Sponsors Link

12 Tutorial Hijab ala Rina Nose Simple dan Elegan

Sponsors Link

Siapa yang tidak kenal dengan Rina Nose. Artis bersuara indah yang belakangan kerap tampil sebagai presenter di salah satu stasiun televisi swasta ini terkenal dengan tingkah lakunya yang lucu dan suaranya yang merdu. Bahkan ia juga dikenal jago menyinden. Belum lama ini publik dikejutkan sekaligus merasa senang dengan keputusannya berhijab. Kini ia tampil jauh lebih anggun dan cantik namun tetap humoris.

ads

Sebagai seorang artis tentu gaya berbusana dan berhijabnya selalu menjadi sorotan. Apalagi ia hampir setiap hari tampil di televisi. Sudah barang tentu kita dapat melihat bagaimana penampilan busana dan hijab Rina nose. Bisa dibilang penampilannya sangat casual dan ringkas namun tetap cantik dan anggun.

Jarang sekali ia mengenakan hijab dengan model-model yang terkesan rumit. Mungkin memang dasar orangnya cantik sehingga tanpa perlu bergaya sedemikian rupa sudah terlihat cantik. Meskipun demikian tidak ada salahnya kita melihat bagaimana cara Rina Nose dalam berhijab, siapa tahu cocok dengan gaya teman-teman sehingga bisa diikuti dan menjadi inspirasi. Untuk itu hijabyuk kali ini akan mengulas mengenai gaya berhijab ala Rina Nose serta tutorialnya sehingga bisa kamu coba dan aplikasikan di rumah.

Baca juga:

Gaya 1: Hoodie Instan untuk Acara Informal dan Santai

tutorial hijab ala rina nose 1

Hoodie instan yang sangat praktis dan mudah digunakan kerap digunakan oleh Rina Nose untuk keperluan acara-acara informal yang sifatnya santai seperti jalan-jalan atau hangout bersama teman.

Beberapa kali tertangkap kamera Rina terlihat menggunakan hijab model ini. Meskipun instan namun kesan modis masih terasa. Selain itu gaya hijab seperti ini termasuk syar’i karena cukup panjang dan menjulur ke dada.

Karena modelnya yang longgar maka kamu mesti menggunakan inner hijab jenis ninja sebagai dalaman sehingga rambut, leher, dan telinga tertutup rapi.

Rina juga kerap menggunakan outer longgar seperti yang telihat pada gambar sehingga tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Untuk alas kaki Rina menggunakan sepatu kets sehingga semakin terasa kesan santai dan casualnya.

Baca juga: macam macam hijab

Gaya 2: Khimar Segitiga Instan untuk Acara Formal

tutorial hijab ala rina nose 2

Siapa bilang hijab instan hanya cocok untuk acara informal saja? Buktinya gaya berhijab instan ala Rina Nose ini juga cocok dikenakan di acara-acara formal contohnya saat ia membawakan acara di televisi.

Pada model hijab ini Rina mengenakan khimar instan yang sudah berbentuk segitiga sehingga bisa langsung dipakai tanpa perlu dilipat-lipat lagi. Tinggal pakai, sematkan di bawah dagu, dan bagian depan berupa pita tinggal diikat. Selesai. Sangat mudah dan simple.

Untuk menyempurnakannya bisa ditambahkan outer salah satunya seperti yang terlihat di gambar sehingga bagian dada bisa tertutupi dengan baik dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin tampil cantik dan modis di acara spesial namun tidak ingin ribet.

Baca juga: tutorial hijab formal

Sponsors Link

Gaya 3: Hijab Segi Empat Basic untuk ke Kantor

tutorial hijab ala rina nose 3

Tidak melulu menggunakan hijab instan, Rina Nose terkadang juga menggunakan hijab segi empat polos yang bisa kamu tiru untuk keperluan kerja seperti pergi ke kantor.

Modelnya yang simple membuat hijab jenis ini nyaman digunakan saat bekerja. Kamu tidak perlu diribetkan dengan layer atau bagian hijab yang menjulur-julur sehingga lebih fokus dan nyaman ketika bekerja.

Karena polos kamu juga lebih mudah mengkombinasikan hijab ini dengan berbagai model dan warna baju. Model hijab seperti ini sangat mudah dipasang, kamu tinggal mengenakan hijab seperti biasa kemudian ujung hijab bisa dililitkan ke leher. Sangat simple, mudah, dan nyaman.

Baca juga: cara memakai jilbab segi empat – tutorial hijab kerja segi empat

Gaya 4: Pashmina Instan untuk Berbagai Keperluan

tutorial hijab ala rina nose 4

Ingin tampil dengan hijab cantik dan modis namun enggan dengan segala keribetan saat memakainya? Maka pashmina instan dapat menjadi pilihanmu. Hal ini juga kerap menjadi pilihan Rina Nose dalam berhijab.

