Sponsors Link

Cara Merawat Rambut Hijab yang Benar

Sponsors Link

Rambut yang sehat dan indah adalah dambaan bagi seorang wanita. Walaupun ditutup dengan pengertian hijab dan jilbab, seorang muslimah akan bahagia dan mendapat kepercayan diri tinggi tanpa rambut patah dan rusak. Akan tetapi, tidak sedikit dari kita yang mengalami rambut rusak dan juga patah karena kurangnya perhatian untuk merawat rambut yang tertutup cara memilih jilbab sesuai bentuk wajah. Agar rambut kita kembali berkilau dan sehat, dibutuhkan beberapa cara merawat rambut hijab antara lain :

ads

1. Makan Buah dan Sayuran Bergizi

Kesibukan yang kita hadapi setiap hari baik bekerja, sekolah atau kegiatan lainnya kadang membuat kita lupa makan buah dan sayuran bergizi. Untuk mempercepat waktu yang kita butuhkan untuk makan, tidak jarang kita memilih makanan instant atau makanan cepat saji (fast food) untuk mengisi tenaga kita. Jika dilakukan seperti itu, lalu kapankah kita mengonsumsi buah dan sayuran?

Seperti yang kita tahu bahwa buah dan sayuran memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Buah tidak hanya sebagai makanan pelengkap tapi juga dapat kita makan jika ada waktu luang sebagai pengganti makanan ringan. Buah buahan dan sayur- sayuran kaya akan vitamin dan kalsium banyak kita temukan pada buah apel, pisang, wortel, alpukat, dan pilih sayuran hijau karena mengandung klorofil (zat hijau daun) yang bagus untuk kesehatan kita. Kandungan gizi yang terkandung dalam buah dan sayuran dapat membuat kondisi rambut dan tubuh kita kembali sehat.

2. Banyak Minum Air Putih

Sebagian besar tubuh kita mengandung cairan. Itu artinya kita butuh banyak air apalagi jika kita datang ke acara pesta dengan menggunakan jilbab pesta syari. Karena jika kita kurang minum air putih maka tubuh kita akan kekurangan cairan seperti dehidrasi, lemas atau kekurangan tenaga. Dengan minum banyak air putih tidak hanya membuat tubuh kita kembali segar namun dapat membuat cara merawat rambut hijab lebih berkilau dan sehat. Semua wanita menyukai rambut yang berkilau. Langkah mudah dan murah ini dapat anda jadikan untuk cara merawat rambut hijab lebih indah.

3. Jangan Menggunakan Pengering Rambut

Terkadang untuk mempersingkat rambut kita agar cepat kering setelah keramas, maka cara yang kita ambil adalah dengan menggunakan pengering rambut. Cara seperti ini memang tergolong cepat kering sehingga jika kita ada keperluan diluar, dapat dengan cepat menggunakan kerudung dan rambut kita tidak basah karenanya. Tapi dampak yang terjadi jangka panjang justru dapat membuat rambut kita kering dan rusak karena udara panas yang keluar dari hairdryer apalagi jika kita menggunakan dengan level yang paling tinggi yaitu udara yang paling panas.

Jika kita benar – benar ingin menggunakan pengering rambut ini maka alangkah jauh lebih bila tidak digunakan sesering mungkin dan gunakan pengering rambut dengan angka yang paling kecil saja. Langkah terbaik yang dapat diambil sebagai cara merawat rambut hijab kita adalah dengan membiarkan rambut yang basah setelah keramas kita diamkan saja dan tunggu hingga kering tanpa menggunakan pengering rambut. Cara ini bertujuan agar rambut kita tidak rusak dan menjadi kering.

Itulah beberapa cara merawat rambut hijab yang dapat terapkan di rumah agar rambut kita tetap terawat indah walaupun tertutup dengan menggunakan jilbab segi empat terbaru. Menggunakan hijab bukanlah alasan untuk tidak merawat tubuh kita terutama rambut yang menjadi mahkota terpenting kecantikan seorang wanita. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Tips