Sponsors Link

7 Dampak Positif Jilbab Gaul dan Dampak Negative nya

Sponsors Link

Pengertian jilbab menurut syariat Islam adalah suatu penutup aurat yang menjuntai hingga ke mata kaki tanpa membentuk lekukan. Didalam Islam menerangkan bahwa Hukum memakai hijab bagi wanita merupakan suatu kewajiban yang bersifat mutlak. Manfaat menutup aurat itu sendiri adalah untuk melindungi kaum wanita dari godaan duniawi yang justru membawanya jauh dari yang namanya surga.

ads

Fashion hijab atau jilbab  sendiri sudah mengalami banyak perkembangan diantaranya hadirnya macam macam hijab syari’i modern, berbagai jenis bahan hijab, perpaduan hijab dengan macam macam ciput dan masih banyak lagi. demi mengikuti perkembangan zaman, banyak orang yang ingin menaati agama dan juga tetap eksis di dunia. Salah satu contohnya adalah penggunaan jilbab gaul. Jilbab gaul bukanlah suatu kesalahan, namun dalam penggunaannya harus tetap memerhatikan hukum memakai hijab gaul. Sehingga tidak melangar syariat islam.

Berbicara mengenai hijab atau jilbab gaul, kali ini kita akan coba membahas menganai dampak positif jilbab gaul yang pastinya juga negatifnya. Jilbab gaul sendiri memiliki makna sebagai jilbab yang mengikuti perkembangan zaman. Dampak positif jilbab gaul bisa saja tidak berimbang dengan dampak negativenya. Untuk itu maka mari kita lihat dampak positif jilbab gaul dan juga negatifnya.

Dampak positif jilbab gaul

  1. Dampak positif jilbab gaul dalam hal duniawi adalah lebih up to date mengenai fashion muslimah yang sedang berlangsung. Dengan kecanggihan tekhnologi, kita juga tidak kunjung diam karena fashion muslimah juga kini bukanlah hanya sebuah mainan.
  2. Mencoba untuk menjalankan syariat Islam dengan menutup aurat. Seperti yang kita ketahui melaluo surah Al Ahzab ayat 59, “Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri orang-orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tak diganggu dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
  3. Jilbab gaul menunjukan kepada dunia bahwa kemajuan dalam fashion muslimah juga patut diperhitungkan. Selain itu juga membuktikan bahwa fashion tidak selalu mengumbar aurat yang mana sebagai salah satu harta berharga wanita.
  4. Secara tidak langsung, memperkenalkan aturan Islam dan ketika ada yang tertarik maka akan menjadi kabar yang baik. Hal ini tentunya bisa disebut sebagai salah satu bentuk dakwaan secara tidak langsung.

Dampak Negatif jilbab gaul

  • Belum memahami hukum dan syariat Islam

Biasanya penggunaan jilbab gaul disebabkan oleh belum memahaminya hukum dan juga syariat Islam. Karena arti hijab sesungguhnya adalah sebagai penghalang atau penutup aurat wanita kecuali wajah, kaki dan telapak tangan.

  • Lebih mengundang kaum Adam, bukan untuk melindungi

Dengan jilbab gaul, biasanya seseorang akan lebih tampil modis. Tampil modis ini tentunya mengundang nafsu para lelaki, sehingga dari sini saja anda sudah mendapatakan dosa. Lanjutannya adalah jilbab gaul biasanya masih jauh dari pengertian hijab dan jilbab.

Sponsors Link

  • Jilbab bukanlahh suatu permainan

Banyak orang yang menggunakan hijab hanya karena kini fashion muslimah semakin membaik. Namun itu bukanlah dari hati nurani mereka sendiri.  Padahal hal tersebut sama halnya dengan mempermainkan agama karena menggunakan hijab bersifat wajib namun hati dan niat sendiri belum siap. Dosa bagi orang tersebut adalah berada di neraka Jahannam.

Yang terpenting dalam penggunaan hijab ataupun jilbab adalah tetap mematuhi hukum hukum yang berlaku lainnya sesuai dengan syariat Islam yaitu hukum memakai hijab modernhukum memakai hijab warna warni dan hukum memakai hijab fashion.

Sponsors Link
, , , ,