Sponsors Link

40 Tutorial Hijab Segiempat, Pashmina dan Segitiga Terbaru

Sponsors Link

Busana merupakan salah satu komponen yang sangat diperhatikan oleh sebagian besar wanita, termasuk para muslimah. Jika bagi beberapa wanita rambut merupakan mahkota, maka bagi muslimah hijab merupakan mahkotanya yang harus ia jaga dan mempercantiknya.

ads

Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini Hijabyuk akan membahas mengenai berbagai model hijab beserta tutorialnya. Bagi muslimah yang baru belajar dalam hal mengenakan berbagai model hijab, maka tutorial ini bisa menjadi pilihan anda pula karena cukup simple dan mudah untuk di ikuti. Ada 40 tutorial  yang akan Hijabyuk sajikan dan bisa menjadi pilihan anda, mulai dari tutorial hijab polos hingga jenis hijab lainnya.

Baca juga:

Segi Empat

Pembahasan tutorial yang pertama yaitu membahas tentang tutorial segi empat polos. Dengan mengenakan hijab segi empat polos, maka penampilan anda akan terlihat simple dan elegan. Pastikan bahwa anda telah memilih dan memadukan hijab dengan busana yang tepat, agar penampilan anda semakin menarik dan percaya diri di setiap kesempatan.

Baca juga:

Berikut ini ada 10 tutorial  segi empat polos yang akan hijabyuk jelaskan, namun sebelumnya siapkan terlebih dahulu peralatan yang diperlukan untuk memudahkan anda saat mengenakannya. Peralatan yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  1. Hijab segi empat polos
  2. Inner hijab (ciput/ninja)
  3. Peniti
  4. Jarum pentul
  5. Aksesoris hijab

Tutorial 1: Hijab Segi Empat Satin

Hijab Segi Empat Polos Simple Mudah

Tutorial yang pertama adalah cara memakai hijab segi empat polos yang simple dan mudah. Terlebih dahulu siapkan hijab segi empat polos dan alat lainnya. Cara memakainya pun sangat simple dan mudah, anda bisa ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, kenakan inner hijab ninja ataupun ciput agar hijab segi empat anda mudah untuk diaplikasikan.
  • Kemudian, lipat bagian depan hijab seperti contoh pada gambar di samping.
  • Letakkan hijab tersebut di atas ninja atau ciput dengan ujung sebelah kiri sedikit lebih panjang.
  • Setelah itu, sematkan peniti untuk menyatukan keduanya.
  • Ambil sisi hijab yang panjang bagian belakang sebelah kiri kemudian tarik perlahan ke kanan atas seperti pada gambar.
  • Sematkan jarum pentul di atas sisi hijab tersebut.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Model hijab telah selesai dibentuk dan bisa pula anda tambahkan aksesoris hijab simple di atasnya. Caranya yang sangat simple dan mudah, membuat anda tak perlu membuang waktu terlalu lama. Selain itu, model hijab seperti ini bisa dikenakan di berbagai acara mulai dari santai hingga formal. (Baca juga: jilbab pesta syar’i)

Tutorial 2: Hijab Segi Empat Paris

Hijab Paris Segi Empat Simple Anggun

Model hijab yang kedua ini juga sangat simple dan membuat penampilan anda terlihat anggun. Hijab yang dikenakan pada tutorial ini adalah hijab segi empat paris. Cara mengenakannya pun sangat mudah dan simple sehingga cocok untuk anda yang pemula dalam hal mengenakan berbagai model hijab. Lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Sebelumnya, kenakan terlebih dahulu inner hijab ninja ataupun ciput.
  • Kemudian, bentangkan hijab segi empat dan letakkan di atas ninja dengan ujung sebelah kiri lebih panjang seperti gambar di samping.
  • Setelah itu, sematkan peniti untuk menyatukan kedua sisi tersebut.
  • Ambil sisi hijab bagian belakang dan tarik ke arah depan seperti pada gambar.
  • Sematkan jarum pentul pada kedua sisi hijab tersebut.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kanan lalu tarik perlahan ke belakang dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Ambil lagi sisi hijab sebelah kana dan tarik ke belakang lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Setelah itu, tarik sisi hijab sebelah kiri ke arah kanan dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan.

Sangat mudah bukan? Selain mudah, model hijab ini juga bisa anda kenakan di berbagai acara. Waktu yang anda butuhkan juga tidak terlalu lama. Agar penampilan anda semakin menarik, maka anda bisa sesuaikan warna busana anda dengan warna hijab yang anda kenakan. Selain terlihat simple dan anggun, anda juga akan semakin percaya diri. (Baca juga: jilbab syar’i modis)

ads

Tutorial 3: Hijab Segi Empat Paris Turban

Hijab Paris Segi Empat Polos Turban Cantik

Tutorial yang ketiga adalah tutorial hijab dengan menggunakan hijab segi empat paris berwarna kuning polos, anda juga bisa mengenakan warna lainnya dengan model yang sama. Model hijab ini disebut turban dengan cara memakainya yang cukup simple dan mudah. Lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, kenakan inner hijab ninja terlebih dahulu. Plihlah warna netral seperti hitam, agar bisa anda kenakan pula untuk hijab lainnya.
  • Kemudian, letakkan hijab paris segi empat di atas ninja dengan kedua ujung yang sama panjang seperti pada gambar nomor dua.
  • Setelah itu, silangkan ke belakang seperti gambar nomor tiga kemudia letakkan di depan dada.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kiri lalu tarik ke atas kanan perlahan dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Langkah berikutnya adalah ambil sisi hijab sebelah kanan dan rapikan sisi hijab tersebut lalu tarik perlahan ke atas hingga rapi dan berbentuk gelombang menyerupai hiasan seperti gambar di samping.
  • Setelah itu, sematkan jarum pentul di atas sisi hijab tersebut.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan.

