Sponsors Link

4 Cara Merawat Rambut Berjilbab Secara Alami yang Benar

Sponsors Link

Pengertian jilbab menurut syariat islam adalah kain panjang yang menjutai menutupi seluruh aurat wanita tanpa membentuk lekukan. Sama halnya dengan hijab, pengertian hijab dan jilbab sama sama sebagai penutup aurat wanita. namun di Indonesia, jilbab ataupun hijab digambarkan sebagai penutup aurat bagian kepala. Padahal penutup aurat bagian kepala merupakan pengertian khimar. Tidak ada yang salah dalam hal ini, hanya salah dalam membrikan konsep jilbab yang sebenarnya.

ads

Dalam menggunakan jilbab, terkadang sering terdapat masalah masalah pada rambut. Seperti rambut menjadi kotor, lembab, lepek, bau, ketombe dan lain lain. hal ini bukanlah disebabkan oleh penggunaan jilbab, tetapi salah dalam cara merawat rambut hijab ataupun jilbab. Maka dari itu bagi anda yang menggunakan jilbab disaran untuk mengetahui cara merawat rambut berjilbab agar tidak rontok dan tidak mendapat masalah rambut lainnya.

Dalam merawat rambut berjilbab bisa dilakukan dalam banyak hal, salah satunya adalah cara merawat rambut berjilbab secara alami. Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit membahas mengenai cara merawat rambut berjilbab secara alami.

  • Aloe vera

Cara merawat rambut berjilbab secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya. Hal ini bukanlah sesuatu yang baru lagi, because teori ini sudah dikenal masyarakat sejaka dulu. kandungan vitamin C dan E pada lidah buaya mampu memberi nutrisi pada rambut. Salah satunya menguatkan akar rambut, merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut lebih sehat. Cara menggunakannya adalah ambil bagian gel dari tumbuhan lidah buaya lalu usapakan ke seluruh bagian kepala.

  • Ginseng

Anda pasti tidak asing dengan produk rambut yang mengandung ginseng. Lalu apa jadinya jika yang digunakan adalah ginsengnya langsung? Pastinya khasiatnya lebih jooos. Ginseng mampu memberikan deep conditioning dan menstimulasi peredaran darah pada rambut. Yang mana akan membantu pertumbuhan rambut dan menguatkan akar rambut.

Sehingga tidak heran apabila ginseng menjadi salah satu cara merawat rambut berjilbab secara alami. Cara menggunakannya pun mudah, anda hanya butuh memarut ginseng secukupnya ditambah sedikit air lalu oleskan pada seluruh kepala.  Then, diamkan beberapa saat lalu bilas. Jika anda malas, kini sudah banyak kok produk yang menggunakan ginseng seperti hair tonic.

  • Daun urang aring

Daun urang aring ternyata tidak hanya bagus dalam menghitamkan rambut melainkan ini juga bagus memberi nutrisi pada rambut. So rambut menjadi lebih kuat dan jauh dari kerontokan. Cara menggunakannya hanya dengan menghaluskan daun urang aring dan tambahkan sedikit air atau bisa diganti madu. Setelah itu oleskan pada rambut anda, biarkan sesaat dan basuh. 

Sponsors Link

  • Buah alpukat

Buah alpukat ternyata memiliki kandungan yang mampu melawan kerontokan pada rambut. Protein yang dimiliki buah alpukat mampu menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok. Selain itu bauh alpukat juga dapat menyehatkan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut. Caranya sangat mudah, anda tinggal menghaluskan buah alpukat lalu olesi ke rambut anda, biarkan 20-25 menit lalu basuh dengan air. Selain itu anda juga bisa memadukan dengan bahan lainnya seperti ditambah minyak zaitun atau madu. Jika ingin lebih segar, anda bisa mendiamkan semalam di kulkas.

Demikian beberapa cara merawat rambut berjilbab secara alami, tanpa perlu mengeluarkan budget yang besar, kita sudah memiliki rambut yang sehat. Kini menggunakan jilbab ataupun hijan jadi ngak bermasalah lagi deh rambutnya. Anda juga lebih nyaman dalam bergaya menggunakan hijab dengan  tutorial hijab kerja segi empattutorial hijab kekinian instagramtutorial hijab ala zaskia sungkarturorial hijab wisuda segi empat, dan tutorial hijab pashmina

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Tips