Sponsors Link

Tips Memilih Jilbab untuk Wajah Oval yang Paling Benar

Sponsors Link

Kreasi jilbab sudah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh para jilbaber. Kreasi jilbab tidak hanya berarti menyesuaikan warna jilbab dengan pakaian yang dipakai, tetapi juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah supaya penampilan semakin cantik. Ada 5 bentuk wajah yang dimiliki oleh manusia di dunia ini, yaitu bulat, segi empat, segi tiga, lonjong atau panjang, dan oval. Namun faktanya, banyak orang yang belum paham tentang wajah oval dengan lonjong. Oval selalu disamakan dengan lonjong, padahal keduanya berbeda. Di mana letak perbedaannya?

ads

Wajah lonjong berbentuk panjang dengan ciri-ciri, yaitu dagu dan dahi yang panjang, hidung mancung dengan bentuk lancip, serta pipi yang tirus. Sedangkan wajah oval berbentuk agak bulat dengan ciri-ciri, yaitu dagung agak panjang, dahi tidak panjang, hidung tidak terlalu lancip, dan pipi agak tembam (chubby). Justru wajah oval menjadi idaman para wanita, bukan wajah lonjong. Mengapa demikian? Karena wajah oval paling ideal terutama untuk pemakaian jilbab. Muslimah yang memiliki wajah oval harus banyak bersyukur karena bentuk wajah ini bisa memakai jilbab model dan bentuk apapun sehingga harus tahu perbedaan hijab, jilbab, dan kerudung.

  1. Kreasi Jilbab

Pemilik wajah oval lebih bebas untuk mengkreasikan bentuk jilbab dan bisa memakai jilbab model atau jenis apapun. Cobalah untuk bereksperimen dengan tutorial hijab pashmina satin (silk) agar terlihat lebih cantik pada acara formal. Tetaplah perhatikan perpaduan warna jilbab dengan warna kulit agar lebih cocok (matched) dan menarik untuk dilihat. Bahkan menurut para pakar kecantikan, wajah oval adalah bentuk wajah yang sempurna. Jilbaber yang memiliki wajah oval akan mendapatkan tampilan jilbab yang sempurna tanpa terlihat aneh atau tidak pantas.

Tidak ada salahnya untuk trial and error dalam pemilihan jilbab agar menemukan bentuk jilbab yang benar-benar cocok untuk wajah, walaupun wajah oval selalu bagus dengan jilbab apa saja. Jika ingin mengubah gaya jilbab sebaiknya beli beberapa jenis aksesoris hijab dan kerudung seperti kerudung segi empat dan pashmina agar bisa memilih jenis kerudung yang paling tepat di wajah. Saat mengenakan kerudung baru sebaiknya minta pendapat orang terdekat tentang jilbab yang dipakai sehingga tidak merasa subjektif.

  1. Pemakaian Macam Macam Ciput

Bagi pemilik wajah oval sebaiknya gunakan ciput sebagai dalaman jilbab. Tempatkan ciput agak menutupi bagian dahi terutama bagi orang yang dahinya panjang atau lebar. Pemilik wajah berbentuk oval tak perlu bingung memilih jilbab yang sesuai karena semua model jilbab tampak serasi di wajahnya. Cobalah beragam style hijab yang ada saat ini tanpa ragu. Contohnya, jilbab yang terbuka pada area tulang pipi di sekitar telinga hingga ke arah dagu. Jilbab jenis ini tidak cocok untuk wajah bulat, tetapi untuk wajah oval sangat cocok.

  1. Pemilihan Jenis Jilbab

Jenis jilbab apapun bisa membuat bentuk wajah oval semakin atraktif dan menonjol. Lengkapi penampilan dengan busana yang menarik dan aksesoris jilbab agar penampilan semakin sempurna. Jenis jilbab yang paling cocok untuk si pemilik wajah oval adalah jilbab segi empat (cara memakai jilbab segi empat), pashmina (cara memakai pashmina simple tanpa ciput), jilbab paris (cara memakai jilbab paris), dan turban (cara memakai jilbab turban). Perhatikan tentang tutorial hijab kerja segi empat walaupun wajah oval cocok dengan semua model hijab. Tentukan model dan gaya sesuai selera, usia, dan warna kesukaan antara hijab dan busana yang dikenakan. Sesuaikan juga jilbab dengan karakter dan warna kulit agar tidak bertabrakan atau terlihat aneh. Jika memiliki wajah oval kecil sebaiknya pilih jilbab dengan bahan yang jatuh, gunakan aksen loose, atau aksen turban agar penampilan lebih memesona. Jika wajah lebih mungil sebaiknya memakai hijab yang terbuka di tulang pipi hingga ke dagu agar wajah tidak terlihat semakin kecil sehingga wajah tetap menarik.

Sponsors Link

4.  Selaraskan Gaya Jilbab

Orang yang berwajah oval memiliki kebebasan untuk menggunakan berbagai macam gaya jilbab. Namun, tidak boleh jumawa sehingga sembrono dalam memilih pakaian. Siapapun harus pandai dalam padu padan busana dengan jilbab yang pas dengan warna kulit. Dalam sekejap, siapapun akan menjadi lebih anggun dan manis. Sebaliknya, pemilik wajah oval harus percaya diri dan tidak perlu ragu untuk memakai jilbab apa saja karena faktanya semua jenis hijab dan gaya berhijab bisa diterapkan. Sebelum mengenakan jilbab memang harus kenali bentuk wajah terlebih dahulu supaya merasa lebih nyaman dan percaya diri dengan gaya berhijab sehingga wajah terlihat proporsional.

Jadilah muslimah yang cantik dan enak untuk dipandang karena berbusana dengan baik. Busana untuk para muslimah mencakup jilbab yang pakai sehingga pemilihan jilbab juga harus sesuai dengan bentuk wajah agar semakin indah. Jangan lupa untuk bersyukur dengan diri sendiri karena hal itu akan memancarkan cahaya dari dalam diri. Itulah tips memilih jilbab sesuai bentuk wajah oval. Tugasmu sekarang adalah menyesuaikan bentuk wajah dengan model jilbab sesuai dengan bentuk wajah. Simak terus berbagai artikel tentang jilbab agar wawasan dan keyakinan untuk tetap berhijab tetap terjaga. Istiqamah dalam cara niat berhijab itu sangat penting karena banyak orang yang mudah tergoda untuk kembali melepas hijabnya terutama dengan alasan pekerjaan dan untuk menarik hati pria idaman.

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Tips