Sponsors Link

Macam Macam Jilbab Rabani Terbaru dan Terkini

Sponsors Link

JILBAB RABANIMacam Macam Jilbab Rabani, Di zaman yang modern ini, semakin banyak brand-brand yang menawarkan trend fashion terbaru. Namun, terkadang brand fashion tak bisa bertahan lama jika tidak diiringi dengan kualitas terbaik.

ads

Berbicara masalah fashion, kini baju muslimah menjadi trend di kalangan masyarakat, oleh karena itu pemilik usaha fashion berlomba-lomba menciptakan busana muslimah yang unik dan trendi.

Salah satu brand ternama yang namanya masih eksis dan banyak peminatnya adalah Rabbani, yang menawarkan berbagai macam model busana muslimah. Termasuk jilbabnya, yang kini semakin bervariasi.

Baca juga:

Oleh karena itu, hijabyuk akan membahas mengenai Macam Macam Jilbab Rabani yang bisa menjadi pilihan para hijaber. Berikut ada 20 macam jilbab Rabbani:

1.  Jilbab Rabbani Murchiela

Jilbab Rabbani Murchiela ini memiliki desain yang simpel dan memiliki bentuk seperti topi. Keunggulan dari jilbab ini adalah nyaman dikenakan untuk kegiatan sehari-hari. Kekurangannya adalah jilbab model ini cukup sulit dicari. Cara menyimpannya cukup mudah yaitu lipat dengan rapi dan letakkan di dalam lemari khusus jilbab. (Baca juga: tutorial hijab modern

2.  Jilbab Rabbani Audrey FO4 Sherry

Jilbab ini memiliki motif full print yang ditujukan untuk wanita dewasa usia 25 hingga 30 tahun. Kelebihan dari jilbab ini adalah tidak mudah kusut, sehingga memudahkan dalam penyimpanannya yaitu bisa dilipat dan dijadikan satu dengan jilbab yang sejenis. Namun, kekurangannya adalah jilbab ini tidak cocok digunakaan saat cuaca panas karena hanya menyerap sedikit keringat.

3. Jilbab Rabbani Zeeya PE

Macam jilbab yang ketiga adalah jilbab rabbani zeeya PE, yaitu jilbab instan yang terbuat dari bahan PE (Poly Ester). Keunggulan jilbab ini adalah bisa dikenakan wanita usia remaja hingga dewasa, dan bahannya juga nyaman dikenakan, serta tidak menerawang. Namun, jilbab ini mudah kusut jika disimpan dengan cara tilipat, oleh karena itu sebaiknya digantung pada hanger jilbab dan letakkan menjadi satu dengan jilbab lainnya. (Baca juga: tutorial hijab casual)

4. Jilbab Rabbani Larra

Jilbab yang satu ini sangat cocok digunakan anak usia remaja atau anak sekolah, karena desainnya yang simpel dengan bergo kecil dan polos. Dilengkapi dengan kancing pada bagian bahu sebagai hiasan. Jilbab ini nyaman dikenakan untuk sekolah karena mudah dipakai dan menyerap keringat dengan baik. Namun, jilbab ini tidak cocok untuk anda yang berwajah bulat karena jilbab ini tidak menutupi sebagian pipi. Cara menyimpannya mudah, anda bisa menggantungnya atau melipatnya dengan jilbab yang sejenis agar mudah dicari.

5. Jilbab Rabbani Brossy Floa

Macam jilbab ke lima ini adalah jilbab rabbani brossy floa, dimana jilbab ini berbentuk segi empat yang memiliki desain unik dengan lengkungan unik pada bagian bawah, motif bunga cantik. Keunggulan dari jilbab ini adalah nyaman dikenakan karena berbahan dingin, menyerap keringat, dan tidak mudah kusut. Namun, jilbab ini sedikit licin sehingga anda harus mengenakan inner ninja atau ciput terlebih dahulu agar mudah mengaplikasikan model hijab. Cara penyimpanannya, lebih baik digantungkan pada hanger jilbab dan letakkan dalam lemari agar tidak mudah kusut dan kotor. (Baca juga:cara memakai jilbab rawis)

6.  Jilbab Rabbani Fushia Fresia

Jilbab berukuran besar ini terlihat cantik dan anggun dengan motif bunganya yang cocok dipakai oleh wanita dewasa usia 25 hingga 30 tahun. Jilbab Fushia Fresia ini memiliki bahan yang tidak menerawang dan dingin sehingga nyaman dikenakan. Kekurangannya adalah jilbab ini mudah kusut sehingga saat menyimpannya lebih baik anda gantungkan di hanger jilbab lalu letakkan tempat tertutup seperti lemari agar tidak terkena debu.

