pashmina Rawis Simple

Hijab Pashmina Rawis Simple

Bagi mahasiswi berhijab, tentu tidak asing dengan style hijab ini, jika anda ingin memakai hijab seperti ini, ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Anda bisa menggunakan inner atau tidak menggunakannya, karena hijab jenis ini cukup mudah untuk dikenakan meski tanpa inner.
  • Kenakan hijab dengan ujung kanan lebih panjang, sematkan peniti seperti memakai hijab biasa.
  • Lalu tarik perlahan sisi hijab yang panjang ke kanan atas, sematkan jarum pentul di atasnya hingga terbentuk garis lengkung pada hijab yang anda kenakan.
  • Ambil lagi sisi hijab yang sama, lalu lakukan gerakan yang sama seperti langkah sebelumnya, namun letakkan hijab di belakang garis lengkung sebelumnya, kemudian sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Masukkan ujung sisi hijab yang pendek kedalam hijab bagian leher agar terlihat lebih rapi.
  • Cek kembali apakah hijab yang anda kenakan sudah rapi dan tidak ada yang perlu diperbaiki. Dan jadilah hijab style yang simpel dan mudah dipraktekkan sesuai gambar.

Tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk mengenakan hijab dengan cara seperti ini, karena langkah-langkahnya mudah dan simple. Meskipun dengan style yang simple, anda akan tetap terlihat modis mengenakan hijab denga cara seperti ini. Jadi style hijab ini cocok untuk digunakan sehari-hari. (baca juga: tutorial hijab rawis segi empat rawis)

Tutorial 2: Hijab Pashmina Rawis Simple OOTD Kekinian

Hijab Pashmina Rawis Simple OOTD KekinianInilah style hijab yang sering disebut hijab OOTD Kekinian, karena gaya berhijab yang satu ini sangat populer di media sosial. Hasilnya sangat simple, namun tetap modis sehingga bisa pas digunakan sehari-hari. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Anda bisa memilih untuk menggunakan inner atau tidak. Jika tidak menggunakan inner, pastikan rambut anda terikat beserta poninya agar rambut tidak keluar dari hijab.
  • Kenakan hijab pashmina rawis seperti mengenakan hijab biasa, peniti atau jarum pentul untuk menyatukan kedua sisi. Buat kedua sisi dengan ujung yang sama panjang.
  • Ambil satu sisi hijab sebelah kanan lalu tarik ke atas, anda bisa memakai jarum pentul di atasnya atau hanya di letakkan biasa tanpa di jarum pentul.
  • Lakukan hal yang sama pada sisi hijab sebelahnya, yaitu ambil sisi hijab sebelah kiri lalu tarik ke atas dan tumpuk di atas tumpukan sebelumnya.
  • Kemudian, sematkan jarum pentul di atas kedua tumpukan itu. Rapikan hijab anda, pastikan tidak ada yang kurang.

Jadilah hijab pashmina rawis simple OOTD kekinian. Hasilnya simple dan modis. Mudah untuk dilakukan dan bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari, misalnya kuliah, kerja, ataupun jalan-jalan. (baca juga: tutorial hijab segitiga tanpa ninja)

ads

Tutorial 3: Hijab Pashmina Rawis Simple Menutup Dada

Hijab Pashmina Rawis Simple Menutup DadaApabila anda merasa bahwa tutorial sebelumnya kurang sesuai dengan diri anda, karena anda menginginkan hijab yang menutup dada. Pada tutorial yang ke tiga ini, dijelaskan langkah-langkah cara memakai hijab pashmina rawis yang menutup dada dengan mudah dan simple tentunya. Mari kita simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Anda bebas untuk memilih menggunakan inner atau tidak.
  • Gunakan hijab pashmina rawis seperti mengenakan hijab biasa,
  • Sematkan peniti atau jarum pentul pada kedua sisi.
  • Buat sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri hijab pashmina rawis.
  • Tarik ke atas sisi kanan hijab yang paling panjang, sesuai gambar nomor 2, tarik secara perlahan agar hasilnya lebih rapi.
  • Setelah itu, sematkan jarum pentul di atasnya seperti gambar nomor 3.
  • Ambil sedikit bagian depan kanan hijab, tarik ke samping kiri, letakkan di atas telinga
  • Lalu sematkan jarum pentul di atasnya seperti gambar nomor 5.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan jadilah hijab pashmina rawis menutup dada.

