Sponsors Link

Trend Jenis Hijab Tahun 2019

Sponsors Link

Trend pada tahun 2019 ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan trend pada tahun sebelumnya termasuk trend jenis hijab. Para hijabers hanya perlu melanjutkan cara berpakaian sebelumnya dengan menambah sedikit koleksi saja, tanpa harus mengubah gaya secara drastis seperti trend hijab saat idul fitri. Simak beberapa jenis hijab yang menjadi trend pada tahun 2019 berikut ini.

ads
  1. Hijab Segi Empat Polos

Hijab segi empat mulai digemari lagi sejak tahun 2018. Beberapa tahun silam hijab segi empat sempat ditinggalkan karena digantikan dengan hijab pashmina. Kenapa hijab segi empat kembali digemari? Karena cara memakai jilbab segi empat itu mudah. Saat ini trend yang sedang hits adalah jilbab simpel yang lebih tertutup sehingga hijab segi empat digemari termasuk tutorial hijab wisuda segi empat. Jangan lupa untuk merapkan cara agar jilbab segi empat kaku agar penampilan lebih rapi.

Seorang selebriti berhijab, yaitu Natasha Rizky membenarkan bahwa hijab segi empat polos telah populer sejak akhir tahun 2018. Buktinya, saat ini semakin banyak hijab tutorial simple dan brand yang menjual hijab segi empat polos yang terbuat dari berbagai bahan yang nyaman seperti voile, ultrafine, dan cornskin. Hijab segi empat polos ini kembali digemari oleh para hijabers karena hijab ini sederhana sehingga waktu berdandan Iebih eflsien dan saat beraktivitas terasa Iebih nyaman. Hijab ini juga Iebih mudah dipadu-padankan dengan berbagai gaya terutama saat saat memakai pakaian yang bermotif.

  1. Hijab Segi Empat Motif

Sejumlah desainer pernah memprediksi hijab segi empat motif akan diminati pada tahun 2019, ternyata memang benar adanya. Menurut Dian Pelangi, jilbab terbaru segi empat motif itu bagaikan fenomena sehingga saat booming akan begitu dicari oleh para hijabers. Uniknya fenomena ini hanya ada di Indonesia. Menurut Barli Asmara, partner desaigner Dian Pelangi, tren hijab segi empat motif masih akan berlanjut pada tahun 2019. Perbedaan dengan tahun sebelumnya terletak pada pemilihan corak. Hijab motif terbaru segi empat akan lebih digemari karena busana yang digemari adalah busana polos sehingga pemakaian hijab bermotif akan menyemarakkan penampilan.

  1. Hijab Motif Ngumpet

Desainer Barli Asmara memberi nama untuk motif jenis, yaitu motif ngumpet yang diprediksi lebih diminati oleh golongan hijabers tertentu. Hijab motif ngumpet dibuat karena ada sebagian hijabers yang tidak suka hijab motif. Motif ngumpet adalah motif yang tidak terlalu ramai dan agak samar (shady). Tren motif ngumpet tahun 2019 adalah motif abstrak atau geometris. Motif yang semakin sedikit menyebabkan motifnya semakin shady atau seakan polos sehingga justru lebih banyak disukai.

Menurut Barli, satu hal yang perlu diperhatikan oleh para produsen macam macam hijab atau scarf di Indonesia adalah corak yang dibuat. Corak untuk kerudung harus spesial, unik, dan tidak mirip dengan motif-motif yang ada di pasaran sehingga menarik perhatian konsumen untuk membelinya. Sudah banyaknya hijabers membuat para produsen menciptakan kreasi yang diminati karena hijabers sebagai konsumen tentu ingin tampilan maksimal.

Itulah beberapa jenis trend hijab 2019 yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi para hijabers. Pemakaian hijab juga harus disesuaikan dengan selera. Jika tidak suka motif sebaiknya tidak usah membeli hijab bermotif karena mungkin tidak akan nyaman dan kurang percaya diri. Selain itu, pembelian hijab juga harus disesuaikan dengan anggaran belanja (budget) yang dimiliki. Untuk tampil cantik dan menarik tidak harus dengan busana dan hijab yang mahal asalkan mampu padu padan (mix and match) antara busana dan hijabnya. Hindari pola tabrak lari agar bisa lebih enak untuk dipandang oleh orang-orang. Selamat memperoleh arti hijab sesungguhnya dan hikmah wanita berjilbab.

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Jenis & Tipe