Sponsors Link

Gamis Syar’i Untuk Tubuh Pendek yang Wajib Anda Miliki

Sponsors Link

Gamis adalah baju panjang langsung (tidak potongan) yang merupakan bagian dari jilbab muslimah. Meskipun tidak ada kewajiban memakai gamis, tapi ciri-ciri hijab-syar’i identik dengan baju yang satu ini. Namun, karena beberapa hal ada beberapa muslimah yang tidak mau menggunakannya. Salah satunya adalah tubuh yang pendek. Beberapa muslimah yang merasa demikian menganggap, dengan gamis tubuhnya akan semakin terlihat pendek.

ads

Ternyata penggunaan gamis syar’i untuk tubuh pendek bisa disiasati sehingga tidak seperti anggapan selama ini. Jika Anda merasa bertubuh kecil dan pendek, maka perhatikan gamis dan perlengkapannya seperti di bawah ini.

  1. Gamis Satu Warna

Gamis yang berwarna-warni cenderung menarik perhatian. Padahal gamis sebagai jilbab muslimah, tidak boleh menarik perhatian sesuai hadist tentang berhijab yang benar. Dengan gamis satu warna atau gamis polos tanpa sedikit pun corak, maka kesan menarik perhatian akan hilang. Selain itu, dengan memakai gamis satu warna polos, maka tubuh terlihat lebih tinggi langsing. Ini yang menyebabkan muslimah bertubuh pendek disarankan menggunakan gamis satu warna.

  1. Menggunakan Jilbab Segiempat

Jilbab segiempat syar’i sangat cocok untuk orang yang bertubuh pendek dipadukan dengan gamis. Setelah menggunakan gamis, ikuti turorial jilbab segiempat dan tutorial hijab syar’i segiempat. Jilbab segiempat tidak jatuh seperti kebanyakan jilbab instan yang melebar. Jilbab segiempat tidak mengikuti bentuk tubuh. Sehingga dengan gamis dan jilbab segiempat, maka tubuh yang gemuk tidak terlihat tenggelam.

  1. Menggunakan Kerudung Instan Sedehana

Yang dimaksud kerudung instan sederhana adalah penutup kepala seperti ciri-ciri jilbab Rabbani. Tetap menutup dada, namun tidak ada aksen lain di bagian depan dan belakangnya. Khususnya aksen bertumpuk atau rempel. Aksen bertumpuk dan rempel akan membuat pemakainya menjadi lebih pendek. Sementara aksen polos di kerudung akan memberi kesan sebaliknya.

  1. Motif Sederhana

Sesuai dengan poin nomor satu, maka hendaknya muslimah bertubuh gemuk menggunakan gamis yang tidak mempunyai banyak motif. Jika memilih gamis bergaris, sebaiknya yang mempunyai dua garis, horizontal dan vertikal. Garis vertikal memang memberi kesan langsing. Namun jika tubuh pemakainya langsing atau kecil dan pendek tidak cocok menggunakannya. Kecuali tubuhnya agak gemuk pendek.

  1. Warna Pastel

Memilih warna pastel akan menceriakan dan menyenangkan jika dipandang. Ini akan mengimbangi, jika Anda memilih gamis dengan satu warna. Karena terkadang gamis satu warna memberikan kesam apalagi jika warna yang dipilih adalah warna-warna gelap.

  1. Kerudung Phasmina

Sama halnya dengan kerudung segiempat, kerudung phasmina yang panjang dan dapat dibentuk sesuai tutorial hijab phasmina akan lebih cocok dipakai bersama gamis bagi muslimah bertubuh pendek. Hijab instan memberi kesan lebar. Apalagi jika muslimah juga mempunyai badan gemuk.

Sponsors Link

  1. Ukuran Sesuai

Ukuran gamis yang dipilih bagi muslimah bertubuh pendek adalah sedang. Maksudnya sesuai dengan hukum memakai hijab syar’i yaitu tidak membentuk tubuh. Artinya gamis harus longgar, namun tidak kebesaran. Gamis yang kebesaran baik panjang maupun lebarnya akan memberi dampak kedodoran bagi pemakai. .Tubuh akan semakin tampak pendek melebar,

  1. Kerudung Instan

Jika Anda bertubuh pendek dan tetap ingin menggunakan kerudung instan perhatikan jenis bahan dan modelnya. Pilih yang mempunyai bahan ringan dan tidak menerawang sehingga tidak perlu lapisan yang memberi kesan hijab bertumpuk. Selanjutnya, pilih hijab anti tembem jika Anda juga agak gemuk. Sekarang banyak dijual hijab anti tembem. terakhir, hijab syar’i menutup dada, di mana bagian belakang dibuat lebih panjang dari bagian depan. Bukan sebaliknya. Tutorial hijab pesta wajah bulat dan cara memilih jilbab sesuai bentuk wajah juga bisa digunakan.

  1. Aksesoeris Lain

Memakai hijab syar’i dan gamis terkait dengan akseseoris lain. Untuk muslimah pendek, bisa memakai sepatu agak tinggi, kaos kaki senada dengan gamis, dan aksesoris sederahana (tidak banyak). Jika membawa tas, pilih tas yang tidak terlalu besar dan tidak banyak kantong di bagian luar.

Demiaain tips memakai gamis syar’i untuk tubuh pendek. Diperlukan agar muslimah lebih percaya diri. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips