Sponsors Link

Hukum Bagi yang Tidak Memakai Hijab

Sponsors Link

Menggunakan hijab memang adalah anjuran dari agama Islam. Namun kenyataannya masih ada banyak wanita muslimah yang tidak berhijab dengan berbagai alasan yang mereka yakini kebenarannya. Sebenarnya, bagaimana hukum bagi yang tidak memakai hijab? Dan apakah ada hukuman bagi wanita yang tidak menutup auratnya secara sempurna? Berikut penjelasannya.

ads

Hukum Hijab

Untuk mengetahui apakah hukum bagi yang tidak memakai hijab, tentunya dikembalikan lagi kepada Hukum Memakai Hijab Syari itu sendiri yang adalah wajib. Semua ulama memang sudah menyepakati hal ini karena dalil dalam Al Quran dan hadits Rasulullah pun juga sudah jelas menerangkan hal ini. Maka dari itu, jika ada wanita yang tidak berhijab, tentunya akan ada dosa baginya. Dan setiap dosa tentu akan mendapatkan balasan atau azab dari Allah.

Hukuman Wanita Tidak Berhijab

Di dalam beberapa hadits pun dijelaskan mengenai hukuman-hukuman bagi wanita yang tidak berhijab, sehingga semakin menjelaskan betapa penting dan wajibnya berhijab bagi wanita muslimah. Berikut beberapa hukuman yang akan didapatkan.

  • Tidak mencium bau surga dan tidak akan masuk surga
  • Digantung dengan api neraka
  • Digantung dengan rantai api neraka
  • Digantung sampai ke ubun ubun
  • Memakan badan sendiri
  • Buta mata dan telinganya pekak
  • Memotong badan sendiri
  • Amalan yang terhapus
  • Tidak diterima amal sholatnya
  • Dan masih banyak lagi ayat atau hadits yang berkaitan dengan masalah ini. Untuk lebih jelasnya, simak artikel Azab Tidak Memakai Hijab sebagai referensi.

Itulah beberapa hukuman bagi wanita yang tidak berhijab yang ada di beberapa hadits Nabi Muhammad SAW. Tentunya hal tersebut semakin menguatkan pemahaman kita semua bahwa berhijab adalah wajib, dan wanita yang tidak berhijab akan mendapatkan dosa dan hukuman, baik di dunia maupun akhirat. Naudzubillah.

Mengingat hal tersebut, marilah kita sebagai muslimah sejati bisa mengambil pelajaran dari hal ini. Jadikanlah hijab sebagai cara berpakaian sehari-hari. Dan tentunya hijab yang dimaksud adalah hijab yang syari. Karena semua itu demi kebaikan dan kesempurnaan agama kita sendiri. Lagi pula menggunakan hijab juga tidak selamanya wajib, karena Hukum Memakai Hijab dalam Rumah tidak wajib, selama di rumah semuanya adalah mahram kita. Jadi lebih baik berhati-hati.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai hukum bagi yang tidak memakai hijab dan hukuman-hukuman yang ada di beberapa hadits Rasulullah. Semoga bisa bermanfaat bagi kita, khususnya para wanita.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 30th, November 2017 / 11:49 Oleh :
Kategori : Info Islami