Sponsors Link

50 Tutorial Hijab Pashmina Simple, Elegan, Glamour dan Terbaru

Sponsors Link

Menjadi cantik adalah dambaan setiap wanita, termasuk para hijaber yang selalu ingin tampil cantik di setiap kesempatan. Cantik tak hanya dinilai dari wajah melainkan juga penampilan, sehingga dengan mengenakan busana yang tepat akan membuat penampilan anda terlihat cantik. Apabila para hijaber ingin tampil cantik dengan busana yang tepat maka pilihlah pakaian dan hijab yang sesuai.

ads

Salah satu hijab yang bisa menjadi pilihan adalah hijab pashmina. Oleh karena itu, hijabyuk akan membahas mengenai tutorial hijab pashmina yang akan membantu anda menemukan model hijab mana yang sesuai. Berikut ini ada 50 tutorial hijab pashmina mulai dari pashmina motif hingga pashmina untuk acara-acara tertentu.

Baca juga:

Pashmina Motif

Pashmina motif merupakan salah satu jenis hijab berbentuk persegi panjang dengan permukaan bermotif. Dengan andanya motif ini akan membuat tampilan hijab anda tampak unik. Namun, berhati-hatilah dalam memilih motif pashmina karena jika salah memilih akan membuat penampilan anda menjadi buruk. Pilihlah motif yang sesuai dengan busana yang dikenakan dan bentuk wajah anda. Ada 10 tutorial hijab pashmina motif melalui gambar dan video yang bisa menjadi pilihan anda. Namun, agar lebih mudah dalam mengenakannya, persiapkan terlebih dahulu beberapa peralatan berikut ini:

  1. Inner hijab
  2. Pashmina motif
  3. Peniti/Jarum pentul
  4. Aksesoris hijab

Baca juga:

Tutorial 1: Hijab Pashmina Motif Cantik Simple

Hijab Pashmina Motif Cantik Simple

Tutorial hijab yang pertama adalah cara mengenakan hijab pashmina motif cantik dan simple, sehingga mudah dikenakan. Selain mudah, model hijab ini juga memiliki tampilan yang cantik dan anggun sehingga akan memancarkan kesan yang feminim. Bagi anda yang ingin mengenakan model hijab seperti ini, maka caranya sangat mudah yaitu anda cukup ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Pertama, kenakan inner hijab ninja berwarna hitam terlebih dahulu kemudian tumpuk dengan inner hijab berwarna abu-abu seperti pada gambar di samping.
  • Setelah itu, kenakan hijab pashmina motif dengan kedua ujung yang sama panjang.
  • Kemudian, sematkan peniti atau jarum pentul untuk menyatukan kedua sisi tersebut.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kanan dan tarik perlahan ke arah kiri lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke arah kiri atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya seperti gambar disamping.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Cukup mudah dan simple bukan? Anda juga bisa menambahkan aksesoris hijab di atasnya. Namun, pilihlah aksesoris hijab yang tidak berlebihan karena hijab pashmina motif ini sudah memberi kesan yang cukup ramai. Sehingga, pilihlah aksesoris hijab yang polos ataupun simple agar tidak menimbulkan kesan yang berlebihan. Selain itu, model hijab ini cocok untuk dikenakan di berbagai acara mulai dari acara santai hingga acara formal. (Baca juga: tutorial hijab akad nikah)

Tutorial 2: Hijab Pashmina Motif Polkadot Simple Kekinian

Hijab Pashmina Motif Polkadot Simple Kekinian

Apabila anda menyukai hijab bermotif polkadot, maka tak ada salahnya untuk mencoba model hijab berikut ini. Bagi anda yang ingin mengenakan model hijab seperti ini dengan motif lain pun bisa. Model hijab ini cukup simple dan mudah dilakukan. Untuk lebih jelasnya, simaklah langkah-langkah berikut ini:

  • Sebelumnya, kenakan inner hijab ninja terlebih dahulu agar rambut tertutup dengan sempurna dan memudahkan anda dalam membentuk hijab. Pilihlah inner ninja dengan warna senada ataupun warna netral seperti hitam agar terlihat lebih menyatu.
  • Setelah itu, letakkan hijab pashmina motif polkadot di atas ninja dengan kedua ujung yang sama panjang.
  • Kemudian, sematkan peniti atau jarum pentul untuk menyatukan kedua sisi tersebut.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kanan dan tarik perlahan ke atas lalu ke kiri seperti pada gambar nomor 3, kemudian sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke arah kanan kemudian ke atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya seperti gambar nomor lima.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Model hijab ini disebut kekinian karena mengikuti trend hijab saat ini, yang sering diikuti oleh hijaber muda. Selain kekinian, model hijab ini juga simple sehingga mudah untuk mengenakannya. Anda bisa mengenakan model hijab seperti ini untuk berbagai acara misalnya untuk kuliah, jalan-jalan bersama teman, atau bisa juga untuk dikenakan ke acara resmi dengan busana yang sesuai tentunya. (Baca juga: tutorial hijab dian pelangi)

Tutorial 3: Hijab Pashmina Motif Cantik dan Anggun

Hijab Pashmina Motif Cantik dan Anggun

Tutorial hijab yang ketiga adalah hijab pashmina motif yang cantik dan anggun, sehingga cocok bagi anda yang ingin tampil anggun dengan gaya hijab yang simple. Dikarenakan modelnya yang simple, memudahkan anda dalam mengenakan model hijab ini. Anda bisa memilih motif pashmina sesuai selera dan kebutuhan anda. Cara mengenakannya pun cukup mudah, yaitu sebagai berikut:

  • Pertama, kenakan inner ninja ciput ataupun ninja sesuai selera dan kebutuhan anda untuk menutup bagian rambut dan memudahkan anda dalam mengenakan model hijab.
  • Setelah itu, letakkan hijab pashmina motif dengan ujung sisi sebelah kiri lebih panjang.
  • Kemudian, sematkan peniti atau jarum pentul untuk menyatukan kedua sisi tersebut seperti pada gambar nomor dua.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kiri dan tari perlahan ke arah kanan atas dengan cara memegang sebagian depan hijab untuk memberikan sedikit kelonggaran seperti pada gambar nomor empat.
  • Langkah selanjutnya, sematkan jarum pentul di atasnya seperti pada gambar nomor lima.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian hijab yang terlewatkan.

