Sponsors Link

Macam Macam Jilbab Rawis yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Macam-macam jilbab rawis memiliki beragam model, warna, corak, bahan, ukuran, dan tekstur jilbab untuk membuat penampilan lebih menarik dan sebagai penunjang penampilan agar tidak membosankan beberapa muslimah seringkali mencoba memodifikasi tampilan kain jilbabnya dengan jilbab rawis yang belakangan ini tengah populer.

ads

Agar tepian jilbab terlihat rapi, setiap sisi tepi jilbab akan dijahit maupun dineci. Bagaimana jadinya jika tepian jilbab tidak dijahit ataupun dineci? Tentu akan membuat jilbab terlihat berantakan dan tidak rapi sehingga membuat penampilan kita tidak enak dipandang.

Namun sebeneranya tepian jilbab yang tidak dijahit maupun tidak dineci dapat dikreasikan menjadi tepian jilbab rawis agat terlihat chic dan menarik asalkan kamu mengetahui cara memakai jilbab rawis dengan benar. Apa itu jilbab rawis? Ciri-ciri jilbab rawis adalah jilbab dengan tepian kain berupa helaian serat kain jilbab itu sendiri yang berbentuk seperti helaian rambut.

Biasanya bahan jilbab yang seringkali dibuat dengan tepian rawis adalah jilbab dengan bahan katun dan supernova. Jilbab rawis cukup populer di kalangan remaja dan anak muda saat ini dan seringkali dikenakan untuk pergi ke kampus, sekolah, juga hang out. Jangan lupa untuk menyesuaikan dan memilih jilbab sesuai dengan bentuk wajah.

Jilbab ini memiliki tepian yang unik sehingga kita tidak perlu lagi memakai aksesoris jilbab. Beberapa jenis bahan jilbab dan bentuk kerudung dapat dibuat menjadi jilbab rawis. Untuk mengetahui macam-macam jilbab rawis, kami akan berikan beberapa contoh macam jilbab rawis seperti:

    1. Jilbab Rawis Segiempat

Model kerudung segiempat memang praktis dikenakan dan karena cara memakai jilbab segi empat tidak terlalu repot dalam mengatur gayanya. Ukuran jilbab yang simetris ini memudahkan kamu untuk memakai jilbab segiempat dengan anggun mengatur tampilan jilbab yang rapi dan presisi. Jilbab segiempat pada awalnya lebih populer dengan satu warna saja dan polos tanpa corak. Jlbab rawis segiempat bisa dikenakan dengan model jilbab syari segiempat.

Namun, jika kamu adalah pencinta kerudung segiempat polos dengan satu warna, kamu tidak perlu khawatir jika tampilanmu akan terlihat flat dan tidak menarik. Kamu bisa mencoba cara memakai jilbab rawis yang simpel yang akan membuat tampilan kamu lebih berbeda dengan pinggiran helaian kainnya yang eye cathing. Tepian rawis pada jilbab segiempat dapat kita temukan di segala sisi jilbabnya.

    2. Jilbab Rawis Pashmina

Pashmina mulai banyak dikenal masyrakat dan banyak ditemukan di pasaran pada sekitar tahun 2010 an. Jilbab pashmina memiliki ukuran yang lebar sehingga memudahkan kita untuk mengkreasikan beberapa gaya yang berbeda. Jilbab pashmina biasa dikenakan dengan cara dililitkan ke kepala hingga ke bagian belakang kepala dan membutuhkan lebih dari satu jarum untuk mempertahankan posisi jilbab.

Sama halnya seperti jilbab segiempat, pashmina pun memiliki banyak corak, warna, dan bahan untuk dipilih menyesuaikan tampilan yang kamu inginkan. Tidak hanya jilbab segiempat saja yang tepiannya bisa dijadikan rawis, jilbab pashmina pun ada yang memiliki tepian rawis.Kamu bisa mengenakan jilbab rawis pashmina ini dengan anggun asalkan kamu mengetahui cara-memakai-pashmina-rawis yang tepat.

Sponsors Link

Tampilan pashmina rawis akan terlihat lebih ramai dibandingkan jilbab segiempat rawis karena ukuran jilbab pashmina tentu lebih panjang sehingga jumlah rawisnya pun akan lebih banyak. Ukuran jilbab pashmina yang lebar terkadang membuat kita ragu dengan cara memakainya, solusinya adalah pilihlah bahan jilbab pashmina yang mudah dibentuk.

    3. Jilbab Instant Rawis dan Khimar Rawis

Jilbab instant dan khimar dengan model rawis memang tidak sepopuler jilbab rawis segiempat dan pashmina rawis. Namun beberapa produsen jilbab ada juga yang memproduksinya. Jika kamu kesulitan dalam mencari jilbab instant atau khimar rawis, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri atau memesannya secara custom agar mendapatkan jilbab rawis sesuai dengan harapan kamu.

Sponsors Link
, , ,