Sponsors Link

Cara Tampil Cantik dengan Jilbab Ke Sekolah yang Simple

Sponsors Link

Hijab merupakan kewajiban setiap muslimah untuk memakainya.  Sesuai perintah hijab dalam Al Qur’an dan hadist tentang berhijab yang benar.  Kewajiban tersebut berlaku sejak muslimah mengalami baligh atau haid pertama, bersamaan dengan kewajiban-kewajiban lain.  Dengan demikian, karena balighnya muslimah saat ini berkisar antara usia 10 sampai 15 tahun, maka ke sekolah tetap harus menggunakan hijab.

ads

Memakai hijab ke sekolah, sesuai dengan seragam sekolah.  Sekarang sekolah sudah lebih fleksibel dalam hal ini.  Apalagi jika memang sekolah tersebut adalah sekolah Islam dan madarasah.  Setelah menyesuaikan baju dengan seragam, selanjutnya adalah jilbab. Hijab dan jilbab merupakan hal yang berbeda.  Hijab menunjukkan penutup secara keseluruhan sedangkan jilbab adalah kerudung yang menutupi kepala.  Perbedaan hijab, jilbab dan tudung terletak pada pengertiannya.

Jilbab yang biasa digunakan untuk sekolah umumnya adalah kerudung segiempat.  Kerudung instan hanya boleh dipakai saat olah raga.  Cara tampil cantik dengan jilbab ke sekolah, antara lain :

1. Jilbab Bersih dan Rapi

Pertama tentu saja agar tampil cantik ke sekolah, seragam dan jilbab harus bersih dan rapi.  Jika seragam terkena noda harus segara dihilangkan.  Jangan dibiarkan berlarut-larut.  Jilbab dan seragam yang tidak bersih akan mengganggu penampilan.  Jangan lupa mengikuti aturan tips menyetrika kerudung agar tampak rapi agar mudah mengikuti tutorial hijab segi empat untuk ke sekolah karena mudah dibentuk.

2.Jilbab Tidak Bau dan Lepek

Cantik tidak selalu dari wajah.  Kecantikan yang alami atau inner beauty akan lebih terasa.  Imbangi penampilan dengan akhlak yang baik, meskipun hubungan antara hijab dan akhlak tidak ada.  Usahakan mengetahui cara tips agar kerudung tidak lepek dan menerapkannya.  Penampilan bersih dan wangi sepanjang hari akan membuat Hijabers lebih percaya diri.

3. Keramas dengan Teratur

Berjilbab tidak berarti tidak merawat diri.  Meskipun bagian rambut tidak terlihat, Hijabers harus tetap memeliharanya dengan keramas teratur.  Agar bau tidak sedap dari kulit kepala tidak terasa dari luar.  Selain itu, tidak nyaman bukan menggaruk kepala terus karena kulitnya berketombe?  Jangan lupa untuk keramas satu sampai dua jam sebelum berangkat sekolah agar rambut tidak basah saat ditutupi jilbab.

4. Memakai Ciput Atau Dalaman

Memakai ciput atau dalaman wajib dilakukan.  Mengapa?  Agar jilbab yang dikenakan lebih rapi dan rambut tidak nampak dari luar.  Rambut merupakan bagian dari aurat yang harus ditutupi.

5. Jenis Bahan Hijab Yang Nyaman

Warna jilbab yang umumnya digunakan ke sekolah adalah putih.  Cokelat untuk warna jilbab pramuka.  Carilah jenis bahan hijab yang nyaman dipakai.  Dengan demikian, jilbab akan rapi sepanjang hari dan tidak berbau.  Khususnya buat Hijabers yang sekolah sejak pagi hingga sore hari.

Sponsors Link

6. Model Jilbab Sederhana

Tutorial hijab segiempat dapat diikuti untuk modelnya, namun yang sederhana.  Sekolah mempunyai aturan untuk ini.  Selain itu, model jilbab yang sederhana namun terkesan formal membuat aktivitas Hijabers lebih bebas.

7.Tidak Menggunakan Make Up

Tampil cantik bukan berarti menggunakan make up.  Hijabers cukup menggunakan bedak tipis di wajah jika ingin melakukannya.  Tanpa make up dengan memperhatikan langkah-langkah sebelumnya sudah menjadi cara tampil cantik dengan jilbab ke sekolah.  Make up berlebihan akan membuat Hijabers kehilangan hikmah wanita berhijab.

Nah mudah bukan cara tampil cantik dengan jilbab ke sekolah.  Jangan merasa berbeda dengan jilbab Hijabers di sekolah.  Untuk mengimbanginya, tunjukkanlah prestasi yang bagus di bidang yang Hijabers sukai.  Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Tips