Sponsors Link

10 Jilbab Syar’i Modis Terbaru dan Kekinian

Sponsors Link

Ada berbagai model jilbab yang ditawarkan di pasaran, namun tidak semua model jilbab sesuai dengan ajaran atau ketentuan islam. Jilbab yang sesuai dengan syariat Islam disebut jilbab Syar’i, karena menutup aurat dengan sempurna sesuai dengan syariat atau kaidah Islam. Anda tak perlu khawatir akan terlihat tidak menarik dengan mengenakan jilbab syar’i yang sebagian besar berukuran cukup besar.

ads

Justru dengan mengenakan jilbab syar’i akan membuat anda terlihat semakin cantik dan menarik. Oleh karena itu, Hijabyuk akan memberikan 10 inspirasi berjilbab syar’i yang cantik dan modis sehingga bisa menambah kepercayaan diri anda. Berikut ini adalah 10 model jilbab syar’i modis yang bisa menjadi pilihan anda.

Baca juga:

1. Satin Roberto Cavali

Jilbab Syar'i Satin Roberto Cavali

Model jilbab syar’i modis yang pertama adalah jilbab syar’i yang terbuat dari bahan satin roberto cavali kualitas premium atau berkualitas tinggi, sehingga nyaman untuk dikenakan. Jilbab syar’i berbahan satin ini akan membuat penampilan anda tampak mewah dan glamour karena jilbab terlihat mengkilap.

Anda bisa lihat pada gambar di samping, terlihat jelas bahwa model jilbab syar’i tersebut adalah model jilbab langsung atau jilbab yang bisa langsung dikenakan tanpa menggunakan peniti. Sehingga memudahkan anda dalam mengenakannya.

Selain mudah, model jilbab seperti ini juga tidak memakan waktu lama. Cara menyimpannya adalah dengan cara digantung menggunakan hanger jilbab agar jilbab tidak mudah kusut. Jilbab ini juga nyaman dikenakan karena dapat menyerap keringat dengan baik.

Namun, saat mengenakan jiljab ini sebaiknya jangan mengenakan aksesoris yang terlalu besar atau berlebihan karena jilbab ini mempunyai karakteristik yang glamour. (Baca juga: tutorial hijab untuk wisuda)

2. Instan Double Ceruti

Jilbab Syar'i Instan Double Ceruti

Bagi anda yang gemar mengikuti trend fashion, tentu tidak asing dengan model jilbab syar’i di samping. Model jilbab ini adalah Jilbab Syar’i Instan Double Ceruti, yang terbuat dari jenis bahan ceruti.

Untuk menutupi kekurangan bahan ceruti yang sedikit transparan maka, desain jilbab ini dibuat model two layer atu menggunakan dua lapisan. Jadi, terdapat dua bahan ceruti yang lebih panjang sebagai alasnya sedangkan lapisan atasnya lebih pendek.

Dengan mengenakan jilbab syar’i double ceruti ini, akan membuat penampilan anda semakin modis dan trendy. Disamping cantik luar, mengenakan jilbab syar’i seperti ini juga akan memberi kesan yang sejuk kepada siapa saja yang memandang.

Meskipun jilbab ini berukuran cukup besar, namun tetap mudah dan nyaman untuk dikenakan. Selain itu, model jilbab ini bisa anda kenakan di acara semi formal hingga formal sesuai dengan kebutuhan anda. Akan semakin serasi dipadukan dengan pakaian berwarna senada. (Baca juga: tutorial hijab untuk pipi tembem)

3. Baloteli Instan

 Jilbab Syar'i Baloteli Instan

Model jilbab syar’i yang ketiga adalah jilbab baloteli instan, dimana jilbab ini terbuat dari bahan katun baloteli. Kelebihan dari jilbab berbahan katun baloteli ini adalah tidak menerawang, bahannya lembut dan dingin, sehingga nyaman dikenakan.

Tampilannya tidak seperti jilbab satin yang mengkilap dan licin, karena jilbab ini memiliki tekstur permukaan yang sedikit kasar dan tidak mengkilap. Jilbab ini juga mudah dikenakan karena model jilbabnya tanpa harus menggunakan peniti ataupun jarum pentul.

Anda dapat langsung memakainya. Ada berbagai pilihan warna yang bisa anda pilih dan sesuaikan dengan busana anda. Model jilbab ini juga bisa dikenakan di acara santai misalnya berjalan-jalan bersama teman ataupun kelurga.

