Sponsors Link

12 Tutorial Hijab Menutup Dada untuk Kebaya Terbaru dan Kekinian

Sponsors Link

Sebagai pakaian nasional kebaya sering digunakan dalam acara-acara formal seperti wisuda dan pesta pernikahan. Biasanya pengguna kebaya menata rambut dengan tatanan rapi seperti dengan memakai sanggul. Lantas bagaimana dengan teman-teman hijaber? Bagaimana model hijab yang cocok untuk baju sejenis kebaya? Jangan khawatir karena hijabyuk punya solusinya.

ads

Berikut beberapa tutorial hijab yang bisa kamu ikuti jika menggunakan kebaya. Model-model hijab ini dijamin modis namun tetap sesuai aturan berhijab yaitu menutupi dada dan tidak ketat. Apalagi seperti yang sama-sama kita ketahui biasanya kebaya memiliki potongan baju yang pas dan membentuk tubuh sehingga penting sekali penggunaan hijab yang menutupi dada agar kamu para muslimah tidak perlu merasa risih.

Tutorial 1: Hijab Menutup Dada untuk Kebaya Simple

tutorial hijab menutup dada untuk kebaya 1

Kita mulai dari yang simple-simple dulu. Model hijab ini sangat simple sehingga mudah untuk diaplikasikan namun tetap cantik digunakan bersama kebaya. Terutama sekali dengan kebaya yang sudah memiliki payet yang banyak dan terkesan glamor.

Dengan model hijab simple ini dapat mengimbangi keglamoran kebaya kamu. Peralatan yang kita butuhkan tidak banyak. Hanya sebuah inner hijab agar hijab terpasang rapi dan rambut tertutup rapi, selembar pashmina berukuran cukup lebar, serta jarum pentul. Sebaiknya gunakan pashmina polos dan warnanya disesuaikan dengan kebaya yang akan kamu kenakan.

Berikut langkah-langkah dalam tutorial hijab ini:

  • Gunakan inner hijab untuk merapikan rambut agar tidak keluar-keluar. Tidak perlu menggunakan inner ninja, inner biasa juga boleh karena bagian leher pada model hijab ini akan tertutup dengan baik.
  • Pasang pashmina dengan sisi kiri lebih panjang daripada sisi kanan.
  • Ambil ujung pashmina di sisi kiri dan lilitkan ke arah kanan hingga kemballi ke sisi kiri kepala. Kemudian sematkan pashmina di bagian bawah dagu sebelah kiri agar terlihat rapi dan membentuk garis kepala. Sisa ujung pashmina ditarik ke sisi kanan untuk menutupi dada dan sematkan di bahu sebelah kanan.
  • Sementara ujung pasmina sebelah kanan dibiarkan menjuntai di depan dada.

Sangat simple bukan? Hanya 4 langkah mudah agar tampil cantik dan menawan dengan kebaya andalanmu. Bisa kamu gunakan dalam berbagai acara formal dan semi-formal seperti pesta pernikahan dan wisuda. (Baca juga: tutorial hijab untuk wisuda)

Tutorial 2: Hijab Menutup Dada untuk Kebaya bagi Pemilik Wajah Oval

tutorial hijab menutup dada untuk kebaya 2 Seperti potongan rambut, model hijab juga memiliki kecocokan untuk bentuk kepala tertentu. Ada model hijab yang cocok untuk wajah bulat namun kurang pas ketika digunakan oleh pemilik wajah oval, dan lain sebagainya.

Pada tutorial ini hijabyuk akan memberikan tutorial mengenai hijab untuk pemilik wajah oval yang akan mengenakan kebaya namun ingin hijabnya tetap menutupi dada. Kita akan menggunakan pashmina berukuran lebar serta inner hijab untuk mengaplikasikan tutorial ini. Berikut langkah-langkahnya secara detail:

  • Setelah inner hijab terpasang dengan erat pasang pashmina dengan sisi kanan lebih panjang daripada sisi kiri.
  • Bentuk hijab di sekeliling wajah dan sematkan di bawah dagu menggunakan jarum.
  • Ambil pashmina di sisi kanan dan tarik ke bahu kiri menyerupai lengkungan serta teruskan ke arah belakang kepala. Sematkan ujungnya di samping telinga kanan.
  • Bagian hijab yang melengkung tadi ditarik ke arah telinga kanan untuk merapikannya. Sematkan menggunakan jarum.

Sekarang kamu siap menghadiri berbagai acara dengan kebaya dan model hijab yang sesuai dan tentu saja menutup dada. (Baca juga: tutorial hijab untuk wajah lonjong)

Tutorial 3: Hijab Menutup Dada untuk Kebaya dengan Jilbab Paris

tutorial hijab menutup dada untuk kebaya 3

Meskipun jilbab paris polos terkesan sederhana dan lebih banyak digunakan sehari-hari namun kita juga dapat mengaplikasikannya pada acara formal dengan mamadukannya bersama kebaya. Modelnya tidak perlu ribet, simple saja namun dimainkan pada penggunaan warna.

Karena biasaya kebaya sudah terkesan mewah dan glamor serta memiliki banyak payet tidak ada salahnya menggunakan jilbab paris polos sebagai penutup kepala. Agar tidak terlihat terlalu sederhana gunakan warna hijab yang kontras dan terkesan tabrakan dengan warna kebaya namun masih enak dilihat. Seperti memadukan kebaya warna pink pucat dengan jilbab paris polos warna hijau army.

