Sponsors Link

Dampak Negative Tidak Berhijab

Sponsors Link

Seperti yang kita semua ketahui bahwa Hukum Memakai Hijab bagi Wanita merupakan suatu kewajiban yang bersifat mutlak.  Arti hijab sesungguhnya adalah sebagai penghalang, yang jika dibawa kedalam Islam memiliki makna sebagai penutup aurat wanita. Penghalang atau penutup aurat ini harus menutup dari kepala hingga kaki tanpa membentuk lekukan. Hal ini tentunya menunjukan bahwa terdapat dampak negatif tidak berhijab.

ads

Pengertian hijab dan jilbab sendiri sebagai penutup aurat yang tentunya memiliki manfaat tersendiri. Manfaat menutup aurat adalah untuk melindungi wanita dari godaan dan juga sebagai identitas seorang muslim. Tidak menggunakan hijab sudah menandakan ketidak taatan terhadap agama. Karena sesungguhnya hal tersebut telah di perintahkan dalam Al Quran. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai dampak negatif tidak berhijab.

Sebelumnya, hanya sekedar mengingatkan bahwa menutup aurat juga harus sesuai dengan syariat Islam. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam artian tidak asal asalan dalam menggunakan hijab. Meskipun kini perkembangan fashion muslimah sudah sangat pesat, namun hukum Islam tetap harus di perhatikan. Dalam memilih jenis bahan hijab ataupun macam macam ciput harus sesuai dengan macam macam hijab syar’i. maka dari itu  hukum memakai hijab modernhukum memakai hijab warna warnihukum memakai hijab gaul, maupun hukum memakai hijab fashion harus tetap diperhatikan.

Dampak negatif tidak berhijab dapat kita lihat dari dua sisi yaitu sisi duniawi dan juga akhirat. Karena sesungguhnya tidak menggunakan hijab membawa dampak buruk baik di dunia maupun di akhirat. Sehingga akan lebih baik bagi kaum wanita untuk tetap menjaga auratnya. Berikut ini selengkapnya.

Di Dunia

  • Hilangnya identitas muslim

Salah satu dampak negatif tidak berhijab membuat seseorang kehilangan identitasnya sebagai seorang muslim. seperti yang telah dijelaskan pada ayar suci Al Quran bahwa hijab menandakan identitas seorang muslim. namun dengan tidak menggunakan hijab maka orang sekitar kita mungkin saja bertanya tanya dan secara tidak langsung tidak mengetahui apa agama kita.

  • Kurang dihargai

Dengan menggunakan hijab biasanya akan membuat derajat seseorang lebih tinggi. Sehingga dengan menggunakan hijab, orang sekitar mungkin lebih segan jika hendak ingin iseng. Maka dari itu dengan tidak menggunakan hijab, mungkin ketika berjalan sendiri kemungkinan untuk di ganggu agak lebih tinggi.

  • Tidak diterima amal sholat

Islam menjelaskan bahwa dengan tidak menutup aurat, amal sholat kita tidak diterima Allah SWT.

Di Akhirat

  • Merasakan api neraka 70.000 tahun

Dampak negatif tidak berhijab di akhirat adalah akan merasakan panasnya api neraka selama 70.000 tahun. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa 1 hari di akhirat sama dengan 1000 hari di akhirat.

  • Memotong tubuh sendiri

Tidak berhijab didunia juga menyebabkan kita akan mendapat hukum berupa memakan tubuh sendiri. Hal ini disebabkan oleh tindakan memamerkan tubuh kita dikala hidup di dunia. Padahal hal tersebut tidak sepantasnya dilakukan karena telah dijelaskan dalam Islam dan juga Al Quran.

  • Siksaan api neraka abadi

Dampak negatif tidak berhijab di akhirat adalah tidak mencium bau surga dan neraka adalah tempatnya. Siksaan neraka yang akan dirasakan pun berbagai macam seperti digantung dengan api neraka hingga otak mendidih, digantung dengan menggunakan rantai api neraka, dililit api neraka dari dada hingga pusar dan juga dipanggang. Hal terburuk yang bisa terjadi juga dijelaskan pada Al Quran surah Al A’raaf yaitu kekal di dalam neraka karena telah mendustakan ayat suci Al Quran.

Sponsors Link
, , , ,