7.  Jilbab Rabbani Peggy Hy

Jilbab Rabbani Peggy Hy ini memiliki ukuran yang besar dan polos, dilengkapi dengan pita pada bagian bahu sebagai hiasan. Bahan yang digunakan dingin, tidak menerawang, dan menyerap keringat dengan baik sehingga nyaman untuk dikenakan. Selain itu jilbab ini bisa digunakan kalangan dari berbagai usia mulai remaja hingga dewasa. Kekurangannya adalah jilbab ini mudah kusut jika anda salah dalam cara penyimpanannya sebaiknya gantukpada hanger jilbab. (Baca juga: tutorial hijab kerja segi empat)

ads

8.  Jilbab Rabbani Hemy

Jilbab rabbani hemy, ini juga hampir sama dengan jilbab rabbani lara, perbedaannya terletak pada hiasan karena hemy memiliki hiasan renda serut pada bagian kepala. Keunggulan dari jilbab ini adalah tidak menerawang dan berbahan dingin sehingga nyaman untuk dikenakan anak sekolah. Namun, anda harus berhati-hati saat mencuci agar tali serut tidak rusak. Cara menyimpannya sangat mudah, bisa digantungkan atau dilipat menjadi satu dengan jilbab sejenis. (Baca juga: cara memakai hijab segitiga)

9.  Jilbab Rabbani Virenza

Macam jilbab yang ke sembilan adalah jilbab rabbani virenza, yang cocok digunakan oleh anak sekolah. Dilengkapi dengan hiasan pada bagian dada menggunakan kain embro. Jilbab ini nyaman dikenakan karena menyerap keringat dengan baik dan tidak menerawang. Kekurangannya bahannya mudah kusust sehingga harus berhati-hati saat menyimpannya. Sebaiknya anda simpan dengan cara menggantungnya pada hanger jilbab dan jadikan satu dengan jilbab yang sejenis agar mudah saat mencarinya

10. Jilbab Rabbani Escudo Chetta

Jilbab rabbani escudo chetta ini memiliki desain unik dengan motif printing abstraknya yang dilengkapi dengan kancing pada bagian belakang. Keunggulan dari jilbab ini adalah menyerap keringat dengan baik, berbahan dingin, dan tidak menerawang. Namun, escudo chetta ini tidak cocok untuk wanita usia remaja. Cara menyimpannya, gantungkan jilbab pada hanger jilbab atau lipat dan letakkan pada lemari dengan jilbab yang sejenis agar tidak tertumpuk dengan pakaian atau jilbab yang berbeda. (Baca juga: cara memakai hijab pashmina satin)

11. Jilbab Rabbani Belleza

Jilbab yang satu ini adalah jilab rabbani instan yang memiliki motif unik stipes atau bergaris. Keunggulan jilbab ini adalah mudah menyerap keringat dan tidak menerawang sehingga nyaman dikenakan. Namun, jilbab ini sedikit mudah kusut sehingga dapam penyimpanannya lebih baik digantungkan pada hanger jilbab lalu letakkan di dalam lemari atau tempat tertutup dengan jilbab yang sejenis agar mudah dicari.

