Sponsors Link

10 Macam Macam Kerudung Pashmina Terbaru

Sponsors Link

Trend fashion selalu berubah mengikuti perkembangan zaman, salah satunya adalah kerudung. Kini, kerudung semakin bervariasi dari model, jenis, pilihan warna, dan harganya. Salah satu kerudung yang hingga kini digemari oleh wanita muslim adalah kerudung pashmina yang memiliki bentuk persegi panjang dan memiliki banyak macamnya. Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini Hijabyuk akan membahas mengenai macam-macam kerudung pashmina. Berikut ini ada 10 macam kerudung pashmina yang mungkin bisa menjadi pilihan anda:

ads

Baca juga:

1.  Pashmina Katun

Pashmina Katun

Pashmina katun adalah pashmina (hijab berbentuk persegi panjang) yang terbuat dari bahan katun, yang bisa dipakai ke berbagai acara. Sifat pashmina berbahan katun ini memiliki daya serap keringat yang cukup bagus sehingga nyaman dipakai.

Bagi para hijaber tentu sudah tidak asing dengan pashmina katun ini, karena mudah ditemukan di pasaran dan sudah banyak yang menggunakan.

Kelebihan dari hijab pashmina berbahan katun ii adalah tidak mudah kusut, jadi cocok untuk kegiatan sehari-hari. Namun, karena bahan katun biasanya sedikit tebal maka hal tersebut membuatnya cukup sulit dikreasikan ke bergabagi model hijab.

Anda bisa mempelajari beberapa tutorial dari hijabyuk (tutorial hijab pashmina katun) yang kira-kira sesuai dengan acara dan selera anda. Dengan model hijab yang tepat maka penampilan anda pun akan semakin cantik dan percaya diri mengenakan hijab pashmina katun.

2.  Pashmina Satin

Pashmina Satin

Hijab pashmina yang kedua adalah hijab pashmina satin, dari foto artis Zaskia Sungkar yang mengenakan pashmina satin di samping bisa kita lihat tampilannya yang mewah, glamour, dan elegan. Hal ini dikarenakan pashmina terbuat dari bahan satin, yang memiliki permukaan satin atau mengkilap atau berkilau.

Jika dilihat hijab ini seperti licin dan susah dipakai, namun anda tidak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan inner ciput ataupun ninja agar hijab udah dikreasikan.

Apabila anda masih bingung model hijab seperti apa yang tepat menggunakan pashmina satin ini, anda bisa mempelajarinya dari tutorial yang telah dijelaskan oleh hijabyuk (cara memakai hijab pashmina satin).

Kesannya yang mewah dan glamour, membuat pashmina satin kerap digunakan oleh hijaber untuk acara-acara formal. Pashmina ini juga sebenarnya bisa dikenakan di acara santai dengan model yang simpel dan tidak mengenakan aksesoris yang berlebihan.

3.  Pashmina Sifon

Pashmina SifonPashmina sifon ini sudah sangat populer di kalangan para hijaber Indonesia. Selain karena hijab ini menjadi trend, hijab ini juga mudah dicari dan nyaman dikenakan. Memiliki karakteristik ringan, lembut, dan bahan jatuh, sehingga nyaman dikenakan.

Tidak hanya nyaman, pashmina sifon juga fleksibel untuk dikenakan diberbagai acara. Namun, anda harus mengenakan inner ciput atau ninja terlebih dahulu karena pashmina sifon ini memiliki tampilan yang transparan. Tujuan penggunaan inner adalah agar rambut tertutup sempurna.

Hijab ini memberi kesan yang mewah dan elegan pada si pemakainya. Namun, yang menjadi kekurangan dari pashmina berbahan sifon ini adalah mudah kusam dan kurang nyaman dikenakan saat cuaca panas. Apabila anda bingung model hijab seperti apa yang cocok menggunaka pashmina sifon, anda bisa membaca tutorial dari hijabyuk (tutorial-hijab-pashmina-sifon) yang mudah dan simpel.

