Sponsors Link

8 Tutorial Hijab Instan Model Terbaru

Sponsors Link

Tutorial Hijab Instan, untuk para wanita muslim, terutama yang sudah memutuskan memakai hijab tentunya menjadikan hijab menjadi bagian dari pakaian yang wajib dikenakan sehari-hari. Karenannya, bermunculanlah banyak sekali model hijab.

ads

Mulai dari yang paling banyak peminatnya yaitu hijab segiempat juga pashmina dan lain-lain. Model dan bahannya pun bermacam-macam membuat cara menggunakannya juga semakin beragam. Tinggal kita menyesuaikan dengan tempat atau acara yang akan dihadiri. (Baca juga: tutorial hijab kerja)

Banyak hijabers yang lebih memilih menggunakan hijab dengan cara yang paling mudah. Terutama ketika hijabers diburu waktu sehingga harus segera untuk bersiap-siap. Terutama untuk wanita yang butuh lebih banyak waktu untuk bersiap-siap bukan? Namun ingat meskipun kita sedang buru-buru kita harus tetap memperhatikan apa yang akan kita pakai. Tentunya hijabers tidak mau disebut saltum atau salah kostum. (Baca juga: cara memakai jilbab segi empat)

Tutorial 1

Karena faktor buru-buru itu banyak sekali model hijab bermunculan. Beberapa hijabers memilih menggunakan hijab instan seperti hijab yang ada di gambar ini.

Terutama untuk anak-anak yang belum bisa menggunakan hijab segiempat juga untuk alasan kepraktisannya. Untuk hijabers yang masih pemula pun juga seperti itu. Karena alasan praktis inilah hijab bergo ini menjadi faforit kebanyakan hijabers. Karena banyaknya peminat pula hijab ini termasuk kedalam hijab yang memiliki banyak model.

Mulai dari hijab dengan model yang panjang hingga yang pendek. Juga dengan berbagai motif dan pilihan warna. Seperti gambar model berikut ini.

Sekarang hijab bergo sudah muncul dengan berbagai model yang tidak lagi polos. Seperti penambahan kerutan dibagian leher, serta hiasan dibawahnya. Kini banyak juga yang modelnya memiliki kerutan dibagian samping atau di kedua sisi. Bahannya yang juga bermacam-macam membuat hijab bergo standing out untuk dikenakan kapan saja dan dimana saja. Tidak lagi hanya untuk hijab yang dikenakan dirumah.

Hijab kekinian muncul dengan beragam variasi. Tidak hanya model bergo yang bisa disebut hijab instan. Kini banyak sekali hijab instan yang bermunculan. Salah saatunya hijab berikut ini:

Tutorial 1 : Hijab Instan Dengan Ciput atau Inner

 

Hijab Instan Dengan Ciput atau InnerTutorial Hijab Instan dengan sekaligus ciput ini salah satu hijab instan kekinian yang muncul. Model hijab ini sebenarnya masih sama dengan hijab bergo namun memiliki sedikit perbedaan di penggunaannya. Seperti yang hijabers lihat digambar pertama ini,

  1. Kalungkan hijab dikepala seperti gambar pertama dan kedua.
  2. Setelah itu, gunakan hijab yang sekaligus bisa difungsikan sebagai inner hijab.
  3. Hijabers tinggal menggunakan bagian hijab yang ada dibelakang

Model hijab dengan konsep inner didalamnyaa dalah untuk alasan kepraktisan itu sendiri. Sehingga hijabers tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk bersiap-siap. Hijab jenis ini cocok juga ketika dikenakan sewaktu pergi kuliah. Hijab dengan inner atau dijahit langsung dengan dalaman hijab tidak hanya model yang tadi, namun juga tampil dalam model yang lebih trendy lagi. seperti yang ada di video berikut ini:

Tutorial 2 : Video Hijab Instan Shawl dengan Inner

Sangat cantik dan praktis sekali cara memakainya. Inner hijab yang berwarna hitam tersebut, dijahitkan langsung dengan hijab yang panjang serupa pashmina. Dengan begitu bisa langsung dikenakan bersamaan. Hijab ini dapat hijabers kenakan untuk pergi kerja atau saat akan bertemu klient.

ads

Tutorial 3 : Hijab Instan Pashmina

Hijab Instan PashminaMungkin diantara hijabers ada yang ingin mencoba hijab pashmina namun bingung bagaimana caranya. Atau mungkin ada yang sudah mencoba namun belum juga mendapakan model yang cocok.

Hijabers tak usah risau. Sekarng ada hijab pashmina praktis. Modelnya sebenarnya sama dengan hijab pashmina pada umumnya hanya dibagian lehernya sudah dijahit sehingga lebih memudahkan hijabers untuk mengenakannya. Cara memakainya seperti berikut ini:

  1. Hijabers tinggal mengenakan hijabnya dengan bagian leher yang sudah dijahit.
  2. Untuk bagian hijab yang panjang hijabers tinggal melilitkannya keatas kepala hingga sisinya kembali di bagian kiri. Sematkan dengan jarum pentul dibagian atas.
  3. Ujung hijab yang bawah, lipat sedikit kedalam.