Model hijab turban cantik pun telah selesai dan cocok untuk anda kenakan ke acara semi formal hingga formal seperti acara pesta. Sesuaikan warna hijab anda dengan busana yang anda kenakan agar penampilan anda semakin cantik dan percaya diri. (Baca juga: arti hijab sesungguhnya)

Tutorial 4: Hijab Paris Segi Empat Hitam Polos Elegan

Hijab Paris Segi Empat Hitam Polos Elegan

Selanjutnya, model hijab yang keempat adalah hijab paris segi empat hitam polos elegan dengan cara yang sangat mudah. Selain itu hijab yang digunakan juga mudah dicari yaitu hijab segi empat paris. Untuk lebih jelasnya, simaklah tutorialnya berikut ini:

  • Sebelumnya, kenakan inner hijab ninja terlebih dahulu untuk menutup rambut dengan sempurna dan memudahkan anda dalam mengaplikasikan model hijab.
  • Kemudian, lipat hijab segi empat hitam menjadi segitiga dan letakkan di atas ninja dengan kedua ujung yang sama panjang.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke kanan atas bagian bawah sisi hijab kanan lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kanan dan tarik perlahan ke sebelah kiri.
  • Sematkan aksesoris hijab berupa mini bross cantik di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Tutorial di atas sangat simple dan mudah, sehingga tidak memerlukan waktu terlalu lama. Selain itu, model hijab seperti ini cocok untuk dikenakan berbagai kalangan usia mulai dari remaja hingga dewasa. Tambahan aksesoris hijab berupa mini bross ini akan membuat tampilan hijab semakin menarik dan elegan. Namun, hindari bross yang terlalu besar karena akan menghilangkan kesan yang simple dan  elegan ini. (Baca juga: perbedaan hijab jilbab dan kerudung)

Tutorial 5: Hijab Segi Empat Polos Simple Kekinian

Hijab Segi Empat Polos Simple Kekinian

Tutorial yang kelima adalah hijab segi empat polos simple dan kekinian, sehingga cocok untuk dikenakan remaja muslimah pergi ke acara santai. Hijab yang digunakan adalah hijab segi empat paris polos berwarna kuning, anda bisa memilih warna lainnya dengan model yang sama. Cara mengenakannya sangat mudah, yaitu ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Kenakan inner hijab berupa ninja atau ciput terlebih dahulu agar model hijab lebih mudah diaplikasikan.
  • Kemudian, bentangkan hijab segi empat dan letakkan di atas ninja dengan kedua ujung yang sama panjang.
  • Sematkan peniti atau jarum pentul untuk menyatukan kedua sisi hijab tersebut.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab sebelah kanan dan tarik perlahan ke kiri atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke arah kanan atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Langkah berikutnya, ambil sisi belakang hijab dan tarik ke bagian depan seperti pada gambar nomor enam lalu rapikan sisi hijabnya dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selesai dan rapikan kembali hijab yang telah dikenakan.

Model hijab yang kekinian ini selain simple, juga sangat mudah dikenakan sehingga tidak memerlukan waktu terlalu lama. Anda juga bisa menambakan aksesoris hijab di atasnya, namun pilihlah aksesoris berukuran kecil agar kesannya tidak berlebihan dan tetap simple. Sesuaikan pula warna hijab dengan busana yang dikenakan agar semakin percaya diri. (Baca juga: tutorial hijab untuk kuliah)

Untuk tutorial yang keenam hingga sepuluh akan dijelaskan melalui video tutorial sehingga semakin memudahkan anda dalam mencoba berbagai model hijab khususnya hijab segiempat polos. Berikut ini adalah lima video tutorial yang bisa menjadi inspirasi anda dalam berhijab. Selamat menyaksikan..


Video Tutorial Segiempat

Tutorial 6: Hijab Paris Segiempat Simple dan Anggun

(Baca juga: tutorial hijab segi empat dua warna)

Tutorial 7: Hijab Segiempat Polos Simple Menyambut Ramadhan

Tutorial 8: Hijab Segiempat Polos Simple dan Kekinian

(Baca juga: jenis aksesoris hijab)

Tutorial 9: Hijab Paris Segiempat Spesial Idul Fitri

Tutorial 10: Hijab Segiempat Polos Simple Wisudan/Kondangan

tutorial hijab untuk wajah lonjong)


Hijab Pashmina

Pashmina merupakan salah satu hijab yang berbentuk persegi panjang dengan berbagai pilihan bahan, corak, dan warna yang kini semakin bervariasi. Namun, pada pembahasan kali ini khusus membahas mengenai tutorial pashmina polos. Mengenakan hijab polos merupakan suatu pilihan yang cukup aman untuk dipadukan dengan berbagai busana. Selain itu, akan membuat penampilan terlihat cantik dan simple. Model hijab dengan mengenakan pashmina pun semakin banyak dan bisa disesuaikan dengan selera anda.

