Sponsors Link

5 Perawatan Rambut Rontok Untuk Wanita Berjilbab

Sponsors Link

Hukum memakai hijab bagi wanita adalah wajib. Secara umum arti sesungguhnya hijab yaitu sebagai penghalang, penghalang bagi aurat wanita. maka dari itu mau atau tidak mau suka atau tidak suka  sebagai seorang muslim harus menggunakan hijab atau menutup aurat. Manfaat menutup aurat sendiri yaitu sebagai identitas seorang muslim dan juga sebagai pelindung agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

ads

Pada saat menggunakan jilbab terkadang rambut kita setelahnya akan rontok. Namun ini bukan permasalahan jilbab melainkan cara perawatan anda yang salah. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan simak cara merawat rambut berjilbab agar tidak rontok berikut ini.

Penyebab rambut rontok

Sebelum mengatahui cara perawatan rambut rontok untuk wanita berjilbab, sebaiknya kita mengenal terlebih dahulu apa penyebab kerontokan pada rambut. Rambut rontok biasanya disebabkan oleh kulit kepala yang kotor, terlalu banyak debu yang menempel sehingga membuat akar rambut menjadi tidak kuat dan rontok. Hal lainnya adalah rambut yang terlalu berminyak akibat dari jarang keramas, menyisir rambut ketika basah juga menjadi alasan rambut rontok.

Mengikat rambut yang terlalu kencang adalah salah satu penyebabnya karena ketika mengikat rambut dengan kencang maka kepala akan mudah berkeringat. Penggunaan dalaman jilbab yang terllau ketat juga menjadi alasan kepala berminyak sehingga mudah mengalami kerontokan pada rambut. Untuk itu dapat dikatakan bahwa rambut rontok disebabkan oleh kurang bersih, kepala berminyak dan salah menggunakan produk juga salah satu alasannya. Berikut ini adalah beberapa solusi perawatan rambut rontok untuk wanita berjilbab.

Solusi

  1. Cara merawat rambut jilbab yang pertama adalah menjaga kebersihan rambut yaitu dengan cara mencuci rambut atau keramas setiap dua hari sekali. Namun apabila terasa sudah tidak nyaman, sebaiknya anda segera keramas. Gunakanlah sisir yang bersih agar kotoran tidak menempel di kulit kepala anda.
  2. Perawatan rambut rontok untuk wanita berjilbab yang kedua adalah menjaga kelembapan rambut. Rambut yang lembap memang cukup sehat, namun jika berlebihan juga akan membuat kepala menjadi berminyak sehingga menyebabkan rontok. Hal ini bisa anda lakukan dengan tidak mengikat rambut dengan kencang, tidak menggunakan dalaman jilbab yang ketat, dan jilbab yang tidak ketat. Karena ketika kepala terlalu terjepit, maka tidak ada ruang udara, sehingga lebih mudah berminyak.
  3. Hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan jilbab untuk . Sebaiknya untuk tidak menggunakan jilbab ketika rambut dalam keadaan basah, karena nantinya akan terkurung dan lembab. Gunakanlah hair dryer atau mengeringkan rambut sebelum menggunakan jilbab. Sebaiknya tidak menyisir rambut yang basah, karena pada saat basah rambut dalam keadaan lemah dan akan merusak struktur rambut sehingga mudah patah. Jikalau mau menyisir maka gunakan sisir yang berjarak.
  4. Hal yang harus diperhatikan setelah menggunakan jilbab. Setelah menggunakan jilbab, sebaiknya lekas berikan udara pada rambut dengan cara melepas jilbab. Hal ini agar rambut juga lebih leluasa dan tidak lepek. Jika anda merasa sudah sangat berkeringat, maka diamkan sejenak lalu lekas keramas.
  5. Produk perawatan rambut rontok untuk wanita berjilbab, gunakanlah produk yang untuk wanita berjilbab disesuaikan dengan jenis rambut. Anda juga bisa menambahkan perawatan seperti masker atau creambath setiap minggunya agar kesehatan rambut tetap ternutrisi dan lebih kuat. Selain itu yang paling mudah adalah gunakan serum atau vitamin rambut juga dapat membantu.

Sekian menganai perawatan rambut rontok untuk wanita berjilbab, semoga dapat membantu anda. Bagi anda yang mengunakan jilbab namun tetap ingin tampil modis, anda bisa juga melihat tutorial hijab simple segi empattutorial hijab kerja segi empat, tutorial hijab untuk pemulatutorial hijab untuk ke pesta dan tutorial hijab ombre.

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Tips