Itulah tadi salah satu cara menggunakan hijab instan pashmina. Meskipun begitu masih ada banyak cara memodifikasi hijab instan ini sehingga dapat tampil dengan berbagai gaya. Beberapa hijab ini juga memiliki aplikasi yang unik. seperti adanya aplikasi manik manik disisinya atau ujung hijab yang dibuat kerutan. Seperti yang ada di video berikut ini.

Tutorial 4 : Video Hijab Pashmina Instan Shawl

Hijab yang ada di dalam video ini juga memoliki model yang sama dengan hijab yang sebelumnya namun bedanya adanya aplikasi berupa manik-manik yang dijahitkan di ujung hijab. Dengan aplikasi cantik itu, kita bisa memodifikasinya sehingga hijabers tampil lebih cantik lagi. Dengan model ini hijabers dapat menggunakannya untuk acara resmi karena penampilannya yang anggun dan modis. (Baca juga: tutorial hijab pashmina kusut)

Tutorial 5 : Hijab Loop Shawl

Hijab Loop Shawl

Tutorial Hijab Instan, hijab Loop Shawl ini sebenarnya lebih mirip dengan hijab pashmina yang kedua sisinya dijahit bersamaan. Ini  juga merupakan modifikasi hijab yang unik dan paling simpel.

Hampir mirip dengan model hijab yang dijahitkan dengan inner nya di tutorial yang awal. Hijab loop shawl ini pun memiliki keuinikannya tersendiri. serta cara pakainya yang bermacam-macam.

Jika gambar model ini hijabnya memiliki bordiran diseluruh tepi hijabnya. Dengan meletakkannya dibagian atas kepala sudah tampak anggun dan manis. Cara memakainya sangat mudah yaitu:

  1. Kenakan dahulu dalaman hijab yang panjang menutupi seluruh bagian leher
  2. Masukkan hijab dikepala dengan meletakkan sisi yang memiliki bordiran dibagian atas. Sematkan dengan jarum pentul untuk memastikan posisi hijab tidak berubah,

Kalau dalam gambar ini hijab yang digunakan modelnya pendek, ada juga yang terbuat dari bahan yang lumayan panjang dengan aplikasi yang bermacam-macam. Kalau hijabers penasaran mari kita lihat seperti apa modelnya dan bagaimana cara memodifikasi model atau cara memakainya. Sehingga tampil beda dan tidak akan ada yang tahu kalau yang kita gunakan adalah hijab instan. Mari kita sama-sama lihat video ini.

Tutorial 6 : Video Shawl Simple

Itu tadi model hijab yang sama yaitu hijab loop shawl. Hanya lebih panjang dengan model ujung yang bertaut. Modifikasi yang sangat menarik sehingga membuat hijabers bisa menggunakan hijab turban dengan sangat mudah. Membuat penampilan hijabers terlihat anggun. Tidak akan ada yang tahu kalau yang hijabers pakai adalah hijab instan. Meski begitu penampilan yang anggun ini, cocok hijabers gunakan di acara-acara pesta atau acara serupa. (Baca juga: cara memakai hijab turban)

Sponsors Link

Tutorial 7 : Hijab Instan Two Face

Hijab Instan Two Face

Hijab yang berikutnya juga merupakan hijab instan yang sangat mudah untuk digunakan. Hampir sama dengan hijab yang sebelumnya modelnya adalah pashmina hanya saja memuliki 2 lubang wajah dikedua sisinya. Seperti yang dapat hijabers lihat disamping. Mari kita lihat bersama bagaimana cara menggunakannya:

  1. Gunakan hijab di salah satu sisinya. Jika mengikuti model ambil sis hijab yang nantinnya bagian yang panjang berada di sisi kiri.
  2. Ambil sisi hijab yang satunya. Lihatlah gamabr ketiga dan keempat.
  3. Gunakan hijab sama seperti saat menggunkan sisi hijab yang pertama.

Keuntungna model hijab ini adalah tidak memerlukan tambahan peniti atau jarum pentul. Namun hijabers bisa menambahkan aksesoris lainnya jika ingin. Hijab two face ini banyak sekali beredar atau dijual di toko hijab atau toko pakaian muslim. Sehingga kalau ada hijabers yang penasaran dan ingin mencobanya bisa langsung membeli disana.

Ini adalah model hijab yang paling umum digunakan dengan hijab two face. Namun diluar ini masih banyak model atau cara menggunakannya. Seperti dalam sajian video berikut ini. Disini ada lima macam cara menggunakan hijab two face termasuk model dasar seperti yang ada di dalam gambar awal. Mari kita lihat bersama videonya.

Tutorial 8 : Video Hijab Instan Modern

Siapa sangka ternnyata satu macam model hijab bisa berubah menjadi beragam model lainnya. Biasanya kita lebih sering berkreasi dengan hijab segiempat atau juga hijab segitiga dan pashmina. Dengan model-model tadi bisa kita buat bermacam-macam bentuk yang unik, anggun dan terlihat modis.

Membuat kita lebih senang berkreasi dengannya. Namun siapa sangka ternyata hijab-hijab instan juga memiliki daya tarik tersendiri. Tidak hanya mudah digunakan namun juga tetap bisa dimodifikasi untuk tampil lebih beragam lagi. Sehingga hasil akhirnya tidak lagi terlihat bahwa yang kita kenakan adalah hijab instan. Tentunya tetap tampak anggun, stylish dan modis.

Semoga bermanfaat.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 16th, February 2017 / 07:15 Oleh :
Kategori : Tutorial