Sponsors Link

Hukum Memakai Hijab Gaul bagi Wanita dalam Islam

Sponsors Link

Menggunakan hijab adalah peraturan agama bagi para wanita muslimah. Sudah bukan hal yang perlu diperdebatkan lagi jika berhijab hukumnya adalah wajib. Semua wanita muslimah memang wajib menggunakan hijab. Hijab yang dimaksud adalah menutup aurat, yaitu seluruh tubuh, kecuali muka dan telapak tangan. Saat ini fenomena hijab di kalangan masyarakat Indonesia sudah mulai marak. Sayangnya, kebanyakan orang masih berpegang teguh pada penggunaan hijab gaul dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana hukum memakai hijab gaul? Berikut penjelasannya.

ads

Hijab Gaul di Mata Syariat Islam

Hijab gaul adalah kebalikan dari hijab syar’i, dimana orang yang menggunakan hijab gaul biasanya terlihat lebih anggun, lebih cantik, dan memiliki sejuta model hijab kekinian yang menarik. Pada dasarnya, hijab gaul ini sudah bisa dikatakan memiliki banyak kekeliruan, terlebih dalam syariat agama Islam itu sendiri. Berikut beberapa konsep hijab gaul yang bertentangan dengan syariat agama.

  • Menampakkan perhiasan

Perintah hijab di dalam Al Quran adalah bertujuan untuk tidak menampakkan perhiasan. Dalam artian, wanita yang mengenakan hijab memang seharusnya bertujuan untuk menutup diri, terutama dari lawan jenis. Berbeda dengan hijab gaul yang biasanya justru menampakkan perhiasan yang ada. Misalnya dengan adanya bros yang indah, Jenis Aksesoris Hijab, model hijab yang cantik, dan pakaian yang juga indah. Tentu dalam hal ini, konsep hijan gaul sudah bertentangan dengan syariat agama.

  • Tidak menutup aurat secara sempurna

Permasalahan hijab gaul bukan hanya dari perhiasan yang terlihat saja, melainkan juga dari aurat yang menjadi tidak tertutup secara sempurna. Biasanya hijab gaul dipola-pola sedemikian rupa, hingga makna dari hijab itu sendiri hilang. Hijab gaul juga biasanya tidak menutup dada sesuai syariat. Pakaian yang digunakan juga biasanya masih ketat atau transparan.

  • Menarik perhatian lawan jenis

Hukum memakai hijab gaul juga bisa dilihat dari konsepnya yang justru bisa menarik perhatian dari lawan jenis. Apalagi jika hijab gaul itu juga dibumbui dengan paras wajah yang cantik, seperti di acara pesta dan sebagainya.

Hukum Hijab Gaul

Dari penjelasan di atas, sudah bisa dipastikan bahwa hukum memakai hijab gaul adalah tidak boleh. Karena sangat bertentangan dengan syariat agama itu sendiri dalam Hukum Memakai Hijab Syari. Islam mengajarkan wanita menggunakan hijab untuk melindungi dirinya dan menyembunyikan dirinya dari pandangan orang lain, terutama lawan jenis yang bukan mahram. Tentu konsep itu tidak ditemukan pada hijab gaul.

Demikianlah penjelasan mengenai hukum memakai hijab gaul dalam pandangan Islam. Berikut beberapa contoh Tutorial Hijab Syari Segi Empat agar berhijab lebih sempurna. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 30th, November 2017 / 09:11 Oleh :
Kategori : Info Islami