Baca juga:

Ada 10 tutorial pashmina polos yang akan hijabyuk sajikan untuk anda dan bisa menjadi inspirasi anda dalam berhijab. Namun, sebaiknya persiapkan beberapa peralatan berikut ini untuk memudahkan anda dalam mengenakannya:

  1. Inner hijab (ninja/ciput)
  2. Hijab pashmina polos
  3. Peniti
  4. Jarum pentul
  5. Aksesoris hijab

Tutorial 1: Hijab Pashmina Polos Simple Mudah

Hijab Pashmina Polos Simple Mudah

Diawali dengan tutorial model hijab yang simple dan mudah, sehingga cocok untuk para pemula. Model hijab ini menggunakan hijab pashmina polos berwarna biru, anda juga bisa memakai warna lainnya. Cara memakainya pun sangat mudah, yaitu sebagai berikut:

  • Pertama-tama, kenakan inner hijab ninja atau ciput terlebih dahulu agar hijab mudah dikenakan.
  • Kemudian, letakkan hijab dengan kedua ujung yang sama panjang.
  • Sematkan peniti atau jarum pentul untuk menyatukan kedua sisi tersebut.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab sebelah kiri lalu tarik ke kanan kemudian ke belakang seperti pada gambar.
  • Langkah berikutnya, adalah ambil sisi hijab sebelah kanan lalu tari perlahan ke kiri kemudian ke atas.
  • Sematkan jarum pentul di atas sisi hijab tersebut sesuai pada gambar.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastika tak ada bagian yang terlewatkan.

Selesai dan sangat mudah bukan? Selain mudah, model hijab ini juga simple dan cocok untuk dikenakan ke berbagai acara. Anda juga bisa menambahkan aksesoris hijab untuk mempercantik tampilan hijab dan bisa dikenakan di acara formal seperti pesta. Sesuaikan warna hijab dengan busana yang dikenakan agar terlihat menarik dan menambah kepercayaan diri anda. (Baca juga: tutorial hijab untuk lebaran)

Sponsors Link

Tutorial 2: Hijab Pashmina Katun Simple Modern

Hijab Pashmina Katun Simple Modern

Tutorial hijab yang kedua adalah hijab pashmina katun simple modern, yang sangat mudah untuk dikenakan. Hampir menyerupai model hijab yang sebelumnya, namun jika gaya hijab yang pertama tadi merupakan model kekinian maka model hijab yang satu ini lebih terlihat anggun. Untuk lebih jelasnya, simak cara memakainya melalui langkah-langkah berikut ini:

  • Sebelumnya kenakan inner hijab ninja atau ciput terlebih dahulu agar rambut tertutup sempurna dan hijab mudah dikenakan.
  • Kemudian, letakkan hijab dengan sisi kiri lebih panjang lalu sematkan jarum pentul atau peniti untuk menyatukan kedua sisi tersebut.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab paling panjang yaitu sebelah kiri lalu tarik perlahan ke kanan atas dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Langkah berikutnya, yaitu ambil sisi hijab sebelah kiri kemudian tarik perlahan ke sebelah kanan dan letakkan di bawah bagian hijab sebelah kanan lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selesai dan jangan lupa untuk merapikan kembali hijab yang telah dikenakan.

Tutorial  ini menggunakan pashmina katun polos, anda bisa sesuaikan warna hijab dengan busana yang dikenakan. Selain itu, tema dalam model hijab ini adalah simple sehingga hindari penggunaan aksesris hijab yang terlalu besar karena akan memberi kesan berlebihan. Model hijab ini cocok untuk dikenakan jalan-jalan atau pergi ke kampus. (Baca juga: tutorial hijab untuk pemula)

Tutorial 3: Hijab Pashmina Sifon Anggun Menutup Dada

Hijab Pashmina Sifon Anggun Menutup Dada

Selanjutnya adalah tutorial pashmina sifon yang anggun dan menutup dada, sehinggamodel hijab ini terlihat lebih sopan. Selain sopan, model hijab ini juga akan membuat anda terlihat anggun. Cara mengenakannya pun sangat mudah, anda bisa ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Pertama, kenakan inner hijab ninja agar rambut tertutupi dengan sempurna  dan hijab mudah dikenakan.
  • Setelah itu, letakkan hijab pashmina anda dengan ujung sebelah kanan lebih panjang.
  • Kemudian, sematkan kedua sisi kanan dan kiri menggunakan jarum pentul seperti gambar nomor dua.
  • Berikutnya, silangkan kedua sisi hijab tersebut ke bagian belakang seperti gambar.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kanan lalu tarik perlahan ke arah kiri dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Ambil lagi sisi hijab bagian kanan dan tarik perlahan ke arah kiri atas kemudian sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab yang dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewat.

Model hijab yang anggun dan menutup dada pun selesai, bisa anda kenakan di berbagai acara mulai dari acara santai hingga formal. Anda juga bisa menambahkan aksesoris hijab di atasnya untuk mempercantik tampilan hijab anda. Namun, jika anda ingin lebih simple maka tak perlu mengenakan aksesoris hijab. Sesuaikan pula warna hijab dengan busana yang dikenakan. (Baca juga: tutorial hijab untuk wisuda)

Tutorial 4: Hijab Pashmina Kaos Polos untuk Sehari-hari

Hijab Pashmina Kaos Polos untuk Sehari-hari

Tutorial yang ke empat adalah tutorial pashmina kaos yang simple dan bisa dikenakan untuk sehari-hari. Sehingga, anda tetap tampil cantik setiap hari dengan model hijab yang menarik. Cara mengenakannya pun sangat mudah dan simple. Lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, kenakan inner hijab ciput terlebih dahulu agar hijab lebih mudah diaplikasikan.
  • Selanjutnya, kenakan hijab pashmina kaos anda dengan kedua ujung yang sama panjang.
  • Setelah itu, sematkan jarum pentul atau peniti untuk menyatukan kedua sisi hijab tersebut.
  • Kemudian, ambil sisi hijab sebelah kiri lalu tarik perlahan ke arah kanan atas dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Ambil sisi hijab sebelah kanan dan tarik perlahan ke arah kiri atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan
  • Selesai..