Selain mudah, model jilbab ini juga tidak memakan waktu yang terlalu lama karena bisa langsung dikenakan. Semakin baik jika anda mengenakan inner hijab agar lebih sempurna menutup rambut. (Baca juga: tutorial hijab untuk ke pesta)

4. Sifon untuk Kerja

Jilbab Syar'i Sifon untuk Kerja

Apabila anda adalah seorang wanita yang bekerja, tak perlu khawatir terlihat buruk saat mengenakan jilbab karena kini banyak model jilbab yang bisa dipilih sesuai selera dan membuat anda terlihat modis.

Salah satunya, adalah model jilbab syar’i seperti gambar di samping. Bagi anda wanita muslim yang telah memutuskan untuk mengenakan jilbab syar’i seperti ini maka, anda bisa memilih model jilbab ini.

Jilbab syar’i ini terbuat dari bahan sifon yang memnggunakan dua lapisan bahan sifon. Hal ini dikarenakan bahan sifon sedikit menerawang, oleh karena itu perlu dilapisi.

Dan anda juga disarankan untuk mengenakan inner jilbab agar lebih menutupi bagian rambut dengan sempurna. Selain itu, anda juga bisa menambahkan aksesoris jilbab untuk mempercantik tampilan jilbab anda. Dengan mengenakan jilbab syar’i yang modis untuk kerja maka anda akan semakin terlihat cantik dan percaya diri saat bekerja sehingga dapat menunjang pekerjaan anda. (Baca juga: macam-macam jilbab rabani)

5. Instan Double Ceruti Hitam

Jilbab Syar'i Instan Double Ceruti Hitam

Jilbab syar’i modis selanjutnya adalah jilbab syar’i instan double ceruti hitam, yang terbuat dari bahan ceruti dan dengan desain model langsung tanpa peniti atupun jarum pentul sehingga lebih mudah dikenakan.

Selain mudah, hijab berbahan ceruti double layer ini juga nyaman dikenakan. Hijab ini didesain dengan model double layer karena untuk menutupi kekurangan dari bahan ceruti yang transparan.

Dengan mengenakan jilbab syar’i berwarna hitam polos ini akan membuat penampilan anda tampak elegan. Anda bisa mengenakan jilbab syar’i double ceruti hitam ini dengan pakaian berwarna hitam yang akan memberikan kesan elegan serta menambah kecantikan dan kepercayaan diri anda.

Model jilbab seperti ini bisa anda kenakan sehari-hari atau untuk acara-acara semi formal. Bagi anda yang bertubuh gemuk juga bisa memilih jilbab syar’i berwarna hitam ini karena warna hitam dapat memberi kesan tubuh anda terlihat lebih ramping. (Baca juga: cara memakai pashmina rawis)

ads

6. Anggun Ala Oki Setiana Dewi

 Jilbab Syar'i Anggun Ala Oki Setiana Dewi

Siapa yang tak kenal dengan Oki Setiana Dewi, dia dikenal sebagai seorang artis atau pemain film yang kini juga menjadi seorang pendakwah. Dia menjadi salah satu artis yang mengenakan jilbab syar’i dengan tampilan yang tetap modis.

Sehingga ia selalu tampil cantik disetiap kesempatan. Model jilbab syar’i yang simpel juga menjadi ciri khasnya, sehingga bisa anda coba untuk mengikutinya.

Pada gambar di samping, Oki sapaan akrabnya mengenakan jilbab syar’i segi empat berbahan paris. Model jilbabnya sangat simpel, sehingga bisa digunakan untuk sehari-hari atau bisa juga anda kenakan untuk pergi bekerja. Selain itu, untuk mempercanti penampilan anda bisa tambahkan aksesoris berupa bros cantik.

Namun, dengan catatan jangan memilih aksesoris dengan ukuran yang terlalu besar atau aksesoris yang berlebihan karena dapat menghilangkan kesan simpel dari jilbab yang dikenakan. Pilih pula warna jilbab yang senada dengan pakaian agar lebih terlihat cantik dan elegan. (Baca juga: macam-macam kerudung pashmina)

Sponsors Link

7. Casual untuk Kerja

ilbab Syar'i Modis Casual untuk Kerja

Jilbab syar’i modis yang ke tujuh adalah jilbab syar’i dengan tampilan casual yang bisa anda kenakan untuk bekerja. Model jilbab ini menggunakan pashmina katun berwarna pink.

Anda bisa menggunakan jilbab dengan warna lain yang senada dengan pakaian anda agar penampilan anda semakin menarik. Selain itu, tak lupa untuk mengenakan inner hijab terlebih dahulu agar menutup rambut dengan sempurna dan jilbab lebih mudah di aplikasikan.

Model jilbab seperti ini cukup mudah dan bisa dicoba untuk para pemula. Karena mudah, model jilbab ini juga tidak memakan waktu yang terlalu lama. Sehingga anda tidak perlu takut terlambat bekerja karena mengenakan model jilbab ini. Apabila anda tertarik mengenakan model hijab seperti ini.

