Sponsors Link

Macam Macam Hijab Modern yang Paling Ngetren

Sponsors Link

Pengertian hijab dan jilbab memiliki kesamaan yaitu sebagai penutup aurat wanita tanpa membetuk lekukan. Hukum Memakai Hijab bagi Wanita  adalah suatu kewajiban. Akan tetapi Arti hijab sesungguhnya memiliki makna yang lebih umum dibandingkan jilbab. Hijab ataupun jilbab kini sudah mengikuti perkembangan zaman. Tentunya hal tersebut dapat kita lihat dari munculnya jenis bahan hijab, macam macam jilbab dan sebagainya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai macam macam hijab modern.

ads

Namun sebelumnya kita akan mengulas sedikit mengenai hijab, islam dan penerapannya pada masa kini. Hijab dalam bahasa arab memiliki makna penghalang, namun di Indonesia dikenal sebagai penutup aurat bagian kepala yang berbentuk persegi panjang. Dalam penggunaan hijab pun, ada beberapa hukum yang jaris diketahui diantaranya hukum memakai hijab modernhukum memakai hijab warna warnihukum memakai hijab gaul, dan hukum memakai hijab fashion. Sekarang ini, hijab yang digunakan sudah mengalami kemajuan seperti yang terlihat pada tutorial hijab segi empat dua warna untuk wisuda dan tutorial hijab segi empat dua warna untuk pesta. Berikut ini adalah macam macam hijab modern masa kini.

  • Ima scarf

Pertama adalah ima scarf. Ima scarf sendiri adalah hijab atau jilbab yang menggunakan bahan ima sejenis katun jepang. Bahan ima memiliki karakter yang tidak transparan, lembut dan mudah dibentuk. Hijab atau ima scarf banyk digunakan untuk acara non formal. Biasanya para remaja dengan style yang lebih casual akan memilih hijab ini. Hijab atau jilbab ima tidak hanya tersedia dengan satu warna, melainkan kini sudah tersedia dengan beragam patern seperti yang terlihat dalam perbedaan hijab monochrome dan hijab ima scarf.

  • Bahan satin

Salah satu diantara macam macam hijab modern yang kini sedang hits juga hijab atau jilbab berbahan satin. Jilbab satin memiliki tampilan yang lebih mengkilap dibandingkan dengan yang lainnya, mudah di bentuk, memiliki tampilan yang elegan. Jenis jilbab satin lebih cocok digunakan untuk acara formal namun tidak meutup kemungkinan untuk digunakan pada acara non formal. Jilbab satin tersedia dalam banyak pilihan warna dan juga kini sudah ada dalam bentuk varian design yang lebih menarik. Bahkan yang sedang marak adalah jilbab satin print yang mana patternnya lebih unik dan pastinya anti mainstream.

Hijab atau jilbab berbahan satin bisa digunakan untuk sekedar jalan jalan, acara undangan, ke kantor maupun acara formal lainnya. Tentunya hal ini disesuaikan dengan warna maupun pola yang dimiliki. Dalam penggunaannya jilbab satin hanya cukup dibentuk segitiga lalu digunakan dan tentunya bisa digunakan dengan macam macam ciput agar rambut tidak terlihat. Hijab atau jilbab satin pun dibandrol dengan harga yang beragam, biasanya printed satin ang memiliki harga lebih mahal dibandingkan polos.

  • Jilbab organza

Macam macam hijab modern yang terakhir ini adalah yang berbahan organza. Mungkin tidak asing bagi anda mendengarkan kata organza, karena ini memang newbie dalam dunia fashion hijab. Namun kedatangannya mampu membuat semua orang tertarik atas kehadirannya. Hijab atau jilbab organza sendiri memiliki tiga varian yaitu organza silk, organza pearl dan organza bawal.

Organza silk memiliki design yang lebih simple dan tidak muluk muluk. Organza pearl memiliki tabahanbutiran plastik seperti pearl dan organza bawal memiliki tambahan kain kain kecil pada permukaan atas jilbab. Ciri ciri hijab atau jilbab organza adalah transparan sehingga penggunaannya membutuhkan ciput, tidak kusut namun kaku dan tentunya bisa digunakan dalam segala acara. Bahkan jilbab ini sering digunakan sebagai jilbab pengantin dan juga wisuda.

Sponsors Link
, , ,