Model hijab yang sangat simple dan mudah bukan? Oleh karena itu, model hijab ini tidak memakan waktu terlalu lama dan bisa dikenakan untuk sehari-hari. Ditambah lagi dengan bahan hijab yang terbuat dari kaos sehingga menambah kesan simple dan dinamis sehingga lebih leluasa dalam bergerak. Meski simple, model hijab ini akan membuat anda terlihat anggun dan lebih percaya diri. (Baca juga: tutorial hijab untuk pipi tembem)

Tutorial 5: Hijab Pashmina Polos Simple Elegan

Hijab Pashmina Polos Simple Elegan

Model hijab yang kelima ini juga cukup simple dan mudah, sehingga bisa anda coba sendiri di rumah. Meskipun simple dan mudah, model hijab ini akan membuat anda terlihat cantik dan elegan. Cara mengenakannya pun cukup mudah, bisa anda ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Sebelumnya, kenakan inner hijab ninja atau ciput terlebih dahulu agar menutupi rambut  dengan sempurna dan hijab mudah diaplikasikan.
  • Kemudian, letakkan hijab dengan kedua sisi yang sama panjang seperti pada gambar.
  • Setelah itu, sematkan jarum pentul di atas sisi hijab sebelah kiri seperti pada gambar nomor dua.
  • Selanjutnya, tarik perlahan sisi hijab sebelah kiri ke arah kanan atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Ambil sedikit sisi hijab bagian kanan depan kemudian tarik ke belakang perlahan dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Setelah itu, ambil sisa hijab bagian kanan dan tarik perlahan ke arah kiri lalu sematkan jarum pentul di atasnya seperti pada gambar nomor delapan.
  • Selesai dan rapikan kembali hijab yang telah dikenakan.

Agar penampilan anda semakin menarik, maka sesuaikan warna dan model hijab dengan busana yang anda kenakan. Model hijab ini sendiri cocok untuk dikenakan di acara semi formal dan formal, yang akan membuat penampilan anda terlihat cantik dan elegan. Jangan lupa pula, untuk merapikannya sebelum berpergian agar tak ada bagian terlewatkan sehingga mengurangi kepercayaan diri anda. (Baca juga: tutorial hijab untuk ke pesta)

Untuk tutorial yang keenam hingga sepuluh akan dijelaskan melalui video tutorial sehingga semakin memudahkan anda dalam mencoba berbagai model hijab khususnya hijab pashmina polos. Berikut ini adalah lima video tutorial yang bisa menjadi inspirasi anda dalam berhijab menggunakan pashmina. Selamat menyaksikan..


Video Tutorial Pashmina

Tutorial 6: Hijab Pashmina Polos Cantik Mudah 

(Baca juga: macam-macam jilbab rabani)

Tutorial 7: Hijab Pashmina Siffon Mudah untuk Lebaran

Tutorial 8: Hijab Pashmina Modern dan Simple

(Baca juga: macam macam hijab syar’i)

Tutorial 9: Hijab Pashmina Kashmir untuk Wajah Bulat

Tutorial 10: Hijab Pashmina Polos Simple untuk Berkacamata

(Baca juga: cara memakai pashmina rawis)


Hijab Segitiga

Jika pembahasan tutorial sebelumnya adalah mengenai hijab segi empat dan pashmina polos, maka pembahasan tutorial selanjutnya yaitu tutorial hijab segitiga polos. Jenis hijab segitiga polos ini sendiri semakin bervariasi dan bisa anda sesuaikan dengan selera dan acara yang dituju. Hijab segitiga polos bisa dibentuk ke dalam berbagai model hijab mulai dari simple, elegan, hingga glamour atau sesuai selera dan kebutuhan anda. Dengan mengenakan hijab segitiga polos memudahkan anda pula dalam memadukannya dengan busana yang dikenakan.

Baca juga: 

Ada 10 tutorial segitiga polos yang akan hijabyuk bahas disini. Namun, seperti tutorial-tutorial sebelumnya jangan lupa untuk menyiapkan peralatan yang diperlukan guna memudahkan anda dalam mengenakan hijab. Berikut ini adalah peralatan yang diperlukan:

  1. Inner hijab ciput/ninja
  2. Hijab segitiga polos
  3. Peniti
  4. Jarum pentul
  5. Aksesoris hijab
Sponsors Link

Tutorial 1: Hijab Segitiga Polos Turban Simple Glamour

Hijab Segitiga Polos Turban Simple Glamour

Tutorial yang pertama adalah tutorial segitiga polos model turban yang simple, namun tetap memberi kesan yang glamour. hijab yang digunakan adalah hijab paris segiempat yang dibentuk menjadi segitiga. Model hijab yang simple ini akan memudahkan anda dalam mengenakannya dan tentu tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Lebih jelasnya, simak beberapa langkah berikut ini: (Baca juga: tutorial hijab pashmina sifon)