12. Jilbab Rabbani Brossy Tortila

Jilbab rabbani brossy tortila memiliki desain emboss dengan motif segitiga yang disusun secara acak atau random. Keunggulan dari jilbab ini adalah tidak mudah kusut dan nyaman dikenakan untuk kegiatan sehari-hari. Selain itu, jilbab ini juga cocok untuk dipakai usia remaja hingga dewasa. Namun, jilbab ini memiliki permukaan yang sedikit licin sehingga kenakan inner terlebih dahulu agar jilbab mudah diaplikasikan. Cara menyimpannya, lebih baik digantung pada hanger jilbab dan letakkan dalam lemari agar tidak ada bekas lipatan dan kotor saat akan dikenakan. (Baca juga: tutorial hijab pashmina rawis)

13. Jilbab Rabbani Frily Emboss

Macam jilbab yang ke dua belas ini sangat mudah dikenakan karena memiliki model instan dengan hiasan pleats bagian dada dan juga motif unik paisley yang menggunakan teknik emboss. Keunggulan jilbab ini adalah mudah menyerap keringat dan tidak menerawang sehingga nyaman dikenakan. Namun, sayangnya pilihan warna jilbab ini tidak terlalu banyak yaitu hitam, pink, navy, maroo, dan dharma wanita, yang cukup sulit memadukannya dengan pakaian. Cara menyimpannya gantungkan pada hanger jilbab agar tidak mudah kusut.

14. Jilbab Rabbani Innova Clx

Jilbab rabbani yang satu ini memiliki model instan dengan pita renda bagian kepala yang berfungsi sebagai tali serut sekaligus hiasan. Bahan yang digunakan adalah bahan elastis dan menyerap keringat sehingga jilbab ini nyaman dikenakan. Selain itu, jilbab ini juga tidak menerawang atau tembus pandang. Sifat elastis jilbab ini bisa menjadi kekurangannya, karena jika tidak hati-hati saat mencucinya maka jilbab ini akan melar. Cara menyimpannya adalah dengan menggantung atau melipatnya menjadi satu dengan jilbab yang sejenis agar rapi dan mudah dicari saat ingin mengenakannya. (Baca juga: motif jilbab terbaru)

15. Jilbab Rabbani Therru Pop

Macam jilbab yang selanjutnya adalah jilbab rabbani therru pop, dengan desain unik berbentuk pashmina yang dipakai dengancara seperti mengenakan hoodie. Selain desainnya yang unik, keunggulan dari jilbab ini adalah dapat menyerap keringat dengan baik dan tidak menerawang. Namun, kekurangannya adalah jilbab ini mudah melar karena bahannya elastis. Cara penyimpanannya, lebih baik digantung dalam lemari agar tidak mudah kusut ataupun kotor terkena debu.

16. Jilbab Rabbani Marlyn

Jilbab Marlyn ini memiliki bentuk yang unik dengan potongannya yang asimetris serta hiasan berbahan embro pada bagian bahunya. Keunggulan dari jilbab ini adalah menyerap keringat dengan baik dan tidak menerawang sehingga nyaman untu dikenakan sehari-hari. Namun, jilbab ini memiliki bahan yang elastis sehingga mudah melar jika tidak berhati-hati saat mencucinya. Cara penyimpanannya, lebih baik simpan dalam lemari dengan cara digantungkan pada hanger jilbab agar tidak mudah kotor dan tidak kusut saat akan dikenakan. (Baca juga: cara memakai jilbab paris)

Sponsors Link

17. Jilbab Rabbani Fatin Dillac

Jilbab yang satu ini menggunakan nama fatin sebagai label modelnya, karena fatin merupakan salah satu brand ambassador dari rabbani. Model jilbab fatin dillac ini terlihat seperti seledang, namun cara pemakaiannya mudah karena instan tinggal pakai. Keunggulan dari jilbab ini adalah menyerap keringat dengan baik dan tidak menerawang sehingga nyaman untuk dikenakan. Selain itu, tampilan jilbab ini juga semakin cantik dengan adanya motif unik sebagai hiasan pada bagian hoodienya. Namun, jilbab ini berbahan elastis sehingga mudah melar. Cara penyimpanannya, lebih baik gantungkan dalam lemari menggunakan hanger khusus jilbab agar tidak mudah kusut dan kotor saat akan dikenakan.

18. Jilbab Rabbani Brossy Zyba

Jilbab rabbani brossy zyba ini bisa dibilang banyak peminatnya dan laris dipasaran, hal ini terbukti karena model jilbab brossy masih bertahan hingga sekarang. Karakteristik jilbab ini adalah memiliki bentuk segi empat dengan desain yang unik pada bagian bawahnya.

