Sponsors Link

Tutorial Hijab Lebaran Segiempat dan Pashmina

Sponsors Link

Sista sholehah, selamat menjalankan ibadah shaum ya! Di bulan yang baik ini, semoga kita diberi kesehatan dan keberkahan dalam beribadah hingga berakhirnya bulan Ramadhan tahun.

ads

Baca juga:

Walau lebaran masih jauh, tidak ada salahnya kalau dari jauh-jauh hari kita mempersiapkan busana yang akan kita pakai, termasuk hijabnya juga. Tidak usah baru, yang penting padu padan dan cara pemakaiannya yang baru. Dijamin penampilan sista di hari lebaran nanti, akan memukau setiap orang.

Agar tidak bingung memilih gaya hijab seperti apa yang cocok buat sista berlebaran, disini kami akan tampilkan beberapa tutorial hijab untuk lebaran, yuk kita simak satu persatu

Tutorial 1: Hijab Lebaran Cantik Kekinian

tutorial hijab lebaran 1

Kalau yang ini hijab duo segi empatnya buat ABG ya! Buat kamu yang ingin tampil lain di hari raya, bisa dicoba deh. Ini dia peralatan yang harus disiapkan:

  1. Kerudung segi empat dua warna sebanyak dua buah
  2. Ciput ninja
  3. Jarum pentul
  4. Jepit pita atau hiasan lainnya

Naah peralatan sudah komplit, yuk kita mulai saja tutorialnya

  • Gunakan Ciput Ninja
  • Lipat kedua kerudung segi empat menjadi segi tiga
  • Posisikan kerudung A ditengah-tengah, dengan kedua sisi sama panjang
  • Posisikan kerudung B diatas kerudung A, dengan posisi lebih ke belakan sedikit dan kedua sisi sama panjang
  • Jalin kedua kerudung disisi kiri, seperti di dalam gambar. Rapikan
  • Tarik ujung kerudung B ke arah kiri untuk menutupi dada. Sematkan jarum pentul agar tidak berubah posisi dan tetap rapi
  • Tarik sisi kerudung A, kira-kira diposisi dagu. Angkat ke atas sisi kepala bagian kanan. Sematkan jarum pentul
  • Lakukan hal serupa dengan kerudung A disisi kiri, beri hiasan berupa jepit berbentuk pita atau bros pita
  • Rapikan sana sini dan selesai!
  • Baca juga: Tutorial Hijab Dua Warna

Tuh kan sista, ternyata ga sulit lo memakai hijab yang kekinian seperti ini. Hanya perlu kesabaran dan sering berlatih maka makin lama sista pun akan semakin mahir.

Tutorial 2: Hijab Lebaran Simple & Chic

tutorial hijab lebaran 2Satu lagi hijab simple namun hasilnya chic bagi sista sholehah yang tidak punya waktu banyak namun ingin tampil cantik. Peralatan yang dibutuhkan pun sederhana, ini dia:

  1. Ciput ninja
  2. Kerudung segi empat
  3. Jarum pentul

Tanpa buang waktu lagi, yuk langsung aja mulai tutorialnya:

  • Gunakan ciput ninja
  • Lipat kerudung segi empat menjadi dua bagian dan berbentuk segi tiga
  • Posisikan ditengah-tengah dengan kedua sisi sama panjang
  • Untuk menutupi garis rahang atau pipi yang chubby, rapikan kerudung dengan memakai jarum pentul dibagian bawah telinga atau lebih ke belakang lagi sedikit
  • Rapikan
  • Tarik ujung kerudung yang berada disisi kiri ke sebelah kanan
  • Tarik terus ke sebelah kanan dengan melaui bawah sisi kerudung yang berada disisi kanan, tarik terus kebelakang dan kuatkan dengan jarum pentul
  • Rapikan
  • Sekarang pegang ujung kerudung yang berada disisi kanan, tarik keatas kepala
  • Rapikan dan sematkan jarum pentul
  • Done!

Bagaimana? Mudah ya sista. Tanpa memerlukan waktu yang banyak, sista sudah bisa tampil cantik di hari raya.