  • Pertama, kenakna inner hijab ninja terlebih dahulu dan anda bisa memilih warna hijab ninja sesuai dengan busana anda. Pada tutorial ini menggunakan ninja berwarna hitam.
  • Lipat hijab segiempat polos anda menjadi bentuk segitiga seperti pada gambar.
  • Setelah itu, letakkan sisi tepi hijab segitiga di atas ninja seperti gambar nomor dua lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selanjutnya, tarik ke bagian belakang sisi hijab kanan yang panjang kemudian letakkan di bagian depan sebelah kiri.
  • Kemudian, siapkan aksesoris hijab berupa headband dan pasangkan di kepala anda seperti gambar nomor lima.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab sebelah kiri lalu terik perlahan ke kanan atas dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Berikutnya, tarik perlahan sisi hijab sebelah kanan ke arah kiri atas dan sematkan jarum pentul di atasnya.

Selesai dan rapikan kembali hijab yang telah anda kenakan agar tak ada bagian yang terlewatkan, agar model hijab yang dikenakan telah sempurna. Hal yang perlu diperhatikan pula adalah dalam memilih headband, pilihlah headband yang tidak terlalu besar agar tidak terlihat berlebihan. Dengan mengenakan aksesoris hijab ini membuat penampilan anda semakin cantik dan glamour. (Baca juga: tutorial hijab pashmina kaos)

Tutorial 2: Hijab Segitiga Paris Polos Simple Casual

Hijab Segitiga Paris Polos Simple Casual

Model hijab yang kedua adalah hijab segitiga paris polos yang simple dengan gaya casual. Hijab yang digunakan yaitu hijab segiempat paris yag dibentuk menjadi segitiga. Cara memakainya pun sangat simple dan mudah, sehingga tidak membutuhkan waktu terlalu lama. Untuk lebih jelasnya, simak tutorial berikut ini:

  • Sebelumnya, kenakan inner hijab ninja terlebih dahulu. Anda bisa mengenakan ninja berwarna sesuai busana ataupun hijab anda. Warna netral seperti hitam juga lebih aman karena bisa dipadukan dengan hijab warna apapun.
  • Lipat hijab segiempat polos anda menjadi bentuk segitiga.
  • Kemudian, letakkan di atas ninja dengan sisi sebelah kiri yang lebih panjang dibanding sebelah kanan.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke kanan atas kemudian sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selanjutnya, ambil sisa bagian hijab sebelah kiri dan kanan lalu satukan dengan mengikatnya seperti pada gambar nomor delapan.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.
  • Selesai..

Sangat simple dan mudah bukan? Selain simple dan mudah, model hijab ini juga cocok untuk anda kenakan ke acara formal hingga non formal. Pilihlah hijab yang sesuai dengan busana yang anda kenakan, agar penampilan semakin menarik. Hijab polos segi empat paris ini juga sangat mudah didapatkan dan harganya reltif terjangkau, sehingga anda pun juga dapat dengan mudah mendapatkannya. (Baca juga: tutorial hijab formal)

Tutorial 3: Hijab Turban Segitiga polos Simple

Hijab Turban Segitiga polos Simple

Tutorial yang ketiga adalah hijab turban segitiga polos simple, yang menggunakan hijab segi empat paris. Model hijab turban ini terlihat simple dan cantik. Selain itu, cara mengenakannya pun cukup mudah. Simaklah beberapa langkah berikut ini:

  • Pertama, kenakan inner hijab ninja terlebih dahulu agar bagian leher dan rambut tertutup rapat dan hijab mudah dibentuk.
  • Selanjutnya, lipat hijab segi empat menjadi bentuk segitiga.
  • Setelah itu, letakkan di atas ninja dengan kedua unjung yang sama panjang.
  • Kemudian, ambil kedua sisi hijab tersebut dan silangkan ke belakang lalu tarik perlahan ke depan.
  • Berikutnya, ambil sisi hijab sebelah kanan dan tarik perlahan ke atas kemudian sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab sebelah kiri kemudian tarik perlahan ke atas dengan membentuk sedikit volume dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Selesai dan rapikan kembali hijab yang telah dikenakan.

Model hijab ini terlihat simple dan bisa anda tambahkan aksesoris hijab di atasnya untuk memberikan kesan glamour untuk acara pesta ataupun wisuda. Namun, tak semua bentuk wajah cocok mengenakan model hijab turban seperti ini. Sebaiknya, bagi anda yang berwajah bulat hindari menggunakan model hijab seperti ini karena akan membuat wajah tampak semakin bulat. Sesuaikan pula warna dan model hijab dengan busana yang dikenakan agar semakin percaya diri. (Baca juga: tutorial hijab modern)

Tutorial 4: Hijab Segitiga Paris Polos Simple Modern

Hijab Segitiga Paris Polos Simple Modern

Model hijab yang ketiga yaitu hijab segitiga paris polos simple dan modern dengan menggunakan hijab segiempat paris karena hijab ini fleksibel untuk dibentuk model hijab apa saja dan nyaman dikenakan. Cara memakai model hijab seperti gambar di samping sangatlah mudah. Lebih jelasnya, simak tutorialnya berikut ini:

  • Sebelumnya, kenakan inner hijab ninja agar rambut tertutup dengan baik dan hijab mudah dibentuk.
  • Kemudian, lipat hijab segiempat paris anda menjadi bentuk segitiga.
  • Setelah itu, letakkan bagian tepi hijab segitiga tersebut di atas ninja seperti gambar nomor satu dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Setelah itu, ambil sisi bagian hijab sebelah kiri dan tarik perlahana ke arah kanan atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya seperti gambar nomor tiga.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.
  • Selesai..