Keunggulan dari jilbab ini adalah dingin dan tidak mudah kusut sehingga nyaman digunakan. Namun, jilbab ini sedikit licin, jadi anda harus menggunakan inner ciput atau ninja terlebih dahulu agar model jilbab mudah diaplikasikan. Cara menyimpannya, gantungkan pada hanger jilbab agar jilbab tetapt rapi saat akan digunakan. Dan simpan di tempat yang tertutup seperti lemari agar tidak mudah kotor. (Baca juga: cara memakai jilbab dua warna)

19. Jilbab Rabbani Violetta

Macam jilbab yang ke sembilan belas adalah jilbab rabbani violetta yang cocok dipakai untuk acara pesta. Karena memiliki desain yang glamour dengan bahan glitter dan dilengkapi dengan turbab di atas kepala. Jilbab ini sangat mudah digunakan karena instan jadi tinggal pakai. Bisa dipakai wanita usia dewasa muali dari 24 hingga 50 tahun. Namun, sayangnya jilbab model ini harus dihindari oleh wanita berwajah bulat karena akan menonjolkan bagian pipi yang akan membuat wajahnya semakin bulat. Cara menyimpannya adalah simpan dalam lemari dengan menggunakan hanger khusus jilbab agar tidak mudah kusut. (Baca juga: model aksesoris hijab pengantin)

20. Jilbab Rabbani Peggy Sitta

Jilbab peggy sitta ini didesain dengan double layer berbahan sifon dan dihiasi dengan manik-manik pada bagian lengannya. Keunggulan dari jilbab ini adalah bisa dikenakan kalangan usia remaja hingga dewasa dan bahannya tidak mudah kusut sehingga memudahkan dalam penyimpanannya. Namun, kekurangan dari jilbab ini adalah berbahan tipis sehingga harus berhati-hati saat mengenakannya atau mencucinya agar tidak sobek.

21. Jilbab Rabbani Carmine

Jilbab rabbani carmine ini memiliki model jilbab instan dengan hiasan kancing kacu pada bagian dada. Keunggulan jilbab ini adalah mudah dikenakan, menyerap keringat, dan tidak menerawang. Sehingga jilbab ini nyaman dikenakan untuk sehari-hari, dan cocok untuk segala usia mulai dari remaja hingga dewasa. Namun, kekurangannya adalah jilbab ini berbahan elastis sehingga mudah melar jika anda tidak berhati-hati dalam merawatnya. Cara menyimpannya sangat mudah, gantungkan dalam lemari menggunakan hanger jilbab agar tidak mudah kusut dan kotor karena debu saat akan dikenakan. (Baca juga: tutorial hijab pashmina katun)

22. Jilbab Rabbani Innova Hy

Macam jilbab yang terakhir adalah jilbab rabbani Innova Hy dengan model instan yang dilengkapi denan pita rend asebagai tali serut sekaligus hiasan. Keunggulan jilbab ini adalah mudah dikenakan, bahannya menyerap keringat, dan tidak menerawang sehingga nyaman untuk dikenakan sehari-hari. Namun, jilbab ini memiliki kekurangan yaitu mudah melar karena berbahan elastis. Oleh karena itu, haru berhati-hati dalam merawatnya misalnya dengan cara mencucinya menggunakan tangan. Cara menyimpannya, lebih baik digantung dan letakkan dalam lemari agar tidak kusut dan tidak kotor saat anda ingin mengenakannya. (Baca juga: tutorial hijab untuk wajah bulat)

Demikian pembahasan mengenai 22 Macam Macam Jilbab Rabani, yang dijelaskan mulai dari kelebihan dan kekurangan jilbab hingga cara penyimpanan jilbab. Hal ini akan mempermudah anda dalam memahami karakteristik jilbab dan bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum anda memutuskan untuk membelinya. Apalagi jika anda berbelanja online, maka pembahasan yang detil seperti ini sangat anda perlukan. Semoga artikel dari hijabyuk ini dapat bermanfaat untuk para muslimah dalam memilih dan menentukan jilbab yang sesuai seleranya.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 13th, March 2017 / 03:49 Oleh :
Kategori : Jenis & Tipe