Sponsors Link

8 Tutorial Hijab Pashmina Kusut Paling Bagus

Sponsors Link

Dari sekian banyak hijab yang di minati oleh wanita maka salah satu model jilbab yang sangat populer adalah jilbab pashmina atau hijab pashmina. Hijab pashmina adalah salah satu hijab yang menjadi idaman bagi setiap wanita, hijab pashmina juga menjadi primadona jika dibandingkan dengan hijab yang lainnya. Hampir mayoritas wanita atau hijabers yang sehari – hari sudah tidak lepas dengan hijab nya mengakui bahwa mereka lebih nyaman menggunakan hijab pashmina karena pashmina memiliki keunikan tersendiri yaitu panjang dan sangat mudah untuk di atur, sehingga membuat para wanita semakin mudah untuk mengkreasikan nya seperti gaya – gaya hijab yang sudah memiliki banyak tutorial.

ads

Salah satu model dari hijab pashmina adalah hijab pashmina yang memiliki model hijab pashmina kusut. Hijab pashmina kusut ini model nya tidak jauh beda dengan pashmina yang umumnya di gunakan oleh wanita – wanita. Hijab pashmina  kusut ini masih banyak kesamaan dengan hijab pashmina biasanya, yang membedakannya adalah jenis bahan yang di gunakan. Pada pashmina kusut ini menggunakan kain yang terlihat kusut dan juga tidak rapi, tidak seperti pashmina yang biasa karena pashmina yang biasa menggunakan bahan shifon atau bahan kaos.

Tutorial Hijab Pashmina Kusut untuk Sehari – hari

Hijab pashmina kusut juga memiliki berbagai macam tutorial yang bisa anda ikuti seperti tutorial – tutorial hijab yang lainnya. Karena masih banyaki di antara wanita – wanita di luar sana yang ingin mengikuti perkembangan zaman tetapi bingung bagaimana mengikuti perkembangan nya. Banyak wanita yang malu bertanya dengan teman atau sahabat yang sudah menggunakan hijab pashmina kusut. Maka disini kami menyediakan beberapa tutorial hijab pashmina kusut untuk anda semua.

Tutorial 1 : Hijab Pashmina Kusut Sederhana 

Untuk hijab pashmina kusut ini bisa anda gunakan di keseharian anda , karena dengan mengikuti tutorial di bawah ini maka anda tidak terlalu banyak memakan waktu untuk mengaplikasikannya dan tentu dengan hasil yang tetap membuat penampilan anda cantik dan anggun.

Hijab Pashmina Kusut SederhanaDari tutorial di samping maka step by step nya yaitu :

  • Gunakan ciput atau ninja terlebih dahulu.
  • Bagi hijab menjadi dua bagian (sama panjang)
  • Kemudian sematkan hijab di bawah dagu anda dengan mengunakan jarum pentul atau temiti.
  • Untuk hijab sisi kanan anda bawa ke atas kepala anda kemudian anda sematkan dengan menggunakan jarum pentul, bisa anda lihat pada gambar nomor 4.
  • Selanjutnya untuk hijab yang berada di sisi kiri maka bisa anda aplikasikan dengan membawanya ke atas kepala lewat depan, bisa anda lihat pada gambar nomor 5 dan nomor 6.
  • Sematkan dengan menggunakan jarum pentul.
  • Selesi..

Mudah kan sista, dengan cara yang simple dan tidak memakan banyak waktu akan membuat penampilan anda semakin anggun dan mempesona tentunya juga anda terlihat lebih modis dan mengikuti perkembangan zaman.

Baca juga :

Tutorial 2 : Video Hijab Pashmina Kusut Simple

Dari video di atas anda juga bisa mengikutinya dengan mudah karena anda bisa mengikuti lipatan per lipatan yang di lakukan. Selain tutorial yang di atas maka disini akan lebih banyak lagi di ulas tentang tutorial hijab pashmina kusut. Yuk simak tutorial selanjutnya.

Tutorial 3 : Hijab Pashmina Kusut Rawis

Selain yang sudah di jelaskan diatas maka di bawah ini juga akan di jelaskan bagaimana cara memakai hijab pashmina kusut rawis. Sebenarnya cara pemakaiannya sama saja, yang berbeda hanya di bagian ujung nya saja. Kalau rawis ada renda – rendanya sehingga lebih banyak model untuk mengaplikasikannya.

Hijab Pashmina Kusut RawisDari tutorial di samping maka bisa anda ikuti step by step nya yaitu :

  • Gunakan ciput atau ninja sebagai dasar sebelum menggunakan hijab pashmina
  • Selanjutnya bagi hijab menjadi dua bagian sisi yang tidak sama panjang (kanan panjang dan kiri pendek, sebaliknya)
  • Pada bagian sisi yang panjang bisa anda aplikasikan ke atas kepala anda bisa anda lihat pada gambar nomor 2 yaitu dengan menarik hijab melalui depan lalu diaplikasikan di atas kepala dan di sematkan dengan menggunakan jarum pentul di depan atau di belakang kuping anda (sesuai dengan kenyamanan anda).
  • Kemudian pada bagian depan bisa anda kreasikan kembali agar tidak terlihat monoton yaitu dengan mengambil sedikit hijab yang anda gunakan, bisa anda lihat pada contoh gambar nomor 4. Kemudian anda sematkan dengan menggunakan jarum pentul.
  • Selesai, anda juga bisa menambahkan aksesoris untuk mempercantik penampilan anda.