4.  Pashmina Rawis

Pashmina Rawis

Pashmina yang cukup populer satu ini disebut pashmina rawis, karena memiliki ujung yang dirawis atau tanpa jahitan. Maksudnya adalah bukan berarti ujung pashminanya tidak dijahit, melainkan sengaja didesain sekain benangnya masih terurai belum dijahit. T

etapi, meski terlihat demikian bukan berarti juga kain hijab itu rusak karena telah dibuat menggunakan mesin jahit khusus rawis, jadi tidak mudah rusak.

Pashmina rawis ini cocok digunakan ke berbagai acara mulai dari santai hingga formal. Tergantung model hijab yang anda buat. Pashmina rawis sendiri juga memiliki beberapa jenis mulai dari pashmina rawis kusut hingga pashmina rawis ombre.

Apabila anda ingin tampil cantik mengenakan hijab pashmina rawis, maka anda bisa membuka tutorial yang dijelaskan oleh hijabyuk, berikut ini adalah linknya:

ads

5.  Pashmina Monochrome

Pashmina Monochrome

Pashmina Monochrome ini sempat menjadi trend di tahun 2015, dan hingga saat ini juga masih eksis. Pashmina ini hanya memiliki dua warna yaitu hitam dan putih, dengan motif yang bervariasi mulai dari gari-garis, polkadot, hingga motif unik lainnya.

Pashmina ini bisa anda pakai untuk acara apa saja, mulai dari acara santai hingga acara formal. Namun, dengan catatan saat mengenakannya anda disarankan untuk memilih pakaian yang motifnya tidak terlalu ramai dan warnanya senada dengan hijab pashmina monochrome anda.

Karena jika salah memadukannnya maka yang terjadi adalah tabrak warna yang berlebihan. Dan hal itu akan malah akan membuat anda tidak percaya diri.

Anda juga bisa memilih model hijab yang tepat untuk pashmina mmonochrome agar penampilan anda semakin cantik, unik, dan elegan. Model-model hijab pashmina kini pun bervariasi anda bisa mempelajari tutorial hijab yang mudah dari hijabyuk.

6.  Pashmina Velvet

Pashmina Velvet

Macam pashmina yang ke enam adalah pashmina velvet, dimana pashmina ini terbuat dari bahan satin velvet. Bahan satin sendiri yang biasa dipakai untuk membuat hijab adalah satin silk/sutera dan satin velvet. Perbedaan antara mereka terletak pada ketebalan, permukaan, dan harga.

Satin velvet lebih unggul dalam ketiga hal itu, yaitu lebih tebal, permukaannya lebih mengkilap, dan harganya lebih mahal dibanding satin silk/sutera. Karena ketebalannya ini terkadang, ia digunakan untuk membuat gamis, rok, dsb.

Hijab yang berbahan satin velvet ini, sangat terliah mewah, glamour, dan elegan. Sehingga cocok digunakan untuk acara semi formal hingga formal. Sama halnya dengan hijab pashmina satin, pashmina velvet ini juga nyaman digunakan. Dan agar lebih mudah dalam mengkreasikan model-model hijab maka anda disarankan untuk mengenakan inner terlebih dahulu. (Baca juga: cara memakai jilbab paris)

7.  Pashmina Kaos

Pashmina Kaos

Apabila anda mencari hijab yang nyaman dan leuasa untuk bergerak, maka hijab pashmina kaos ini bisa menjadi pilihan anda. Sifatnya yang halus, lembut, dan elastis ini membuatnya nyaman dikenakan untuk beraktivitas seharian.

Apalagi bagi anda yang super sibuk dan memiliki rutinitas super padat. Tak ada salahnya mencoba mengenakan hijab ini. Bagi yang sudah pernah mengenakannya biasanya akan menjadikan hijab ini sebagai koleksi utama di lemarinya.

Pashmina kaos ini biasanya sering dipakai ke acara-acara santai, namun pashmina ini juga bisa dikenakan untuk acara formal dengan pengaplikasian model hijab yang tepat. Namun, pashmina kaos ini memerlukan perawatan khusus saat mencucinya yaitu jangan dimasukkan ke mesin cuci atau dikucek terlalu kencang karena akan menghilangkan sifat elastisitasnya. (Baca juga:tutorial hijab pahsmina kaos)

8.  Pashmina Denim

Pashmina Denim

Pahmina yang satu ini cukup digemari di berbagai kalangan muali dari remaja hingga dewasa. Pashmina denim ini terbuat dari katun denim, yang memiliki karakteristik lembut dan agak kaku.

