Sponsors Link

Tips Cantik Berhijab dalam Aktivitas Sehari-Hari yang Wajib Dicoba

Sponsors Link

Ketika pertama kali Hiijabers memutuskan menutup aurat dan berhijab, tentu tujuannya melaksanakan perintah berhijab dalam Al Qur’an.  Selanjutnya, keputusan tersebut tidak hanya sekedar menutup aurat.  Ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi.  Hijabers tentunya tidak ingin berjilbab tetapi tidak merasakan hikmah wanita berhijab.  Maka hijab harus sesuai dengan ciri-ciri hijab syar’i yang sebenarnya telah disebutkan, sesuai dengan hadist tentang berhijab yang benar.

ads

Hijab yang syar’i bukan berarti membuat hijabers tampil asal-asalan.  Hijabers harus tetap berpenampilan rapi dan enak dipandang.  Cantik istilahnya secara umum.  Nah, tips cantik berhijab dalam aktivitas sehari-hari yang akan kita bahas di sini.

1. Menyesuaikan Bentuk Wajah

Setiap orang dikaruniai bentuk wajah yang berbeda dengan segala kelebihan dan kekurangannya.  Umumnya bentuk wajah ini diturunkan dari orang tua atau genetik keluarga.  Nah, agar penampilan lebih rapi, hendaknya mengetahui tips cantik  berjilbab sesuai bentuk wajahTutorial hijab segi empat untuk wajah bulat. untuk berdahi lebar, dan sebagainya dapat dijadikan pedoman.  Selain menyesuaikan modelnya, maka gunakan pula tips menyesuaikan jenis bahan hijab dengan bentuk wajah.

2. Menyesuaikan Warna Kulit

Sama dengan  bentuk wajah, warna kulit juga menentukan penampilan seseorang.  Salah memilih warna jilbab yang tidak sesuai dengan warna kulit akan membuat seseorang nampak kusam dan pucat.  Sebaliknya, jika Hijabers tepat dalam memilih warna, maka wajah akan tampak lebih bersinar dan cerah.  Gunakan cara memilih hijab sesuai jenis warna kulit.

Jika kesulitan  menghapal warna yang cocok untuk jenis kulit Hijabers, maka tempelkan ke wajah atau cobalah jilbab sebelum dibeli.  Saat ditempel dan bercermin, wajah terlihat lebih cerah maka belilah.

3. Bersih dan Rapi

Tips cantik berhijab dalam aktivitas sehari-hari ketiga adalah bersih dan rapi.  Hijab yang bersih dan rapi akan meningkatkan kepercayaan diri.  Hal tersebut nampak pada wajah Hijabers.  Untuk menghasilkan hijab yang bersih dan rapi, perhatikan cara menyuci jilbab putih dan tips menyetrika kerudung agar tampak rapi.  Selain bersih, hijab tidak akan kusut dan dibentuk.

4. Jenis Bahan Hijab Nyaman

Jenis bahan hijab nyaman akan membuat penampilan lebih cantik dalam kegiatan sehari-hari.  Bayangkan penampilan Hijabers jika menggunakan hijab dengan bahan panas.  Wajah yang terus berkeringat tentu tidak akan terlihat cantik.  Sekarang ini banyak tersedia jenis bahan hijab  pashmina dan bahan lain yang sangat bagus dan rekomended untuk Hijabers.

5. Sesuaikan Model dengan Bentuk Tubuh

Pada dasarnya, salah satu syarat hijab syar’i adalah tidak membentuk tubuh.  Namun, ada beberapa model pakaian atau hijab yang membuat tubuh yang kecil akan nampak semakin kecil misalnya.  Atau tubuh yang sudah gemuk semakin terlihat melebar.  Hal ini tentunya akan mengganggu kepercayaan diri.  Apalagi kebanyakan perempuan tidak menyukai disebut gemuk.  Contohnya memilih gamis syar’i untuk badan kecil dan gamis syar’i untuk tubuh pendek.

Sponsors Link

6. Aksesoris Sederhana

Untuk aktiviotas sehari-hari, Hijabers tidak perlu menggunakan berbagai aksesoris.  Jika ingin tetap menggunakannya, pilihlah aksesoris yang sederhana.  Jenis aksesoris hijab yang berlebihan akan membuat Hijabers terlihat norak dan  membuat tidak bebas beraktivitas.  Khususnya bila aktivitas kebanyakan dilakukan di luar ruangan.

7. Tetap Sempurna Menutup Aurat

Tips cantik berjilbab dalam aktivitas sehari-hari adalah tetap sempurna menutup aurat.  Jangan sampai aktivitas membuat kita menurunkan standar hijab.  Misalnya hijab ketat membentuk tubuh atau hijab memperlihatkan bagian leher, dan sebagainya.  Sayang sekali bukan?

8. Memakai Ciput Atau Dalaman

Memakai ciput atau dalaman akan membuat penampilan hijabers lebih rapi. Oleh karena itu untuk tampil cantik jangan lupa memakainya. Ciput membuat bentuk dan model jilbab yang dikenakan tidak bergeser. Model ciput sekarang ini sudah beranekaragam dan cantik pula.

Sponsors Link

9. Menyesuaikan dengan Jenis Aktivitas

Memperhatikan aktivitas yang akan dilakukan juga penting agar tapil cantik. Jangan sampai hijab untuk kantor digunakan saat olahraga. Ada tips berhijab saat olahraga yang dapat dijadikan panduan.

Nah, itulah 9 tips cantik berjilbab dalam aktivitas sehari-hari.  Untuk Hijabers yang menyukai aktivitas outdoor jangan lupa membawa payung atau topi untuk panas dan hujan, serta tersedia selalu air putih.  Dehidrasi akan membuat kesehatan menurun dan mengganggu penampilan, aktivitas, dan fokus.

Cantik memang bukan segalanya.  Sebagai seorang muslimah akan lebih baik jika kecantikan didapat dari dalam dengan berakhlak lebih dan menebar manfaat.  Meskipun tidak ada hubungan hijab dengan akhlak, memperbaiki akhlah tetap lebih utama.  Sekian posting ini, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, ,




Oleh :
Kategori : Tips