Bagi anda yang ingin tampil cantik dan anggun, maka model hijab ini bisa menjadi pilihan anda untuk berbagai acara. Karena model hijab ini simple dan mudah, sehingga tidak memakan waktu yang terlalu lama serta bisa anda lakukan sendiri di rumah. Kenakan pula busana yang memberi kesan feminim agar keanggunan diri anda semakin terpancar dan menambah kepercayaan diri anda. (Baca juga: tutorial hijab lebaran)

Tutorial 4: Hijab Pashmina Motif Berkacamata

Hijab Pashmina Motif Berkacamata

Apakah anda sering mengenakan kacamata di keseharian anda? Jika iya, maka anda perlu mencoba model hijab yang satu ini. Dengan model hijab ini, akan membuat anda nyaman mengenakan kacamata saat berhijab karena tidak semua model hijab nyaman dikenakan bagi wanita berkacamata. Oleh karena itu anda bisa mencoba model hijab ini, dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Sebelumnya, kenakan inner hijab ninja agar rambut tertutup dengan sempurna dan memudahkan anda dalam mengenakan hijab.
  • Kemudian, kenakan hijab pashmina motif anda di atas ninja dengan sisi sebalah kiri lebih panjang.
  • Setelah itu, ambil sedikit bagian depan hijab lalu tarik perlahan ke belakang dan satukan dengan menggunakan peniti ataupun jarum pentul sesuai selera seperti gambar nomor dua.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kiri yang lebih panjang dan tarik perlahan ke kanan belakang seperti gambar nomor empat dan lima kemudian sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Langkah selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke kanan depan seperti gambar nomor enam kemudian sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selesai dan rapikan kembali hijab yang telah dikenakan untuk memastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Kenakan kacamatanya dan anda akan terlihat modis serta cantik dengan mengenakan model hijab ini. Selain cantik dan modis, model hijab ini juga bisa anda kenakan ke acara santai hingga semi formal. Pilihlah pula busana yang sesuai agar penampilan anda semakin sempurna dan menambah rasa percaya diri anda. (Baca juga: tutorial hijab lebaran segiempat)

Tutorial 5: Hijab Pashmina Motif Bunga Simple Elegan

Hijab Pashmina Motif Bunga Simple Elegan

Tutorial hijab yang kelima adalah cara mengenakan hijab pashmina motif bunga yang simple dan elegan. Anda bisa memakai hijab pashmina motif bunga kesukaan anda dan jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan busana yang dikenakan. Cara memakainnya sangatlah mudah, yaitu dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, kenakan inner hijab terlebih dahulu agar rambut tertutup dengan sempurna dan hijab mudah diaplikasikan.
  • Setelah itu, lipat sedikit bagian depan hijab seperti pada gambar nomor satu.
  • Letakkan hijab di atas inner hijab dengan sisi sebelah kanan lebih panjang lalu sematkan peniti ataupun jarum pentul untuk menyatukan kedua sisi hijab tersebut.
  • Kemudian, ambil sisi hijab sebelah kanan yang lebih panjang lalu tarik perlahan ke arah kiri atas dan sematkan jarum pentul di atasnya seperti gambar nomor empat.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke atas seperti pada gambar nomor lima lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selesai dan rapikan kembali hijab yang dikenakan, serta pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Simple dan mudah bukan? Selain mudah, model hijab ini juga akan membuat penampilan anda tampak elegan dan feminim dengan mengenakan hijab pashmina motif bunga. Anda juga bisa mengenakan model hijab ini ke berbagai acara mulai dari acara santai hingga formal, sehingga model hijab ini lebih fleksibel dan nyaman dikenakan. (Baca juga: tutorial hijab ombre)

Untuk tutorial yang keenam hingga sepuluh akan dijelaskan melalui video tutorial sehingga semakin memudahkan anda dalam mencoba berbagai model hijab khususnya hijab pashmina motif. Berikut ini adalah lima video tutorial yang bisa menjadi inspirasi anda dalam berhijab. Selamat menyaksikan..


Video Pashmina Motif

Tutorial 6: Hijab Pashmina Sifon Simple Motif Ceria

(Baca juga: tutorial hijab syari segi empat)

Tutorial 7: Hijab Pashmina Simple Etnik Flower

Tutorial 8: Hijab Pashmina Royal Silk untuk Acara Santai dan Casual

(Baca juga: tutorial hijab)

Tutorial 9: Hijab Pashmina Motif untuk Wajah Bulat

Tutorial 10: Hijab Pashmina Motif Cepat, Mudah, dan Praktis

(Baca juga: tutorial hijab lebaran dian pelangi)


Sponsors Link

Pashmina Satin

Pashmina satin ialah jenis hijab berbentuk persegi panjang berbahan satin dengan permukaan yang mengkilap, sehingga tampak glamour saat dikenakan. Tampilannya yang glamour, membuatnya cocok untuk dikenakan di acara resmi seperti pesta. Namun, anda juga bisa mengenakannya ke acara-acara lainnya dengan memilih model yang tepat. Oleh karena itu, hijabyuk akan memberikan anda inspirasi model hijab melalui tutorial hijab ini. Ada 10 tutorial hijab pashmina satin yang akan hijabyuk bahas, namun sebelumnya tak lupa untuk mempersiapkan peralatan yang diperlukan agar lebih mudah. Berikut ini adalah peralatan yang diperlukan:

  1. Inner hijab
  2. Pashmina satin
  3. Peniti/jarum pentul
  4. Aksesoris hijab

Baca juga:

Tutorial 1: Hijab Pashmina Satin Simple Menutup Dada

Hijab Pashmina Satin Simple Menutup Dada

Tutorial hijab yang pertama adalah tutorial hijab pashmina satin simple menutup dada. Seperti pada gambar di samping, model hijab ini memang terlihat simple, namun tetap sopan karena menutup dada sehingga cocok bagi anda yang menyukai hijab menutup dada. Cara mengenakannya pun sangat mudah, yaitu sebagai berikut:

  • Pertama, kenakan inner hijab ninja ataupun ciput sesuai selera untuk menutupi rambut dengan sempurna dan memudahkan anda dalam mengenakan hijab.
  • Setelah itu, kenakan hijab pashmina satin anda dengan sisi sebelah kanan yang lebih panjang.
  • Kemudian, sematkan jarum pentul ataupun peniti untuk menyatukan kedua sisi tersebut seperti pada gambar nomor satu.
  • Selanjutnya, ambil sedikit bagian sisi hijab sebelah kanan dan tarik perlahan ke atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya seperti gambar nomor dua.
  • Setelah itu, ambil sisa bagian hijab sebelah kiri lalu tarik perlahan ke kanan atas seperti gambar nomor tiga.
  • Kemudian, sematkan jarum pentul di atas sisi hijab tersebut seperti gambar nomor empat.
  • Rapikan kembali hijab yang dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Model hijab yang simple ini bisa anda kenakan di berbagai acara, mulai dari acara santai hingga formal. Hijab pashmina satin sendiri memiliki kesan yang glamour karena permukaannya yang mengkilap, sehingga cocok untuk dikenakan di acara formal. Anda bisa menambahkan aksesoris berupa mini bross cantik untuk mempercantik penampilan anda dan menambah kepercayaan diri anda. (Baca juga: tutorial hijab segi empat dua warna untuk pesta)