Sponsors Link

Tutorial 3: Hijab Lebaran Glamour

tutorial hijab lebaran 3Apakah sista suka hijab yang bikin orang terkagum-kagum karena hijab yang sista gunakan selalu kekinian dan cantik? Nah sista bisa coba cara memakai hijab yang satu ini. Yuk kita siapkan dulu peralatannya:

  1. Ciput ninja
  2. Kerudung pasmina silk
  3. Jarum pentul

Peralatan sudah siap, yuk kita coba tutorialnya:

  • Gunakan ciput ninja
  • Posisikan pasmina ditengah-tengah dengan kedua sisi sama panjang
  • Rapikan bagian depan kerudung
  • Agar tidak bergerak, sematkan jarum pentul dibawah telinga atau lebih kebelakang lagi sedikit
  • Rapikan kedua sisi pasmina
  • Tarik sisi kiri pasmina ke depan hingga bertemu dengan sisi pasmina yang disebelah kanan, silangkan.
  • Buat lingkaran dengan menggunakan pasminan sisi kiri, dan bentuk kelopak bunga. Sematkan jarum pentul agar tidak berubah bentuk
  • Buat kelopak bunga dengan sisi pasmina sebelah kanan
  • Sisa pasmina sebelah kanan bisa dihabiskan untuk membuat kelopak bunga atau dirapikan ke belakang.
  • Done!
  • Baca juga: Jilbab Pesta Syar’i

Bagi sista yang agak kesulitan membuat hiasan bunganya, bisa mulai latihan dari sekarang. Coba saja terlebih dahulu kepada orang lain agar lebih mudah melihat hasilnya. Selamat mencoba ya sista dan jangan putus asa.

Tutorial 4: Hijab Lebaran Untuk Pemula

tutorial hijab lebaran 4

Satu lagi tutorial hijab segi empat yang simpel namun kekinian yang bisa menjadi referensi bagi sista yang tidak suka sesuatu yang ribet. Yuk kita siapkan peralatannya:

  1. Ciput ninja
  2. Kerudung segi empat
  3. Jarum pentul

Yuk kita mulai saja coba tutorialnya, gampang kok. Ini dia caranya:

  • Kenakan ciput ninja
  • Lipat kerudung segi empat menjadi dua dan berbentuk segi tiga
  • Posisikan kerudung ditengah dengan kedua sisi sama panjang
  • Agar tidak berubah bentuk, sematkan jarum pentul di atas telinga sebelah kanan, seperti pada gambar no 2
  • Ambil bagian tengah kerudung sebelah kanan, dan bawa ke belakang telinga sebelah kiri. Sematkan jarum pentul
  • Atur sedemikian rupa agar posisi kerudung yang di sebelah kanan tidak terlalu ketat
  • Ambil ujung kerudung yang tadi dan tarik keatas hingga membentuk layer
  • Cubit ujung kerudung disisi kiri dengan posisi seperti digambar no 6
  • Sematkan jarum pentul atau bisa menggunakan hiasan lainnya
  • Ambil sisi kerudung sebelah kiri dan tarik ke belakang seperti dalam gambar no 7
  • Rapikan dan sematkan jarum pentul
  • Done!

Mudah dan cepat ya sista? Dengan sering latihan, sista akan lebih terampil dan cepat dalam menggunakannya.

ads

Tutorial 5: Hijab Lebaran Turban Cantik

tutorial hijab lebaran 5Sista suka hijab turban? Ini dia hijab turban nan cantik tanpa jarum pentul atau peniti, yang bisa sista gunakan dihari raya, yuk kita siapkan peralatannya:

  1. Ciput ninja dengan warna senada dengan pasmina
  2. Kerudung pasmina berbahan lembut
  3. Bros bunga

Semua sudah siap, yuk kita mulai saja tutorialnya:

  • Gunakan ciput ninja
  • Posisikan bagian tengah pasmina dibelakang kepala, tutup seluruh bagian kepala
  • Ingat, kedua sisi harus sama panjang
  • Tarik ke dua ujung pasmina ke arah sisi kanan atas kepala seperti pada gambar no 1
  • Putar kedua ujung pasmina sehingga membentuk silang
  • Buka ujung pasmina kiri lebar-lebar kemudian tutup kepala dengan menarik ke belakang.
  • Lakukan hal yang sama dengan ujung kanan, sehingga kedua ujung bertemu di belakang kepala
  • Ikat kuat kedua ujung pasmina
  • Rapikan sisa pasmina yang menjuntai kedalam ikatan tadi
  • Untuk tampil lebih cantik, sematkan bros bunga
  • Rapikan
  • Done
  • Baca juga: Jilbab Syar’i Modis

Bagaimana sista? Siap untuk bersilaturahmi? Tentu saja!!!