Sangat simple dan mudah bukan? Tampilannya yang simple dan modern ini akan membuat penampilan anda tampak cantik, elegan, dan anggun. Tambahkan aksesoris hijab berukuan kecil atau sedang untuk mempercantik tampilan hijab anda. Model hijab seperti ini cocok untuk anak remaja hingga dewasa usia 20an. Jangan lupa untuk merapikan kembali hijab anda agar anda semakin percaya diri mengenakannya. (Baca juga: tutorial hijab casual)

Tutorial 5: Hijab Segitiga Paris Polos untuk Pesta

Hijab Segitiga Paris Polos untuk Pesta

Tutorial yang kelima juga tak kalah menarik dengan tutorial sebelumnya, yaitu hijab segitiga paris polos untuk pesta. Model hijab ini memang cocok untuk acara resmi seperti pesta. Dengan gayanya yang simple, akan membuat anda terlihat elegan. Selain itu, model hijab ini juga sangat mudah dikenakan. Bagaimana caranya? Simaklah langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama, kenakan inner hijab ninja berwarna hitam atau senada dengan busana anda agar terlihat menyatu dan hijab mudah dibentuk.
  • Kemudian, dalam tutorial ini menggunakan hijab paris segiempat sehingga anda perlu melipatnya terlebih dahulu membentuk hijab segitiga.
  • Setelah hijab berbentuk segitiga, letakkan di atas ninja dengan kedua ujung yang sama panjang.
  • Kemudian, sematkan jarum pentul pada kedua sisi hijab kanan dan kiri seperti pada gambar.
  • Ambil sisi hijab sebelah kiri lalau tarik ke arah belakang kemudian ke kanan dan satukan dengan sisi hijab bagian kanan.
  • Selanjutnya, sisi hijab yang telah disatukan tersebut diletakkan di atas ninja dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Setelah itu, buat hiasan atau aksen hijab menggunakan sisa bagian hijab tersebut dengan cara membuat lilitan dan lingkarkan seperti gambar nomor delapan lalu sematkan jarum pentul di atasnya.

Model hijab ini bisa dikatakan cukup unik dan menarik, karena aksesoris hijabnya menggunakan sisa bagian hijab tersebut sehingga terlihat simple. Namun, jika anda ingin terlihat sedikit glamour maka tambahkan aksesoris hijab di atasnya dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Sesuaikan pula model hijab dengan busana pesta yang anda kenakan. Sebelum, berangkat ke acara pesta juga jangan lupa untuk merapikan kembali hijab yang telah dikenakan agar semakin terlihat memukau dan percaya diri. (Baca juga: cara memakai jilbab rawis)

Untuk tutorial yang keenam hingga sepuluh akan dijelaskan melalui video tutorial sehingga semakin memudahkan anda dalam mencoba berbagai model hijab khususnya hijab segitiga polos. Berikut ini adalah lima video tutorial yang bisa menjadi inspirasi anda dalam berhijab menggunakan hijab segitiga. Selamat menyaksikan..


Video Tutorial hijab Segitiga

Tutorial 6: Hijab Paris Segitiga Gaya Remaja untuk Pesta

(Baca juga: tutorial hijab kerja segi empat)

Tutorial 7: Hijab Paris Segitiga Turban Simple Cantik

Tutorial 8: Hijab Segitiga Paris Polos Bros Cantik untuk Acara Formal

(Baca juga: cara memakai hijab segitiga)

Tutorial 9: Hijab Segitiga Paris Polos Simple Modern

Tutorial 10: Hijab Segitiga Rawis Polos Simple Keren

(Baca juga: cara memakai hijab pashmina satin)


Pashmina Rawis

Pada tutorial sebelumnya telah membahas mengenai tutorial pashmina polos, maka tutorial kali ini hampir sama akan membahas mengenai cara memakai hijab pashmina namun lebih khususnya pashmina jenis rawis. Pashmina rawis sendiri adalah salah satu jenis pashmina dengan desain rawis dibagian ujung yaitu berbentuk rumbaik benang yang tak dijahit. Rumbai benang tersebut memang sengaja dibuat untuk memberikan keunikan sendiri bukan karena hijab itu rusak. Oleh karena itu, dengan desain hijab yang unik ini akan semakin menarik jika dikenakan dengan model hijab yang sesuai.

Baca juga:

Ada 10 tutorial pashmina rawis yang akan hijabyuk bahas disini, namun seperti tutorial lainnya tak lupa untuk menyiapkan peralatan yang diperlukan sebelum mulai mengikuti tutorial ini. Berikut ini adalah perlatan yang diperlukan untuk tutorial pashmina rawis:

  1. Inner hijab ninja/ciput
  2. Hijab pashmina rawis
  3. Peniti
  4. Jarum pentul
  5. Aksesoris hijab

Tutorial 1: Hijab Pashmina Rawis Simple Kekinian

Hijab Pashmina Rawis Simple Kekinian

Tutorial pashmina rawis yang pertama adalah tutorial pashmina rawis simple dan kekinian. Dengan menggunakan hijab pashmina rawis berwarna abu-abu seperti gambar di samping membuat penampilan model dalam gambar terlihat menarik. Anda juga bisa mencoba mengenakan model hijab ini menggunakan hijab pashmina rawis warna lainnya. Caranya cukup mudah, yaitu ikuti beberapa langkah berikut ini: (Baca juga: tutorial hijab pashmina satin)

