Sponsors Link

Trend Gaya Hijab 2019

Sponsors Link

Setiap tahun tentu para wanita termasuk muslimah ingin memiliki gaya yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 2019 telah terlewati beberapa bulan, sudahkah Anda tahu trend gaya hijab 2019? Jika belum sebaiknya simak terus artikel ini supaya mendapat inspirasi gaya agar penampilan berubah menjadi lebih baik dan menarik. Gaya hijab yang sedang kekinian sebagai berikut.

ads
  1. Gaya Simpel dan Lebih Menutup

Para selebritis berhijab seperti Shireen Sungkar dan Zeezee Shahab kerap menampilkan dan mengenalkan trend gaya hijab simpel dan lebih tertutup kepada masyarakat tahun ini. Macam-macam pashmina dan turban sempat populer di kalangan para hijabers pada beberapa tahun silam, tetapi saat ini mulai booming gaya hijab syar’i yang lebih tertutup sesuai perintah berhijab dalam Alquran. Gaya tertutup seperti apa? Ternyata hijab segiempat yang menjulur hingga dada (ciri hijab syar’i) telah menjadi trend. Benar-benar simpel tanpa banyak jenis aksesoris hijab dan lebih tertutup.

Para hijabers di Indonesia telah mendapatkan zona nyaman untuk tren gaya hijab karena sejak dua tahun belakangan tidak banyak berubah. Trend gaya hijab simpel dengan kerudung segi empat yang klasik, anggun, dan minimalis tetap digemari oleh para hijabers Indonesia sesuai tutorial hijab segiempat simpel. Mari kita tengok gaya hijab  tahun 2013 yang cenderung lebih heboh, bertumpuk, berwarna-warni, dan ditambah aksesori, tetapi trend gaya hijab simpel digandrungi saat ini. Sedangkan trend gaya hijab pada tahun 2017 hingga 2018 memperlihatkan sisi fungsionalnya seperti bahan voal yang tegak dan motif hijab terbaru.

Faktarnya, hijab polos segi empat kembali digandrungi oleh para hijabers sejak awal tahun 2018 seperti pada tahun 2000-an awal. Para desainer busana muslimah memperkirakan hijab segi empat polos akan semakin populer tahun ini. Pilihan jenis kain hijab segi empat polos semakin bertambah seperti fiber voile dan kulit jagung (cornskin). Sifat anggun dan lembut adalah ciri khas yang menjadi citra wanita Indonesia sehingga harus terus melekat dan tidak boleh lekang oleh waktu. Sedangkan trend warna hijab 2019 adalah warna pastel seperti dusty pink, khaki, dan krem menjadi primadona tahun ini.

2. Gaya Street Style
Gaya streetstyle dan ‘hypebeast‘ telah digemari oleh para pecinta fashion termasuk fashion hijab sejak awal tahun 2018. Gaya ini telah diprediksi akan terus berkembang pada tahun 2019. Masih belum tahu gaya anak jalanan nan trendy ini seperti apa? Ciri khas gaya street style adalah jaket jumbo (oversized jacket), sepatu sneakers, dan celana longgar. Nampaknya muslimah yang sedikit tomboy atau pernah tomboy akan senang dengan gaya ini.

3. Gaya Layering
Gaya bertumpuk (layering) adalah salah satu pilihan tepat bagi para hijabers yang suka dengan penampilan tertutup. Penampilan syar’i mungkin sedikit membosankan sehingga gaya hijab bertumpuk akan sedikit meramaikan penampilan. Saat ini hijab bertumpuk ditambah warna yang beragam lebih membuat para muslimah terlihat energik dan berwarna. Menurut Laudya Cynthia Bella, tidak hanya hijab yang bertumpuk, tetapi pakaian seperti potongan outerwear bertumpuk akan terus digemari oleh para hijabers. Perhatikan juga tentang gaya tumpuk ini, penampilan pakaian dan hijab tetap harus rapi dan tidak monoton sehingga harus ada perpaduan warna dan corak yang harmonis.

Itulah 3 gaya hijab yang menjadi trend pada tahun 2019. Sudahkah menerapkannya? Jika belum, cobalah bereksperimen agar penampilan tidak monoton dan membosankan. Tidak ada salahnya mencoba agar lebih cantik dan terhindar dari dampak negatif tidak berhijab. Happy trying!

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Jenis & Tipe