Sponsors Link

Hukum Memakai Hijab Punuk Onta bagi Wanita Muslimah

Sponsors Link

Hodel hijab modern memang ada beragam. Namun sebagai wanita muslimah sejati, perlu kiranya kita benar-benar memilah model hijab mana yang sesuai aturan agama, dan model hijab mana yang tidak sesuai aturan agama. Karena tentunya perkara berhijab perlu dilakukan secara sempurna agar amalan kita juga menjadi sempurna di sisi Allah. Satu hal yang menjadi pertanyaan mungkin adalah berkaitan dengan hukum memakai hijab punuk atau Hukum Memakai Hijab Seperti Punuk Unta. Seperti yang diketahui, para wanita banyak sekali yang menggunakan model hijab tersebut. Apakah hal ini diperbolehkan?

ads

Model Hijab Punuk

Model hijab punuk itu sendiri seperti apa? Hal ini mungkin perlu diketahui terlebih dahulu. Model hijab punuk biasanya digunakan para wanita dengan menambahkan sejumlah penambah volume untuk hijabnya agar kepala bagian belakang atau bagian atasnya menjadi lebih berisi. Semacam konde, busa, dan sebagainya. Hal ini juga ada di Macam Macam Ciput atau dalaman hijab. Atau sengaja menggulung rambutnya yang panjang dan diikat tinggi-tinggi agar terlihat menonjol di bagian belakang atas kepala. Biasanya wanita yang menggunakan model hijab ini memang terlihat lebih cantik dan menarik.

Hukum Hijab Punuk

Setelah membaca penjelasan di atas, sudah jelas bahwa sebenarnya hukum memakai hijab punuk itu tidak diperbolehkan secara Hukum Memakai Hijab Syari. Karena, secara fisik, bentuk dari model hijab ini sudah menarik perhatian. Padahal syarat hijab adalah tidak diperbolehkan menarik perhatian dan menampakkan perhiasan. Tentunya hal ini harus dihindari agar kita menjadi wanita yang lebih taat kepada perintah Allah Sang Pencipta.

Selain hal tersebut, rupanya perkara ini juga termasuk ke dalam sebuah hadits Rasulullah, bahwa ada dua golongan penduduk neraka, yang salah satunya adalah perempuan tapi telanjang yang kepalanya seperti punuk-punuk unta yang berlenggak-lenggok. Mungkin kita sudah pernah membaca hadits tersebut. Dan tentunya ancaman di dalam hadits tersebut tidaklah main-main. Wanita tersebut diancam tidak akan bisa mencium bau surga, apalagi masuk ke dalamnya. Naudzubillah.

Maka dari itu, sebaiknya kita sebagai wanita muslimah yang sejati, perlu kiranya menghindari perkara-perkara yang mendekatkan kita kepada neraka dan menjauhkan kita dari surga. Jika memang ingin mengikat rambut saat berhijab, ikatlah di bagian-bagian kepala yang tidak akan terlihat menonjol. Wallahu A’lam.

Demikianlah penjelasan mengenai hukum memakai hijab punuk yang perlu diketahui. Semoga kita bisa menjalankan agama Islam dan perintah Allah ini dengan lebih baik dari hari ke hari.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 30th, November 2017 / 11:36 Oleh :
Kategori : Info Islami