Tutorial 2: Hijab Pashmina Satin Simple Kekinian

Hijab Pashmina Satin Simple Kekinian

Selanjutnya, tutorial hijab yang kedua yaitu tutorial hijab pashmina satin yang simple dan kekinian sehingga cocok bagi hijabers muda yang mengikuti trend busana masa kini. Modelnya yang simple, akan memudahkan anda dalam mengenakannya. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah yang pertama, adalah mengenakan inner hijab ninja ataupun ciput sesuai selera anda agar rambut tertutup dengan sempurna dan lebih mudah membentuk hijab.
  • Selanjutnya, kenakan hijab pashmina satin anda dengan kedua ujung yang sama panjang.
  • Setelah itu, sematkan jarum pentul ataupun peniti untuk menyatukan kedua sisi hijab tersebut seperti pada gambar.
  • Kemudian, ambil sisi hijab sebelah kiri lalu tarik perlahan ke sebelah kanan seperti pada gambar di samping.
  • Lakukan cara yang sama pada sisi hijab sebelah kanan, yaitu dengan cara menariknya perlahan ke arah kiri seperti pada gambar.
  • Rapikan kembali hijab yang dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Sangat simple dan mudah bukan? Selain simple dan mudah dikenakan, model hijab ini juga akan membuat penampilan anda tampak modern dan kekinian. Anda bisa mengenakannya ke acara santai hingga semi formal seperti pergi kuliah atau sekedar berjalan-jalan bersama teman dan keluarga. Jangan lupa untuk memadukannya dengan busana yang sesuai, agar penampilan anda semakin baik dan percaya diri. (Baca juga: tutorial hijab segi empat untuk wisuda)

Tutorial 3: Hijab Pashmina Satin Acara Pesta Simple

Hijab Pashmina Satin Acara Pesta Simple

Tutorial hijab yang ketiga adalah tutorial hijab pashmina satin yang simple untuk acara pesta. Untuk pergi ke acara pesta tentu anda akan menyiapkan penampilan terbaik anda, oleh karena itu anda bisa mencoba untuk mengenakan model hijab ini. Cara mengenakannya pun cukup simple dan mudah, lebih jelasnya simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Sebelumnya, kenakan inner hijab ninja terlebih dahulu untuk menutup rambut dan leher dengan sempurna, serta memudahkan dalam mengenakan hijab.
  • Kemudian, letakkan hijab pashmina satin anda dengan posisi menyamping seperti pada gambar nomor satu.
  • Setelah itu, sematkan jarum pentul pada kedua sisi hijab tersebut seperti pada gambar.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab bagian kanan dan tarik perlahan ke arah belakang sebelah kiri lalu bentuk seperti gambar nomro dua.
  • Kemudian, tarik hijab tersebut ke belakan dan sematkan jarum pentul di atas sisi hijab tersebut.
  • Tambahkan aksesoris hijab untuk menambah kesan cantik dan glamour.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Selesai dan anda siap pergi ke pesta dengan model hijab yang simple dan cantik ini. Dalam memilih aksesoris hijab, sebaiknya anda pilih aksesoris yang sesuai dengan selera dan kebutuhan anda namun tidak berlebihan. Pilih pula aksesoris hijab yang tidak terlalu besar sehingga penampilan anda akan semakin sempurna. (Baca juga: tutorial hijab segi empat dua warna untuk pesta pernikahan)

Tutorial 4: Hijab Pashmina Satin Glamour Menutup Dada

Hijab Pashmina Satin Glamour Menutup Dada

Hampir sama dengan tutorial hijab yang ketiga yaitu tutorial hijab pashmina satin yang glamour dan cocok untuk acara pesta. Namun, perbedaannya terletak pada model hijab dimana model hijab yang satu ini adalah model hijab yang menutup dada. Apabila anda ingin mencobanya, maka ikutilah langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, kenakan inner hijab terlebih dahulu. Anda bisa mengenakan inner hijab seperti pada gambar di samping untuk hasil yang serupa.
  • Setelah itu, pegang kedua sisi hjab dan pasangkan hijab seperti pada gambar nomor satu lalu satukan kedua sisi tersebut menggunakan jarum pentul agar lebih rapi.
  • Kemudian, ambil sisi hijab sebelah kanan dan tarik perlahan dengan rapi ke arah kiri lalu ke atas seperti pada gambar nomor dua dan tiga.
  • Selanjutnya, sematkan jarum pentul pada sisi bagian kanan seperti pada gambar nomor empat dan sematkan jarum pentul pada sisi bagian kiri seperti pada gambar nomor lima.
  • Tambahkan aksesoris hijab untuk memberi kesan glamour.
  • Selesai dan rapikan kembali hijab yang telah dikenakan, serta pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Bagi anda yang senang dan merasa lebih nyaman mengenakan hijab menutup dada, maka model hijab ini bisa menjadi pilihan anda untuk pergi ke acara formal seperti pesta. Dengan adanya aksesoris hijab, akan membuat penampilan anda semakin menarik dan percaya diri. Selain itu, anda bisa mengenakan busana yang sesuai agar kepercayaan diri anda bertambah. (Baca juga: tutorial hijab dua warna)

Tutorial 5: Hijab Pashmina Satin Elegan dan Mudah

Hijab Pashmina Satin Elegan dan Mudah

Tutorial hijab yang kelima adalah hijab pashmina satin yang elegan dan mudah dikenakan. Model hijab ini dikatakan mudah, karena modelnya simple dan tidak memakan waktu lama sehingga cocok bagia anda yang pemula. Untuk lebih jelasnya, simaklah langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama, kenakan inner hijba ninja terlebih dahulu untuk menutuo rambut dengan sempurna dan memudahkan dalam mengenakan hijab.
  • Setelah itu, letakkan hijab di atas ninja dengan sisi sebelah kanan yang lebih panjang seperti pada gambar nomor satu dan dua.
  • Kemudian, sematkan peniti atau jarum pentul untuk menyatukan kedua sisi tersebut seperti gambar nomor tiga.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kanan atau sisi hijab terpanjang dan tarik perlahan ke arah kiri atas seperti pada gambar nomor empat.
  • Setelah itu, sematkan jarum pentul di atas sisi hijab tersebut seperti gambar nomor ima.
  • Kemudian, ambil sisi hijab sebelah kanan seperti gambar nomor enam dan tarik perlahan ke atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya seperti gambar nomor tujuh.
  • Rapikan kembali hijab yang dikenakan dan pastikan tak ada bagian hijab yang terlewatkan.