Tutorial 6: Hijab Lebaran Pasmina Berpayet

tutorial hijab lebaran 6Bagi sista yang mempunya hijab pasmina berpayet pada satu sisi, bisa lho digunakan buat berlebaran. Mau tau caranya? Yuk kita siapkan terlebih dahulu peralatannya:

  1. Ciput biasa atau ciput ninja
  2. Pasmina berpayet atau yang ada hiasannya
  3. Peniti dan jarum pentul

Biar ga penasaran, yuk kita mulai saja tutorialnya:

  • Kenakan ciput
  • Posisikan sisi pasmina yang tidak ada payetnya ditengah-tengah dengan kedua sisi sama panjang
  • Tarik kedepan ujung pasmina kanan yang berpayet, posisikan agak menyilang seperti pada gambar no 2
  • Sematkan peniti di bawah telinga kiri dan kanan
  • Tarik ujung pasmina yang sebelah kiri keatas, sehingga membentuk silang disisi kiri kepala, seperti pada gambar no 4
  • Untuk sisi kanan ini, tidak usah terlalu ketat, hsilnya seperti terlihat pada gambar 5
  • Langkah terakhir, tarik ujung sisi pasmina sebelah kiri, tarik melewati dagu ke arah atas telinga
  • Sematkan jarum pentul dan rapikan
  • Done!

Waah cantik ya? Saatnya sista berkeliling untuk bersilaturahmi deh!

Tutorial 7: Hijab Lebaran Pasmina nan Simpel  1

tutorial hijab lebaran 7Ada koleksi pasmina sifon dan bingung cara memakainya bagaimana? Tak usah bingung tak usah khawatir, kami punya solusinya.Hijab simpel dengan pasmina sifone tanpa peniti dan jarum pentul, ini dia peralatannya:

  1. Ciput ninja
  2. Pasmina berbahan sifon

Simpel ya? Yuk ah kita mulai tutorialnya:

  • Gunakan ciput
  • Posisikan pasmina ditengah-tengah dengan posisi kedua sisi sama panjang
  • Ambil dengan cara mencubit dua sisi pasmina kanan dan kiri, dengan posisi kira-kira di bahu
  • Tarik kebelakang dan ikat
  • Hasil akan seperti pada gambar no 4
  • Sekarang ambil ke dua ujung pasmina kiri dan kanan seperti gambar no 5 dan buat simpul
  • Buat silang didepan dada dengan mengubah posisi dari kiri ke kanan dan sebaliknya seperti gambar no 7
  • Tarik kebelakang simpul yang tadi anda buat dan rapikan
  • Done!
  • Baca juga: Tutorial Hijab Untuk Berkacamata

Wah gampang sekali ya sista, hanya dalam sekejap dan tanpa peniti atau jarum pentul, hijab kekinian dengan cara simpelpun mempunyai hasil akhir yang cantik

Tutorial 8: Hijab Lebaran Pasmina nan Simpel 2

tutorial hijab lebaran 8Masih penasaran dengan model lain dengan menggunakan pasmina sifon? Ini dia jilid 2 hijab lebaran dengan menggunakan pasmina sifon, yuk kita siapkan peralatannya:

  1. Ciput ninja
  2. Pasmina sifon
  3. Jarum pentul

Agar hasilnya bagus dan rapi, yuk kita mulai saja latihannya:

  • Kenakan ciput
  • Lipat menjadi dua memanjang pasmina sifonnya
  • Posisikan ditengah-tengah dengan kedua sisi sama panjang dan posisikan sisi yang terbuka didepan seperti yang terlihat pada gambar no 3
  • Tarik ujung kerudung sebelah kiri dalam, ke arah kanan melalui bawah kerudung sisi kanan
  • Sematkan jarum pentul
  • Hasilnya akan tampak seperti pada gambar no 4
  • Sekarang ambil sisi kerudung sebelah kanan, kira-kira di posisi bahu, tarik kebelakang dan sematkan jarum pentul
  • Rapikan dan selesai!

