Sponsors Link

Hadist Wanita Berhijab yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Dalam islam setiap kata pasti memiliki bukti yang kuat, dimana di bawah ini akan di bahas tentang hadist wanita berhijab yang wajib anda ketahui agar anda lebih paham lagi tentang penting nya dan Hukum Memakai Hijab bagi Wanita karena selama ini masih banyak wanita yang memakai hijab tapi kurang sesuai dengan aturan yang sudah di berikan, contoh nya saja mereka memakai hijab seperti punduk onta padahal ada Hukum Memakai Hijab Seperti Punuk Unta.

ads

Karena sudah diketahui juga bahwa wanita adalah makhluk yang memang memiliki kesempurnaan dan keindahan yang mesti dijaga dengan sebaik mungkin. Sehingga disini akan dibahas dalil yang menyangkut tentang wanita dan hijab nya lengkap dengan kelebihan dan kekurangan dari wanita berhijab dan atau tidak berhijab.

Hadist Wanita Berhijab 

1. Wanita yang Sholehah

Dimana sudah jelas bahwa wanita yang sholehah merupakan sebaik – baiknya perhiasan di dunia, seperti yang sudah di jelaskan Abdullah bin Amr radhiyallahu ‘anhuma meriwayatkan sabda Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam : “Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim)

2. Pernikahan

Wanita yang akan dinikahi oleh para lelaki memiliki 4 perkara yaitu : “Wanita itu dinikahi karena empat perkara yaitu karena hartanya, karena keturunannya, karena kecantikannya, dan karena agamanya. Maka pilihlah olehmu wanita yang punya agama, engkau akan beruntung.” (HR. Al-Bukhari)

3. Perintah Rosulullah 

Rosulullah memang sudah memerintahkan kepada kita bahwa berbuat baikalah kepada kaum hawa yang sudah dijelaskan juga sebagaimana berikut ini : “Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari Akhir, janganlah ia mengganggu tetangganya, dan berbuat baiklah kepada wanita. Sebab, mereka diciptakan dari tulang rusuk, dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atasnya. Jika engkau meluruskannya, maka engkau mematahkannya dan jika engkau biarkan, maka akan tetap bengkok. Oleh karena itu, berbuatlah baik kepada wanita.” (HR. Bukhari dan Muslim)

4. Meminjamkan Jilbab 

Sebagaimana kisah wanita yang akan berangkat menunaikan shalat ‘ied, ia tidak memiliki jilbab, maka diperintah oleh Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam : “Hendaknya Saudarinya meminjaminya Jilbab untuknya.” (HR. Bukhari)

5. Kewajibab Menutup Aurat

Disini juga sudah dijelaskan secara detai bahwa : “Wahai anakku Fatimah ! Adapun perempuan-perempuan yang akan digantung rambutnya hingga mendidih otaknya dalam neraka adalah mereka itu di dunia tidak mau menutup rambutnya daripada dilihat laki-laki yang bukan mahramnya.” (HR. Bukhari & Muslim)

6. Ancaman Wanita Membuka Aurat

Bagi wanita yang membuka aurat memiliki adzab tersendiri juga, dimana sudah dijelaskan bahwa : “Dua golongan ahli neraka yang tidak pernah aku lihat: seorang yang membawa cemeti seperti ekor sapi yang dia memukul orang-orang, dan perempuan yang berpakaian tetapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepalanya bagaikan punuk unta yang bergoyang. Mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mendapatkan baunya, sekalipun ia bisa didapatkan dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim)

Berikut adalah pembahasan tentang Hadist Wanita Berhijab yang wajib anda ketahui. Mungkin dengan adanya hadist ini anda akan terketuk untuk memperbaiki penampilan anda dan menggunakan hijab yang benar sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.

 

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 30th, November 2017 / 11:31 Oleh :
Kategori : Info Islami