Sponsors Link

8 Tutorial Hijab Modern Simple untuk Remaja

Sponsors Link

Tidak hanya teknologi yang berubah seiring perubahan zaman, fashion pun ikut mengalami perubahan sesuai perkembangan zaman. Gaya berpakaian, model pakaian, celana, sepatu, dan lain lain selalu berganti trend setiap tahunnya.

ads

Sama halnya dengan pakaian yang turut mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern ini, model hijab pun turut mengalaminya. Hijaber sendiri pun peka akan perubahan zaman, tak heran jika model hijab kini semakin modern dan semakin beragam.

Baca juga:

Semakin modernnya model hijab ini juga membuat para hijaber kreatif dalam membuat sebuat tutorial. Pada pembahasan kali ini, hijabyuk akan membahas tentang tutorial bagaimana cara memakai model hijab modern. Sebelum anda mencoba tutorial seperti di bawah ini, alangkah baiknya jika anda persiapkan terlebih dahulu peralatan yang diperlukan agar tidak ribet mencari peralatan yang lain saat mengenakannya. Berikut adalah perlengkapan atau peralatan yang perlu anda siapkan:

  1. Inner ciput atau ninja
  2. Hijab sesuai tutorial
  3. Peniti
  4. Jarum pentul
  5. Aksesoris

Ada 8 tutorial cara memakai model hijab modern dengan berbagai jenis hijab dan untuk berbagai acara. Anda bisa memilih jenis hijab sesuai dengan selera anda. Berikut ini adalah penjelasan tutorialnya:

Tutorial 1: Hijab Pashmina Simpel Modern untuk Kuliah

Hijab Pashmina Simpel Modern untuk Kuliah

Mahasiswi berhijab masa kini selalu mengikuti perubahan mode, termasuk model hijab. Namun, untuk pergi ke kampus, mereka cenderung memilih model hijab yang simpel namun tetap modern atau bahasa gaulnya kekinian. Berikut ini adalah tutorial hijab simpel dan modern untuk kuliah yang menggunakan hijab pashmina:

  • Anda bebas untuk memilih mengenakan inner atau tidak, jika hijab yang anda gunakan tidak licin maka anda bisa tidak memakai inner, namun jika berbahan licin anda perlu mengenakan inner.
  • Pertama-tama, pakai hijab dengan ujung sebelah kiri lebih panjang.
  • Sematkan peniti seperti memakai hijab biasa.
  • Kemudian, ambil sisi hijab sebelah kiri lalu tarik ke kanan atas.
  • Sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Ambil lagi ujung hijabnya, letakkan di bagian bawah sisi hijab yang pendek.
  • Lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab anda.
  • Selesai..

Model hijab ini sangat simpel dan praktis digunakan untuk ke kampus, modelnya yang modern pun akan membuat anda semakin cantik dan kekinian. Anda tak perlu takut terlambat masuk kuliah karena berlama-lama memakai model hijab ini, karena model hijab ini sangat simpel jadi tidak perlu waktu lama memakainya. Model hijab ini juga sangat nyaman digunakan untuk acara santai selain pergi kuliah. (Baca juga: tutorial hijab pashmina rawis)

Tutorial 2: Hijab Pashmina Modern Anggun

Hijab Pashmina Modern Anggun

Cantik dan anggun merupakan kesan yang akan memikat mata. Dengan berhijab maka, aura cantik dan anggun akan terpancar. Apalagi jika ditunjang dengan penampilan yang menarik makan akan menjadi kelebihan tersendiri dan membuat anda semakin percaya diri. Tutorial hijab berikut ini bisa anda coba agar semakin anggun dan cantik. Berikut ini adalah langkah-langkah lengkapnya:

  • Pakailah ninja atau ciput terlebih dahulu.
  • Kenakan hijab dengan ujung sebelah kiri dibuat lebih panjang dua kali lipat dibanding sisi kana karena bagian terpanjang nanti akan digunakan untuk membentuk model hijabnya.
  • Kemudian, sematkan peniti seperti mengenakan hijab biasanya.
  • Ambil ujung sisi bagian hijab yang paling panjang.
  • Lalu, tarik ke sebelah kanan kemudian ke atas.
  • Sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selanjutnya, ambil ujung hijab sebelah kiri.
  • Tarik ke sebelah kiri, lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan hijab yang telah dikenakan untuk memastikan model hijab anda sempurna.

