Sponsors Link

Macam Macam Hijab Modern

Sponsors Link

mungkin kita sudah tau apa itu hijab, hijab merupakan salah satu kewajiban yang diutamakan bagi perempuan muslim. hijab juga menjadi trend dikalangan remaja bahkan dewasa. berbagai macam hijab sekaligus aksesories pendukung selalu dicari oleh wanita muslimah yang tetap ingin tampil cantik menggunakan hijab. mulai dari hijab biasa, hingga hijab yang mewah. kita sering berganti-ganti hijab dengan tatanan dan gaya yang berbeda. berbagai macam hijab pun ditawarkan, ada yang mulai harga puluhan ribu, dan ada yang hingga ratusan ribu. saat ini ada beberapa hijab yang bisa anda kenakan. yuk simak artikel ini sampai selesai, karena disini akan dijelaskan macam-macam hijab serta dengan keterangannya.

ads

1. Hijab Bergo (Kerudung Instan)

Bisa anda lihat seperti pada gambar di samping ini, ini adalah salah satu contoh jilbab bergo yang sering anda lihat dan sangat mudah untuk membelinya, karena setiap toko jilbab pasti menjual jilbab model seperti di bawah ini. Orang menyebutnya jilbab bergo/ kerudung instan. jilbab ini merupakan jilbab yang instan dan cara pemakaiannya sangat mudah. jika kita menggunakan jilbab ini, kita tidak perlu baca tutorial. karena jilbab ini tinggal kita masukan ke kepala saja.

Mudah kan? buat kamu yang simple dan tidak suka ribet dalam berpenampilan. bisa membuat kamu tetap cantik, kok. hijab ini bisa digunakan untuk acara formal, walau kesannya jilbab ini simple. karena apa? jilbab bergo sudah memiliki berbagai macam corak dan motif yang buat kamu senang memakainya.Hijab model bergo ini bisa anda gunakan secara instan dan juga bisa anda tambahkan bros untuk menambah kecantikan penampilan anda. Jilbab model bergo ini sebenarnya memiliki berbagai macam kelebihan, yaitu :

  • Simple

Jilbab bergo ini sangat terkenal karena cara pemakaian yang sangat simple sekali, jilbab bergo ini banyak di gunakan oleh wanita yang keseharian nya kalau di rumah sudah terbiasa dengan menggunakan jilbab. Bergo ini memang sangat peraktis di gunakan karena kita tidak perlu menggunakan jarum pentul ataupun ciput. Selain itu bergo juga terbuat dari bahan yang nyaman dan mudah menyerap keringat sehingga bagi anda yang suka menggunakan bergo akan merasa nyaman setiap hari.

  • Selalu Rapi

Jilbab bergo ini walaupun pemakaiannya tidak menggunakan jarum pentul atau ciput maka tidak akan mudah berantakan sehingga jika anda menggunakan jilbab bergo sehari – hari maka penampilan anda akan selalu terlihat rapi. Pada bagian pet nya yang membuat penampilan anda terlihat rapi dan tidak acak – acakan walaupun sudah anda pakai setiap hari. Jilbab bergo ini banyak di minati oleh ibu – ibu rumah tangga kalau anak muda peminatnya masih kurang banyak kecuali hanya di gunakan untuk keseharian di rumah. Wanita yang masih remaja tidak akan percaya diri jika menggunakan jilbab bergo ke acara formal karena akan terkesan seperti ibu – ibu.

  • Syar’i

Sudah banyak yang memproduksi jilbab bergo ini dengan memberikan modifikasi yang akan membuat penampilan wanita yang lebih terlihat syar’i. Sudah mayoritas produk yang mengeluarkan jilbab bergo dengan menggunakan bahan yang banyak sehingga bisa menutupi dada dan lekuk kan lainnya. Sudah ditambahkan sedikit modifikasi seperti kerutan atau aksen draperi yang juga akan memberikan tampilan anda berbeda.

  • Semua Aktifitas

Setiap wanita sekarang tidak hanya berdiam diri di rumah saja, tetapi banyak wanita yang sudah memiliki aktivitas di luar rumah seperti olahraga ataupun renang. Maka jilbab bergo ini bisa menjadi andalan untuk mereka yang memiliki aktivitas olahraga atau memiliki hobi renang. Bergo yang di gunakan untuk aktivitas di luar rumah tidak akan merepotkan dan sangat mudah di gunakan. Karena jilbab bergo ini sangat cocok di gunakan untuk aktivitas olah raga yang berat ataupun yang ringan.