Berikut langkah-langkah dalam mencoba tutorial ini:

  • Gunakan inner hijab model ciput dengan warna senada warna kebaya agar hijab terpasang rapi serta tidak ada anak rambut yang keluar-keluar.
  • Pasang jilbab paris yang telah dibentuk segitiga dengan kedua sisinya sama panjang.
  • Ambil sisi kanan hijab dan tarik membentuk area wajah serta sematkan di bawah telinga kanan. Sisa bagian yang menjuntai disampirkan ke belakang.
  • Sisi kiri hijab disematkan di telinga kanan pula agar bagian kepala menjadi rapi. Ujungnya tinggal disampirkan menutup dada ke bahu sebelah kanan. Beri tambahan bros jilbab sebagai pemanis.

Dapat kita lihat jilbab paris yang tadinya polos dan sederhana disulap menjadi amat modis dan dipasangkan dengan kebaya sehingga semakin memaksimalkan penampilanmu. (Baca juga: tutorial hijab kerja)

Tutorial 4: Hijab Menutup Dada untuk Kebaya Praktis

tutorial hijab menutup dada untuk kebaya 4

Mau hijab praktis untuk dipadukan dengan kebaya? Ini salah satunya. Sangat praktis dan mudah diaplikasikan. Mirip seperti jilbab instan, sangat praktis namun tetap modis.

Kali ini kita akan menggunakan hijab jenis pashmina dan inner hijab model ninja serta sebuah headband sebagai aksesoris untuk merapikan hijab di bagian kepala.

Gunakan pashmina dengan bahan yang mudah dibentuk serta warna yang sesuai dengan kebaya yang akan dikenakan. Setelah semua bahan yang diperlukan tersedia langsung saja kita lakukan langkah-langkah berikut:

  • Gunakan inner hijab jenis ninja untuk menutupi seluruh rambut serta area leher dan telinga.
  • Pasang pashmina dengan kedua sisinya sama panjang.
  • Ambil kedua ujung pashmina, tarik ke belakang leher, kemudian ikatkan atau sematkan dengan erat.
  • Untuk merapikan bagian kepala gunakan headband sehingga pashmina terpasang dengan erat di kepala.

Singkat dan cepat bukan? Selain untuk dipasangkan dengan kebaya model hijab ini juga cocok diaplikasikan sehari-hari apalagi saat kamu sedang terburu-buru. (Baca juga: cara memakai pashmina simple tanpa ciput)

Tutorial 5: Hijab Menutup Dada untuk Kebaya Model Tumpuk

tutorial hijab menutup dada untuk kebaya 5

Hijab model tumpuk merupakan salah satu model hijab yang banyak digemari. Terkesan modis dan bergaya sehingga cocok dipadu-padankan dengan berbagai jenis pakaian salah satunya kebaya.

Meskipun demikian masih banyak orang yang enggan mengaplikasikannya karena mengira model ini terlalu ribet dan memerlukan banyak hijab.

Padahal aslinya tidaklah demikian. Hanya dengan menggunakan selembar hijab saja kita dapat membuat hijab model tumpuk ini. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Seperti biasa gunakan inner hijab terlebih dahulu. Kemudian pasang pashmina dengan sisi kanan yang lebih panjang daripada sisi kiri. Yang di sisi kiri cukup pendek saja sampai bisa disematkan di bawah dagu.
  • Kemudian bentuk hijab di area wajah seperti biasa dan sematkan di bawah dagu.
  • Ambil hijab di sisi kanan kemudian Tarik ke sebeleh kiri hingga ke belakang kepala. Bagian hijab yang di atas kepala dilipat hingga menyerupai beberapa tumpukan. Bagian bawah hijab yang menjuntai disematkan ke bagian belakang kepala sehingga tumpukan hijab terlihat lebih rapi. Sementara ujungnya disampirkan ke bahu sebelah kiri.

Kini kamu akan terlilhat semakin anggun dengan hijab model tumpuk ini. Tidak perlu menggunakan pashmina bercorak ramai karena dengan pashmina polos model hijab ini sudah sangat cantik. Apalagi jika kebaya yang kamu gunakan sudah sangat glamor dan dipenuhi payet, penggunaan jilbab bermotif banyak hanya akan semakin menambah ‘ramai’ penampilanmu. (Baca juga: tutorial hijab segi empat dua warna)

Bagi kamu yang lebih suka mengikuti tutorial dalam bentuk video hijabyuk juga tidak lupa memberikan beberapa video tutorial yang dapat kamu tonton dan ikuti untuk memadukan kebaya dengan hijab namun tetap sesuai dengan aturan berhijab yaitu menutupi area dada. Yuk diputar video berikut.


Tutorial Video

Tutorial 6: Hijab Menutup Dada untuk Kebaya dengan Hijab Segiempat Polos

Baca juga: cara memakai jilbab segi empat

Tutorial 7: Hijab Menutup Dada untuk Kebaya dengan Hijab Segiempat Daisy dengan Korsase

Tutorial 8: Hijab Menutup Dada untuk Kebaya Kombinasi Jilbab Paris dan Pashmina

Baca juga: cara memakai jilbab paris

Tutorial 9: Hijab Menutup Dada untuk Kebaya Glamor

Tutorial 10: Hijab Menutup Dada untuk Kebaya Kreasi Jilbab Satin

Baca juga: tutorial hijab pashmina satin

Tutorial 11: Hijab Menutup Dada untuk Kebaya Dua Warna

Tutorial 12: Hijab Menutup Dada untuk Kebaya dengan Two Tone Pashmina

Baca juga: cara memakai hijab pashmina satin


Demikianlah tutorial hijab menutup dada untuk kebaya kali ini. Lain kali kita bahas tutorial-tutorial hijab menarik lainnya ya.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Saturday 10th, June 2017 / 03:34 Oleh :
Kategori : Tutorial