Sponsors Link

Hukum Memakai Hijab Modern bagi Wanita Muslimah

Sponsors Link

Hijab merupakan perintah agama dan hukumnya adalah wajib. Mungkin para kaum hawa sudah mengetahui hal tersebut dan sudah mulai banyak yang mengenakan hijab dalam kehidupan sehari-hari sebagai gaya hidup yang semoga bisa menjadi kebiasaan baik. Akan tetapi, saat ini, khususnya kaum muda kebanyakan menggunakan hijab modern. Apa sebenarnya hukum memakai hijab modern ini, boleh atau tidak? Berikut penjelasannya.

ads

Penyimpangan Hijab Modern

Pada dasarnya, mungkin kita sudah pernah mendengar istilah hijab syar’i sebelumnya. Kebanyakan wanita memang mungkin belum mengamalkan hijab syar’i tesebut dan malah berpenampilan dengan hijab gaul. Hal ini seharusnya tidak dilakukan, karena hijab modern justru menjauhkan hakikat dari hijab itu sendiri. Berikut beberapa penyimpangan dari hijab gaul yang disadari atau tidak memang terjadi.

  • Tidak menutup aurat secara sempurna

Sudah menjadi rahasia umum bahwa hijab gaul atau hijab modern tidak akan pernah bisa menutup aurat secara sempurna. Hal ini dikarenakan wanita yang menggunakan hijab modern biasanya pakaiannya juga akan modern. Bisa saja mereka menggunakan pakaian ketat, celana dan bukan rok, dan bahkan tidak menggunakan kaos kaki. Hal ini tidak akan bisa menutup aurat secara sempurna dan tidak seperti Tutorial Hijab Syari Segi Empat.

  • Menarik perhatian lawan jenis

Hakikat dari hijab itu sendiri adalah untuk menutup diri dan menyembunyikan diri dari pandangan lawan jenis. Jika hijab modern yang digunakan oleh para wanita, maka bisa jadi tujuan dari berhijab itu tidak akan terpenuhi. Apalagi jika dipadukan dengan model hijab kekinian yang penuh dengan Jenis Aksesoris Hijab dan layer-layer yang menarik. Tentu hal ini sudah jelas keliru karena malah menarik perhatian dari lawan jenis.

Hukum Hijab Modern

Dari dua penjelasan di atas saja sudah bisa disimpulkan bahwa hukum memakai hijab modern adalah tidak boleh. Karena aturan agama datang untuk menyelamatkan wanita dari pandangan laki-laki yang bukan mahram. Seharusnya sebagai muslimah sejati, kita tidak perlu tergiur akan trend mode hanya untuk dilihat menarik oleh orang lain. Karena pada dasarnya hakikat erhijab adalah menyembunyikan diri.

Lebih baik menggunakan Hukum Memakai Hijab Syari yang lebih tertutup dan lebih sederhana. Adapun hakikat hijab syar’i antara lain:

  • Menutup seluruh aurat
  • Pakaian dan hijab longgar
  • Tidak transparan
  • Menutup dada
  • Menutup kaki (menggunakan kaus kaki)

Demikianlah penjelasan mengenai hukum memakai hijab modern yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat dalam kita memperbaiki diri untuk menjadi muslimah yang sejati.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 30th, November 2017 / 09:07 Oleh :
Kategori : Info Islami