2. Hijab Pashmina

Pashmina merupakan jilbab yang memiliki bentuk dan tampilan seperti persegi panjang. pashmina mempunyai ukuran yang panjang dan lebar. jika dibandingkan dengan hijab yang lain, pashima termasuk jenis hijab yang memiliki bentuk berbeda dengan yang lainnya. banyak sekali jenis pashmina, tapi pashmina  sangat banyak diminati oleh sebagian orang. bukan hanya itu saja, karena masih banyak macam-macam pashmina yang ditawarkan, contohnya:

  • Pashmina spandex atau lycra

Pashmina dengan bahan spandex atau lycra lebih flesible jika digunakan dan dibentuk sesuai dengan keinginan kita, bahan yang tidak membuat kita merasa panas.

  • Pashmina Sifon

sifon merupakan salah satu hijab yang marak digunakan oleh kalangan wanita muslimah untuk hijab syar’i. pashmina yang satu ini dapat dipadukan dengan busana apapun juga, ya. karena tampilan bahannya yang jatuh.

  • pashmina satin

pashmina satin merupakan jenis pashmina yang mengkilap dan licin. satin juga menambah penampilan anda menjadi lebih feminin, karena warna dan teksturnya yang dibuat menarik

  • Pashmina Tricot

apa itu Pashmina tricot? pashmina tricot merupakan pashmina yang  terbuat dari kai rajut. bahan ini sangat lembut dikulit dan jika anda memakainya akan teraasa sejuk.

3. Hijab Segi Empat

siapa sih yang tidak tau hijab segi empat, dari namanya saja semua pasti sudah tau bentuk dan modelnya seperti apa. hijab segiempat adalah hijab yang paling sederhana dan bahannya agak tipis. hijab inilah yang paling banyak di kreasiakan atau dibuat berbagai macam style atau gaya yang natural, anggun, dan simple. maka dari itu, jilbab ini sering digunakan sebagai tutorial yang banyak beredar di internet, karena kebutuhan muslimah bukan hanya kewajiban saja, tapi juga tampil cantik.

Baca Juga :

masyarakat sudah familiar dengan hijab yang satu ini, hasil kreasi terbaru sangat bagus dan cantik. maka, tidak heran jika para remaja sering menggunakan hijab ini. Jilbab segi empat yang mudah untuk di gunakan dengan mengikuti atau meniru tutorial – tutorial yang ada sehingga membuat penampilan lebih berkesan dan lebih terlihat mewah. (Baca juga cara memakai jilbab segi empat)

Jilbab segi empat juga memiliki berbagai macam kelebihan, antara lain :

  • Bentuk yang standar sehingga bisa menjadi fleksibel untuk di bentuk seperti model jilbab yang memiliki penuh kreasi.
  • Jilbab yang lebih sesuai dengan aturan yang telah di tentukan di ajaran agama islam tentang menutup aurat dan menutup lekukan tubuh, jilbab segi empat ini sangat mudah di aplikasikan.
  • Memiliki model serta motif yang berfariasi, sesuai dengan apa yang anda inginkan. Sehingga anda akan lebih terlihat modis dan anggun.
  • Jilbab segi empat sangat cocok untuk di gunakan ke acara formal ataupun non formal. Sehingga tidak perlu risau harus menggunakan jilbab seperti apa jika ingin datang ke acara pesta, anda bisa menggunakan jilbab segi empat ini dengan memberikan kreasi yang sesuai dengan muka dan busana yang anda gunakan.\
  • Sangat mudah untuk di padukan dengan aksesoris apapun.

4. Hijab Rajut

Jilbab Jilbab rajut adalah jilbab yang memiliki bentuk persegi panjang yang hampir sama dengan pashmina, perbedaan nya hanya pada bahan nya saja. Hijab rajut ini bahan nya lebih tebal dan spandek. Tetapi hujab rajud ini sangat mudah di aplikasikan dan tidak mudah kusut. Hujab rajud ini juga bisa anda gunakan untuk acara formal dan non formal. Jilbab ini di design sangat nyaman dan praktis. bukan hanya itu, jilbab ini juga lebih casual untuk digunakan. jilbab rajut ini memiliki warna yang cukup banyak dan motif pada masing-masing jilbabnya. inilah yang menjadikan jilbab ini  favorit dikalangan para muslimah.

5. Hijab Instan ( Hijab syiria)

hijab instan ini sama dengan hijab bergo, tapi yang membedakan dari hijab ini adalah tidak memakai bantalan busa yang ada di ujung kepala seperti hijab bergo. hijab syria mudah digunakan, dan sama halnya saat kita memakai hijab bergo dengan memasukan kepala saja. hijab syria sangat praktis sehingga dalam pemakaian dan pengunaanya pun juga  simple dan tidak membutuhkan banyak waktu yang lama, maupun tutorial.