Model hijab ini cocok bagi wanita usia remaja hingga dewasa, karena model hijab ini tampak simple namun tetap memberikan kesan yang elegan. Selain itu, model hijab ini juga bisa anda kenakan untuk acara semi formal hingga formal seperti acara pesta. Jangan lupa pula untuk merapikan kembali setelah selesai mengenakan hijabnya, agar penampilan anda semakin sempurna dan percaya diri. (Baca juga: jilbab pesta syar’i)

Untuk tutorial yang keenam hingga sepuluh akan dijelaskan melalui video tutorial sehingga semakin memudahkan anda dalam mencoba berbagai model hijab khususnya hijab pashmina satin. Berikut ini adalah lima video tutorial yang bisa menjadi inspirasi anda dalam berhijab. Selamat menyaksikan..


Video Pashmina Satin

Tutorial 6: Hijab Pashmina Satin Casual Terbaru

(Baca juga: jilbab syar’i modis)

Tutorial 7: Hijab Pashmina Satin Shawl Terbaru

Tutorial 8: Hijab Pashmina Satin untuk Acara Formal

(Baca juga: jilbab segi empat terbaru)

Tutorial 9: Hijab Pashmina Satin Spesial Lebaran

Tutorial 10: Hijab Pashmina Satin untuk Wajah Bulat

(Baca juga: arti hijab sesungguhnya)


Pashmina Kaos

ads

Pashmina kaos merupakan salah satu jenis hijab pashmina dengan bentuk persegi panjang yang terbuat dari bahan kaos. Bahan ini identik dengan kesan tampilan yang santai dan dingin dikenakan. Oleh karena itu, model hijab ini cocok untuk dikenakan di acara santai. Namun, dengan model hijab yang sesuai anda juga bisa mengenakan hijab pashmina kaos ke berbagai acara. Ada 10 tutorial hijab pashmina kaos yang akan hijabyuk jelaskan, namun persiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan digunakan. Berikut ini adalah peralatan yang diperlukan:

  1. Inner hijab
  2. Pashmina kaos
  3. Peniti/jarum pentul
  4. Aksesoris hijab

Baca juga:

Tutorial 1: Hijab Pashmina Kaos Simple untuk Wajah Oval

Hijab Pashmina Kaos Simple untuk Wajah Oval

Tutorial hijab yang pertama adalah tutorial hijab pashmina kaos simple untuk wajah oval. Bagi anda yang berwajah oval, maka model hijab ini bisa menjadi pilihan anda. Model hijabnya cukup simple dan mudah dikenakan, sehingga tidak memakan waktu terlalu lama. Untuk lebih jelasnya, simaklah langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, kenakan inner hijab ninja atau ciput agar rambut tertutup dengan sempurna dan hijab mudah dibentuk.
  • Kemudian, ambil hijab pashmina kaos anda dan letakkan di atas inner hijab dengan sisi kanan yang lebih panjang seperti gambar nomor satu.
  • Setelah itu, ambil sedikit sisi hijab bagian dalam sebelah kanan dan tarik perlahan ke kiri seperti gambar nomor tiga lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selanjutnya, ambil sisa bagian hijab tersebut dan tarik melingkar ke kiri lalu ke belakang seperti gambar nomor lima.
  • Kemudian, sematkan jarum pentul di atas sisi hijab bagian kiri seperti gambar nomor enam.
  • Lalu, ambil sedikit bagian hijab sebelah kanan dan tarik ke belakang kemudian sematkan jarum pentul di atasnya.

Model hijab ini cukup simple dan mudah, sehingga cocok untuk anda kenakan acara santai sehari-hari atau bisa juga untuk anda kenakan kuliah. Selain itu, model hijab ini cocok untuk dikenakan wanita berwajah oval sehingga bagia anda yang berwajah bulat sebaiknya jangan mengenakan model hijab yang satu ini karena bisa membuat wajah anda tampak semakin bulat. (Baca juga: macam-macam ciput)

Tutorial 2: Hijab Pashmina Kaos Simple Elegan

Hijab Pashmina Kaos Simple Elegan

Selanjutnya, tutorial yang kedua yaitu tutorial hijab pashmina kaos yang simple dan elegan. Dengan menggunakan pashmina kaos, anda juga tetap bisa tampil elegan. Model hijab ini juga simple sehingga mudah untuk dikenakan. Anda bisa ikuti beberapa langkah atau cara mengenakannya, berikut ini:

  • Pada tutorial hijab ini tidak menggunakan inner hijab, namun akan lebih mudah jika anda mengenakan inner hijab ciput agar rambut tertutup sempurna dan tatanan hijab lebih rapi.
  • Setelah mengenakan inner hijab, letakkan hijab pashmina kaos anda di atas inner dan buat sisi hijab sebelah kanan lebih panjang.
  • Kemudian, sematkan jarum pentul atau peniti sesuai selera anda untuk menyatukan kedua sisi hijab tersebut.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kanan dan tarik perlahan ke kiri atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Setelah itu, bentangkan sisi hijab sebelah kanan seperti pada gambar nomor empat.
  • Kemudian, tarik perlahan ke atas seperti pada gambar nomor lima dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selesai dan rapikan kembali hijab yang telah dikenakan untuk memastikan hijab telah sempurna.

Apabila anda ingin tampil seidkit berbeda, maka anda bisa menambahkan aksesoris hijab di atasnya. Namun, perlu diperhatikan jangan memilih aksesoris hijab yang terlalu besar karena akan memberikan kesan yang berlebihan. Anda bisa mengenakan model hijab ini untuk acara semi formal hingga formal seperti pergi ke kantor ataupun ke pesta. Tak lupa untuk menyesuaikan busana yang anda kenakan agar penampilan anda semakin menarik. (Baca juga: jenis aksesoris hijab)

Tutorial 3: Hijab Pashmina Kaos Cantik dan Anggun

Hijab Pashmina Kaos Cantik dan Anggun

Tampil cantik dan anggun bisa anda dapatkan dengan mengenakan model hijab yang satu ini. Model hijab ini menggunakan hijab pashmina kaos, yang cukup mudah untuk dikreasikan ke dalam berbagai model. Cara mengenakanya cukup mudah, yaitu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, kenakan inner hijab ninja terlebih dahulu. Pilihlah ninja berwarna senada dengan hijab atau anda bisa mengenakan ninja berwarna hitam seperti gambar di samping.
  • Setelah itu, kenakan hijab pashmina kaos anda dengan sisi sebelah kanan yang lebih panjang.
  • Kemudian, ambil sisi hijab sebelah kanan atau sisi hijab yang paling panjang lalu tarik perlahan ke belakang lalu kedepan sebelah kiri seperti pada gambar nomor dua.
  • ambil sisi hijab yang paling panjang dan tarik perlahan ke kanan atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke atas seperti gambar nomor enam lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Model hijab ini akan membuat penampilan anda semakin cantik dan tampak anggun. Anda juga bisa menambahkan aksesoris hijab berupa mini bross di sebelah kiri hijab, sehingga tampilan hijab anda semakin menarik. Selain itu, model hijab ini bisa anda kenakan di berbagai acara muali dari santai hingga resmi. Anda cukup menyesuaikannya dengan busana yang dikenakan agar penampilan anda semakin sempurna. (Baca juga: tutorial hijab untuk wajah lonjong)