Anda bisa ikuti tutorial pada gambar di samping. Agar penampilan semakin menarik, anda juga bisa menambahkan aksesoris di atas jilbab anda. Dan sebaiknya anda memilih aksesoris jilbab yang tidak berlebihan karena jilbab ini dipakai untuk bekerja bukan untuk acara pesta. (Baca juga: jenis bahan hijab pashmina)

8. Untuk Kuliah

Jilbab Pashmina Syar'i untuk Kuliah

Tampil modis ke kampus dengan jilab syar’i bisa anda dapatkan dengan mengenakan jilbab seperti tutorial gambar di samping. Dengan mengenakan jilbab syar’i yang modis akan membuat  anda semakin percaya diri saat berangkat ke kampus sehingga semakin semangat mengikuti perkuliahan. Jilbab yang digunakan adalah jilbab pashmina berbahan kaos.

Jilbab berbahan kaos ini akan membuat anda semakin nyaman mengenakannya. Selain nyaman, jilbab kaos juga cukup mudah diaplikasikan ke berbagai model. Namun, kekurangan dari jilbab berbahan kaos seperti ini adalah mudah melar karena jilbab kaos bersifat elastis.

Sehingga, apabila anda memiliki jilbab kaos sebaiknya lebih berhati-hati dalam merawatnya. Anda bisa mencucinya dengan menggunakan tangan atau jangan menggunakan mesin karena dapat membuatnya semakin cepat melar dan membuat anda tidak percaya diri mengenakannya. (Baca juga: arti hijab sesungguhnya)

9. Sifon Anggun

Jilbab Syar'i Sifon Anggun

Jilab syar’i yang ke sembilan adalah jilbab syar’i berbahan sifon dengan desain model two layer atau dua lapisan. Jadi, menggunakan dua lapisan bahan sifon sebagai alas dan atasnya yang lebih pendek. Cara memakainnya sangatlah mudah dan simpel seperti gambar di samping. Anda cukup mengenakan peniti dan menyematkan aksesoris di bagian samping seperti gambar.

Selain simpel dan mudah, model jilbab ini juga tidak memakan waktu lama. Dan bisa anda kenakan ke kantor ataupun acara formal lainnya. Model jilbab syar’i yang modis ini, akan membuat anda terlihat cantik dan anggun. Anda bisa memilih warna jilbab yang senada dengan pakaian agar penampilan terlihat lebih elegan.

Dengan tambahan aksesoris di atasnya ini, dapat mempercantik penampilan anda. Selain itu, model jilbab ini bisa dikenakan berbagai usia. Anda bisa memadukan jilbab syar’i berwarna merah dengan pakaian berwarna hitam seperti gambar di samping atau anda bisa padukan sesuai selera anda. (Baca juga: tutorial hijab pashmina sifon)

10. Ala Risty Tagor

Jilbab Syar'i Modis Ala Risty Tagor

Risty Tagor merupakan salah satu artis yang memutuskan untuk mengenakan jilbab. Dan ia memiliki ciri khas tersendiri dalam mengenakan jilbab, yaitu mengenakan inner jilbab dengan model seperti gambar di samping.

Jilbab yang digunakan oleh Risty Tagor seperti gambar di samping adalah jilbab syar’i bubble pop berwarna kuning. Model jilbab ini cukup simpel dan bisa dikenakan ke berbagai acara.

Risty sapaan akrabnya, memadukan jilbab syar’i berwarna kuning ini dengan pakaian hitam dengan aksen berwarna kuning. Anda juga bisa memadukannya dengan pakaian lain yang senada.

Cara memakainnya pun sangat mudah, sehingga tidak memerlukan waktu terlalu lama. Jilbab berbahan bubble pop ini juga nyaman dikenakan. Namun, jilbab ini bersifat elastis, sehingga anda harus lebih berhati-hati saat mencucinya, agar tidak mudah melar dan tidak nyaman dipakai lagi. (Baca juga: cara memakain hijab segitiga)

Itulah 10 macam model jilbab syar’i modis yang bisa anda pilih untuk berbagai kegiatan atau acara. Sesuaikan pilihan model jilbab yar’i anda dengan acara, agar anda tampil cantik dan lebih percaya diri. Selain itu, anda bisa padukan jilbab dengan busana yang sesuai. Kemudian, tambahkan aksesoris jika diperlukan untuk mempercantik penampilan anda. Semoga dengan penejalasan di atas, anda bisa lebih mengetahui tentang model-model jilbab syar’i yang modis.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 11th, April 2017 / 08:07 Oleh :
Kategori : Jenis & Tipe