Sponsors Link

Padu Padan Hijab dengan Busana dan Aksesoris yang Dipakai

Sponsors Link

Aksesoris bagi wanita termasuk para hijabers tentu disukai karena berperan penting bagi penampilan wanita. Jika ingin tampil lebih menarik dan eye catching, aksesoris dalam bentuk apapun terutama kalung wajib digunakan. Para hijabers jangan takut dan khawatir untuk mengenakan kalung karena kalung bisa membuat penampilan lebih elegan asalkan dipadupadankan dengan tepat. Simak tips berikut ini agar penampilan menjadi maksimal dengan jenis aksesoris hijab.

ads
  1. Penggunaan Kalung

Para hijabers yang ingin tampil playful, tema kasual ataupun liburan adalah pilihan yang tepat sehingga jenis kalung  yang harus dipakai adalah kalung yang unik dan full color. Full color yang dimaksud adalah warna-warna cerah yang cerah. Lalu pilihlah bentuk yang unik seperti bentuk bintang, bulan, atau bentuk lainnya agar  penampilan lebih kece. Selain itu, kalung yang bisa digunakan oleh hijabers adalah kalung panjang yang bisa diaplikasikan jika ingin fokus pada penampilan busana bagian atas. Pilihan kalung panjang sebaiknya berfokus pada bagian tengah sehingga penampilan terlihat lebih seimbang. Pakailah blus atau kaos yang polos (tanpa motif jilbab terbaru) dan berwarna netral.

Jika suka dengan gaya boho, pilihlah kalung berdetail fringe agar lebih maksimal. Sedangkan untuk kalung mutiara, penampilan hijabers menjadi lebih mewah dan elegan. kalung berbahan mutiara atau emas untuk busana  formal sehingga tidak terlihat saltum (salah kostum). Kalung ethnic cocok untuk digunakan pada acara semi formal sehingga penampilan menjadi lebih unik. Hal yang harus diperhatikan adalah kalung yang dipilih harus mengandung unsur ethnic yang tidak berlebihan. Contohnya, model ring yang unik pada bagian tengah yang bisa dipadupadan dengan warna blouse. Praktikkan tips memilih warna jilbab untuk kulit gelap juga.

  1. Penggunaan Bros

Jilbab dengan bros seperti anak kembar yang sulit dipisahkan. Bros bisa digunakan sehari-hari, tetapi juga bisa menjadi aksesoris penunjang pesta (tutorial hijab pesta) dan model aksesoris hijab pengantin. Bros menjadi pendukung utama karena bisa membantu menyematkan kerudung agar tidak tertiup angin atau mengganggu aktivitas. Jangan lupa untuk menerapkan keseimbangan pada penampilan berhijab. Saat memakai hijab yang simpel atau polos, bros yang digunakan adalah bros yang berukuran besar dengan detail yang cukup ramai. Bros bisa lebih stand out, saat menggunakan outfit polos tanpa motif sehingga bros lebih terlihat dan tidak terlihat menumpuk. Namun, jika memakai hijab bermotif dan beraksen sebaiknya gunakan bros yang lebih simple dan berukuran kecil.

  1. Penggunaan Cincin

Jika cincin yang dimiliki bukan emas maka pilih cincin yang warnanya match dengan outfit yang dipakai. Aksesoris akan terlihat senada dengan hijab jika warna yang dipilih adalah warna yang match dengan outfi. Jika bingung ingin memilih cincin berwarna apa, sebaiknya pilih cincin berwarna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu agar cocok dengan semua warna busana dan macam macam hijab termasuk macam macam ciput sehingga bisa dipakai kapan saja.

  1. Penggunaan Gelang

Wanita berhijab tentu saja selalu memakai baju berlengan panjang dan macam macam jilbab. Namun, wanita berhijab bukan berarti tidak bisa memakai aksesoris gelang. Pakailah gelang saat sedang memakai busana yang ketat di bagian pergelangan tangan, lalu gunakan gelang di atas baju. Jika ingin menggunakan gelang di tangan, sebaiknya pilih busana yang memiliki lengan bermodel loose. Aksesoris ini sebaiknya digunakan jika model busana yang dikenakan tidak terlalu ramai. Pilihlah model gelang yang sesuai dengan warna baju atau macam macam kerudung.

Itulah beberapa jenis aksesoris yang bisa digunakan oleh para hijabers agar penampilan tidak monoton dan semakin menarik. Memakai hijab bukan berarti tidak bisa bereksplorasi, tetap bisa asalkan tidak berlebihan. Perhatikan cara memakai hijab termasuk cara memakai jilbab segi empat. Selamat mencoba!

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Aksesoris