Tutorial 4: Hijab Pashmina Kaos Simple Casual

Hijab Pashmina Kaos Simple Casual

Bergaya casual dengan mengenakan hijab pashmina kaos seperti tutorial yang keempat ini bisa menjadi pilihan anda. Modelnya yang simple, akan memudahkan anda dalam mengenakannya sehingga tidak memakan waktu terlalu lama. Untuk lebih jelasnya, simaklah langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, kenakan inner hijab agar rambut tertutup dengan sempurna dan hijab mudah dibentuk.
  • Setelah itu, letakkan hijab di atas ninja dengan posisi seperti pada gambar di samping yang pertama.
  • Kemudian, buat kemiringan pada bagian depan hijab seperti pada gambar dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Sematkan pula jarum pentul pada  sisi bagian samping hijab seperti pada gambar.
  • Selanjutnya, satukan kedua sisi hijab tersebut menggunakan peniti atau jarum pentul sesuai selera.
  • Ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke kanan atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Buat lilitan pada sisi hijab bagian kiri kemudian tarik perlahan ke kanan lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastkan tak ada bagian yang terlewatkan.

Untuk membuat model hijab seperti ini, membutuhkan hijab pashmina panjang. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki hijab pashmina kaos panjang bisa mencoba mengenakan model hijab yang satu ini. Tampilannya yang casual, membuat model hijab seperti ini cocok untuk dikenakan saat ke kampus ataupun berjalan-jalan bersama teman. (Baca juga: tutorial hijab untuk berkacamata)

Tutorial 5: Hijab Pashmina Kaos Cantik Menutup Dada

Hijab Pashmina Kaos Cantik Menutup Dada

Tutorial yang kelima adalah tutorial hijab pashmina kaos cantik dan menutup dada. Dengan menggunakan hijab pashmina kaos panjang, maka model hijab ini akan semakin maksimal. Oleh karena itu, cocok bagi anda yang merasa nyaman mengenakan model hijab menutup dada. Cara mengenakannya sangatlah mudah, simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama-tama, kenakan inner hijab ninja terlebih dahulu agar rambut tertutup sempurna dan hijab mudah dibentuk.
  • Kemudian, letakkan hijab pashmina kaos anda di atas ninja dengan posisi bagian lebarnya dan buat kedua sisi sama panjang.
  • Setelah itu, satukan kedua sisi hijab tersebut menggunakan jarum pentul ataupun peniti sesuai selera anda.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab panjang bagian belakang dan tarik perlahan ke kedapan sebelah kiri seperti pada gambar lalu tarik perlahan ke kanan atas seperti pada gambar.
  • Berikutnya, sematkan jarum pentul di atas sisi hijab tersebut.
  • Selesai dan rapikan kembali hijab yang telah dikenakan untuk memastikan model hijab telah sempurna.

Model hijab ini sangat simple dan mudah bukan? Selain sangat simple dan mudah, model hijab ini juga akan membuat anda terlihat cantik dan anggun. Anda juga bisa menambahkan aksesoris hijab berupa mini bross cantik dibagian dada sebelah kiri. Namun, perlu diperhatikan untuk tidak memilih aksesoris hijab yang terlalu ramai atau terlalu besar karena akan memberikan kesan yang berlebihan. (Baca juga: tutorial hijab untuk pesta pernikahan)

Untuk tutorial yang keenam hingga sepuluh akan dijelaskan melalui video tutorial sehingga semakin memudahkan anda dalam mencoba berbagai model hijab khususnya hijab pashmina kaos. Berikut ini adalah lima video tutorial yang bisa menjadi inspirasi anda dalam berhijab. Selamat menyaksikan..


Video Pashmina Kaos

Tutorial 6: Hijab Pashmina Kaos Simple Terbaru

(Baca juga: tutorial hijab untuk lebaran)

Tutorial 7: Hijab Pahsmina Kaos untuk Kerja

Tutorial 8: Hijab Pashmina Kaos Modern Simple

(Baca juga: tutorial hijab untuk pemula)

Tutorial 9: Hijab Pashmina Kaos untuk Wajah Bulat

Tutorial 10: Hijab Pashmina Kaos Elegan dan Mudah

(Baca juga: tutorial hijab untuk wisuda)


Pashmina Sehari-hari

Tampil cantik setiap hari tentu menjadi idaman para hijaber, oleh karena itu hijabyuk akan membahas mengenai tutorial hijab pashmina sehari-hari yang bisa menjadi pilihan anda. Model hijab pashmina untuk sehari-hari tentu berbeda dengan model hijab untuk acara pesta atau acara resmi lainnya. Tampilannya lebih simpel dan tentu lebih mudah dikenakan. Dengan menggunakan hijab pashmina, maka anda bisa berkreasi membentuk berbagai model hijab untuk sehari-hari dengan mengikuti tutorial hijab dari hijabyuk. Ada 10 tutorial hijab pashmina untuk sehari-hari. Namun, agar memudahkan anda dalam mengenakannya maka siapkalah terlebih dahulu peralatannya berikut ini:

  1. Inner hijab
  2. Pashmina sesuai selera/kebutuhan
  3. Peniti/jarum pentul
  4. Aksesoris hijab

Baca juga:

Tutorial 1: Hijab Pashmina Panjang Menutup Dada

Hijab Pashmina Panjang Menutup Dada

Tutorial hijab yang pertama adalah tutorial hijab pashmina panjang menutup dada. Bagi anda yang menyukai hijab menutup dada, maka model hijab yang satu ini bisa menjadi pilihan anda untuk dikenakan sehari-hari. Cara mengenakannya pun sangat simple dan mudah. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, kenakan inner hijab ciput atau ninja agar rambut tertutup dengan sempurna dan hijab mudah dibentuk.
  • Setelah itu, letakkan hijab pashmina panjang anda di atas inner hijab dan buat sisi sebelah kiri lebih panjang.
  • Kemudian, sematkan jarum pentul atau peniti sesuai selera anda utnuk menyatukan kedua sisi hijab tersebut.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke kanan atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya seperti gambar nomor tiga.
  • Langkah berikutnya, yaitu ambil sisi hijab sebelah kanan dan tarik perlahan ke arah kiri kemudian sematkan jarum pentul di atasnya seperti gambar nomor lima.
  • Selesai dan rapikan kembali hijab yang telah dikenakan, serta pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Model hijab ini bisa dikenakan untuk sehari-hari, misalnya untuk pergi ke kantor ataupun kuliah. Anda juga bisa menambahkan aksesoris hijab berupa bross cantik untuk mempermanis tampilan hijab anda. Selain itu, model hijab ini juga nyaman dikenakan karena sopan dan simple. Sehingga anda tidak memerlukan waktu yang terlalu lama untuk mengenakan model hijab yangs atu ini, sehingga cocok untuk sehari-hari. (Baca juga: macam-macam jilbab rabani)