Diatas adalah contoh bagaimana cara menggunakan hijab pashmina kusut rawis dengan mudah dan simple tentunya tidak menghabiskan waktu anda untuk lama – lama di depan kaca.

Tutorial 4 : Video Hijab Pashmina Kusut Rawis

Anda juga bisa mengikuti video di atas ini jika anda masih agak kesulitan, karena video ini akan membantu anda untuk memberikan penampilan yang anggun juga.

Tutorial Hijab Pashmina Kusut untuk Pesta

Ternyata hijab pashmina kusut ini tidak hanya di gunakan untuk acara sehari – hari saja, tetapi hijab pashmina kusut ini juga bisa di gunakan untuk acara – acara pesta. Nah bagi anda yang penasaran bagaimana cara mengaplikasikan hijab pashmina kusut ini untuk menghadiri acara – acara pesta maka anda bisa mengikuti tutorial – tutorial di bawah ini.

Tutorial 5 : Hijab Pashmina Kusut Pesta

Jika anda masih sering menghadiri acara pesta ulang tahun teman – teman kuliah anda dan anda bingung bagaimana cara menggunakan hijab pashmina kusut yang simple dan anggun agar penampilan anda di depan teman – teman anda tidak terlihat norak.

Hijab Pashmina Kusut Pesta Ulang TahunBeikut ini adalah step by step untuk tutorial disamping ini :

  • Gunakan ciput terlebih dahulu, selain ciput anda juga bisa menggunakan ninja untuk alas menggunakan hijab.
  • Bagi hijab anda menjadi dua bagian ( dua bagian yang sama panjang)
  • Sematkan hijab anda di bawah dagu anda dengan menggunakan jarum pentul atau juga dengan menggunakan temiti (sesuai dengan selera anda)
  • Pada bagian kanan anda bisa tarik ke atas kepala anda, bisa anda lihat contoh pada gambar nomor 2, sebelum di sematkan dengan menggunakan jarum pentul maka anda rapikan terlebih dahulu sampain benar – benar rapi. Jika sudah rapi seperti pada gambar nomor 3 maka anda bisa sematkan hijab anda di atas telinga anda.
  • Selanjutnya masih di jilbab yang kakan, yaitu bagian atas sedikit anda lipat agar bisa menjadi tampilan seperti kipas kemudian anda sematkan ulang di samping dekat telinga anda.
  • Selesai..

Anda juga bisa menambahkan aksesoris yang cocok dengan hijab pashmina anda seperti bros atau bandana agar penampilan anda lebih feminim dan lebih terlihat anggun di hadapan teman – teman anda.

Tutorial 6 : Video Hijab Pashmina untuk Pesta

Untuk menggunakan hijab pashmina kusut ini tentunya juga sesuai dengan bentuk muka yang anda miliki, karena jika anda asal – asalan menggunakan jilbab maka hasil nya juga tidak akan memuaskan, dengan adanya berbagai macam tutorial maka agar memudahkan anda untuk meilih dan menyesuaikan model dan bentuk muka.

Baca juga :

Tutorial Hijab Pashmina Kusut untuk Acara Resmi

Bagi anda yang dalam waktu dekat ini akan menghadiri acara – acar yang resmi seperti acara wisuda atau juga acara – acara pernikahan keluarga yang anda harus menggunakan baju khusus seperti kebaya maka di bawah ini juga ada tutorial yang sudah kami siapkan untuk anda.

Tutorial 7 : Hijab Pashmina Kusut Acara Wisuda

Hijab Pashmina Kusut Acara WisudaUntuk step by step nya bisa anda simak di bawah ini :

  • Gunakan ciput atau ninja seperti biasa nya. Disetiap tutorial juga pasti menggunakan ninja atau ciput agar lebih nyaman dan rapi jika ingin membentuk model jilbab.
  • Selanjutnya bagi menjadi dua bagian salah satu sisi panjang dan sisi lainnya pendek, panjang atau pendek nya selera dengan kenyamanan anda masing – masing.
  • Sematkan di samping dagu kanan dan kiri seperti anda lihat pada tutorial nomor 2.
  • Kemudian pada bagian sisi pendek (sisi kiri) yang sudah di sematkan di samping dagu maka anda tarik dan anda sematkan dileher bagian belakang, bisa anda lihat pada tutorial gambar nomor 4.
  • Kemudian untuk sisi yang panjang (sisi kiri) bisa anda tarik ke atas seperti gambar nomor 5 dan anda sematkan dengan menggunakan jarum pentul.
  • kemudian masih di sisi panjang  yaitu sisa dari yang sudah di sematkan dengan menggunakn jarum pentul tadi maka anda sematkan ulang di atas kepala seperti pada gambar nomor 8.
  • Selesai.

Mudah kan sist, tidak terlalu ribet dan tidak terlalu makan banyak waktu, anda juga bisa menambahkan aksesories untuk menunjang penampilan anda agar lebih anggun dan menawan. Aksessories yang anda gunakan tergantung selera anda, tentunya juga yang sesuai dengan busana dan hijab yang anda gunakan.

Tutorial 8 : Video Hijab Pashmina untuk Wisuda

Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk memenuhia setiap acara yang sedang anda jalani. Anda juga bisa menyoba setiap tutorial yang ada dan anda mengkreasikan nya sendiri. Anda bisa mencocokkan model seperti apa dan model yang mana yang cocok dengan bentuk muka dan busana yang akan anda ikuti.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , , , , , ,
Post Date: Thursday 09th, February 2017 / 08:19 Oleh :
Kategori : Tutorial