Sponsors Link

7 Tips Menyesuaikan Jenis Bahan Hijab dengan Bentuk Wajah

Sponsors Link

Berhijab bukan berarti tidak boleh tampil cantik dan rapi.  Selama tidak menyalahi cara menggunakan hijab dengan benar, sah saja menyesuaikan bentuk wajah dengan hijab dan menyesuaikan bentuk wajah dengan jenis bahan hijab.  Karena jika muslimah atau Hijabers menggunakan jilbab tidak memperhatikan penampilan rapi dan indah, orang akan beranggapan berhijab kampungan, hijabers kotor, dan sebagainya.  Islam akan identik dengan yang demikian.  Padahal Islam tidak mengajarkan seperti itu.  Allah cinta keindahan dan kebersihan sebagian dari iman.

ads

Berdasarkan hal tersebut, selain memperhatikan hadist tentang berhijab yang benar dan ciri-ciri hijab syar’i, maka jenis bahan hijab harus diperhatikan sesuai bentuk wajah.  Mengapa?  Agar ketika dikenakan jilbab nampak rapi dan cantik.

1. Jenis Bahan Hijab Untuk Wajah Lonjong

Jenis bahan hijab ada bermacam-macam.  Jenis bahan hijab pashmina berbeda dengan hijab segiempat umumnya.  Untuk wajah lonjong memanjang, jenis bahan hijab spandek cocok digunakan selain menggunakan turkish hijab style.  Jenis bahan hijab spandek yang jatuh dan menutupi sedikit bagian dahi akan membuat wajah lebih kecil.

2. Jenis Bahan Hijab Untuk Wajah Bulat

Wajah bulat cenderung terlihat chubby atau gemuk, meskipun aslinya belum tentu gemuk.  Untuk wajah seperti ini, Hijabers dapat menggunakan bahan hijab yang jatuh dan tutorial hijab segie empat untuk wajah bulat yang menutupi sebagian tulang pipi luar.  Dengan demikian, wajah akan mempunyai kesan lebih panjang.  Jenis bahan hijab yang cocok adalah sifon sutera, sifon serat jagung, bahan rajut, dan crepe.  Jangan menggunakan jenis aksesoris hijab yang besar.

3. Jenis Bahan Hijab Untuk Wajah Oval dan Tirus

Umumnya wanita menyukai wajah oval dan tirus.  make up dan jenis bahan hijab dengan gaya apaun akan cocok dipakai.

4. Jenis Bahan Hijab Untuk Wajah Kecil

Hijabers berwajah kecil sangat cocok dengan model hijab turban dengan aksen loose.  Jenis bahan hijab yang cocok adalah jatuh dipakai.  Jilbab Kashmir dengan motif kotak-kotak akan membuat wajah terlihat lebih besar.  Selain menggunakan hijab dengan garis tepi melebar ke arah telinga menonjolkan sebagian besar tulang pipi.

5. Jenis Bahan Hijab Untuk Wajah Segitiga

Bahan hijab yang kembut tidak kaku disarankan untuk wajah jenis ini, seperti jenis bahan hijab katun paris.  Hijab organza tidak disarankan.  Menggunakan hijab juga harus agak longgar dengan lipatan lembut di dahi.

6. Jenis Bahan Hijab Untuk Rahang Besar

Hampir sama dengan jenis bahan hijab lonjong, maka orang dengan rahang besar disarankan menggunakan model  tutorial hijab  segiempat dan pashmina yang menutupi sebagian rahang atau dagu.  Jilbab berbahan katun lebih disarankan untuk digunakan.

Sponsors Link

7. Jenis Bahan Hijab Untuk Dahi Lebar

Selain menyesuaikan hijab dengan bentuk wajah, Hijabers dengan dahi lebar disarankan utnuk menggunakan hijab dengan ciput yang terlihat bagian sisinya di luar.  Menggunakan jilbab macam-macam hijab organza dan organdi yang agak kaku dan mudah dibentuk akan lebih baik.  Jenis bahan hijab ini dapat dbuat agak sedikit lancip di dahi.

Yang terpenting dari semua tips menyesuaikan jenis bahan hijab dengan bentuk wajah adalah kecantikan dari hati.  Meskipun tidak ada hubungan hijab dengan akhlak, Hijabers hendaknya selalu memperhatikan hal tersebut.  Dengan berhijab hendaknya memotivasi Hijabers untuk lebih baik dalam beragama.  Jangan lupa perhatikan tips agar kerudung tidak lepek dan bau dan cara menyimpan jilbab bergo dan tips menyetrika kerudung agar tampak rapi.

Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Jenis & Tipe