Sponsors Link

Hijab Organza – Perawatan, Harga, Kelebihan dan Kekurangan

Sponsors Link

Dalam kehidupan sehari – hari, sering kita temui berbagai macam hijab yang dikenakan para muslimah contohnya seperti model hijab wisuda terbaru, tutorial hijab paris berkacamata, tutorial hijab kekinian instagram, tutorial hijab pashmina simple untuk wajah bulat . Namum pada kesempatan kali ini hijab yuk akan membahas lebih dalam tentang hijab organza, apa sih hijab organza itu?

ads

Hijab organza adalah salah satu hijab yang ngetren untuk fashion hijab dan umumnya dipakai oleh artis atau hijabers dengan ciri yang melekat pada hijab ini adalah berbahan mengkilap seperti kaca yang indah  maka itulah yang dinamakan dengan hijab organza. Tidak sedikit wanita yang memilih macam – macam hijab organza yang dapat digunakan baik saat acara formal ataupun non-formal. Namun penggunaan macam – macam hijab organza lebih sesuai digunakan saat acara formal atau penting lainnya seperti lamaran nikah, pertemuan meeting kerja ataupun mendatangi pernikahan kerabat mengingat kain hijab organza yang terkesan mewah sesuai dengan momen acara yang terbilang spesial tersebut.

1. Cara Merawat Hijab Organza

Jika anda memutuskan untuk membeli hijab organza di toko baju muslim yang biasa anda beli, maka pastikan anda juga mengerti cara merawat macam – macam hijab organza agar kain hijab tidak cepat rusak dan bersih dari noda membandel baik dari kotoran makanan atau minuman yang kita konsumsi sehari – hari.

Hal penting yang perlu anda ketahui untuk merawat hijab organza adalah sebelum mencuci, bedakan terlebih dahulu pakaian yang luntur dengan yang tidak. Dengan membedakan antara yang luntur atau tidak, maka akan membuat kerudung kita lebih mudah dibersihkan. Penggunaan mesin cuci atau mencuci dengan tangan menggunakan detergen berkualitas baik dapat kita pilih untuk mencuci hijab organza.

Pilih tempat outdoor seperti halaman rumah untuk menjemur agar dapat kering dengan sempurna dan jangan menjepit hijab organza agar tidak menimbulkan bekas jepitan pada hijab yang dijemur terlalu dalam. Tidak hanya hijab saja yang perlu dirawat, namun perawatan bagi rambut muslimah juga perlu dijaga juga dengan menggunakan shampoo untuk rambut berhijab.

2. Harga Hijab Organza

Di pasaran, kita dapat membeli macam – macam hijab organza yang memiliki kisaran harga yang bervariatif  yaitu berkisar antara 70rb hingga 100rb. Namun jika anda ingin membeli hijab organza dengan jumlah yang banyak maka tidak jarang pembeli akan mendapatkan keuntungan dengan diskon harga yang didapatkan apalagi jika kita jago dalam melakukan tawar menawar.

3. Kelebihan dan Kekurangan Hijab Organza

Walaupun ini banyak fashion hijab yang menggunakan macam – macam hijab 0rganza namun tetap terdapat beberapa kelebihan dan kekurangannya, apa saja itu ?

Kelebihan :

  • Kainnya memiliki bahan yang mengkilap seperti kaca, sehingga tampak elegan dan berkelas saat mengenakan saat acara formal
  • Cocok dipakai waktu acara penting saat pertemuan kerja
    Sponsors Link

Kekurangan :

  • Hijab organza memiliki tampilan dan bentuk yang tipis, transparan dan nerawang. Jadi pastikan sebelum memakai hijab organza gunakan -internal link tutorial ciput – agar rambut kita tidak nampak dari luar.
  • Selain itu, hijab organza juga memiliki tekstur yang kaku. Jika kita memutuskan untuk menyetrika hijab, ada baiknya kita gunakan tingkat panas setrika yang paling rendah agar hijab tidak bolong

Itulah tadi beberapa penjelasan mengenai hijab organza yang dapat kita temukan di toko baju muslim terdekat. Untuk mempermanis tampilan hijab organza yang anda gunakan, tidak ada salahnya tambahkan juga model aksesoris hijab pengantin, jenis aksesoris hijab. Semoga artikel tentang hijab organza ini bermanfaat bagi kita semua yang membaca.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tutorial