Sponsors Link

4 Cara Merawat Rambut Berjilbab Agar Tidak Rontok yang Benar

Sponsors Link

Bagi seorang muslimah, rambut adalah keindahan dan perhiasan yang harus dijaga sehingga rambut tetap indah dan tidak rontok walaupun ditutup dengan menggunakan tutorial hijab simple segi empat. Tidak sedikit para muslimah yang bingung dan mencari cara untuk merawat rambut dan menutupnya dengan pengertian hijab dan jilbab agar tidak rontok saat setiap menyisir atau mendapati rambutnya rontok saat melepas kerudung. Bisa jadi itu adalah pertanda kita terlalu sibuk atau cuek sampai lupa merawat rambut kita.

ads

Dalam kehidupan sehari – hari pasti kita pernah mengalaminya juga kan? Walaupun tingkat rontok rambut yang dialami tiap – tiap muslimah berbeda – beda tergantung dengan seberapa sering merawat rambut indahnya dan juga pentingnya gizi konsumsi buah – buahan, sayuran dan nutrisi untuk memperkuat rambut kita. Nah, untuk menjawab permasalahan tersebut hijabyuk akan memberikan cara merawat rambut berjilbab agar tidak rontok yang perlu dicoba di rumah. Apa saja itu?

1. Pilih Sampo Sesuai dengan Jenis Rambut Anda

Saat ini banyak ditemukan diluar sampo untuk wanita berjilbab dengan berbagai merk yang tersedia. Hal ini tentu dapat mempermudah resiko rambut rontok yang anda temui setiap kali menyisir rambut anda. Cara pertama ini sangat mudah anda lakukan dan tidak menyita banyak uang anda. Kenali dulu jenis rambut yang anda miliki sekarang. Jenis rambut tiap orang berbeda karena ada yang memiliki rambut berminyak, kering atau bercabang.

Cukup rutin menggunakan shampo dapat dilakukan sehari sekali atau dua hari sekali agar rambut indah anda tetap bersih.

2. Perawatan Rambut

Perawatan rambut agar tetap indah adalah cara terbaik untuk merawat rambut dengan tutorial hijab kerja segi empat agar tidak rontok yang dapat anda lakukan di salon maupun di rumah anda. Jika anda memutuskan untuk pergi ke salon, maka akan ada banyak jenis creambath yang dapat anda pilih. Bagi anda yang mengalami rontok parah, maka anda dapat memiliki gingseng yang sangat cocok untuk menguatkan rambut yang patah.

Namun, jika kerontokan rambut yang anda miliki tidak begitu parah, anda dapat memilih perawatan creambath dengan menggunakan lidah buaya, madu, coklat, strawberry atau kemiri. Merawat rambut agar kuat dan tidak rontok dengan perawatan creambath dapat anda lakukan minimal dua minggu sekali.

3. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kuat

Untuk mengurangi kerontokan pada rambut anda, ada baiknya tidak mengikat rambut terlalu kuat. Mengikat rambut yang terlalu kuat akan menyebabkan rambut kekurangan udara dan air yang terkandung dalam rambut tidak cepat menguap, tentu saja ini dapat mengakibatkan kulit kepala yang gatal dan muncul ketombe. Berikan rambut anda ruang agar tetap sehat. Rambut yang diikat terlalu kuat akan menarik akar rambut dan dapat membuat rambut anda sakit serta sakit kepala.

Sponsors Link

4. Menyisir Rambut Bagian Bawah Terlebih Dahulu

Disadari atau tidak, pada saat kita menyisir rambut selalu dimulai dari bagian atas ke bawah. Hal tersebut dapat membuat rambut kita rontoh dengan jumlah yang banyak apalagi jika rambut kita panjang. Untuk menghindari rontok yang berlebihan, sisir rambut anda mulai dari bagian bawah terlebih dahulu, lalu dari tengah rambut menuju kebawah. Terakhir, sisir rambut anda secara keseluruhan dari atas sampai bawah. Menyisir dengan cara seperti ini terbukti efektif untuk cara merawat rambut berjilbab agar tidak rontok.

Semoga penjelasan tips cara merawat rambut berjilbab agar tidak rontok ini bermanfaat bagi kita yang membaca dan dapat membantu kita untuk merawat rambut kita dari kerontokan.

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Tips