Sponsors Link

Trend Warna Hijab 2019 yang Wajib Dimiliki

Sponsors Link

Trend fashion 2019 berubah dari tahun 2018 termasuk macam macam hijab dalam islam karena selera dan gaya masyarakat senantiasa berubah. Trend hijab mulai dari bentuk atau gaya, jenis, dan warna terus berubah. Sudah tahukah trend warna hijab 2019? Jika belum tahu dan penasaran warna apa saja yang populer digunakan tahun ini maka simak terus artikel ini hingga selesai.

ads

a.  Warna-Warna Alam atau Zen

Menurut desainer cantik bernama Dian Pelangi, trend hijab 2019 cenderung mengambil warna-warna alam yang lembut seperti putih, khaki, nude, dan krem. Trend warna hijab 2018 adalah pastel, tetapi warna tersebut juga masih bisa digunakan pada tahun 2019 walaupun trend hijab 2019 identik dengan warna alam. Senada dengan Dian Pelangi, Desainer Irna Mutiara juga memprediksi trend hijab 2019 bertemakan ‘warna zen’ karena para hijabers cenderung menyukai warna seperti itu sejak pertengahan tahun 2018 lalu. Warna zen atau warna alam adalah warna-warna yang tenang, damai, dan lembut. Warna-warna dalam kategori ini dinilai mudah dipadupadankan dengan berbagai warna busana karena warnanya cenderung netral. Hukum memakai hijab bagi wanita itu wajib jadi harus diketahui juga.

b.  Warna-Warna Cerah

Warna-warna yang cerah seperti biru, pink, dan kuning juga digemari tahun ini seperti warna alam. Warna pink yang menjadi trend adalah dusty pink yang memiliki sentuhan efek pudar. Untuk warna kuning yang sekarang sedang trend adalah kuning mustard. Warna-warna cerah tersebut diterapkan pada kerudung polos segiempat dan pashmina, sedangkan kerudung motif jilbab terbaru juga tetap digemari.

c.  Warna Galaksi

Desainer Hannie Hananto memiliki pendapat yang berbeda dengan Dian Pelangi. Menurutnya, trend warna 2019 termasuk macam macam ciput adalah warna-warna galaksi yang lebih dingin. Trend warna ini berubah dari pop art pada tahun 2018 menjadi warna galaksi yang cenderung lebih gelap. Warna-warna galaksi atau langit malam antara lain silver, hitam, biru dongker, dan hologram yang berkesan lebih futuristik sesuai arti hijab sesungguhnya.

d.  Warna Living Coral

Sebuah perusahaan warna komersial asal New Jersey, Amerika Serikat telah memiliki satu warna yang dibuat menjadi tren pada tahun 2019. Warna apakah itu? Living coral adalah jawabannya. Tahun 2018 telah dimeriahkan dengan ultra violet, trend warna tahun 2019 lebih semarak dengan nuansa cerah terutama dalam tutorial hijab casual. Bahkan disinyalir pada tahun 2019 juga diikuti dengan trend warna merah cetar untuk lipstick. Living coral adalah perpaduan orange dengan pinkish red undertone yang sekilas terlihat seperti buah peach yang juicy. So refreshing!

Warna living coral juga bisa diterapkan untuk padu padan hijab, bahkan warna hijab juga sudah ada yang berwarna itu. Coba saja contek gaya selebgram terkenal yang sering memakai busana peachy. Jika ingin terlihat lebih girly and sweet, padukan warna living coral dengan greyish blue ya! Kabar gembiranya adalah warna living coral bisa dipakai untuk busana gaya apapun. Pilihan gaya yang hits pada tahun 2019 dengan hijab coral antara lain outer atau cardigan kimono, long dress, gamis dengan hijab syar’i (hukum memakai hijab syari) dengan macam macam cadar, dan blouse formal untuk kantoran.

Sponsors Link

Itulah 4 kategori warna yang sedang trend pada tahun 2019. Sudah pernah mencoba hijab dengan warna-warna tersebut? Jika belum, segera dicoba ya supaya tampilan menjadi lebih chic and nice. Rasa percaya diri akan meningkat drastis jika memakai warna-warna tersebut ditambah jenis jenis aksesoris hijab. Jadi, kunci manfaat menutup aurat dengan berhijab cantik itu adalah percaya diri. Sebagus apapun baju dan kerudungnya kalau si pemakai tidak percaya diri akan terlihat biasa saja alias kurang menawan.

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Jenis & Tipe