Dengan jadwal yang demikian padat tentu tidak banyak waktu yang ia miliki untuk menggunakan dan mengkreasikan hijab sehingga terkadang pashmina instan menjadi pilihannya seperti yang terlihat pada gambar di samping.

Ada begitu banyak jenis dan model pashmina instan dengan berbagai merek di pasaran yang dapat kamu pilih. Tinggal sorong dan hijab pun terpasang rapi dan cantik di kepala. Tidak perlu peniti atapun jarum. Ketika berwudhu dan sholat pun jadi lebih gampang membongkar dan memasangnya.

Baca juga: macam macam kerudung pashmina – tutorial hijab instan

Berikut ini ada beberapa tutorial video cara memakai hijab ala Rina Nose sehingga tidak hanya gaya hijabnya, cara ia memakai hijabpun dapat kamu pelajari dan coba di rumah. Selamat menyaksikan.

ads

Tutorial 1: Hijab ala Rina Nose Super Ringkas dan Cepat

Sebagai artis dengan jadwal yang demikian padat diperlukan kemampuan berbusana dan berhijab dengan cepat namun tetap stylish. Tutorial hijab dari Rina Nose ini dapat menjadi panduan bagi kamu yang ingin berhijab super ringkas dan cepat. Untuk mencoba tutorial ini kamu memerlukan selembar hijab segitiga, inner hijab, dan sebuah bros. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Pertama pasang dulu inner hijab agar rambut tertutup sempurna dan hijab terpasang erat di kepala.
  • Pakai hijab segitiga dan sematkan menggunakan jarum di bagian atas kepala.
  • Pasang bros di depan dada untuk menyatukan kedua sisi hijab.

Dan selesai. Super ringkas bukan? Apalagi penggunaan hijab segitiga yang bisa langsung dipakai semakin membuat pemakaian hijab lebih ringkas dan cepat. Cocok sekali bagi kamu yang sedang terburu waktu.

Tutorial 2: Hijab ala Rina Nose Simple Model Pita

Pada tutorial ini kita akan mempelajari model hijab dengan aksen pita di bagian depan. Tutorial ini sangat simple dan mudah sehingga kamu tidak akan kesulitan mencobanya di rumah. Model hijab semi instan ini juga dapat dengan mudah kamu temukan karena memang dijual untuk umum. Langsung saja, berikut langkah-langkah menggunakan hijab seperti yang terlihat di video:

  • Seperti biasa pasang dulu inner hijab dengan rapi seperti pada video.
  • Gunakan hijab segitiga instan seperti pada video dengan bagian depannya menyerupai tali sehingga bisa dibentuk dan diikat menyerupai pita.
  • Pasang hijab seperti biasa, bentuk di area wajah, kemudian sematkan di bawah dagu.
  • Ambil kedua sisi hijab yang menjuntai di depan dan ikat seperti pita.

Tutorial 3: Hijab ala Rina Nose Segi Empat Polos

Tidak hanya pashmina dan hijab instan, pada tutorial ini kita akan melihat bagaimana Rina Nose mengenakan hijab segi empat secara simple dan ringkas tapi tentunya tetap cantik dan memukau. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Pastikan dulu inner hijab terpasang rapi dan erat sehingga rambut, leher, dan telinga tertutup rapi. Selain itu penggunaan inner juga menjadikan hijab kita terpasang dengan erat di kepala dan tidak bergeser-geser.
  • Kemudian pasang hijab segi empat dengan sisi kiri lebih panjang daripada sisi kanan seperti yang terlihat di video.
  • Bentuk hijab mengikuti garis wajah dan sematkan di bawah dagu menggunakan jarum.
  • Ambil sisi kiri hijab yang lebih panjang, tarik ke arah kanan hingga ke atas kepala, kemudian sematkan menggunakan jarum di bagian belakang kepala.

Selesai. Dalam waktu yang sangat sebentar kita telah berhasil mengenakan hijab yang cantik dan menawan. Sangat recommended bukan?

Selain itu hijabyuk juga menyediakan video berupa tampilan berbagai gaya hijab ala Rina Nose untuk memperkaya referensi berhijabmu. Berikut beberapa diantaranya.

Sponsors Link

Gaya 1: 10 Hijab Trendi ala Rina Nose Tanpa Jarum

Gaya 2: 10 Hijab Modis dan Cantik ala Rina Nose

Gaya 3: Hijab ala Rina Nose yang Stylish dan Kece

Gaya 4: Hijab Fashionable ala Rina Nose yang Lucu dan Ngehits

Gaya 5: Hijab Casual, Unik, dan Memukau ala Rina Nose

Demikianlah tutorial dan gaya hijab ala Rina Nose yang bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman yang ingin berhijab secara simple dan casual namun tetap terlihat elegan. Teman-teman juga bisa mengembangkan gaya dan tutorial hijab ini sesuai dengan gaya dan selera masing-masing sehingga terlihat semakin cantik dan menawan. Selamat berhijab dan berkreasi.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 03rd, July 2017 / 08:09 Oleh :
Kategori : Tutorial