Sponsors Link

Hukum Memakai Hijab Bermodel Kekinian dan Modern

Sponsors Link

Menutup aurat adalah wajib bagi setiap wanita dan juga laki-laki. Terlebih untuk wanita, dimana memang ada aturan-aturan Macam Macam Hijab yang perlu dipenuhi. Namun saat ini, hijab yang semakin meraja lela di masyarakat memang perlu diarahkan lagi untuk menjadi lebih baik. Hal ini sejalan dengan semakin maraknya penggunaan hijab bermodel yang bisa jadi jauh dari tuntunan syari. Sebenarnya bagaimana hukum memakai hijab bermodel? Apakah diperbolehkan dalam Islam atau tidak?

ads

Bagi sebagin wanita, memakai hijab adalah kebutuhan dan tanda cinta pada Allah dan agama Islam. Namun bagi sebagian wanita, memakai hijab mungkin masih diniatkan sebagai trend atau mode kekinian, mengingat saat ini ada berbagai macam model hijab yang cantik dan menarik. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa hukum memakai hijab bermodel itu tidaklah sesuai dengan aturan syari. Berikut beberapa hal yang membuat hijab bermodel melanggar aturan Hukum Memakai Hijab Syari.

  • Tipis atau terawang

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa kebanyakan model hijab yang bermodel-model bukanlah hijab yang diperuntukkan menutup aurat secara sempurna. Karena ada banyak hijab bermodel yang tipis bahannya, sehingga terlihat terawang. Tentu hal ini tidak dibenarkan.

  • Membentuk lekuk tubuh

Model hijab yang beraneka ragam, bisa jadi ada yang ditambah dengan cepol atau ikatan rambut di atas sehingga kepala terlihat lebih menonjol. Atau hijab yang diputar-putar di atas kepala sehingga tidak tertutup sempurna aurat wanita. Hal ini juga melanggar aturan syari.

  • Menarik perhatian

Tujuan hijab yang sejati adalah menutup atau menyembunyikan diri dari perhatian lawan jenis. Namun dengan keberadaan hijab yang bermodel-model, tentunya tujuan ini tidak lagi terpenuhi. Apalagi jika model hijab terlalu nyeleneh sehingga kehilangan makna dari hijab itu sendiri.

  • Menampilkan perhiasan

Salah satu elemen dari hijab bermodel adalah adanya Jenis Aksesoris Hijab atau perhiasan, seperti bros, pita, atau benda lain yang berfungsi sebagai perhiasan. Padahal hal ini juga terlarang dalam agama Islam.

Dari beberapa penjelasan di atas, sudah bsia disimpulkan bahwa hukum memakai hijab bermodel model adalah tidak diperbolehkan. Yang diperbolehkan adalah model hijab syari yang bisa menutup aurat wanita secara sempurna dan sesuai hukum Islam.

Demikian penjelasan mengenai hukum memakai hijab bermodel yang perlu diketahui. Sebagai seorang wanita muslimah, perlu kiranya kita menjadi muslimah yang lebih baik. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 30th, November 2017 / 11:40 Oleh :
Kategori : Info Islami