  • Pertama-tama, kenakan inner hijab ninja atau ciput agar rambut tertutup rapat dan hijab yang dikenakan lebih rapi.
  • Kemudian, lipat sedikit bagian depan hijab dan letakkan diatas inner hijab tadi dengan kedua ujung yang sama panjang.
  • Setelah itu, sematkan jarum pentul atau peniti untuk menyatukan kedua sisi tersebut.
  • Lalu perlahan tarik sisi hijab sebelah kanan ke arah atas kiri dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Kemudian, ambil lagi sisi hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke kanan atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab yang dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.
  • Selesai..

Model hijab ini cukup simple sehingga mudah untuk dikenakan dan tidak memakan waktu lama. Selain itu, modelnya yang kekinian cocok untuk wanita remaja hingga dewasa. Sesuaikan warna hijab anda dengan busana yang dikenakan, serta sesuaikan busana yang dikenakan dengan acara yang dituju. Model hijab ini cukup fleksibel bisa dikenakan diberbagai acara mulai dari santai hingga semi formal. (Baca juga: tutorial hijab instan)

Tutorial 2: Hijab Pashmina Rawis Casual Anggun

Hijab Pashmina Rawis Casual Anggun

Model hijab yang kedua yaitu hijab pashmina rawis bergaya casual nan anggun, cocok bagi anda yang memiliki sisi feminim serta maskulin. Hijab yang digunakan dalam tutorial ini adalah hijab pashmina rawis polos berwarna biru muda. Anda bisa menyesuaikannya dengan busana anda. Cara memakainya sangat mudah, anda cukup mengikuti tutorialnya berikut ini:

  • Kenakan inner hijab ninja atau ciput terlebih dahulu agar hijab mudah untuk diaplikasikan.
  • Setelah itu, lipat sedikit bagian depan hijab dan letakkan di atas inner hijab dengan ujung hijab sebelah kiri lebih panjang.
  • Kemudian, sematkan jarum pentul atau peniti untuk menyatukan kedua sisi hijab tersebut.
  • Ambil sisi hijab sebelah kiri lalu tarik perlahan ke kanan atas dan sematkan jarum pentul di atasnya seperti pada gambar di samping.
  • Selanjutnya, sematkan pula jarum pentul di atas sisi hijab sebelah kanan seperti pada gambar.
  • Rapikan kembali hijab yang te;ah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.

Selesai dan sangat mudah bukan tutorialnya? Selain simple dan mudah, model hijab ini juga akan membuat anda tampak cantil dan anggun dengan sedikit sentuhan gaya casual. Padukan busana anda dengan hijab pashmina rawis yang sesuai untuk menambah kecantikan dan kepercayaan diri anda. Selain itu, anda juga bisa menambahkan aksesoris hijab agar tampak lebih cantik dan sesuaikan dengan acara yang dituju. Apabila akan pergi ke pesta, maka pilihlah aksesoris hijab yang sedikit glamour namun tidak menghilangkan kesan simple atau tidak berlebihan. (Baca juga: tutorial hijab pengantin)

Tutorial 3: Hijab Pashmina Rawis Cantik Simple

Hijab Pashmina Rawis Cantik Simple

Terlihat hampir sama dengan tutorial sebelumnya, tutorial yang ketiga ini lebih simple dan mudah dibandingkan dengan tutorial sebelumnya. Dalam tutorial ini menggunakan hijab pashmina rawis berwarna ungu, dan anda bisa mengenakan warna hijab lainnya sesuai selera dan busana yang dikenakan. Cara memakainnya pun sangat mudah dan simple. Lebih jelasnya, simaklah tutorial berikut ini:

  • Kenakan inner hijab ninja atau ciput terlebih dahulu agar hijab yang dikenakan lebih rapat dan rapi.
  • Lipat sedikit bagian dengan hijab lalu letakkan di atas inner hijab dengan sisi hijab sebelah kiri lebih panjang dibanding sisi hijab sebelah kanan 3:1.
  • Sematkan jarum pentul atau peniti untuk menyatukan kedua sisi hijab tersebut untuk memudahkan anda dalam membentuk hijab.
  • Namun, jika anda ingin lebih cepat dan simple maka anda tidak perlu menyatukan kedua sisi tersebut atau langsung ke alngakh selanjutnya.
  • Langkah selanjutnya yaitu tarik sisi hijab paling kanan ke arah kanan atas secara perlahan lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.
  • Selesai..