Tutorial 2: Hijab Pashmina Motif Simple Casual

Hijab Pashmina Motif Simple Casual

Hijab Pashmina motif bisa menjadi pilihan untuk menunjang penampilan anda sehari-hari, ditambah dengan model hijab yang sesuai. Oleh karena itu, pada tutorial yang kedua ini adalah tutorial hijab pashmina motif simple casual. Cara mengenakannya pun sangat simple dan mudah, bahkan tak perlu menggunakan peniti atau jarum pentul. Lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah yang pertama, yaitu kenakan inner hijab ninja agar rambut dan leher tertutup dengan sempurna, serta hijab lebih mudah dibentuk.
  • Setelah itu, letakkan hijab pashmina motif anda di atas ninja dan buatlah kedua sisi hijab yang sama panjang.
  • Kemudian, ambil seidkit bagian depan hijab seperti gambar nomor dua lalu tarik ke belakang dan ikatlah menjadi satu seperti gambar nomor tiga.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab bagian depan lalu ikat kedua ujung sisi menjadi satu seperti gambar nomor lima.
  • Buka lebar bagian hijab tadi dan silangkang seperti gambar nomor tujuh.
  • Setelah itu tarik ke atas seperti pada gambar nomor tujuh.
  • Selesai dan rapikan kembali hijab yang telah dikenakan untuk memastikan hijab yang dikenakan telah sempurna.

Tanpa menggunakan peniti ataupun jarum pentul, anda bisa membuat model hijab yang keren seperti ini untuk dipakai sehari-hari. Selain itu, modelnya yang simple dan mudah dikenakan membuat anda tak perlu waktu lama untuk mengenakannya sehingga lebih praktis. Agar penampilan anda semakin modis dan keren, sesuaikan pula busana yang dikenakan dengan hijabnya sehingga penampilan anda akan menarik di setiap kesempatan. (Baca juga: macam-macam hijab syar’i)

Tutorial 3: Hijab Pashmina Paris Cantik Simple

Hijab Pashmina Paris Cantik Simple

Tutorial hijab yang ketiga adalah tutorial hijab pashmina paris cantik dan simple. Tampilannya yang simple, akan memudahkan anda dalam mengenakan model hijab ini. Anda juga bisa mengenakan model hijab ini menggunakan hijab pashmina lainnya. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, kenakan inner hijab ciput terlebih dahuu agar rambut tertutup sempurna dan hijab mudah diaplikasikan.
  • Kemudian, letakkan hijab pashmina paris anda di atas inner hijab dengan panjang sisi sebelah kanan lebih panjang.
  • Setelah itu, sematkan jarum pentul atau peniti sesuai selera anda untuk menyatukan kedua sisi tersebut.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kanan dan tarik perlahan ke sebelah kiri atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Kemudian, sematkan pula jarum pentul pada bagian samping kanan hijab seperti pada gambar.
  • Selesai dan rapikan kembali hijab yang telah dikenakan untuk memastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Sangat simple dan mudah bukan? Jadi, anda tidak memerlukan waktu terlalu lama untuk mengenakan model hijab ini. Anda bisa mengenakannya ke berbagai acara mulai dari acara santai hingga formal. Selain itu, untuk mempercantik tampilan hijab anda, bisa ditambahkan aksesoris hijab berupa mini bross cantik. Sehingga, akan membuat penampilan anda semakin menarik dan percaya diri. (Baca juga: cara memakai pashmina rawis)

Tutorial 4: Hijab Pashmina Rawis Simple Anggun

Hijab Pashmina Rawis Simple Anggun

Bagi anda yang memiliki hijab pashmina rawis, bisa mencoba tutorial hijab yang satu ini yaitu tutorial hijab pashmina rawsi yang simple dan anggun. Modelnya yang simple, akan memudahkan anda dalam mengenakannya. Sehingga, tidak memakan waktu yang terlalu lama. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Sebelumnya, kenakan inner hijab ninja terlebih dahulu agar rambut tertuput dengan rapi dan sempurna serta memudahkan anda dalam membentuk hijab.
  • Kemudian, kenakan hijab pashmina rawis anda dengan panjang sisi sebelah kiri yang lebih panjang.
  • Setelah itu, sematkan jarum pentul atau peniti untuk menyatukan kedua sisi tersebut.
  • Selanjutnya, ambil sisi belakang hijab seperti pada gambar nomor dua dan letakkan ke bagian atas kepala seperti gambar nomor tiga.
  • Sematkan lagi jarum pentul ataupun peniti sesuai selera anda, untuk menyatukan kedua sisi hijab tersebut.
  • Kemudian, ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke sebelah kanan atas seperti gambar nomor enam lalu ke kiri seperti gambar nomor tujuh.
  • Sematkan jarum pentul di atas sisi hijab tersebut.
  • Selesai dan rapikan kembali hijab yang dikenakan serta pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Model hijab yang simple ini, akan membuat anda terlihat cantik dan anggun. Apalagi ditambah dengan busana yang menonjolkan keanggunan anda, maka dijamin anda akan semakin percaya diri. Untuk mempercantik tampilan hijab, anda juga bisa menambahkan aksesoris hijab seperti mini bross di atasnya. Modelnya yang simple, cantik, dan anggun cocok untuk anda kenakan sehari-hari. (Baca juga: macam-macam kerudung pashmina)

Tutorial 5: Hijab Pashmina Paris Elegan Simple

Hijab Pashmina Paris Elegan Simple

Tutorial hijab yang kelima adalah tutorial hijab pashmina yang simple dan elegan menggunakan hijab pashmina paris. Hijab berbahan paris sendiri cukup banyak digemari hijaber karena nyaman dikenakan, namun untuk memudahkan dalam membentuknya anda perlu menggunakan inner hijab karena hijab paris sedikit menerawang.Lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, kenakan inner hijab ninja terlebih dahulu agar rambut tertutup sempurna dan hijab lebih mudah dibentuk.
  • Setelah itu, letakkan hijab pashmina paris anda dengan ujung sisi sebelah kiri lebih panjang.
  • Kemudian, ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke kanan atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Sematkan pula jarum pentul pada bagian sisi samping hijab seperti pada gambar nomor lima.
  • Selanjutnya, ambil sisa bagian hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke belakang lalu sematkan jarum pentul di atasnya seperti pada gambar nomor delapan.
  • Selesai dan rapikan kembali hijab yang dikenakan agar tak ada bagian yang terlewatkan.