6. Hijab Segitiga

hijab segitiga memiliki bandana yang diantaranya memiliki list yang bisa memberi kemudahan sendiri dalam pemakaian serta stylenya. kesannya pun terlihat lebih mewah. oleh karena itu, hijab segitiga inilah yang mewah dan pas bila dikenakan untuk menghadiri pesta, kegiatan resmi, serta acara non formal lainnya. hijab segitiga ini, biasanya terbuat dari kain katun paris, katun serat, polyster atau sutera.

7. Hijab Jumbo

hijab ini merupakan hijab yang mempunyai ukuran besar, atau biasa disebut juga dengan hijab syar’i. mengapa hijab jumbo dijuluki hijab syar’i? karena tampilannya yang besar serta menutupi dda hingga perut. hijab jumbo biasanya digunakan dalam acara non formal maupun formal. tampilannya yang modis, serta memiliki bentuk dan gaya yang naural. meskipun terlihat natural, hijab jumbo ini juga bisa membuat kita tampil elegan dn stylish. hijab jumbo ini biasanya terbuat dari bahan yang adem atau tidak membuat kita gerah. bahan hijab jumbo biasanya terbuat dari bahan jersey, bahan della, bahan spandex hingga berbahan sutra.

inilah macam-macam hijab jumbo:

  • Jumbo rumy( berbahan dasar kaos)
  • Jumbo rempel

8. Hijab  lengan

dari judulnya pun kita sudah tau, apa itu jilbab lengan. ya, jilbab lengan merupakan jilbab yang berukuran jumbo, serta dilengkapi dengan lengan. hijab ini bisanya memiliki kerut dibagian lengan dan bawah. hijab ini di design menutupi perut, tampilan yang anggun dengan menggunakan hijab  lengan. hijab lengan memiliki warna pastel yang bisa dipadukan dengan rok yang membuat kita terlihat cantik.

9. Hijab Hoodie

hijab hoodie merupakan hijab yang sering dipakai oleh shireen sungkar. jika anda ingin mengunakan hijab ini, anda tidak perlu repot-repot menggunakannya. hijab ini di design dengan simple dan tidak memerlukan waktu yang lama. penggunaan instan dan membuat kita mendapatkan hasil yang fleksible serta menjadikan kita terlihat cantik dan anggun sepanjang hari.

10. Hijab Monochrome

hijab ini sangat trend pada tahun 2016. Hijab Monochrome merupakan hijab yang terdiri dari dua warna saja. seperti zigzag, strip, polkadot, kotak, burberry,atau motif lain. monochrome yang menggunakan  dua warna, seperti  putih hitam, putih merah, putih hijau atau warna lain. pashmina monochrome yang menjadi trend adalah warna hitam dan putih/ zebra. biasanya hijab monochrome terdiri dari dua tipe saja, yaitu pashmina dan segi empat kualitas keduanya memang tidak berbeda. segi empat atau pashmina memiliki kualitas yang bagus serta cocok digunakan untuk di pakai dengan beberapa kreasi/style untuk acara-acara khusus. sedangkan segiempat, biasanya digunakan sehari-hari karena tampilannya yang simple serta elegan, isa menambah cantik dan anggun. juga sangat mudah bila digunakan.

11. Hijab Cape

hijab cape adalah hijab yang berpotongan seperti mantel tanpa disertai lengan. hijab cape ini juga disertai dengan penutup kepala yang digunakan sebagai kerudung. model dan aya hijab cape ini bisa menutupi tubuh secara keseluruhan tanpa menunjukan lekuk tubuh. hijab ini bagus untuk pilihan hijab syar’i, karena tampilannya yang modis, hijab ini sering digunakan dalam pemotretan serta acara santai tapi tetap anggun dan elegan.

12. Hijab Polyster

hijab polyster biasanya digunakan atau dipakai sehari-hari. hijab ini juga bisa dipakai di acara pesta. bahan yang digunakan dalam pembuatan hijab ini tidak mudah kusut dan tidak perlu merawatnya secara khusus. biasanya hijab ini dijual dengan harga yang lumayan tinggi, karena kualitas dan mutunya terjamin.

13. Hijab Khimar

kata Khimar sudah sering kita dengar, bahkan sudah menjadi trend dikalangan remaja dan dewasa. well, khimar adalah jilbab yang berukuran besar, hijab ini biasanya menutupi dada hingga perut. tetapi ada juga yang sampai betis. khimar ini sering dipakai untuk melengkapi gaun, busana yang sesuai dengan modelnya.

Berikut adalah beberapa macam- macam hijab yang sangat trend dan modern selalu mengikuti perkembangan zaman dari masa ke masa.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , , , ,
Post Date: Friday 03rd, February 2017 / 04:44 Oleh :
Kategori : Jenis & Tipe