Hijab ini banyak disukai karena bahannya lembut dan agak kaku, sehingga mudah dikreasikan ke berbagai model hijab. Pashmina ini disebut denim karena pilihan warnanya menyerupai celana jeans, yang tentu sudah anda kenal.

Hijab ini nyaman dikenakan untuk berbagai acara dari santai hingga formal. Cocok bagi anda yang menginginkan penampilan hijab yang rapi karena sifatnya yang agak kaku sehingga mudah dirapikan. Hijab ini sering dicari para hijaber dan cukup laris dipasaran, karena selain nyaman dikenakan pashmina denim ini harganya juga bersahabat sesuai dengan kantong. Perawatannya juga cukup mudah, namun untuk menjaga kualitas warnanya, sebaiknya jangan direndam deterjen terlalu lama. (Baca juga: tutorial hijab pashmina wajah bulat)

9.  Pashmina Glitter

Pashmina Glitter

Siapa yang tak kenal dengan hijab yang satu ini, yaitu hijab pashmina glitter. Hiab ini memiliki ciri khas yang sangat mencolok dibandingkan dengan hijab pashmina yang lain.

Hal ini karena, permukaan hijab pashmina ini dihiasi deng glitter sehingga menimbulkan kesan berkilau seperti berlian. Tak heran, jika pashmina glitter ini sering dipakai ke acara-acara formal seperti wisuda, pesta pernikahan, atau acara formal lainnya.

Pashmina ini biasanya dipadu-padankan dengan hijab lain atau biasanya sering dipakai untuk model hijab turban. (Baca juga: cara memakai jilbab turban).

Memiliki karakteristik yang lembut dan elastis, membuatnya mudah dikreasikan dengan berbagai bentuk. Hanya saja, hijab ini memerlukan perwatan khusus yaitu mencucinya menggunakan tangan agar tidak merusak glitter dan elastisitasnya.

Sponsors Link

10.  Pashmina Instan

Macam hijab pashmina yang terakhir adalah Pashmina Instan. Pashmina instan ini sebenarnya adalah modifikasi dari hijab-hijab instan yang biasanya memiliki model yang itu-itu saja, maka kemudian munculah hijab instan yang memiliki bentuk dasar persegi panjang atau biasa kita sebut pashmina. Dari situlah disebut sebagai pashmina instan.

Pashmina ini dikatakan instan karena desain hijab ini sudah siap pakai, sehingga tidak bisa dikreasikan ke berbagai model hijab. Namun, hijab pashmina instan ini akan memudahkan kita dalam mengenakannya. Apalagi saat anda tidak mempunyai waktu banyak untuk berdandan, maka pashmina instan ini bisa menjadi pilihan anda.

Kini model hijab pashmina instan sudah semakin modern dan bervariasi, sehingga cocok untuk dipakai ke acara apa saja muali dari acara santai hingga formal misalnya dipakai untuk bekerja atau ke kantor. Selain, mudah digunakan hijab ini juga nyaman karena biasanya model yang dikreasikan tidak ribet atau simpel. Untuk perawatannya cukup mudah, namun alangkah baiknya jika dicuci tangan agar hijab pashmina lebih awet. (Baca juga: tutorial hijab instan)

Demikian, 10 macam-macam pashmina yang telah dijelaskan satu per satu mulai dari karakteristik hijab, tingkat kenyamanan hijab, dan perawatan hijabnya. Dari penjelasan di atas, sepuluh pashmina di atas recommended untuk anda pilih. Semoga penjelasan mengenai macam-macam hijab pashmina dari hijabyuk ini bisa menambah wawasan seputar hijab. Dan tentunya bisa membantu anda dalam memilih hijab pashmina seperti apa yang ingin anda kenakan atau anda beli dengan beberapa pertimbangan di atas.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Tuesday 07th, March 2017 / 02:00 Oleh :
Kategori : Jenis & Tipe