Hijab berbahan paris memang nyaman dikenakan dan mudah dibentuk, sehingga cocok bagi anda yang pemula dalam berhijab. Model hijab seperti ini bisa dikenakan untuk sehari-hari, bahkan bisa juga anda kenakna ke acara formal seperti kegiatan di kantor. Karena model hijab ini simple dan fleksibel sehingga tidak mengganggu aktifitas anda. Jangan lupa untuk merapikan kembali setelah model hijab selesai, agar penampilan anda semakin sempurna dan percaya diri. (Baca juga: jenis bahan hijab pashmina)

Untuk tutorial yang keenam hingga sepuluh akan dijelaskan melalui video tutorial sehingga semakin memudahkan anda dalam mencoba berbagai model hijab khususnya hijab pashmina sehari-hari. Berikut ini adalah lima video tutorial yang bisa menjadi inspirasi anda dalam berhijab. Selamat menyaksikan..


Video Pashmina Sehari-hari

Tutorial 6: Hijab Pashmina Siffon Simple untuk Sehari-hari

(Baca juga: tutorial hijab pashmina sifon)

Tutorial 7: Hijab Pashmina Monochrome Simple

(Baca juga: tutorial hijab pashmina kaos)

Tutorial 8: Hijab Pashmina Simple dan Modis

(Baca juga: tutorial hijab formal)

Tutorial 9: Hijab Pashmina Satin Velvet Simple

Tutorial 10: HIjab Pashmina Modern Casual Syar’i

(Baca juga: tutorial hijab modern)

Sponsors Link

Pashmina Pesta

Pergi ke acara pesta dengan mengenakan hijab pashmina, merupakan pilihan yang menarik. Anda bisa berkreasi membentuk model hijab apa saja sesuai selera anda. Untuk memudahkan anda, maka hijabyuk akan menjelaskan 10 tutorial hijab pashmina pesta dengan menggunakan berbagai jenis hijab pashmina. Anda bisa memilihnya sesuai selera dan kebutuhan anda. Namun, sebelumnya persiapkan terlebih dahulu peralatan yang diperlukan untuk memudahkan anda dalam mengenakannya. Berikut ini adalah peralatan yang diperlukan:

  1. Inner hijab
  2. Pashmina sesuai selera dan kebutuhan
  3. Peniti/jarum pentul
  4. Aksesoris hijab

Baca juga:

Tutorial 1: Hijab Pashmina Siffon Polos Simple Glamour

Hijab Pashmina Siffon Polos Simple Glamour

Tutorial hijab yang pertama adalah tutorial hijab pashmina siffon polos simple dan glamor. Meskipun modelnya simple, anda bisa membuatnya tampak glamour dengan menambahkan aksesoris hijab di atasnya. Cara mengenakannya pun sangatlah simple dan mudah. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, kenakan inner hijab ninja terlebih dahulu agar rambut tertutup dengan sempurna dan hijab pashmina siffon mudah dibentuk.
  • Kemudian, ambil hijab pashmina siffon anda dan letakkan menyamping di atas ninja seperti gambar nomor satu dengan sisi kiri lebih panjang.
  • Sematkan jarum pentul di atas sisi kedua sisi hijab tersebut seperti pada gambar nomor satu.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab sebelah kiri ata sisi hijab yang paling panjang dan tarik perlahan ke atas seperti pada gambar nomor tiga lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selanjutnya, tarik sedikit sisi hijab samping ke belakang dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Kemudian, sematkan aksesoris hijab dengan posisi seperti pada gambar nomor tujuh.
  • Rapikan kembali hijab yang dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Model hijab ini cukup simple dan mudah, namun tetap memberikan kesan glamour sehingga cocok untuk dkenakan di acara pesta. Selain itu, anda tidak perlu memerlukan waktu lama dalam mengenakannya sehingga tidak akan terlambat ke acara pesta. Dalam memilih aksesoris hijab, sebaiknya pilihlah aksesoris hijab yang tidak terlalu besar dan aksennya terlalu ramai karena akan tampak berlebihan sehingga memperburuk penampilan anda. Oleh karena itu, pilihlah aksesoris hijab yang simple agar penampilan anda semakin cantik dan menarik. (Baca juga: tutorial hijab kerja segi empat)

Tutorial 2: Hijab Pashmina Rawis Simple Modern

Hijab Pashmina Rawis Simple Modern

Tampil cantik di acara pesta dengan gaya simple, bisa anda coba dengan mengenakan pashmina rawis seperti tutorial hijab yang kedua ini. Dikarenakan modelnya yang simple, membuat model hijab ini mudah untuk dikenakna. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Sebelumnya, kenakan inner hjab ninja terlebih dahulu agar rambut tertutup sempurna dan hijab mudah dibentuk.
  • Setelah itu, letakkan hijab pashmina rawis anda dengan panjang sisi sebelah kanan yang lebih panjang seperti pada gambar nomr satu.
  • Kemudian, sematkan jarum pentul di sisi samping kiri hijab seperti gambar nomor dua dan sematkan jarum pentul di sisi samping kanan hijab seperti gambar nomor tiga.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kanan dan tarik perlahan ke kiri lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selesai dan rapikan kembali hijab yang telah dikenakan agar tak ada bagian hijab yang terlewatkan.

Sangat simple dan mudah bukan? Selain simple dan mudah, model hijab ini juga tampak modern sehingga cocok untuk dikenakan wanita remaja hingga dewasa. Bagi anda yang ingin tampil simple di acara pesta, maka model hijab ini bisa menjadi pilihan anda. Apabila anda ingin menambahkan sedikit aksen agar tampak unik, maka anda bisa memilih aksesoris hijab yang tepat agar tampilan hijab anda semakin cantik dan menarik. Tak lupa untuk memadukannya dengan busana yang sesuai agar semakin percaya diri. (Baca juga: cara memakai hijab segitiga)

Tutorial 3: Hijab Pashmina Siffon Simple dan Elegan

Hijab Pashmina Siffon Simple dan Elegan

Tutorial hijab yang ketiga adalah tutorial hijab pashmina yang simple dan elegan menggunakan hijab pashmina berbahan siffon. Hijab siffon sendiri memang banyak digemarik hijaber karena nyaman dikenakan, namun perlu memakai inner hijab agar hijab lebih mudah dibentuk. Cara memakainya pun sangat simple dan mudah. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut ini: (Baca juga: cara memakai jilbab turban)

  • Pakailah inner hijab ninja terlebih dahulu agar bagian rambut dan leher tertutup sempurna, serta hijab pashmina siffon lebih mudah dibentuk.
  • Setelah itu, letakkan hijab pashmina siffon anda di atas ninja dengan kedua sisi yang sama panjang lalu sematkan jarum pentul pada kedua sisi sampingnya seperti gambar nomor satu dan dua.
  • Ambil sisi hijab sebelah kanan dan tarik perlahan ke kiri belakang seperti gambar nomor empat kemudian, tarik sisi hijab tersebut ke kanan seperti gambar nomor lima.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke atas seperti gambar nomor tujuh dan sematkan jarum pentul di atasnya seperti gambar nomor delapan.
  • Selesai dan rapikan kembali hijab yang telah dikenakan serta periksa kembali agar tak ada bagian yang terlewatkan.