Sangat mudah bukan? Anda akan terlihat anggun dan cantik saat mengenakannya. Idaman semua wanita bisa berhijab dengan anggun dan cantiuk, karena berhijab akan menambah aura kecantikanmu apalagi jika kamu merawatnya. Salah satunya berpenampilan menarik, dengan mengenakan hijab dan pakaian yang sesuai maka anda akan tampil percaya diri dimana saja. Selamat mecoba cantik.. (Baca juga: motif jilbab terbaru)

ads

Tutorial 3: Hijab Pahmina Modern Syar’i

 

Hijab Pahmina Modern Syar'iApabila anda ingin tampil modern namun tetap syar’i dan menutup dada maka tutorial hijab ini lah jawabannya. Pada tutorial ini akan membantu anda untuk tetap tampil modis dan cantik dengan mengenakan hijab model Syar’i. Berikut ini adalah langkah-langkah lengkapnya:

  • Pertama-tama, siapkan perlatannya terlebih dahulu.
  • Kenakan inner ciput atau ninja, agar rambut tertutup dengan sempurna.
  • Kemudian, pakai hijab pashmina dengan sisi sebelah kanan lebih panjang dua kali daripada sebelah kiri karena bagian terpanjang ini yang akan menutup bagian dada dengan sempurna.
  • Sematkan peniti seperti mengenakan hijab pada umumnya.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab paling panjang.
  • Tari sisi hijab paling panjang ke sebelah kiri, lalu ke atas.
  • Sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan.
  • Pastikan jika hijab telah rapi, dan menutup ke semua bagian badan atas dengan baik.
  • Selesai..

Sempurnanya muslimah adalah yang mengenakan hijab, maka banggalah anda sebagai wanita muslimah yang berhijab. Menjaga kecantikan adalah bagian dari merawat diri, maka berpenampilan menarik tentu penting untuk muslimah. Salah satunya adalah dalam memilih hijab yang sesuai dengan pakaian atau memilih model hijab yang akan mempercantik diri anda.

Namun, sebagian muslimah merasa kurang nyaman dengan model hijab yang tidak menutup dada seutuhnya. Maka model hijab modern syar’i seperi tutorial di atas dapat menjadi pilihan anda untuk dikenakan sehari-hari. Anda juga bisa menambahkan aksesoris di atasnya, agar penampilan semakin menarik. (Baca juga: cara memakai jilbab paris)

Tutorial 4: Hijab Segi Empat Modern untuk Kerja

Hijab Segi Empat Modern untuk Kerja

Bagi anda hijaber yang telah bekerja, model hijab seperti ini bisa menjadi referensi model hijab untuk anda kenakan saat bekerja. Modelnya yang simpel dan modern akan membuat anda lebih percaya diri saat bekerja. Berikut ini adalah tutorial cara memakai hijab segi empat modern langkah demi langkahnya: (Baca juga: tutorial hijab pashmina satin)

  • Sebelumnya, kenakanlah inner ninja terlebih dahulu, karena model hijab ini akan memperlihatkan bagian depan ninja.
  • Langkah pertama adalah lipat hijab segi empat menjadi bentuk persegi panjang.
  • Kemudian, kenakan hijab dengan ujung yang sama panjang.
  • Ambil sisi bagian kanan hijab anda.
  • Lalu tarik ke sebelah kiri dan ke atas, letakkan di atas telinga.
  • Sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kiri atas kepala.
  • Lalu tarik sedikit ke atas.
  • Sematkan aksesoris berupa bross cantik di atasnya.
  • Pastikan hijab yang anda kenakan telah rapi.