Gampang banget ya sista, jika sista mau bisa juga ditambahkan dengan hiasan-hiasan kepala yang sista punya

Tutorial 9: Hijab Lebaran Pasmina nan Simpel 3

tutorial hijab lebaran 9Jika kedua hijab diatas menggunakan pasmina berbahan sifon,  maka saatnya kita coba dengan pasmina berbahan lain yaitu shantung. Bahan ini tebal namun jatuh,  hingga mudah dibentuk apapun. Yuk kita siapkan saja peralatannya:

  1. Ciput ninja
  2. Pasmina
  3. Peniti dan jarum pentul

Jika sista tidak punya hiasan kepala, lebih baik menggunakan pasmina bermotif seperti model. Yuk kita mulai saja tutorialnya:

  • Gunakan ciput
  • Posisikan pasmina ditengah-tengah dengan kedua sisi sama panjang
  • Sematkan peniti dibawah dagu
  • Ambil sisi kanan, rapikan dan tarik keatas kepala hingga kebawah telinga kiri
  • Sematkan jarum pentul
  • Buka lebar sisi pasmina sebelah kiri, tarik ke depan menutupi dada
  • Tarik terus ke atas kepala sampai dengan sisi kiri dengan posisi seperti pada gambar no 8
  • Done
  • Baca juga: Tutorial Hijab Untuk Lebaran

Gampang banget ya? Tapi yang perlu sista perhatikan adalah lipatan-lipatan diatas kepala, itu harus bertumpuk rapi ya sista.

Sponsors Link

 Tutorial 10: Hijab Lebaran Segi Empat Simpel

tutorial hijab lebaran 10Nah kalau yang ini buat yang punya koleksi kerudung segi empat dengan ujung ada rumbainya. Yuk kita siapkan peralatannya:

  1. Ciput ninja
  2. Kerudung segi empat yang di ketiga ujungnya ada rumbai
  3. Peniti dan jarum pentul

Tanpa buang-buang waktu, yuk kita mulai saja tutorialnya:

  • Gunakan ciput ninja
  • Lipat kerudung segi empat menjadi segi tiga
  • Posisikan ditengah-tengah dengan kedua sisi sama panjang
  • Sematkan peniti dibawah dagu
  • Pegang ujung kerudung sebelah kanan
  • Tarik keatas menutupi kepala hingga ujungnya menjadi di sebelah kiri
  • Tarik ujung kerudung yang berada disisi kiri ke depan dada
  • Tarik keatas kepala dan berakhir kembali dibahu kiri, seperti gambar no 5
  • Tarik ujung kerudung yang ada dibelakang ke atas bahu sebelah kiri
  • Angkat ujung atau salah satu sisi kerudung yang berasal dari belakang ke atas kepala, seperti yang telihat pada gambar no 8
  • Sematkan jarum pentul agar tidak berubah
  • Rapikan dan selesai!

Rapi, cantik dan kekinian ya sista? Cocok banget buat acara silaturahmi bersama teman-teman.

Tutorial 11 : Hijab Lebaran Segi Empat Silk Bermotif

Bagi sista yang masih penasaran dengan kerudung segi empat, ini dia tutorial yang cocok. Ada 14 tutorial kerudung silk segi empat lho! Yuk kita simak aja

Tutorial 12 : Hijab Lebaran Syar’i nan Simpel

Hijab syar’i ini mudah dan cepat menggunakannya, penasaran caranya? Yuk kita intip

Tutorial 13: Hijab Lebaran Segi Empat Rawis

Sista punya koleksi segi empat rawis? Saatnya sista keluarkan dan coba tutorial dibawah ini

Tutorial 14 : Hijab Lebaran Pasmina Sifone

Yang masih punya banyak pasmina sifon juga jangan khawatir, banyak nih tutorialnya. Yuk kita praktek langsung

Sista sholehah, itulah ke 17 tutorial hijab untuk lebaran tahun ini. Silakan sista ikuti tutorialnya satu persatu, sehingga pas hari Hnya, sista sudah yakin mana yang cocok dengan busana yang sista punya. Selamat Hari Raya Iedul Fitri!!

Baca juga:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Wednesday 21st, June 2017 / 03:04 Oleh :
Kategori : Tutorial