Model hijab ini sangat mudah dan simple, sehingga cocok anda kenakan untuk pergi ke kantor atau ke kampus karena tidak memerlukan waktu terlalu lama agar tidak terlambat. Selain itu, anda juga bisa menambahkan aksesoris hijab di atasnya untuk mempercantik tampilan hijab. Sesuaikan warna hijab dengan busana yang anda kenakan agar penampilan anda semakin cantik dan percaya diri. (Baca juga: tutorial hijab segitiga tanpa ninja)

Tutorial 4: Hijab Pashmina Rawis Berkacamata Simple

Hijab Pashmina Rawis Berkacamata Simple

Bagi anda yang berkacamata bisa mencoba mengenakan model hijab yang akan dibahas pada tutorial yang keempat ini yaitu hijab pashmina rawis berkacamata simple. Cara mengenakannya sangat mudah dan simple, sehingga tidak memerlukan waktu yang terlalu lama. Dalam tutorial ini menggunakan hijab pashmina rawis berwarna cokelat muda, dan anda bisa mengenakan warna hijab ainnya sesuai selera anda. Lebih jelasnya, simak tutorial berikut ini:

  • Pertama-tama, kenakan inner hijab ninja atau ciput terlebih dahulu agar hijab mudah diaplikasikan ke berbagai bentuk atau model.
  • Lipat sedikit bagian depan hijab dan letakkan di atas inner hijab dengan kedua sisi yang sama panjang.
  • Sematkan jarum pentul atau peniti untuk menyatukan kedua sisi hijab tersebut.
  • Kemudian, ambil sisi hijab sebelah kanan dan tarik perlahan ke kiri atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Setelah itu, ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik perlahan ke kanan atas lalu sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab yang telah dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.
  • Selesai dan anda bisa mengenakan kacamata di sela-sela sisi hijab seperti gambar.

Model hijab ini tak hanya simple dan mudah, melainkan juga tampak kekinian sehingga cocok untuk anak usia sekolah atau kuliah dan bisa dikenakan untuk pergi ke acara santai seperti jalan-jalan bersama teman. Agar tak menghilangkan kesannya yang simple, maka anda tak perlu mengenakan aksesoris hijab. Cukup rapikan dan sesuaikan dengan busana yang dikenakan agar semakin menarik. (Baca juga: tutorial hijab untuk wajah bulat)

Tutorial 5: Hijab Pashmina Rawis Menutup Dada Modern

Hijab Pashmina Rawis Menutup Dada Modern

Tutorial yang kelima adalah tutorial pashmina rawis menutup dada dengan model hijab yang modern. Model hijab yang menutup dada ini akan membuat muslimah merasa nyaman mengenakannya karena terlihat sopan dan anggun. Dalam tutorial ini menggunakan hijab pashmina rawis berwarna biru, dan anda bisa menyesuaiakn warna hijabnya dengan busana atau selera anda. Cara mengenakannya pun sangat mudah, yaitu sebagai berikut:

  • Sebelumnya, kenakan inner hijab ninja atau ciput agar hijab lebih mudah diaplikasikan.
  • Kemudian, lipat sedikit bagian depan hijab dan kenakan dengan sisi sebelah kiri yang lebih panjang dibanding sisi hijab sebelah kanan 3:1.
  • Sematkan jarum pentul atau peniti untuk menyatukan kedua sisi hijab seperti mengenakan hijab biasanya.
  • Selanjutnya, ambil sisi hijab sebelah kiri bagian depannya seperti gambar nomor dua lalu tarik perlahan ke kanan atas dan sematkan jarum pentul di atasnya.
  • Kemudian, ambil sisa sisi hijab bagian depannya dan tarik perlahan ke atas lalu sematkan bros cantik di atasnya.
  • Rapikan kembali hijab yang dikenakan dan pastikan tak ada bagian yang terlewatkan.
  • Selesai..

Cukup mudah bukan? Selain mudha, model hijab menutup dada ini juga tampak trendy dan modern. Ditambah dengan aksesoris hijab berupa bross kecil diatasnya, membuat tampilan hijab semakin cantik dan menarik. Namun, perlu diperhatikan dalam memilih bross yaitu pilihlah yang ukurannya kecil atau sedang sehingga tidak terlihat berlebihan karena dapat merusak penampilan anda. Karena model hijab ini menutup dada, maka alangkah baiknya pilihlah busana yang longgar dan nyaman dikenakan sehingga kesan yang anggun dan sopan semakin terpancar. (Baca juga: tutorial jilbab segitiga)

Untuk tutorial yang keenam hingga sepuluh akan dijelaskan melalui video tutorial sehingga semakin memudahkan anda dalam mencoba berbagai model hijab khususnya hijab pashmina rawis. Berikut ini adalah lima video tutorial yang bisa menjadi inspirasi anda dalam berhijab menggunakan hijab pashmina rawis. Selamat menyaksikan


Video Tutorial Pashmina

Tutorial 6: Hijab Pashmina Katun Rawis Simple

(Baca juga:cara menyimpan jilbab bergo)

Tutorial 7: Hijab Pashmina Rawis Spesial Idul Fitri

Tutorial 8: Hijab Pashmina Rawis untuk Kerja

(Baca juga: tutorial hijab segi empat simple)

Tutorial 9: Hijab Pashmina Rawis Kusut Simple Elegan

Tutorial 10: Hijab Pashmina Rawis Glitter Simple Cantik

(Baca juga: model aksesoris hijab pengantin)


Demikian 40 tutorial hijab yang telah hijabyuk bahas dalam artikel ini, semoga bisa menjadi inspirasi para muslimah dalam memilih model hijab mana yang sesuai. Model hijab yang simple akan memudahkan anda dalam mengenakannya, khususnya bagi para pemula.

Selain itu, model hijab simple kini semakin bervariasi dan bisa membuat penampilan anda tampak elegan. Pilihlah model hijab sesuai selera dan kebutuhan anda, serta ikuti tutorial yang telah dijelaskan agar model hijab yang dikenakan sesuai keinginan anda. Selamat mencoba..

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 14th, June 2017 / 07:20 Oleh :
Kategori : Tutorial