Sponsors Link

Macam Macam Hijab Organza – Kelebihan dan Kekurangan

Sponsors Link

Arti hijab sesungguhnya adalah penghalang dalam arti umum. Namun dalam Islam, hijab diartikan sebagai penutup aurat dari kaki hingga kepala tanpa membentuk lekukan. Sehingga pengertian hijab dan jilbab itu sendiri tidak jauh berbeda. Kini seiring berkembangnya zaman, fashion muslimah pun mengalami kemajuan yang pesat. Diantaranya hadir berbagai macam macam hijab. Salah satunya adalah hijab organza. So now, kita akan membahas tentang macam macam hijab organza.

ads

Sejauh ini sudah terdapat macam macam hijab organza. Hijab organza sendiri baru hadir di dunia fashion belum lama ini. Namun terkadang orang sering susah membedakan hijab organza ini dengan hijab organdi. Keduanya memiliki bentuk yang hampir serupa, even though sebenarnya berbeda bahkan dari segi harga. Berikut ini detail dari macam macam hijab organza.

  • Organza silk

Bahan organza memiliki bentuk yang aku dibandingkan dengan jenis jilbab lainnya. bahan ini memiliki ciri ciri serat kain yang padat, lembut, transparan, kaku dan tidak kusut, dari jauh terlihat berkilau namun bertahan lama. Organza silk ini memiliki bentuk lebih simple dibandingkan dua bentuk lainnya. Kelebihan dari organza silk ini adalah bisa dipadukan dengan baju apapun meskipun baju bermotif. Cara pemakaian pun cukup simple layaknya jilbab segi empat lainnya. harganya berada di kisaran Rp.50.000 hingga Rp.100.000.

  • Organza pearl

Organza pearl sebenarnya sama dengan organza silk yaitu memiliki bentuk yang kaku, mudah dibentuk, transparan dan tidak kusut. Namun yang membedakan hanyalah terdapat bola bola plastic kecil di permukaan atas hijab sehingga dinamakan pearl. Jika organza silk dapat digunakan dalam acara apapun, organza pearl ini lebih digunakan pada acar formal. Namun penggunaanya cukup tricky seperti dalam hal mix and match baju. Dengan tambahan pearl, organza pearl ini dibandrol dengan harga yang lebih mahal which is paling rendah berada pada angka Rp.70.000 rupiah.

  • Organza bawal

Pilihan ketiga dari macam macam hijab organza adalah organza bawal. Seems like organza pearl yang mana bahan dasarnya masih dengan organza silk. Namun yang membedakannya adalah pada permukaan atas organza bazal terdapat design kain kain kecil tambahan. Tambahan ini justru membuatnya semakin modis dan tidak norak. Kelebihan organza bawal ini bisa digunakan pada segala acara meskipun acara non formal. harga yang dibandrol sama dengan organza pearl yaitu 70.000 keatas.

Perawatan Macam Macam Hijab Organza sebenarnya tidaklah sulit. Most of all memiliki cara perawatan yang sama, yaitu dengan tidak mencuci dengan mesin cuci. Sebaiknya hindari untuk mencuci hijab atau jilbab organza dengan mesin cuci karena akan merusak teksturenya. Meanwhile ini juga bisa menyebabkan kerusakan pada hijab. So please cucilah dengan cara manual, anda cukup merendamnya beberapa saat lalu kucek perlahan dengan tangan anda sendiri.

Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah tidak merendam jilbab dalam waktu yang lama apalagi dengan penggunaan detergen berbahan keras. Cara menjemurnya pun harus hindari sinar matahari langsung agar tidak merusak bahan. Due to bahannya yang cukup tipis maka sebaiknya jemur pada are yang terkena angina. Untuk menyetrikanya sebaiknya juga tidak terlalu panas.

Sponsors Link

Tips penggunaan macam macam hijab organza adalah harus dengan penggunaan ciput. In conclusion anda tidak perlu khawatir dengan mode, because sekarang sudah banyak macam macam ciput. Since cara penggunaannya juga dapat dibantu dengan melihat Tutorial Hijab Untuk Lebaran Tutorial Hijab Kerja Segi Empat atau Cara Memakai Hijab Segitiga. Namun yang terpenting jangan sampai melupakan  hukum memakai hijab modernhukum memakai hijab warna warnihukum memakai hijab gaul and hukum memakai hijab fashion.

Sponsors Link
, , ,