Memeriksa kembali hijab yang telah dikenakan ini bertujuan agar ppenampilan anda dengan hijab ini semakin sempurna. Bagi anda yang menyukai tampilan glamour, anda bisa menambahkan aksesoris hijab di atasnya agar semakin menarik. Tanpa mengenakan aksesoris hijab pun tampilan hijab ini sudah tampak elegan dengan modelnya yang simple. Anda cukup memilih busana yang sesuai agar penampilan anda semakin sempurna di acara pesta. (Baca juga: cara memakai hijab pashmina satin)

Tutorial 4: Hijab Pashmina Siffon Pesta Menutup Dada

Hijab Pashmina Siffon Pesta Menutup Dada

Hampir sama dengan tutorial hijab yang ketiga yaitu menggunakan hijab pashmina siffon, perbedaannya terletak pada modelnya. Dimana, model hijab yang keempat ini adalah model hijab menutup dada untu acara pesta dengan menggunakan hijab pashmina siffon. Modelnya pun tampak simple dan mudah dikenakan. Untuk mendapatkan model hijab seperti ini, anda bisa ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Pertama, kenakan inner hijab ninja ataupun ciput agar rambut tertutup sempurna dan hijab mudah dibentuk.
  • Kemudian, letakkan hijab pashmina di atas ninja dengan kedua sisi yang sama panjang seperti gambar nomor satu.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab sebelah kanan dan tarik perlahan ke kiri lalu ke atas seperti gambar nomor dua.
  • Lalu, sematkan jarum pentul di atas sisi hijab tersebut.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab bagian kanan seperti gambar nomor empat dan tarik ke atas seperti gambar nomor lima.
  • Anda bisa menambahkan aksesoris kalung seperti pada gambar untuk memberikan kesan yang elegan.
  • Selesai dan rapikan kembali hijab yang dikenakan agar tak ada bagian yang terlewatkan.

Model hijab menutup dada ini terlihat simple namun tetap elegan, sehingga cocok untuk dikenkaan di acara pesta. Apalagi bagi anda yang menyukai model hijab menutup dada, maka model hijab ini bisa menjadi pilihan anda untuk dikenakan di acara pesta. Anda juga bisa mengenakan aksesoris berupa kalung seperti pada gambar, atau anda berkreasi sesuai selera anda. Namun, pastikan aksesoris yang anda pilih tidak berlebihan karena dapat memperburuk penampilan anda. (Baca juga: motif jilbab terbaru)

Tutorial 5: Hijab Pashmina Rawis Pesta Kekinian

Hijab Pashmina Rawis Pesta Kekinian

Tutorial hijab yang kelima adalah tutorial hijab pesta yang kekinian menggunakan hijab pashmina rawis. Model hijab ini simple dan mudah sehingga tidak memakan waktu yang terlalu lama, serta cocok untuk pemula yang ingin mencoba berkreasi dalam membentuk model hijab terbaru. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Pakailah inner hijab ninja terlebih dahulu untuk menutup rambut dengan sempurna dan memudahkan dalam mengaplikasikan hijab pashmina rawis.
  • Setelah itu, kenakan hijab pashmina rawis anda dengan sisi sebelah kanan lebih panjang seperti gambar nomor satu.
  • Kemudian, ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke kanan atas ninja lalu sematkan jarum pentul di atasnya seperti pada gambar nomor dua.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kanan atau sisi hijab paling panjang dan tarik perlahan ke belakang seperti gambar nomor tiga dan empat.
  • Sematkan jarum pentul di atas sisi hijab bagian samping kanan seperti gambar nomor lima.
  • Ambil sisi hijab gaian kanan dan tarik perlahan ke kiri seperti gambar nomor tujuh.
  • Selesai dan rapikan kembali hijab yang dikenakan, serta pastikan tak adabagian yang terlewatkan.

Cukup mudah bukan? Selain mudah, tampilan hijab ini juga tampak kekinian sesuai trend masa kini sehingga cocok dikenakan para remaja hingga dewasa. Apabila anda ingin tampil lebih glamour, maka anda bisa menambahkan aksesoris hijab. Namun, jika anda menyukai tampilan yang simple maka tak perlu mengenakan aksesoris hijab karena model hijab ini juga sudah tampak menarik meski tanpa aksesoris hijab. (Baca juga: cara memakai jilbab paris)

Untuk tutorial yang keenam hingga sepuluh akan dijelaskan melalui video tutorial sehingga semakin memudahkan anda dalam mencoba berbagai model hijab khususnya hijab pashmina pesta. Berikut ini adalah lima video tutorial yang bisa menjadi inspirasi anda dalam berhijab. Selamat menyaksikan..


Video Pashmina Pesta

Tutorial 6: Hijab Pashmina Siffon Simple untuk Acara Pesta

(Baca juga: tutorial hijab instan)

Tutorial 7: Hijab Pashmina Simple dan Glamour

Tutorial 8: Hijab Pashmina Pesta Modis Terbaru

(Baca juga: tutorial hijab pengantin)

Tutorial 9: Hijab Pashmina Gaya Klasik untuk Pesta

Tutorial 10: Hijab Pashmina Glitter Glamour 

(Baca juga: tutorial hijab pashmina katun)


Demikian 50 tutorial hijab pashmina yang telah hijabyuk bahas, mulai dari hijab pashmina motif hingga hijab pashmina untuk kegiatan sehari-hari maupun pesta. Semoga melalui tutorial di atas, bisa menjadi inspirasi para hijaber untuk mempercantik penampilan hijabnya. Anda bisa memilih model hijab mana yang sesuai dengan selera anda. Namun, tak lupa pula memperhatikan tujuan acaranya agar penampilan anda sempurna sehingga menambah kepercayaan diri anda. Apabila anda seorang pemula dalam berhijab, anda bisa memilih tutorial hijab-hijab yang simple dan mudah seperti tutorial hijab di atas, serta terus berlatih sendiri agar semakin mahir. Selamat mencoba cantik…

 

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 19th, July 2017 / 09:11 Oleh :
Kategori : Tutorial