Sponsors Link

Ciri Ciri Jilbab Rabbani Asli yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Jilbab Rabbani sebuah merk produsen jilbab yang identik dengan kerudung instan. Jilbab yang pertama kali dirilis atau diproduksi oleh pasangan suami istri Amry Goenawan dan Nia Nurnia tahun 1991, menjadi ikon jilbab instan yang pertama di Indonesia. Saat itu jilbab masih identik dengan jilbab segi empat terbaru dengan warna polos dan digunakan dengan berbagai pernak pernik seperti peniti, jarum pentul, dan lain-lain. Dan Rabbani lahir sesuai kebutuhan dengan bahan awal adalah kaos, sehingga nyaman dipakai dan tidak memerlukan waktu lama memakainya dengan tetap memperhatikan kesesuaian dengan hukum memakai hijab syar’i. Ciri ciri jilbab Rabbani asli sangat mudah dikenali.

ads

Seiring dengan berkembangnya tren jilbab atau penggunaan hijab di Indonesia, Rabbani juga ikut berkembang. Ketika muncul berbagai model tutorial jilbab cas,ual simple, jilbab pesta syar’i, tutorial hijab segiempat, dan sebagainya, Rabbani ikut berinovasi. Saat ini Rabbani sudah memproduksi jilbabnya dengan berbagai model dan bahan.

Namun, tentu saja dengan semakin berkembangnya usaha, persaingan semakin ketat. Di pasaran muncul beberapa jilbab yang mirip dengan Rabbani bahkan dengan logo yang sepintas hampir sama. Dengan demikian, perlu diketahui ciri ciri jilbab Rabbani asli, yaitu :

  1. Logo

Nama Rabbani diambil oleh pemiliknya dari Al Qur’an surat Al Imron (3) ayat 79. Rabbani ini artinya hamba atau pengabdi Allah yang mau diajarkan dan mengajarkan Kitabullah. Dengan demikian Bapak Amry bertekad memberikan kontribusi kepad Islam dan mengabdikan hidupnya untuk Allah melalui usahanya.

Ciri ciri Rabbani asli adalah huruf R kecil (r) bersusun 3 di setiap jilbabnya. Huruf tersebut terletak di sebelah kanan. Dibuat untuk membedakan dengan jenis jilbab instan lain yang berkembang kemudian. Semua gedung Rabbani juga mempunyai ciri khas ini dengan warna ungu tua dan violet. Begitu pula dengan seragam para karyawan.

  1. Bahan

Bahan menjadi ciri ciri jilbab Rabbani. Mengingat kesesuaian dengan hukum jilbab menurut Islam, jilbab Rabbani dibuat dari kualitas bahan yang tinggi, tebal, namun tetap nyaman. Jika dibuat dari kaos, maka akan terlihat kaos jilbab Rabbani lebih tebal dan lebih terang warnanya, juga tahan lama. Jilbab bahan lain juga demikian. Yang berbahan spandeks dipilih bahan spandeks yang lebih tebal dibandingkan dengan merk lain.  Macam-macam jilbab Rabbani terbaru dan terkini selalu banyak peminat,

  1. Harga

Harga jilbab Rabbani variasi saat ini mulai dari Rp60.000,-. Berarti jika ada jilbab Rabbani yang mempunyai harga lebih murah dengan tidak ada diskon, bisa dipastikan bukan jilbab asli Rabbani. Dibandingkan jilbab merek lain yang sekelas dengannya, jilbab Rabbani tergolong lebih murah, karena bahannya lebih tebal dan nyaman.

Semakin banyaknya model dan merk tutorial hijab instan tidak membuat Rabbani kalah bersaing. Dengan ciri ciri jilbab Rabbani asli seperti di atas, merk ini semakin berkibar. Beberapa strategi pemasaran yang diterapkan antara lain :

  • Model mengikuti perkembangan zaman dengan tetap dengan aturan hijab syar’i
  • Menggunakan nama unik pada setiap modelnya, agar jilbab tidak terkesan buruk. Sperti starlet, vitara, innova, dan lain-lain.
  • Manajaemen jihad dalam pembagian atau upah karyawan, disesuaikan dengan abats minimum zakat profesi sehingga mereka tetap bisa berzakat.
    Sponsors Link

  • Menjual produk sampai ke end user melalui pembinaan mitra-mitra Rabbani
  • Menambah kapasitas produksi agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakinmeningkat
  • Promosi, misalnya dengan menggunakan model artis yang benar-benar menggunakan hijab.
  • Diskon khusus pada hari-hari tertentu

Demikian artikel tentang ciri ciri jilbab Rabbani asli agar kita mudah mengenali dan tidak terjebak dalan pembelian yang dipalsukan. Ditambahkan pula dengan sedikit kiat sukses Rabbani dalam mengembangkan usaha. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi kita semua. Aamiiin.

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Tips