Mudah dan simple untuk anda kenakan sehari-hari, anda bisa menambahkan hiasan/aksesoris kecil misalnya bros yang tidak terlalu besar, sematkan di dada kanan atau kiri Maka jadilah penampilan yang terlihat cantik dan anggun, membuat mata sejuk memandang. Selamat mencobanya cantiik.. (baca juga: macam-macam hijab)

Tutorial 4: Hijab Pashmina Rawis Super Simple

Hijab Pashmina Rawis Super SimpleTutorial kali ini disebut super simple, karena langkah-langkahnya sangat mudah dan simple. Namun, meskipun super simple tetap membuat tampilan hijab anda cantik dan terlihat modis. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Anda bisa memilih untuk menganakan inner atau tidak. (baca juga: cara memakai pashmina simple tanpa ciput)
  • Kenakan hijab pashmina rawis seperti mengenakan hijab biasa,
  • Sematkan peniti atau jarum pentul untuk menyatukannya.
  • Buatlah sisi kanan lebih panjang daripada sisi sebelah kiri, karena bagian yang lebih panjang akan digunakan untuk membuat kreasi hijab.
  • Ambil satu sisi terpanjang dari hijab pashmina rawis, tarik ke atas dan lengkungkan seperti gambar nomor tiga.
  • Kemudian, eratkan bagian samping atas kanan menggunakan jarum pentul.
  • Terakhir, rapikan kembali hijab yang telah dikenakan.
  • Pastikan tidak ada yang kurang, makan jadilah hijab pashmina rawis yang super simple.

Sangat mudah dan tidak memakan waktu banyak untuk mengenakannya, jadi cocok untuk digunakan kegiatan sehari-hari. Jika anda ingin mempermanis tampilan hijab anda dengan aksesoris, gunakan aksesoris kecil agar tidak member kesan yang berlebihan. Caranya memang super simple, tetapi hasilnya membuat anda tetap terlihat cantik dan modis. (baca juga: cara menyimpan jilbab bergo)

Tutorial 5: Hijab Pashmina Rawis Simple Elegan

Hijab Pashmina Rawis Simple EleganTampil cantik dan elegan menjadi keinginan setiap wanita, dengan menggunakan hijab pashmina rawis juga bisa memberikan tampilan yang elegan dan simple digunakan. Berikut ini adalah tutorial lengkapnya sesuai dengan gambar:

  • Kenakanlah inner, jika kain hijab pashmina rawis anda tipis dan penggunaan inner ini juga berfungsi untuk memudahkan memakai hijab.
  • Pakailah hijab pashmina rawis seperti mengenakan hijab biasa,
  • Sematkan menggunakan peniti atau jarum pentul.
  • Buatlah sisi sebelah kiri hijab anda lebih panjang dari sisi kanan hijab. (baca juga: cara memakai jilbab segi empat)
  • Masukkan sisi terpendek hijab sebelah kiri dengan cara memasukkannya ke sisi dalam hijab seperti gambar nomor  3.
  • Tarik sisi hijab kanan anda membentuk lengkungan,
  • Lalu sematkan jarum pentul di atasnya seperti gambar nomor 6.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan, pastikan hijab tidak mudah lepas.
  • Jadilah hijab pashmina yang simple dan elegan.

Tutorial ini sebenarnya hamper sama dengan tutorial yang pertama, namun pada tutorial ini hanya dilakukan sekali tarikan ke atas dan disematkan menggunakan jarum pentul sedangkan tutorial yang pertama dilakukan dua kali tarikan ke atas dan membentuk lengkungan seperti yang telah dijelasakan pada tutorialnya. Mudah dan simple untuk digunakan sehari-hari dengan hasil yang cantik dan elegan. (baca juga: cara memakai jilbab dua warna)

Sponsors Link

Tutorial 6: Hijab Pashmina Rawis untuk Idul Fitri

Tampil cantik di hari raya idul fitri tentu menjadi hal yang diinginkan wanita. Jika anda ingin mengenakan hijab pashmina rawis di hari raya idul fitri, maka tutorial video ini bisa membantu anda untuk mengenakannya. Pada video tutorial ini ada 2 style hijab yang dipraktekkan. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak video berikut:

Tutorial 7: Hijab Pashmina Rawis Glitter

Hijab pashmina glitter akan member kesan sedikit glamor, namun di video ini tutorialnya cukup mudah untuk diikuti dan simple. Jika anda ingin pergi ke acara yang formal maupun semi formal, hijab pashmina glitter ini bisa menjadi rekomendasi untuk anda gunakan. Lebih jelasnya, bisa anda lihat di bawah ini: (baca juga: model aksesoris hijab pengantin)

Tutorial 8: Hijab Pashmina Rawis Simple

Ingin tampil cantik menggunakan hijab pashmina rawis dengan style yang simpel, simak video berikut untuk tutorial lebih jelasnya:

Tutorial 9: Hijab Pashmina Rawis Kusut

Hijab Pashmina Rawis memiliki beragam jenis, salah satunya adalah jenis pashmina rawis kusut. Berikut ini adalah video tutorial hijab pashmina rawis kusut, dengan hasil akhir yang cantik dan modis:

Tutorial 10: Hijab Pashmina Rawis Simple

Berikut ini adalah tutorial hijab pashmina rawis simple, bisa digunakan sehari-hari untuk kuliah, kerja ataupun jalan-jalan: (baca juga: tutorial hijab pashmina katun)

Itulah 10 tutorial hijab pashmina rawis simple dan modis, semoga bisa membantu anda untuk mempercantik penampilan berhijab anda. Selamat mencoba.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 20th, February 2017 / 07:49 Oleh :
Kategori : Tutorial