Model hijab ini bisa menjadi pilihan bagi anda untuk bekerja, karena modelnya simpel, modern dan terlihat anggun. Anda tidak perlu waktu lama untuk membuat model hijab seperti ini, karena sangat simpel dan mudah. Saat bekerja tentu kita membutuhkan pakaian yang nyaman dikenakan, hijab pun demikian. Pemakaian hijab yang tidak nyaman akan mengganggu konsentrasi saat bekerja, maka model hijab ini tepat anda gunakan untuk bekerja karena nyaman dan tidak ribet. Sangat simpel dan mudah bukan? (Baca juga: tutorial hijab instan)

Tutorial 5: Video Hijab Pesta Simpel dan Modern

Pesta merupakan suatu acara yang bisa dikatakan formal, sehingga kita juga memerlukan penampilan yang formal untuk mnghadirinya. Tak hanya pakaian yang dperhatikan, bagi anda yang berhijab tentu juga akan memperhatikan model hijab seperti apa yang bisa anda gunakan ke acara pesta. Maka dari itu, pada tutorial yang ke lima ini, akan dijelaskan bagaimana cara memakai hijab pesta yang simpel dan modern. Langsung saja simak video tutorialnya di bawah ini. (Baca juga: Tutorial hijab pengantin)

Sponsors Link

Tutorial 6: Video Hijab Pashmina Satin Modern

Bagi anda yang memiliki hijab pashmina satin dan ingin mengenakannya ke beberapa acara dengan model yang modern, maka anda bisa menyimak video tutorial di bawah ini. Pada tutorial ini dijelaskan bagaimana cara memakai hijab pashmina satin yang modern, dan caranya sangat mudah untuk diikuti jadi anda bisa memakainnya sendiri di rumah. Model hijab seperti ini bisa anda gunakan sehari-hari atau untuk acara yang semi formal. Selamat menyaksikan.

Tutorial 7: Video Hijab Segi Empat Rawis Modern Simple

Saat ini jenis hijab semakin beragam, salah satunya adalah rawis. Pada tutorial kali ini menggunakan hijab segi empat rawis dengan model yang modern dan simpel. Model hijab seperti ini bisa anda kenakan saat acara santai atau saat bekerja. Modelnya yang simpel akan membuat anda nyaman saat beraktivitas. Untuk lebih jelasnya simaklah video tutorial di bawah ini> (Baca juga: tutorial hijab segitiga tanpa ninja)

Tutorial 8: Video Hijab Simple Monochrome Modern

Hijab monochrome adalah hijab yang hanya terdiri atas dua warna yaitu hitam dan putih. Bagi anda yang memiliki hijab seperti ini dan ingin mengenakannya dengan model yang simpel dan modern, maka video tutorial ini akan membantu anda untuk mengetahui bagaimana cara memakai hijab simple monochrom dengan gaya yang modern. Simaklah video tutorial berikut ini untuk lebih jelasnya. (Baca juga: cara menyimpan jilbab bergo)

Demikian 8 tutorial hijab modern dengan berbagai jenis hijab yang bisa menjadi pilihan anda untuk dipakai sesuai acara yang anda butuhkan. Sangat mudah untuk anda coba sendiri, karena semua model hijab di atas tidak terlalu ribet atau simple. Anda bisa memadukan antara pakaian dan model hijab yang sesuai, maka dijamin penampilan anda akan semakin menarik dan tentunya akan membuat anda semakin percaya diri. Kecantikan memang terpancar dari hari, namun tak ada salahnya jika cantik kita semakin sempurna dengan model hijab yang sesuai. Selamat mencoba cantik, semoga tutorial-tutorial dari hijabyuk ini dapat membantu anda.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Monday 27th, February 2017 / 02:45 Oleh :
Kategori : Tutorial